Senin, 14 Januari 2013

SERTIJAB 7-14 JANUARI 2013


Pangdam Pimpin Sertijab Kahubdam, Kainfolahta, Dan Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud
10 Januari 2013-
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua. M.M  memimpin acara tradisi penerimaan, sertijab dan pelepasan prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny
A.Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (10/1). Jabatan yang diserahterimakan adalah Kahubdam, Kainfolahta dan Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud. Jabatan Kahubdam diserahterimakan dari Kolonel Chb Widjang Pranjoto kepada Letkol Chb Martanto Dwi Saksono Hadi, jabatan Kainfolahtadam dari Kolonel Kav Achmad Said kepada Letkol Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, serta jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud dari Kolonel Arm Felix Hutabarat, S.IP M.B.A kepada Kolonel Arh Iriyanto, S.IP. Pangdam dalam amanatnya, meminta kepada para pejabat baru agar segera memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya dan mempedomani sesanti Kodam XVII/Cenderawasih yang berbunyi : “Ksatria Pelindung Rakyat”. Dikatakan bahwa sesanti tersebut harus menjadi pegangan bagi setiap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas di lapangan. Tak lupa, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdiannya di Kodam XII/Cenderawasih. Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara, Sahli Pangdam, Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus, Danrem 172/PWY, para Asisten, para Dansat/Kabalak jajaran Kodam  XVII/Cenderawasih. ( Source, Pendam XVII/Cenderawasih  )
 -------------------------------------------
Dandim 1605/Belu Dan 1624/Flotim Diserahterimakan
9 Januari 2013 -
Usainya masa tugas atau jabatan dalam organisasi di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa serta bagian dari pembinaan personel guna peningkatan karier yang tidak terpisah dari mekanisme kerja institusi TNI AD dalam rangka untuk mendukung tugas pokok satuan.
Demikian dikatakan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Ferdinand Setiawan pada Upacara Tradisi Laporan Korp Penerimaan, Pelepasan, Sertijab Dandim 1605/Belu, Dandim 1624/Flotim dan Kasipersrem serta Kasiterrem 161/WS pada Hari Rabu (9/1) bertempat di Serambi Kehormatan Makorem 161/WS. Pejabat Korem 161/WS yang diserahterimakan antara lain Komandan Kodim 1605/Belu dari Letkol Kav Jonny Harianto Gulo kepada Letkol Inf Hendry Wijaya, Komandan Kodim 1624/Flotim dari Letkol Inf R Benny Arifin kepada Letkol  Arm Agus Hadi Waluyo, Kasipersrem 161/WS dari Letkol Inf Leonardus Ruddy Handoko kepada Letkol Inf Sunarto serta pengukuhan Letkol Kav Jonny Harianto Gulo sebagai Kasiterrem 161/WS menggantikan Mayor Inf Endarwan Yansori yang telah melaksanakan pindah satuan sebagai Kasiopsrem 162/Wira Bhakti-Mataram. Danrem berharap kepada pejabat baru di lingkungan jajaran Korem 161/WS agar secepatnya dapat beradaptasi dan mengenal lebih mendalam lingkungan tugas masing-masing serta mampu berinovasi dan berkreasi tinggi dalam mendukung tugas pokok Satuan. Danrem juga mengingatkan dan menekankan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap menjaga “Netralitas TNI” dihadapkan dengan adanya pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang akan dilaksanakan Bulan Maret mendatang. Sementara itu Ketua Persit Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Emi Ferdinand Setiawan juga memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1605/Belu dari Ny. Jonny Harianto kepada Ny. Hendry Wijaya, Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 1624/Flotim dari Ny. R benny Arifin kepada Ny. Agus Hadi Waluyo, Ketua Seksi Organisasi Persit Koorcabrem 161 PD IX/Udayana dari Ny. Leo Handoko kepada Ny. Sunarto dan pengangkatan pengurus lainnya seperti Ny. Sugito sebagai pejabat urusan penerangan, Ny. I Ketut Sabda Andika sebagai pejabat urusan pembinaan mental dan Ny. Maria Paulus Mbomba Djie sebagai bendahara, bertempat di Ruang Rapat Makorem 161/WS.Ny. Emi Ferdinand Setiawan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa Persit KCK merupakan wadah organisasi istri prajurit TNI yang bervisi membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas para suami dimanapun berada dan bertugas dengan segala resikonya dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Untuk itu sebagai istri prajurit, sepatutnyalah berbangga dengan posisi dan kesempatan yang kita miliki karena peran yang dijalani saat ini dalam organisasi Persit adalah merupakan peran sebagai Srikandi yang dituntut senantiasa memahami dan mendukung segala tugas dan tanggung jawab suami dengan penuh keihklasan dan semangat rela berkorban. (Penrem 161/ Dispenad).
 ------------------------------
Danrem 073/Makutarama Terima Laporan Korps Alih Tugas
 8 Januari 2013-
Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Rufbin Marpaung, S.IP menerima laporan korps alih tugas Letkol Inf Sugeng Priyanto, mantan Kepala Staf Korem 073/Makutarama, di Aula Makorem 073/Makutarama, Selasa (8/01). Letkol Inf Sugeng Priyanto selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubdis Matsus Dislitbangad. Danrem menyampaikan bahwa proses alih tugas dan jabatan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja seorang prajurit dan sekaligus memajukan organisasi. Dengan penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan akan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan serta pengalaman yang dibutuhkan bagi seorang Perwira dalam melaksanakan  berbagai penugasan yang dipikulnya. Pada kesempatan tersebut Danrem  juga  menyampaikan bahwa  selaku pribadi dan atas nama Komando menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Sugeng priyanto atas pengabdiannya selama ini, yang melaksanakan tugasnya dengan baik dan menunjukkan dedikasi yang sangat tinggi. Saya mencatat selama menjabat sebagai Kasrem, Letkol Inf Sugeng priyanto telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembinaan dan pengembangan kinerja Staf di jajaran Korem 073/Makutarama dengan sangat baik. Disamping itu, selama kurang lebih 1 Tahun 8 Bulan, Letkol Inf Sugeng priyanto menjabat sebagai Kasrem, telah banyak yang dikerjakan untuk melakukan perubahan-perubahan guna mewarnai Korem 073/Makutarama ini kearah yang lebih maju. (Penrem 073/ Dispenad).