Jumat, 11 April 2014

SERTIJAB 15-23 PEBRUARI 2014

Korem 072 Pamungkas Gelar Sertijab Kasi Intel
Ivan Aditya | Jumat, 21 Februari 2014 
Danrem 072 Pamungkas, Brigjend TNI Sabrar Fadhilah melakukan salam komando bersama Kasi Intel Letkol (Inf) Harzeni Paine. (Foto : Istimewa)
-----------
YOGYA (KRjogja.com) - Korem 072 Pamungkas melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi (Kasi)
Intel di aula makorem setempat, Jumat (21/02/2014) pagi. Terhitung mulai hari ini Letkol (Inf) Harzeni Paine menjabat sebagai Kasi Intel Korem 072 Pamungkas menggantikan Letkol (Arm) Sukoso Wahyudi.
Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Sabrar Fadhilah menegaskan, pindah satuan atau alih tugas merupakan hal yang lazim di lingkungan kemiliteran. Hal ini perlu dilakukan sebagai proses penyegaran serta pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan.
“Bekal pengalaman serta pendidikan selama bertugas di satuan sebelumnya akan menjadi ilmu berharga dalam menjalankan tugas berikutnya,” tegas Sabrar Fadhilah saat memimpin sertijab.
Sebagai pejabat intelejen, kepala seksi yang baru diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengambil tindakan preventif menghadapi segala permasalahan di satuan maupun wilayah. Terlebih lagi pesta demokrasi pemilu yang hanya tinggal hitungan hari, peran intelejen sangat diperlukan untuk menciptakan iklim kondusif dan mengantisipasi potensi kerawanan sejak dini.
Sabrar Fadhilah juga mengucapkan terimakasih kepada Kasi Intel sebelumnya yang telah bersama bertugas memajukan Korem 072 Pamungkas. Sementara bagi pejabat baru diharapkan dapat meneruskan program sebelumnya dan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.
Sertijab ini sendiri dihadiri para perwira di lingkungan Korem 072 Pamungkas. Sebelum menjadi Kasi Intel Korem 072 Pamungkas, Harzeni Paine menjabat Kepala Staf Brigade Infanteri (Brigif) IV Dewa Ratna Kodam IV Diponegoro, sementara pejabat lama Letkol (Arm) Sukoso Wahyudi seanjutnya akan bertugas di Mabes TNI. (Van)
sumber, http://kr.co.id/read/205755/korem-072-pamungkas-gelar-sertijab-kasi-intel.kr
-------------
TUGAS TANGGUNG JAWAB JABATAN DANPUSSENIF DISERAHTERIMAKAN
19 Pebruari 2014-
Bandung – Bertempat di Makodiklat TNI AD Gedung Moh.Toha Jalan Aceh No.50 Bandung  hari Rabu 19/2/14 Komandan Kodiklat TNI AD Letjend TNI Lodewijk F Paulus menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak. Upacara penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab Komandan Pussenif  ini juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Direktur Sekretaris dan Inspektur dan para Paban, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama,  Ibu Ketua Persit PG Kodiklat TNI AD, beserta jajaran Pengurus. 
Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa Pussenif Kodiklat TNI AD  merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI AD mengemban tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Infantri,pendidikan dan latihan,penelitian dan pengembangan serta lintas udara di lingkungan Angkatan Darat dalam rangka pembinanan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Infantri.Sesuai dengan sesanti “ Yudha Wastu Pramuka” yang mengandung makna bahwa prajurit infantri selalu tampil di depan dalam setiap pertempuran. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  bergerak dengan sangat cepat dan memicu perkembangan sistim senjataan dan perubahan sistim pertahanan di berbagai negara,untuk itu Kodiklat TNI AD saat ini sedang melakukan pembenahan dan peningkatan,serta pengembangan 10 komponen pendidikan disesuaikan dengan kebijakan pimpinan Angkatan Darat melalui Strategi transformasi TNI AD menghadapi tantangan kedepan diantaranya pembenahan organisasi dan modernisasi Alutsista sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya IT. Kehadiran Alutsista tersebut harus disikapi dengan meningkatkan profesionalisme Prajurit,melalui langkah-langkah yang terencana dan terpadu baik dalam aspek dotrin,pendidikan maupun latihan. Untuk itu saya selaku Komandan Kodiklat TNI AD berharap kepada Komandan Pussenif TNI AD yang baru  Mayjen TNI Winston simanjuntak, agar dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan yang di berikan pimpinan TNI AD,dengan  penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,demi kemajuan kesenjataan Infanri Khususnya dan TNI AD pada umumnya. sumber, http://www.kodiklat-tniad.mil.id