Jumat, 16 November 2012

SERTIJAB 24-30 JUNI 2012

DANREM 042/GAPU PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0419/TANJAB
28 Juni 2012
Jambi,(Penrem 042/Garuda putih).
Danrem 042/Gapu menjadi Inspektur Upacara pada upacara sertijab Dandim 0419/Tanjab tanggal 28 Juni 2012 bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu.
Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi. Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja
setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.


Lebih lanjut danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa Kodim 0419/Tanjab sebagai Komando Kewilayahan, merupakan kekuatan matra darat TNI khususnya Korem 042/Gapu yang memiliki posisi yang strategis di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Oleh karenanya tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan teritorial tidaklah ringan karena memiliki wilayah yang luas, meliputi dua Kabupaten serta 4 Koramil. Dengan adanya gambaran Wilayah yang luas itu, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan Kodim melalui program Karya Bhakti dan Bhakti Sosial TNI, dapat menyentuh segenap lapisan masyarakat secara menyeluruh. Oleh karenanya, tugas pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya, menjadi tugas yang tidak ringan sekaligus kompleks. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam menilai kemungkinan ancaman dan gangguan, sehingga diperlukan langkah-langkah yang bijak dan cermat serta terkoordinasi dengan baik. Untuk itu hubungan koordinasi dengan Pemda dan seluruh elemen masyarakat menjadi hal yang sangat penting. Bangun selalu dialog, interaksi dan komunikasi sosial dengan semua lapisan masyarakat, agar selalu tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang selalu mewarnai kehidupan prajurit dan masyarakat. Pada akhirnya kita berharap akan tercipta suasana aman, tenteram dan damai serta terlaksananya penegakkan hukum disemua lapisan kehidupan masyarakat.
Pada akhir amanat Danrem 042/Gapu menyampaikan penekanan pada seluruh Prajurit agar berhenti melakukan pelanggaran dan hindari hal-hal yang dapat menyebabkan pelanggaran, seperti desersi dan THTI, asusila, penyalah gunaan narkoba, lakalalin, ilegal minning, ilegal logging, ilegal fishing, dan ilegal lainnya. Pimpinan akan senantiasa mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran apapun yang dilakukan, terlebih pada penyalah gunaan narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya. Karena pada akhirnya nanti anggota dan keluarga sendiri maupun satuan yang akan dirugikan oleh dampak perbuatan tersebut.
Hadir pada Upacara Tersebut Kasrem 042/Gapu,Para Dan/Kabalak jajaran Korem 042/Gapu,Para Pasi,Kapenrem,Pakumrem,Papekas dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 042/Gapu beserta pengurus.
=========================================================

Pangdam IM Lantik Danden Rudal 001/Lhokseumawe
 28 June 2012
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Adi Mulyono, sebagai Irup pada upacara serah terima jabatan Danden Arhanud Rudal 001/Lhoksemawe dari Mayor Arh Fithrizal Setiawan. M,Sc kepada Mayor Arh Mayor Arh Hari Purnomo di Aula BTU Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (28/6). Pada upacara Sertijab tersebut Pangdam IM menyampaikan, serah terima jabatan, merupakan hal yang lazim dalam dinamika suatu organisasi, dengan tujuan untuk pengembangan karier, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, dan sebagai bekal pada pelaksanaan tugas selanjutnya.
Pangdam IM, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Arh Fithrizal Setiawan M,Sc,. beserta istri, yang telah melaksanakan tugas dengan baik ditempat tugas yang baru serta kepada Mayor Arh Hari Purnomo beserta istri selamat bertugas sebagai Daden Rudal 001/lhoksemawe.
Lebih lanjut Pangdam IM, menyatakan Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-001 adalah melaksanakan pertahanan udara aktif dengan cara menghancurkan, mengurangi dan meniadakan ancaman bahaya musuh yang berupa pesawat terbang, peluru kendali dan peluru balistik terhadap obyek vital nasional yang dilindungi. Selanjutnya Pangdam IM menekankan  Komandan atau pemimpin harus dapat menjaga dan meningkatkan disiplin, memelihara dan mengembangkan mutu tempur satuannya dan  meningkatkan kesejahteraan bagi para anggotanya sehingga anggota dapat merasakan perhatian penuh dari pemimpinnya. Berkaitan dengan kesiapan menghadapi tantangan tugas ke depan, saya mengingatkan kembali  agar seluruh prajurit tetap mempedomani catur karya pembinaan Kodam Iskandar Muda yang telah kita sepakati bersama sebagai acuan pelaksanaan tugas, yang meliputi  penarikan senjata illegal yang beredar di masyarakat,  penggelaran kekuatan, peningkatan kemampuan perorangan dan satuan, serta  membantu Pemda dalam meningkatkan ketahanan pangan dan optimalisasi peran perangkat desa. Hadir dalam acara tersebut Ketua persit KCK PD Iskandar Muda beserta pengurus, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO TNI-AL, LO TNI AU, Para Kabalakdam IM serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IM.
================================================

Sertijab Kasi Ops dan Kasi Pers Korem 052/Wijayakrama
27 Juni 2012
Komandan Korem Kolonel Inf Sarum, memimpin langsung upacara serah terima Jabatan Kasi Operasional dan Kasi Personalia secara bersamaan, bertempat di Aula Sudirman Makorem 052/Wijayakrama Jl. Boulevard Raya Karawaci, Rabu (27/06).Pelaksanan Sertijab jabatan Kasi Personalia LetKol Inf Achmad Suhendar, diserah terimakan kepada penggantinya LetKol Caj Tuwari, dan Kasi Operasi LetKol Kav Anthonius Ady WW.SIP akan pindah tugas menjadi Waka Pendam Jaya dan untuk sementara pengganti masih menunggu. Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Korem 052/Wkr Letkol Arh Hery Purwanto, para Kasi, Perwira, Bintara,
Tamtama dan PNS Korem 052/Wkr.Dalam amanatnya Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Sarum menegaskan bahwa dengan berbekal pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan setiap Perwira mampu meningkatkan wawasan berfikir, pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi kedepan sesuai dibidangnya masing-masing. Diperlukan pula kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak, sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat dalam menyelesaikan setiap tugas dengan paripurna, ditambahkan dalam amanatnya.Pergantian ditubuh TNI adalah hal yang biasa, karena sebagai prajurit yang siap mengabdi harus dapat ditempatkan dimana saja tanpa menuntut apapun, semua dilaksanakan demi keutuhan, kesatuan dan persatuan NKRI.