Selasa, 03 Desember 2013

SERTIJAB 7-14 JUNI 2013


Sertijab Danyonif 743/Psy di Brigif 21/Komodo
14 Juni 2012-
Pada tanggal 14 Juni 2012 Pukul 11.30 WITA dilaksanakan Sertijab Danyonif 743/Psy yang bertempat di Aula Mako Brigif 21/Komodo. Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Danbrigif 21/Komodo bertindak selaku Inspektur Upacara.
Danyonif 743/Psy yang lama, Letkol Inf Djonnie Ricky Lumintang digantikan oleh Letkol Inf Pisensius Manik.

Rangkaian acara sertijab ini, meliputi: upacara sertijab, acara ramah tamah berupa kesan dan pesan dari Letkol Inf Djonnie Ricky Lumintang dan Danyonif 743/Psy yang baru, pengarahan dari Danbrigif 21/Komodo dan ditutup dengan penyerahan cindera mata kepada Letkol Inf Djonnie Ricky Lumintang dari Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 744/Syb dan Danyonif 743/Psy.

source, http://pragastara19.blogspot.com/


============
Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Empat Pejabat Kodam
Jum’at, 7 Juni 2013-
Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan memimpin jalannya penandatanganan acara Laporan Korps dan Serah Terima Jabatan empat Pejabat baru
Kodam XII/Tanjungpura bertempat di aula Makodam Kubu Raya Jum’at (7/6). Pelaksanaan Laporan Korps Serah Terima Jabatan tersebut yaitu Pejabat lama Danrem 121/Abw Kolonel Inf Binarko Suhantyo kepada penggantinya Kolonel Inf Tiopan Aritonang, dari Danrindam Kolonel Inf Nugroha Budi Wiryanto kepada Kolonel Inf Fajar Budiman, dari Kakumdam Kolonel Inf Atto Salurapa kepada Kolonel Chk Sambas dan dari Karumkit Tk II Pontianak Lennan Kolonel Ckm dr. Iwan Darmawan Makmur, Sp,B kepada Letnan Kolonel Ckm dr. Agus Sunaryo M.Kes MARS untuk menerima tugas dan tanggung jawab jabatannya dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura. Pangdam XII/Tanjungpura selaku Irup pada acara sertijab empat pejabat dilingkungan Kodam XII/Tanjungpura mengatakan, kegiatan ini  merupakan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis dan juga sekaligus agar para perwira diarahkan untuk mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional. Kemudian, Perwira yang terpilih menempati suatu jabatan, bukan hanya karena perwira tersebut memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Lebih lanjut dikatakan, sebagai pejabat baru harus senantiasa memberikan sumbang saran dan masukan kepada pimpinan Kodam XII/Tanjungpura baik diminta maupun tidak, jangan pernah menutup nutupi kekurangan apabila di satuannya ada pelanggaran. Diakhir amanatnya, Pangdam  memberikan ucapan selamat atas pengangkatan jabatan baru dan berterima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas dedikasinya yang tinggi dalam mengemban tugas selama di Kodam XII/Tanjungpura. Acara pelaksanaan sertijab dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Robby Win Kadir, Irdam, para Asisten, Perwira Staf Ahli, Staf Khusus, Pa Liaison serta para Dansat, Kabalak jajaran Kodam XII/Tanjungpura, Ketua dan segenap pengurus Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Kapten Arm Muskardi A.Md

Sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id