Jumat, 11 April 2014

SERTIJAB 7-14 JANUARI 2014

Acara Laporan Mutasi Jabatan Dandenbekang XVII-44-02/Sorong Bekangdam XVII/Cenderawasih
Jayapura, 13 Januari 2014-
Jayapura, Senin (13/1/2014) Kepala Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Kabekangdam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Cba Mursito Budi Utomo, S.IP memimpin Acara Laporan Mutasi Jabatan Komandan Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Dandenbekang) XVII-44-02/Sorong Letkol Cba Eriyadi Hartono kepada Mayor Cba Nur Budianto, SE, M.M dan menyerahkan Jabatan Kepala Seksi Jasa (Kasijasa) Bekangdam XVII/Cenderawasih kepada Mayor Cba Agus Subiantoro, bertempat di Aula Darmagati Ksatria
Jaya Markas Komando Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Makobekangdam) XVII/Cenderawasih. Letkol Cba Eriyadi Hartono sekarang menjabat sebagai Komandan Detasemen Pemeliharaan Jasa Intendan (Dandenhar Jasa Int) Bekangdam XVII/Cenderawasih.
Pergantian pejabat dan mutasi jabatan di lingkungan Bekangdam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang lazim sebagai upaya pembinaan personel yang dinamis sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Hal itu dilakukan agar roda organisasi dan generasi kepemimpinan di lingkungan Bekangdam XVII/Cenderawasih dapat berjalan lancar dan terus berlanjut sesuai pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Dalam amanatnya Kabekang mengatakan bahwa laporan korps adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Kondisi inilah yang selalu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel sebagai generasi penerus Bekangdam XVII/Cenderawasih. Kabekang juga mengajak kepada prajurit yang baru bergabung dalam melaksanakan tugas di Satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih dalam berpikir, bersikap dan bertindak selalu sesuai dengan jati diri seorang prajurit Bekangdam XVII/Cenderawasih. Dalam acara ini Kabekang juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di Satuan baru dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Mayor Cba Nur Budianto, SE, M.M dan Mayor Cba Agus Subiantoro beserta keluarga. Di samping itu juga alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas, dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan dan jadilah ksatria pelindung rakyat dengan berpegang 6 (enam) perintah harian Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M yaitu : (1) Satu Kesatuan Komando; (2) Bekerja secara profesionalisme sesuai tugas dan tanggung jawabnya; (3) Bekerja sungguh-sungguh, jujur dan tulus; (4) Bersama-sama dan bersatu padu; (5) Mantapkan persaudaraan, kebersamaan dan sinergi TNI dan Polri; (6) Menjunjung tinggi kehormatan dan bermartabat.
Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Dandenbekang Jayapura, Dandenjasa Jayapura, Wadanden Bekang, Wadanden Jasa, Wadan Denhar Jasa Intendan, para Kasi, Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Darat (PNS AD) Bekangdam XVII/Cenderawasih.
sumber, http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/