Jumat, 16 November 2012

SERTIJAB 1- 6 NOVEMBER 2012


Pangdam Pimpin Sertijab Danrem 061/Sk dan Staf Ahli
Selasa, 6 November 2012
KODAM III/SILIWANGI (6/11),- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua pejabat Kodam III/Siliwangi di ruang Silih Wangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh 69 Bandung, Selasa (6/11).
Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Komandan Korem 061/Suryakancana dari Kolonel Inf Anto Mukti Putranto kepada Kolonel Inf Agus Rohman, serta Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum & Humaniter dari Kolonel Inf Mulyono kepada Kolonel Inf Achmad Fauzi. Pangdam III/Siliwangi mengatakan, dalam tradisi TNI, serah
terima jabatan bukan hanya suatu kelaziman, namun juga merupakan kebutuhan dan keharusan dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi, memelihara semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas Satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan TNI.Jabatan dalam strata apapun menurut Pangdam III/Siliwangi pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara, yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada bangsa dan negara, maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, melalui unjuk dedikasi yang lebih, serta diemban dengan unjuk prestasi dan kinerja di atas rata-rata.Hal tersebut lanjut Pangdam III/Siliwangi sejalan dengan tuntutan tugas TNI sebagai institusi pertahanan negara, yang dari hari ke hari akan senantiasa dihadapkan kepada tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dan berkembang demikian pesat dan cepat, menuntut peran kepemimpinan dan kualitas intelektualitas para pengemban amanah jabatan, untuk dapat berpikir dan bertindak cerdas, berwawasan luas dan bersikap bijaksana. “Laksanakan tugas dan jabatan masing-masing dengan sebaik-baiknya dan tidak hanya sekedar menduduki jabatan tersebut, akan tetapi memerlukan kesungguhan dalam pelaksanaanya. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggungjawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga,” tekan Pangdam. Pangdam III/Siliwangi juga mengingatkan bahwa, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjaga keharmonisan sosial, serta memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat, merupakan salah satu tugas pokok yang harus diwujudkan, karena sehebat apapun kemampuan TNI, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tidak akan ada artinya. “Kita dituntut memiliki kepedulian dan kesadaran untuk selalu membangun suasana keterbukaan komunikasi yang harmonis di dalam satuan maupun dengan masyarakat, sehingga kehadiran kita bisa diterima dan dicintai rakyat, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi terwujudnya ketahanan wilayah,” ungkap Pangdam III/Siliwangi.Hadir pada kesempatan itu Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, para Danrem, Irdam, para Asisten, Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi beserta Pengurus. ( sumber, http://www.tni.mil.id/view-42405-pangdam+pimpin+sertijab+danrem+061sk+dan+staf+ahli.html)
=======================================================

PENYERAHAN TUGAS JABATAN KOMANDAN KODIM 1423/SOPPENG DAN SERTIJAB KOMANDAN KODIM 1425/JENEPONTO
5 November 2012-
BONE – Pada Tanggal 05 Nopember 2012  pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Upacara Penyerahan Tugas Jabatan Komandan Kodim 1423/Soppeng dari Komandan Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Afanti S. Uloli,SE kepada Letkol Inf Mohamad Isnaeni,SE dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1425/Jeneponto  dari Letkol Inf Bambang Purwadi kepada Letkol Inf Muhammad Ali Chaniago serta Korp Raport Pindah Satuan Kasi Ops Korem 141/Toddopuli Mayor Inf Imam Purnomo Hadi bertempat di Aula Jendr. Sudirman Korem 141/Toddopuli.  Dan yang bertindak sebagai Irup Komandan Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Afanti S. Uloli,SE. Dalam Serah Terima Jabatan tersebut ikut hadir Kasrem 141/Tp, Kapolres Bone,  Para Dandim, Dan/Ka disjan, para kasi korem dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 141 PD VII/Wirabuana serta Ketua Cabang beserta pengurus.

Dalam Amanatnya Komandan Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Afanti S. Uloli,SE mengatakan acara penyerahan tugas dan sertijab serta korp raport seperti  yang dilaksanakan ini, adalah bagian dari dinamika dan kebutuhan organisasi dengan tujuan untuk memberikan kesempatan dalam rangka meningkatkan kemampuan serta memperluas wawasan bagi prajurit TNI untuk sasaran sesuai dengan tugas pokok satuan. Dan yang paling penting adalah proses pembinaan karier bukan atas dasar kesejahteraan, tetapi berdasarkan prestasi dari semua kriteria, aspek yang telah ditentukan. Danrem 141/Toddopuli juga berharap kepada Komandan Kodim 1423/Soppeng dan Komandan Kodim 1425/Jeneponto, dengan jabatan yang diembannya bisa melahirkan gagasan dan pemikiran yang lebih baik, guna peningkatan hasil pelaksanaan tugas dan fungsi di satuan, serta jangan pernah berhenti untuk berfikir dan berbuat untuk satuan.

Komandan Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Afanti S. Uloli,SE juga mengingatkan kepada Pejabat Dandim 1423/Soppeng dan Dandim 1425/Jeneponto dengan rencana pelaksanaan Pilbup dalam waktu mendatang agar terus memantau bangsit tetapi tidak boleh terlibat dalam giat politik praktis, tegakkan netralitas TNI secara tegas dan konsisten. Komandan Korem 141/Tp juga titip pesan kepada Dandim 1423/Soppeng dan Dandim 1425/Jeneponto atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada pemerintah daerah kab. Soppeng dan Kab. Jeneponto atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan terima kasih kepada seluruh instansi serta lapisan masyarakat Kab. Soppeng dan Kab. Jeneponto yang telah memberikan dukungan secara moril maupun materil. (05/11/12)
=================================================

Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim 0108/Agara
5 November 2012
Lhokseumawe - Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf A.Rachim Siregar Pimpin pelaksanaan upacara Serah terima Jabatan Komandan Kodim 0108/Agara dari Letnan Kolonel Inf R. Andi Roediprijatna Wiradikoesoema kepada Letnan Kolonel Inf Kurniawan dan penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Dandim 0102/Pidie Letnan Kolonel Inf M. Mahmud Suharto Amir, pelaksanaan upacara serah terima tersebut dilaksanakan, Senin (05/11) 2012. Bertempat di Gedung KNPI. Dalam amanatnya Danrem 011/LW mengatakan, Bahwa serah terima jabatan dilingkungan militer merupakan suatu Keniscayaan yang harus dilihat sebagai Bagian yang tidak terpisahkan dari upaya Pembinaan Satuan, serta sudah menjadi tuntutan organisasi, guna menyeimbangkan jabatan serta penyegaran sekaligus untuk  memberikan kesempatan kepada perwira lainnya,  yang tentunya memiliki prestasi dan sudah layak untuk diberikan jabatan yang sesuai dengan kemampuan perwira tersebut.
Selain itu, alih tugas dan alih jabatan yang dilaksanakan, tentunya sudah melalui pertimbangan dan penilaian yang objektif, sehingga pimpinan  telah dapat mengambil keputusan untuk melakukan pergantian, Hal ini juga biasa dilakukan didalam organisasi manapun, termasuk dilingkungan TNI Angkatan Darat.
Sebagaimana kita pahami,Perkembangan lingkungan strategis dan dinamika sosial yang cepat berubah dan semangkin kompleks, memberikan pengaruh besar terhadap pola pikir dan tata nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya, maka setiap Satuan di jajaran TNI Angkatan Darat umumnya dan Satuan di Jajaran Korem 011/LW Khususnya dituntut untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian yang mendalam terhadap permasalahan yang berkembang dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Komandan Korem 011/LW dan pribadi, saya mengucapkan ”Terima Kasih” dan ”Penghargaan” kepada Letnan Kolonel Inf R. Andi Roediprijatna Wiradikoesoema  selama menjabat sebagai Dandim 0108/Agara, atas karya dan pengabdiannya, semoga pengabdian yang telah dicurahkan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Serta selamat atas kepercayaan dan Kehormatan yang telah diberikan oleh TNI AD untuk memangku Jabatan baru kepada Letnan Kolonel Inf R. Andi Roediprijatna Wiradikoesoema sebagai Kepala Staf Korem 012/Tengku Umar. Dengan rotasi jabatan ini saya berharap agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.
Saya juga menyampaikan, Selamat datang  kepada  Letnan Kolonel Inf Kurniawan beserta isteri. Dan Letnan Kolonel Inf M. Mahmud Suharto Amir beserta istri, yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan Kepada Letkol Inf Kurniawan untuk menjabat sebagai Komandan Kodim 0108/Agara dan Letkol Inf M. Mahmud Suharto Amir sebagai Komandan Kodim 0102/Pidie, saya mengucapkan selamat bertugas di lingkungan Korem 011/Lilawangsa.
Selanjutnya selamat datang dan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Kav Rusdi, S.IP, yang akan
menduduki Jabatan sebagai Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa. Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Rusdi sebagai Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 dan Ibu Kurniawan sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0108 serta Ibu Mahmud Suharto Amir sebagai Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102, dengan harapan semoga ibu dapat mencurahkan waktu sebagai pendamping dan pendorong tugas suami, serta berperan dalam membina Organisasi.
Hadir pada acara tersebut, para Dandim Jajaran Korem 011/LW, para Danyon Jajaran Korem 011/LW, para Kasi Korem 011/LW, para Komandan dan Kepala Dinas Jawatan serta para Perwira Korem 011/LW. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ibu Ida A.Rachim Siregar dan Pengurus persit Koorcab Rem 011.Selain acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0108/Agara, Komandan Kodim 0102/Pidie, juga turut dilaksanakan acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0108 Agara dan KCK Cabang XIX Kodim 0102 Pidie di Dua Daerah, acara tersebut disaksikan  langsung oleh Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ida A.Rachim Siregar didampingi Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Nelly Rusdi dan seluruh pegurus persit dan ibu – ibu serta undangan lainNya.(Penrem 011/LW). Sumber, http://www.kodam-im.mil.id/