Jumat, 16 November 2012

SERTIJAB 7-14 NOVEMBER 2012

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KODIM 0312/PADANG & KOMANDAN BATALYON INF 131/BRAJA SAKTI 
14 November 2012-
Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajerial.Hal ini dikatakan Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Drs.Amrin pada upacara serah terima jabatan
Komandan Kodim 0312/Padang dari Letkol Kav Asep Ridwan, S.AP, kepada Letkol Inf Heri
Rustandi, dan Komandan Batalyon Infanteri 131/Brs dari  Letkol Inf Trisno Widodo kepada Mayor Inf Dec Jerry Manungkalit, bertempat di Gedung Sapta Marga Rabu ( 14/11).
Selanjutnya Kolonel Inf Drs. Amrin mengatakan, Satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh pajabat yang menerima jabatan, “bahwa jabatan itu adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa” . Apa yang dilakukan tidak dilakukan berkaitan dengan jabatan itu, kelak harus dipertanggung jawabkan kepada Sang Pencipta. Untuk itu Prajurit Kodim 0312/Padang dan Yonif 131/Brs dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan  kewilayahan secara konseptual dan terpadu guna memantapkan kwalitas Prajurit dan   satuan, disamping itu yang sangat penting adalah    pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan, agar memiliki kesiapsiagaan dalam  menghadapi tugas OMP dan OMSP. Pembinaan Prajurit dan satuan dalam jajaran Kodim 0312/Pdg dan Yonif 131/Brs senantiasa ditujukan untuk meningkatkan kemampuan TNI-AD yang profesional, efektif, efisien dan modern. Pembinaan wilayah selalu diarahkan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menghadapi segala bentuk ancaman  dari   manapun datangnya.  kata Danrem 032/Wbr. Dalam mengaktualisasikan perannya, diharapkan Kodim/Yonif agar senantiasa menjalin  kerjasama yang   harmonis dengan instansi lintas sektoral,  tokoh masyarakat  dan seluruh komponen bangsa   yang ada diwilayahnya dengan  Dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat. Upacara serah terima jabatan Dandim 0312/Padang dan Danyonif 131/Brs diselenggarakan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Jln Jend. Sudirman Padang, dihadiri Para Komandan Kodim, Danyonif, Dan/Ka/Pa Balak  Aju sejajaran Korem 032/Wbr serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032, Ketua Cabang serta  Pengurus. Serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan jabatan oleh Komandan Korem 032/Wbr kepada pejabat lama dan baru selanjutnya penanda tanganan naskah serah terima jabatan Oleh Pejabat lama dan pejabat baru serta oleh Komandan Korem. Bertindak sebagai komandan Upacara serah terima Jabatan Mayor Inf Harri Nogroho Wadanyonif 131/Braja sakti, selesai Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan hiburan di gedung Sapta Marga.
Demikian disampaikan penrem 032/Wbr (shl).
=======================================================
SERTIJAB DANREM 143/HALU ULEO
Rabu, 14 November 2012
Pangdam VII/Wrb pada Rabu (14/11) memimpin upacara Serah terima Jabatan Danrem 143/Ho dari Kolenel Inf Taufik Hidayat kepada Kolonel Inf Mohamad Sabrar Fadhila, di Ruang Kehormatan Makodam VII/Wrb.Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Hari Mulyono,SE,.MM para Danrem jajaran Kodam VII/Wrb, Perwira Ahli, Perwira LO para Kabalak dan para Komandan Satuan serta Ketua dan segenap pengurus Persit KCK PD VII Wirabuana.Pangdam VII/Wrb dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Taufik Hidayat atas upaya-upayanya dalam mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Korem 143/Ho, hubungan TNI-Polri yang sangat harmonis, terciptanya sinergitas dengan Pemda setempat, serta berbagai upaya positif yang dilakukan untuk kemajuan Korem 143/Ho.
Selanjutnya disampaikan Pangdam bahwa semakin besar organisasi yang dikelola dan dibina, diharapkan semakin memberikan pengaruh yang lebih besar, karena kemampuan dalam memberdayakan potensi organisasi itu, telah dikemas dan dirancang sedemikian rupa.  Sebagai contoh,kita mengarahkan sebanyak 1000 personel untuk latihan BTP, meskipun dukungan Komando atas hanya untuk memenuhi kebutuhan hanya kurang 800 personel, ternyata kita mampu melaksanakan kegiatan latihan dengan baik, karena Komando, staf dan Balak terkait mampu menjalankan fungsinya masing-masing. Dalam kesempatan tersebut Pangdam memberikan instruksi dan petunjuk kepada aparat intelijen dan teritorial di jajaran Kodam VII/Wrb, agar terus mengoptimalkan jaring intelijen dan jaring teritorial, sehingga upaya deteksi dan cegah dini terhadap berbagai kemungkinan ancaman yang timbul dapat dilaksanakan dengan baik. Demikian juga pesan yang harus disampaikan kepada aparat kewilayahan khususnya Babinsa harus terkonsep  dengan jelas. demikian juga keberadaan Kodim dan Korem, konsepnya juga harus terukur dengan baik, agar hasilnya dapat dirasakan.
Kolonel Inf Taufik Hidyat selanjutnya akan menjabat sebagai Kabinda Sulawesi Tenggara sedangkan Kolonel Inf Mohamad Sabrar Fadhila sebelumnya adalah staf khusus Kasad.
==================
Kodim 0101/BS Gelar Upacara Korp Raport Pindah Satuan
Wednesday, 14 November 2012
Banda Aceh - Kodim 0101/BS melaksanakan Upacara Korp Raport pindah satuan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0101/BS yang dihadiri oleh seluruh Perwira dan Anggota jajaran Kodim 0101/BS. Rabu (14/11).
Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Triadi Murwanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan pindah satuan maupun penugasan merupakan peristiwa biasa dalam perjalanan Karier seorang prajurit. Selaku Komandan Kodim 0101/BS dan atas nama seluruh warga Kodim 0101/BS menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang
setinggi-tingginya atas kinerja, prestasi, dedikasi, sumbangan pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama bertugas di Jajaran Kodim 0101/BS. Dandim juga menambahkan rasa terima kasih kepada anggota yang pindah satuan atas pengabdianya selama bertugas di Satuan Kodim 0101/BS. Sekaligus mengucapkan Selamat  jalan serta selamat bertugas dengan harapan dan doa semoga ditempat yang baru selalu mendapatkan kesuksesan maupun keberhasilan dalam langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara. ( sumber, http://kodam-im.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1254:kodim-0101bs-gelar-upacara-korp-raport-pindah-satuan&catid=6:berita&Itemid=26 )
==================================================

Sertijab Danyon Kopassus
14 November 2012-
Komandan Grup 3  Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Kolonel (Inf) Izak Pangemanan memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon)-31 Grup 3 Kopassus dari Mayor (Inf) Riyanto kepada Mayor (Inf) Edwin Aldrian Sumantha, di lapangan Alfred Taarega, Markas Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/). DAR EDI YOGA/RMOL
=======================================

Jabatan Kasdam Iskandar Muda Diserahterimakan
Monday, 12 November 2012
Jabatan Kasdam IM diserahterimakan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda dari pejabat lama Brigjen TNI Iskandar M.Sahil kepada pejabat baru Brigjen TNI Suhastir Susmex, bertempat di Aula Balai Teukur Umar (BTU), Kodam IM Banda Aceh.(Senin 12/11). ( sumber, http://kodam-im.mil.id/index.php?option=com_content&view=frontpage&Itemid=1 )
======================================


Sesmenko Polhukam Melantik Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam
Jakarta, 8 November 2012
Sesmenko Polhukam melantik Khairul Alam, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Jabatan Karo Umum ini tadinya ditempati oleh Brigjen Pol. Heru Winarko yang saat ini menduduki jabatan Kepala Kepolisian Daerah Lampung. Pada kesempatan tersebut Sesmenko Polhukam juga melantik pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kemenko Polhukam. Pejabat yang dilantik yaitu:
Kolonel Pnb Fahru Zaini I, S.H., MDS,  sebagai Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan;
Kolonel Chk. Kusbandi, S.H., M.Hum., sebagai Kepala Bidang Hukum Humaniter;
Kolonel Laut (KH) Drs. Sonny Santoso, sebagai Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga;
Letkol Arh. Pontjo Wasono K., sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sipil;
Letkol Sus. Untung Mulyono, sebagai Kepala Bidang Strategi Pertahanan dan Keamanan;
Letkol Sus. Drs. Dwi Budi H., sebagai Kepala Bidang Media Cetak;
Letkol Inf. Danu Prionggo, sebagai Kepala Bidang Otonomi Khusus;
AKBP Didik Agung Widjanarko, S.Ik, M.H., sebagai Kepala Bidang Strategi Politik dan Hukum;
AKBP Rohmad Nursahid, M.Si., Kepala Bidang Penanganan Kejahatan terhadap Kekayaan Negara;
AKBP Nuryadi Purtono, S.Ik., M.Si., sebagai Kepala Bidang Penanganan Kerjasama Kementerian/Lembaga;
AKBP Herdi Pujiono, S.H., sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat;
AKBP Drs. Puja Laksana, M.Hum., sebagai Kepala Bidang Penanganan Kejahatan Transnasional;
Asmat Muhammad, S.Sos, sebagai Kepala Bagian Keuangan. (RJS)