HALAMAN

Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 19-21 JUNI 2011

Theo Kawatu Jabat Dandim 1302/Minahasa
20 Juni 2011-
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Sertijab Dandim 1302/ Minahasa dari Letkol Arm Herman K Watulangkow kepada Letkol Inf Theo Kawatu, berlangsung di Makorem 131/Santiago.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1302/ Minahasa dari Letkol Arm Herman K Watulangkow kepada Letkol Inf Theo Kawatu, berlangsung di Makorem 131/Santiago.
Dalam upacara militer yang dihadiri oleh seluruh perwira dan bintara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Kolonel Inf Robert Lumempouw.
Dalam sambutannya Lumempouw mengatakan sertijab yang dilakukan seperti saat ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi di dalam lingkup korem 131/Santiago. Kepercayaan jabatan yang diberikan oleh Kodam kepada seorang perwira harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. Karena jabatan yang diberikan adalah amanah.
Selain itu, kepada Dandim  Minahasa yang baru hendaknya dapat segera beradaptasi dengan baik, sebab kodim tersebut membawahi empat kabupaten yang ada di Sulawesi Utara (Sulut)  yaitu Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa selatan dan Tomohon.
harus mampu meningkatkan keamanan dan stabilitas wilayah tersebut dengan baik.
Apalagi jika melihat perkembangan isu Indonesia saat ini yang sedang hangat harus seperti terorisme, radikalisme dan konflik horizontal harus dapat disikapi dengan benar. Hal tersebut merupakan amanat langsung dari presiden belum lama ini.
Konflik horizontal yang sering terjadi, khususnya diteritorial Kodim 1302/ Minahasa harus dapat diantisipasi atau dicegah jangan sampai terjadi, dengan cara pendekatan persuasif. Sebab ketiga isu yang saat ini sedang hangat dapat dicegah, asalkan tidak ada kesempatan.
Selain itu, cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini juga, harus menjadi perhatian bagi dandim-dandim di bawah Korem 131/Santiago. Karena jika terjadi banjir dan tanah longsor  para anggota TNI harus siap membantu masyarakat untuk evakuasi ke tempat yang aman.
Hal ini dilakukan  bekerjasama dengan pemerintah daerah. "Jadi, para anggota TNI harus siaga jika terjadi hujan lebat, terutama di daerah rawan bencana," katanya.
Dalam sertijab tersebut Letkol Arm Herman K Watulangkow mendapat jabatan baru sebagai Kasrem 131/Santiago. Sedangkan Letkol Inf Theo Kawatu sebelumnya menjabat Dandim 1420/ sidrap Sulsel. Sumber http://manado.tribunnews.com