HALAMAN

Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 28-30 JUNI 2011


Jabatan Danyonif 413/Bremoro diserahterimakan
28 Juni 2011
Komandan Brigif 6/2 Kostrad Kol (Inf) Tri Soewandono (dua dari kiri) menyematkan tanda jabatan saat Sertijab Danyonif 413/Bremoro dari Letkol (Inf) Irwan Subekti kepada Letkol (Inf) Edy Rochmatullah. (ist)
Jabatan Komandan Yonif (Danyonif) 413/Bremoro diserahterimakan dari Letkol (Inf) Irwan Subekti kepada Letkol (Inf) Edy Rochmatullah. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Mako Yonif 413/Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (28/6/2011).
Komandan Brigif 6/2, Kolonel (Inf) Tri Soewandono yang memimpin langsung upacara dalam amanatnya menyatakan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan setiap saat akan terjadi. Hal tersebut mengingat Sertijab merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, juga sebagai bagian proses regenerasi dan memberikan kesempatan kepada generasi penerus.
Pada bagian lain, Tri Soewandono meminta pejabat Danyonif baru agar mampu melanjutkan dan meningkatkan program pembinaan satuan yang telah berjalan. Hal itu agar terbentuk para prajurit sapta marga yang memiliki disiplin, dedikasi, dan jiwa korsa yang tinggi. “Dan setiap prajurit Yonif 413/Bremoro harus menjadi prajurit yang profesional di bidangnya,” lanjutnya.


Mutasi Jabatan di Jajaran TNI
Junianto Haroen Menjabat Sekjen Wantannas
Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 526/VI/ 2011 tanggal 28 Juni 2011
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 526/VI/ 2011 tanggal 28 Juni 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 24 Pati TNI yang terdiri dari : 2 orang di jajaran Mabes TNI, 2 orang di jajaran TNI AD, 3 orang di jajaran TNI AL, 10 orang di jajaran TNI AU, 1 orang di jajaran Wantannas, 2 orang di jajaran Kemenko Polhukam RI, 1 orang di jajaran Lemhannas RI dan 3 orang di jajaran Kemhan RI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut: 5 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yaitu: Marsda TNI R. Agus Munandar dari Pangkoopsau II menjadi Asops Kasau, Marsma TNI Muhammad Syaugi, S.Sos. dari Pangkosek Hanudnas IV Biak menjadi Danlanud Iwj, Marsma TNI Sujono dari Dirmin Akademi TNI menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Polhukam, Laksma TNI Bambang Riatmadji, S.E. dari Karoum Set Kemenko Polhukam RI menjadi Dirmin Akademi TNI dan Brigjen TNI (Mar) Medyarizka dari Staf Khusus Kasal menjadi Asisten Deputi Koordinasi Intelijen dan Bimbingan Masyarakat pada Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan Nasional Kemenko Polhukam RI.
Sembilan orang promosi jabatan yaitu: Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo dari Pangkostrad menjadi Kasad, Mayjen TNI Junianto Haroen dari Deputi IV Bid. Koordinasi Pertahanan Keamanan Kemenko Polhukam RI menjadi Sekjen Wantannas, Marsma TNI Isnomo Wijayanto dari Danlanud Iwj menjadi Pangkoopsau II, Kolonel Chk (K) Nurhajizah M, S.H.,M.H. dari Kabagluhkum Rokum Setjen Kemhan RI menjadi Karo Kum Setjen Kemhan RI, Kolonel Pnb Dedy Nitakomara, S.E. dari Pamen Kodikau menjadi Pangkosek Hanudnas IV Biak, Kolonel Lek Enuh Warsawidjaya dari Sesdisinfolahtaau menjadi Kadisinfolahtaau, Kolonel Tek Karibiyama dari Asren Koharmatau menjadi Dir SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI, Kolonel Cpl Ir. R. Nurdiyanto dari Paban Utama B-2 Dit B Bais TNI menjadi Direktur Informasi Intelijen Deputi Kepala BIN Bidang Teknologi dan Kolonel Psk Drs. Adrian Wattimena, MBA. dari Pamen Korpaskhas Bdg menjadi Direktur Asia Deputi Kepala BIN Bidang Luar Negeri.
Sepuluh orang dalam rangka pensiun diantaranya: Jenderal TNI George Toisutta dari Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD, Letjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary, S.IP. dari Sekjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AD, Marsda TNI Yunianto Sudirman Yogasara dari TA. Pengkaji Bid Ideologi Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Laksda TNI Prof. Dr. drg. Setyo Harnowo dari Wakil Rektor Bid. II Riset & Hub Kelembagaan Unhan menjadi Pati Mabes TNI AL, Laksda TNI Rachmad Sanyoto dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL, Marsda TNI Ignatius Basuki dari Asops Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU dan Laksma TNI Suharso Riyadi dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL.
Mutasi jabatan tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 28 Juni 2011.
Authentikasi:
Kadispenum Puspen TNI
Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.