Kamis, 11 Desember 2014

SERTIJAB 7-14 DESEMBER 2014

Pangdam Pimpin Sertijab Kasdam dan Pejabat Baru Kodam XVII/Cenderawasih
Sabtu 13 December 2014-
Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI  Fransen G. Siahaan S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Brigjen TNI Deliaman TH Damanik S.I.P., M.Si. kepada pejabat baru Brigjen TNI Tatang Sulaiman bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam
XVII/Cenderawasih.
 Sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih dilaksakan bersamaan dengan sertijab pejabat Kodam XVII/Cenderawasih diantaranya Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Ekonomi Kolonel Inf Agus Hermawan kepada Kolonel Inf Frengky E. Riupassa,S.Sos, Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Politik dari Pangdam kepada Kolonel Inf Ali Hamdam Bogra, Staf ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dari pangdam kepada Kolonel Inf Ketut Budiastawa,S.Sos.,M.Si, Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Muhamad Rusli, S.H., S.I.P., M.M. kepada Letkol Inf Suwarno, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Frengky E. Riupassa,S.Sos kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Zunan Muchdlori,S.I.P kepada Letkol Inf Tatang Subarna, Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi kepada Kolonel Cpm Supriyantoro,S.I.P, Kababinminvetcaddam XVII/Cenderawasih dari Pangdam kepada Letkol Inf R. Tavip Budiarto, S.I.P,  Kabintaldam XVII/Cenderawasih menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada jabatan dari Kolonel Inf Grandy Mangiwa kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ketut Budiastawa, S.Sos.,M.Si kepada Letkol Inf Malwi Sulardi, Dandenmadam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih  kepada Letnan Kolonel Kav Sujono dan Kasetumdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Sujono kepada Letkol Cku (K) Dra. Kurnia Maria Amartin.
Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa  acara Tradisi Korp ini adalah suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan mencintai terhadap keberadaannya di satuan. Sebagai generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih pangdam mengajak kepada pejabat yang baru beserta istri agar memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai dan menjunjung tinggi budaya Papua serta memahami makna Ksatria Pelindung Rakyat, selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih  juga protap-protap yang ada di satuan.
Disampaikan juga oleh Pangdam serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya pembinaan satuan, pembinaan personel yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan serta perkembangan organisasi, guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Selain itu untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi, diperlukan inovasi dan kreativitas baru akan dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks. Pangdam berpesan kepada para pejabat yang baru agar apapun jabatan yang disandang merupakan sebuah kehormatan, penghargaan dan kepercayaan  dari pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara yang harus disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan penuh rasa tanggung jawab.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 171/PWT, 172/PWY, 173/PVB, para pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih.  Autentikasi : RH
source, http://www.tniad.mil.id/index.php/2014/12/pangdam-pimpin-sertijab-kasdam-dan-pejabat-baru-kodam-xviicenderawasih/
--------------------------
SERTIJAB KAPENDAM, SRENDAM DAN POMDAM
Jum'at 12 December 2014-
Serah terima Jabatan Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj serta Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Danpomdam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Kolonel CPM Eddy Rate Muis, S.H.,Jum’at, (12/12/2014) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.
Dalam amanatnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Sahil terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Widhayat yang akan meduduki jabatan baru sebagai Pa Ahli Pangdam II/Swj Bidang manajemen dan Kolonel Inf Afianto menjabat sebagai Pa Ahli Pangdam II/Swj Bidang sosial dan budaya , masing-masing beserta istri, atas dedikasi, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj.
Selanjutnya, kepada Kolonel CPM Eddy Rate Muis, S.H., Letnan Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan dan Letnan Kolonel Arh Saepul Mukti Ginanjar, masing-masing beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat atas pengangkatan pada jabatan baru sebagai Danpomdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Kapendam II/Swj. Selain itu, Pangdam yakin dan percaya, dengan berbagai bekal pengalaman sebelumnya, para Pamen akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Sadari bahwa jabatan merupakan amanah, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.
Kita menyadari bahwa walaupun data atau tingkat pelanggaran hukum di satuan jajaran Kodam II/Swj saat ini cenderung menurun, namun ada beberapa kasus menonjol, diantaranya kasus THTI, desersi, Narkoba, asusila dan penganiayaan. Kondisi ini tentunya harus menjadi atensi kita bersama, khususnya para unsur pimpinan satuan untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada anggotanya masing-masing, guna mencegah terjadinya pelanggaran. Salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan adalah rendahnya atau tidak adanya pelanggaran di satuan. Pangdam juga telah mengeluarkan ST, bagi personel Kodam II/Swj yang terbukti terlibat penyalahgunaan Narkoba dan tindakan ilegal, akan ditindak tegas dan diberhentikan dengan tidak hormat.
Dalam kaitan ini, Pomdam II/Swj sebagai badan pelaksana tugas dan fungsi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan jajaran Kodam II/Swj, memiliki peran penting dan strategis dalam mewujudkan sosok Prajurit Kodam II/Swj yang berdisiplin tinggi, senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku, serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.
Selanjutnya kepada Asrendam II/Swj, Mayjen TNI Iskandar M.Sahil mengingatkan bahwa sebagai pejabat fungsional pembantu Pangdam II/Swj, dalam bidang perencanaan dan anggaran, dituntut loyalitas, kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang besar serta senantiasa berorientasi kepada pencapaian keberhasilan tugas dengan tidak mengesampingkan proses, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. Perencanaan program dan pengelolaan anggaran harus mempertimbangkan skala prioritas dengan menerapkan manajemen modern dalam pelaksanaannya, sehingga kinerja organisasi dapat dicapai secara maksimal. Kemudian kepada Kapendam II/Swj sebagai pengemban fungsi penerangan dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj, Pangdam berpesan agar terus meningkatkan upaya membangun citra Kodam II/Swj, dengan meningkatkan frekuensi publikasi atau pemberitaan terkait kebijakan pimpinan dan program kegiatan satuan jajaran Kodam II/Swj di media massa. Hasil rekapitulasi pemberitaan di media massa seluruh Kotama/Balakpus TNI AD oleh Dispenad yang saat ini menempatkan Kodam II/Swj diposisi ke-2 agar dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan insan media, serta tingkatkan kemampuan sumber daya personel penerangan agar mampu menghasilkan produk-produk penerangan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat maupun personel satuan jajaran Kodam II/Swj. Hadir Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.
source,  http://www.tniad.mil.id/index.php/2014/12/sertijab-kapendam-srendam-dan-pomdam/
----------------------------------
Perwira Harus Memahami Program Reformasi Birokrasi TNI
Semarang, Kamis 11 Desember 2014-
Mencermati perkembangan yang terjadi saat ini, para perwira harus memahami benar terhadap program reformasi birokrasi yang sedang dan akan terus dilakukan oleh TNI secara berkelanjutan pada aspek doktrin, struktur dan administrasi, khususnya aspek kultur dan mindset personel prajurit.
Hal tersebut ditegaskan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu
Purwiyono dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan pada acara  Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Kodam IV/Diponegoro (Kamis, 11/12).
Lebih lanjut dijelaskan bahwa hal yang penting untuk menjadi perhatian adalah kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat tentang Serbuan Teritorial sebagai salah satu upaya menghadapi Proxy War, karena ke depan TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro akan lebih banyak dilibatkan dalam tugas-tugas perbantuan kepada Pemda dan sekaligus membantu menyukseskan setiap program Pemerintah di daerah.
Pangdam IV/Diponegoro berharap para pejabat baru mampu menjabarkan pemikiran tersebut dalam melaksanakan tugasnya sehingga komitmen untuk membangun Kodam IV/Diponegoro menjadi institusi yang dapat dibanggakan akan terwujud.
Sementara itu, pejabat yang melaksanakan sertijab  Danpomdam IV/Diponegoro dari pejabat lama Kolonel Cpm Sulendra, S.H. kepada pejabat baru Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, SE., Kainfolahtadam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Lilik Wahyu Wijayanto kepada Kolonel Dadang Rahadiansyah, Kabintaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Kav Khusnul Khuluq, S.I.P., MAP kepada Kolonel Inf Nurkholid, Kababinminvetcaddam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Riduan kepada Kolonel Inf Suwarto.
Selanjutnya Kajasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Suwarto kepada Letkol Inf Zainuddin, Dandeninteldam IV/Diponegoro dari Letkol Luhut Bernandus Sidabariba kepada Letkol Arh Jan Piter Parningotan Gurning. Dan penyerahan   tugas dan tanggung jawab jabatan Kasandidam IV/Diponegoro dari Pangdam IV/Diponegoro kepada pejabat baru Letkol Inf Heri Widarto.
Hadir pada acara tersebut para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro. source, www.kodam4.mil.id
-----------------------------------------
PANGKOSTRAD MENERIMA LAPORAN KORPS PENYERAHAN JABATAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PAMEN GOLONGAN IV KOSTRAD
Jakarta, Rabu 10 Desember 2014-
Bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Jakarta, Rabu (10/12/2014), Pangkostrad Letjen TNI Mulyono pimpin acara laporan korps penyerahan jabatan Ir Kostrad dan Koordinator Staf ahli Pangkostrad serta serah terima jabatan (sertijab) Asisten Logistik Kaskostrad, Komandan Polisi Militer Kostrad,  Kepala Keuangan Kostrad  dan kepala penerangan Kostrad.

Kolonel Inf Tri Soewandono dan Kolonel Inf Drs. Amrin masing-masing menerima jabatannya selaku Ir Kostrad dan Koorsahli Pangkostrad sedangkan jabatan golongan IV antara lain Aslog Kaskostrad
diserahterimakan dari Kolonel Czi Djashar Djamil,S.E kepada Kolonel Inf Ikram Paputungan, Danpom Kostrad dari Kolonel Cpm Safrin Rachman, S.H kepada Letkol Cpm Sain Musta’in, Kaku Kostrad dari Kolonel Cku Abdul Rasyid, S.E,M.M kepada Letkol Cku Drs. R. Fajar Irianto Wahyu.S dan Kapen Kostrad dari Kolonel Inf Hariyanto kepada Letkol Inf Yudha Medy Dharma Zafrul.
Dalam sambutannya, Pangkostrad mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI dan khususnya Angkatan Darat, sehingga amanah tersebut kelak
akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Pangkostrad berharap kepada pejabat baru agar dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara profesional dan proporsional. Oleh karena itu, seorang pejabat harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perbaikan dan perubahan di satuan yang dipimpin.
Sementara itu di tempat terpisah, terkait pelaksanaan penyerahan tugas dan serah terima jabatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gab Kostrad Ny. Sita Mulyono memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang VII It PG Kostrad serta serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IV Slog Kostrad. Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gab Kostrad Ny. Sita Mulyono, mengingatkan kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad untuk selalu mengontrol dan berkomunikasi dengan anak-anak, membagi waktu seefisien mungkin antara keluarga dan organisasi serta mendampingi keluarga untuk meraih cita-cita. source, www.kostrad.mil.id
---------------------------
SERTIJAB STAF AHLI PANGDAM VII/WRB BIDANG EKONOMI, ASTER, DANPOMDAM, KABINTALDAM, KAINFOLAHTADAM SERTA DANYONIF 700/RAIDER
Rabu 10 Desember 2014-
Enam Perwira Kodam VII/Wirabuana diserahterimakan dan akan menduduki posisi baru diantaranya, Danpomdam VII/Wirabuana Kolonel Cpm Eko Yatmo Parnowo digantikan oleh Kolonel Cpm Bambang Sucokro, Aster Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, digantikan oleh Letkol Inf Muhammad Ali, Kabintaldam Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, digantikan oleh Letkol Kav Denny Gaothama, Kainfolahtadam Kolonel Arh Syarif Hidayatullah digantikan oleh Kolonel Arm Nofri Rifai, S.I.P, Danyonif 700/Raider Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P digantikan oleh Mayor Inf Sapto Irianto, Kolonel Inf Bambang Satmoko staf ahli Pangdam bidang Ekonomi akan menduduki posisi baru sebagai staf khusus Pangdam digantikan oleh Kolonel Inf Pranito Dwinarwan sebagai staf ahli Pangdam VII/Wirabuana bidang Ekonomi.
“Serah terima jabatan ini, selain menjadi bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel, tentunya dilakukan untuk meningkatkan kinerja satuan, yang diharapkan dapat membawa perubahan-perubahan baru yang positif, guna kemajuan dan peningkatan kualitas satuan di berbagai aspek, searah dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang terjadi.”
Demikian antara lain dikatakan Pangdam VII/Wirabuana dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana Bidang Ekonomi, Aster Kasdam VII/Wirabuana, Danpomdam, Kainfolahtadam dan Kabintaldam VII/Wirabuana serta Danyonif 700/Raider, Rabu (10/12) di Gedung BPW Kodam VII/Wrb.
Sehubungan dengan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Bambang Satmoko, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, Kolonel Cpm Eko Yatmo Parnowo, Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah serta Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P., masing-masing beserta isteri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.
Karena itu, Pangdam berharap kepada para perwira yang baru saja mendapatkan kehormatan untuk mengemban tugas, khususnya sebagai pimpinan di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana ini, dapat melakukan tugas masing-masing secara profesional, dengan dilandasi kemauan yang kuat untuk “berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin kompleks”.
Dalam hal ini, Staf khusus Pangdam VII/Wirabuana, dituntut mampu berperan maksimal dalam membantu serta memberikan saran maupun masukan kepada Pangdam, dengan memberikan pertimbangan maupun pemikiran-pemikiran konstruktif, guna keberhasilan tugas pokok Kodam VII/Wirabuana.
Seiring dengan itu, Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana Bidang Ekonomi, eksistensinya juga diharapkan mampu berperan maksimal dalam memberikan masukan kepada Pangdam, melalui pengkajian dan analisis yang cermat, terutama yang menyangkut perkembangan ekonomi nasional, yang akhir-akhir ini lebih dominan menjadi salah satu penyebab terjadinya konflik sosial di berbagai tempat.
Kemudian, Asisten Teritorial juga dituntut mampu memberikan terobosan positif, sehingga satuan komando kewilayahan yang ada di jajaran Kodam VII/Wirabuana ini dapat berpartisipasi serta berperan aktif dalam membantu kegiatan pembangunan daerah, khususnya dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayahnya.
Selanjutnya, Danpomdam VII/Wirabuana diharapkan mampu meningkatkan peran satuannya secara optimal, guna kepentingan penegakan disiplin prajurit di satuan jajaran Kodam VII/ Wirabuana, sehingga hasilnya dapat menekan tingkat pelanggaran prajurit.
Berikutnya, Kainfolahtadam VII/Wirabuana dalam melaksanakan tugasnya dituntut mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknis anggota di satuannya secara lebih memadai, agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan komponen utama sistem komputer dan sistem komunikasi data, guna menghasilkan informasi, secara elektronik dengan cepat, tepat, lengkap dan akurat.
Eksistensi Kabintaldam VII/Wirabuana, juga dituntut dapat mengefektifkan pembinaan mental prajurit, karena hasil kegiatan Bintal akan lebih terlihat, apabila sikap dan perilaku setiap prajurit tidak menyimpang dari aturan serta norma yang dijiwai oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
Demikian juga dengan Danyonif 700/Raider yang baru, agar proaktif dalam melakukan pembinaan serta langkah-langkah, sehingga kesiapan satuan dan profesionalisme prajurit dapat terwujud dengan maksimal, disertai dengan tingkat disiplin prajurit yang tinggi.
Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP, Irdam Kolonel Inf Syaharuddin, Danrindam Kolonel Inf Tjatur Putra, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD VII Wirabuana.
source, http://www.tniad.mil.id/index.php/2014/12/sertijab-staf-ahli-pangdam-viiwrb-bidang-ekonomi-aster-danpomdam-kabintaldam-kainfolahtadam-serta-danyonif-700raider/
---------------------------------
PANGDAM I/BB : CIPTAKAN LANGKAH KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENJALANKAN RODA ORGANISASI
Medan, Senin 8 Desember 2014-
Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri  menerima Laporan Korps Raport Upacara Serah Terima Jabatan Asintel Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana Kepada Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin Dan Kasetumdam I/BB Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. Kepada Letnan Kolonel Arh Hermansyah di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/12).
Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Asintel Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana Kepada Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin dan Kasetumdam I/BB Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. kepada Letnan Kolonel Arh Hermansyah di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/12).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer memiliki makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Komando Atas untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam dinamika suatu organisasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas berikutnya. Pada kesempatan Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana beserta istri menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad dan Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M dengan menjabat sebagai Sekbabinminvetcaddam I/BB, yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Dimanapun kita bertugas disitulah tempat pembelajaran dengan bermodal kejujuran, tekad dan berfikir cerdas serta mampu menciptakan suasana dan mekanisme hubungan kerja yang harmonis, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin menjabat sebagai Asintel Kasdam I/BB, sebelumnya menjabat Kasi Intel Korem 033/WP Kodam I/BB dan Letnan Kolonel Arh Hermansyah beserta istri menjabat sebagai Kasetumdam I/BB, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Prog Srendam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan baru. Berikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.
Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan, mencermati tantangan tugas kedepan dihadapkan dengan luasnya wilayah yang mencakup empat provinsi dan berbatasan dengan Negara Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam dan 25 pulau terluar serta silih bergantinya bencana alam juga meningkatnya kualitas kriminalitas, maka menuntut ketajaman insan Intelijen dengan temu lapor cepat, deteksi dini dan peringatan dini sehingga Kodam I/BB mampu melaksanakan tugas secara optimal. Berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin mampu mengatasi berbagai persoalan yang sewaktu-waktu muncul di wilayah jajaran Kodam I/BB. Sedangkan jabatan Kasetumdam I/BB merupakan unsur pelayanan yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan dibidang Kesekretariatan Umum Staf Makodam I/BB, sekaligus mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan Administrasi Umum. Jabatan Asintel Kasdam I/BB dan Kasetudam I/BB merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga di pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi.
Hadir dalam acara tersebut Para Sahli Pangdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS Sewilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.
source, kodam1-bukitbarisan.mil.id