Jumat, 23 November 2012

SERTIJAB 23-30 NOVEMBER 2012


DANREM 042/GAPU PIMPIN SETIJAB DANYON I42 / KSATRIA JAYA
Jambi 29 November 2012, Korem 042/Garuda putih
Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon 142/ Ksatria Jaya  Kamis tanggal 29 November 2012 bertempat di Lapangan Upacara Yonif 142/Ksatria Jaya Kota Jambi.

Dalam amanat nya Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan bahwa Alih tugas dan jabatan di lingkungan organisasi militer seperti Angkatan Darat,   merupakan hal yang biasa, namun mempunyai arti penting
yang bernilai strategis. Proses ini merupakan bagian dari pembinaan organisasi, sekaligus kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan  Darat.  Berkaitan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, saya atas nama Komando dan selaku pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Letkol Inf Rudi Puruwito atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuannya. Saya yakin, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebagai Komandan Batalyon akan semakin mantap dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dansecaba/Gumil Juang Rindam II/Swj. Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada Ibu Rudi Puruwito, yang selama ini dengan setia mendampingi suami  dalam  tugas  pengabdian,   serta  telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dengan baik. Saya berharap agar semua pengalaman  yang diperoleh selama ini dapat  dijadikan bekal dalam mengemban tugas di  tempat  yang  baru. Selanjutnya kepada Mayor Inf Fredy Sianturi beserta isteri, saya ucapkan selamat bertugas di Yonif 142/KJ, diiringi harapan kiranya kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu akan terus dapat dipelihara dan bahkan dapat ditingkatkan dimasa  mendatang.  Saya  yakin dan  percaya  dengan bekal dan pengalaman selama saudara menjabat ditempat sebelumnya akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan TNI AD  dan Kodam II/Swj sebagai Danyonif 142/Ksatria Jaya. Oleh karena itu, kenali satuanmu, kenali anggota dan pahami tugas pokok satuan sebagai satuan pemukul di bawah kendali Korem 042/Gapu.
Pada Akhir amanatnya Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada segenap pihak yang selama ini telah memberikan kerjasamanya dan membantu pelaksanaan tugas Yonif 142/Ksatria   Jaya, sehingga semua tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik  dengan harapan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan pada  masa  yang  akan datang. Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan Amanatnya pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon 142/ Ksatria Jaya  Kamis tanggal 29 November 2012 bertempat di Lapangan Upacara Yonif 142/Ksatria Jaya Kota Jambi.
Setelah Upacara Sertijab Danyon 142/KJ selesai  dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Demonstrasi Kolone Senapan , Montenering dan Beladiri Yong Modoo oleh para Prajurit Batalyon 142/KJ.
Sementara itu Pada hari yang sama bertempat di Aula Batalyon 142 / KJ  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ibu Ny.Mery Eko Budi S memimpin langsung  Acara Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Dari Ibu Ny.Rudi Puruwito Kepada Ibu Ny.Fredy Sianturi. Hadir Pada Upacara Tersebut Gubernur Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi,    Anggota Forkopimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi beserta anggota  Forkopimda Kota Jambi,    Bupati Batanghari, Bupati Muaro Jambi, Kepala Staf Korem 042/Gapu Letnan Kolonel Inf Lilik Sudaryani , Dandim 0415/Batanghari, Para Kasi Korem 042/Gapu,  Para Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ibu Ny.Mery Eko Budi S beserta pengurus, Kapenrem 042/Gapu Mayor Caj Ramzil Huda,SE , Para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.( Penrem 042/Gapu )
Sumber, www.korem-042-gapu.mil.id/
========================================================

DANREM 091/ASN PIMPIN KORP RAPORT KASREM DAN SERTIJAB DANDIM 0907/TARAKAN
29 November 2012
Samarinda (29/11). Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Gadang Pambudi memimpin rangkaian acara Korp Raport Kepala Staf Korem 091/ASN dari Letkol Inf Lismer Lumban Siantar kepada Kolonel Inf Aminullah yang dirangkaikan dengan sertijab Komandan Kodim 0907/Tarakan (Trk) dari Letkol Arm Andi Kaharuddin, S.IP kepada Letkol Inf Subagiyo di Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Samarinda Kamis (29/11). Prosesi acara diawali dengan tradisi penciuman lambang satuan yakni Dhuwaja Korem 091/ASN oleh masing-masing pejabat baik yang baru maupun yang lama secara bergantian, dilanjutkan dengan laporan korps dan laporan serah terima jabatan. Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa acara korp raport yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi Korem yang terbaru khususnya Korem 091/ASN dimana jabatan Kepala Staf Korem dijabat oleh Pamen berpangkat Kolonel mantap. Hal ini sesuai dengan peraturan Panglima TNI Nomor 10 tahun 2012 tanggal 7 Mei 2012 tentang persetujuan dan pengesahan validasi organisasi dan tugas Korem di wilayah tertentu.
Selain itu, adanya pergantian pejabat di lingkungan Korem 091/ASN, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan organisasi TNI-AD maupun dalam rangka pembinaan karier Perwira Angkatan Darat, sehingga rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan semakin bertambah serta dapat meningkatkan motivasi dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang. Selain itu acara korp raport ini juga dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan untuk melepas dan menerima para Perwira yang telah dan akan mengabdi di Korem 091/ASN demi perkembangan dan kemajuan organisasi Korem 091/ASN.
Danrem melanjutkan bahwa, sejak dilantik pada tanggal 20 Januari 2011 yang lalu, Letkol Inf Lismer Lumban Siantar menjabat sebagai Kepala Staf Korem 091/ASN telah banyak membantu Komandan Korem 091/ASN dengan dinamika tantangan tugas yang sangat kompleks dan intentisitas yang tinggi. Tantangan tersebut telah dapat dihadapi dengan suka dan duka bersama, kebersamaan ini merupakan kenangan manis yang tidak akan terlupakan oleh seluruh prajurit Korem 091/ASN. “Oleh karena itu dengan rasa bangga, saya selaku Komandan Korem 091/ASN dan pribadi serta segenap prajurit Korem 091/ASN mengucapkan terima-kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat Kasrem 091/ASN. Demikian juga kepada Ibu Yenny Lismer yang telah dengan setia mendampingi suami dalam tugas dan pengabdiannya selama ini”. ujarnya. Dan kepada Kolonel Inf Aminullah yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen Kodam VI/Mulawarman, Danrem juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Korem ini walaupun dalam riwayat jabatan sebelumnya sudah pernah bertugas dilingkungan Korem 09/ASN. Berkenaan dengan serah terima jabatan Komandan Kodim 0907/Tarakan, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arm Andi Kaharuddin, S.IP atas pelaksanaan tugas dan  pengabdiannya  selama ini. Dan kepada Letkol Inf Subagiyo beserta Ibu Anik Subagiyo, Danrem merasa yakin dengan bekal pengetahuan serta pengalaman tugas dan jabatan sebelumnya di Rindam VI/Mulawarman, akan dapat  dengan  cepat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru ini. Sementara itu ditempat terpisah yakni di Ruang Yudha Makorem 091/ASN sebelumnya telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 Pengurus Daerah VI/Mulawarman dari Ny. Lismer kepada Ny. Aminullah yang dirangkaikan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0907/Tarakan Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman. Rangkaian acara yang berjalan lancar dan khidmad dilanjutkan dengan Acara Ramahtamah yang digelar di Aula Manunggal Makorem 091/ASN sambil menikmati alunan musik organ tunggal. (Penrem 091/ASN). Sumber, http://www.kodam-mulawarman.mil.id/
=======================================================

SERAH TERIMA PEJABAT DI JAJARAN KODAM VI/MLW
26 November 2012
Balikpapan (26/11). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman S.IP., M.Si,  memimpin langsung upacara serah terima jabatan   Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Idiologi, Kazidam, Kakesdam, Dandenzipur-7/Yudha Darma Kodam VI/Mlw, Kakudam VI/Mlw dan   Asintel Kasdam VI/Mlw bertempat di aula Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Senin (26/11/2012). Kegiatan diawali dengan laporan Perwira yang pindah satuan kepada Pangdam VI/Mlw dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mlw. Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw  mengemukakan  bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dengan mempertimbangkan dari beberapa aspek antara pembinaan personel dan pembinaan satuan, kebutuhan organisasi serta utamanya sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi.
Dalam konteks pembinaan satuan, serah Terima Jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Sedangkan dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya.
Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan dapat meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan bagi perwira dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks dimasa yang akan datang. Diakhir sambutannya Pangdam VI/Mlw mengucapkan terimakasih   yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Idiologi, Kazidam, Kakesdam, Kakudam VI/Mlw,  Asintel Kasdam VI/Mlw dan Dandenzipur-7/Yudha Darma Kodam VI/Mlw atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Kodam VI/Mlw. Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Wiyarto, S.Sos., para Asisten, LO-AL, LO-AU, Staf Ahli Pangdam, Kabalak, Komandan Satuan (Dansat), perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodam VI/Mlw serta Ibu Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman beserta Ibu-Ibu Pengurus. (Penerangan Kodam VI/Mlw) Sumber, http://www.kodam-mulawarman.mil.id/
---------------

Wakasad Pimpin Sertijab 3 Kepala Balakpus dan Dandenma Mabesad

23 Nov 2012-
JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad),  Letjen TNI Budiman,  memimpin upacara Serah Terima Jabatan tiga Kepala Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabesad yang dilaksanakan di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jumat (23/11). Adapun jabatan-jabatan yang diserahterimakan antara lain; Direktur Kesehatan Angkatan Darat (Dirkesad) dari Mayjen TNI dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp.M. kepada  Brigjen TNI dr. Daniel Tjen Sp.S., Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dari Brigjen TNI Sisriadi kepada Kolonel Czi Rukman Ahmad, S.I.P., Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) dari Brigjen TNI Djati Pontjo Oesodo, S.Sos kepada Kolonel Inf Hadi Kusnan dan Dandenma Mabesad dari Brigjen TNI Udin Supidin kepada Kolonel Inf Edi Supriyanto. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad, selain mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama dan harapannya akan inovasi dan kreativitas para pejabat baru dalam memajukan TNI AD, Kasad juga menitipkan beberapa pesan penting guna meningkatkan kinerja satuan-satuan tersebut. Beberapa pesan Kasad diantaranya, Dirkesad diminta fokus pada rencana peningkatan status RSPAD menjadi RS bertaraf internasional, namun dgn tdk mengesampingkan tujuan sejatinya, yaitu melayani prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya. Sementara itu, Kadispenad diharapkan mampu membina insan-insan penerangan yang cerdas, memahami teknologi informasi dan komunikasi serta memiliki wawasan yang luas guna memberikan gambaran TNI AD sebenarnya kepada masyarakat lewat media.Turut hadir dalam acara sertijab, Pangkostrad, Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, Danjen Kopassus, Danpuspomad, Kasdam Jaya, Danpusterad, para Kabalakpus dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Acara itu sendiri berlangsung tertib dan lancar. ( Poskota )