Jumat, 16 November 2012

SERTIJAB 12-17 JUNI 2012


Danjen Kopassus pimpin sertijab Dandenma
15 Juni 2012-
Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas Kopassus dari pejabat lama Letnan Kolonel Inf Rafael Granada Baay kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Sumirating Baskoro. Acara tersebut dilaksanakan di gedung Flamboyan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur. Jum’at (15/6).  Dalam amanatnya, Danjen
 Kopassus menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dan akan selalu terjadi dalam suatu organisasi, karena berkaitan dengan dinamika pembinaan personel secara menyeluruh. Mekanisme pergantian jabatan bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial sebagai wahan untuk proses regenerasi dan kaderisasi. Denma Kopassus dalam melaksanakan tugasnya yaitu menyelenggarakan pelayanan, perawatan dan pemeliharaan yang meliputi penegakan tata tertib disiplin, hukum serta pengamanan personel, fasilitas dan instalasi di lingkungan Makopassus Cijantung akan terus berlanjut. Oleh karena itu menjadi tugas dan kewajiban Komandan Detasemen Markas Kopassus dalam menyusun kerja secara professional. Lebih lanjut Danjen Kopassus menyampaikan khusus kepada Letkol Inf Rafael GB ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan karya nyatanya, selama menjabat sebagai Dandenma Kopassus. Selanjutnya Letkol Inf Rafael GB akan menjabat sebagai Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Danjen Kopassus.
Kepada Letkol Inf  S. Baskoro saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Kopassus, untuk memangku jabatan baru sebagai Dandenma Kopassus Saya yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki pada penugasan-penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Saya harapkan agar saudara segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru sebagai Komandan Detasemen Markas Kopassus. Lanjutkan usaha-usaha positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya serta teruskan program Green, Clean and Healthy agar kawasan dilingkungan Cijantung ini menjadi asri, nyaman dan aman serta bisa menjadi contoh dan jantung hatinya kota Jakarta. Dalam akhir sambutannya Danjen Kopassus mengajak untuk bekerja lebih baik lagi dimanapun kita ditugaskan demi suksesnya pelaksanaan tugas yang dipercayakan pimpinan TNI  maupun Negara Indonesia.
=========================================================

Pangdam I/BB Saksikan Serah Terima
DANREM 031/WB DAN 033/WP
Tribun Medan - Jumat, 15 Juni 2012 22:33 WIB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumerta KY,PSC, MSC dan Para pejabat yang baru melaksanakan serah terima jabatan melakukan salam Komando usai upacara serah terima jabatan Danrem 031, Danrem 033/WP dan Irdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (15/6).
 ----------------------------
Laporan Wartawan Tribun Medan, Adol Frian Rumaijuk
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus irup upacara Serah Terima Jabatan Irdam I/BB dari Kolonel Inf Sakkan Tampubolon kepada Kolonel Czi Adi Sudaryanto S IP. Danrem 031/WB dari Kolonel Inf Kurnia Dewantara kepada Brigjen TNI Teguh Rahardjo.  Serta Danrem 033/WP dari Kolonel Czi Adi Sudaryanto,S.IP kepada Brigjen TNI Deni K Irawan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (15/6/2012).  “Serah Terima Jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan organisasi militer, yang bermuara pada kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel,” ujar Pangdam I/BB. Irdam I/BB yang bertugas membantu Pangdam I/BB dalam penyelenggaraan dibidang Pengawasan dan Pemeriksaan Umum.
Serta Verifikasi Perbendaharaan di lingkungan Kodam I/BB, dituntut mampu mewujudkan optimalisasi pemanfaatan anggaran melalui kegiatan pengawasan dan pemeriksaan secara melekat. Kemudian pengawasan fungsional secara berkualitas dan intensif, guna menjamin optimalisasi pencapaian tujuan dan sasaran Program TNI Angkatan Darat.Demikian halnya dengan Korem 031/Wirabima dan Korem 033/Wira Pratama, sebagai satuan pelaksana Kodam I/BB yang bersifat kewilayahan. Bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan serta melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan Negara di wilayahnya masing-masing.Terkait dengan tugas pokok Korem tersebut, maka keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan pemerintah daerah maupun instansi dan pihak terkait serta elemen masyarakat harus menjadi perhatian dan selalu dikedepankan guna menyelesaikan beragam persoalan aktual yang berkembang di masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif.Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Sakkan Tampubolon beserta isteri, selamat jalan, selamat belajar dan sukses dalam menempuh pendidikan Lemhannas, kepada Kolonel Inf Kurnia Dewantara beserta isteri, selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Danpusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, kepada Kolonel Czi Adi Sudaryanto beserta isteri selamat bertugas pada jabatan yang baru sebagai Irdam I/BB yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB.“Saya yakin dan percaya bahwa, apa yang telah dicapai dalam kurun waktu pengabdian saudara merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang dilandasi kejujuran dan ketulusan hati dari seorang prajurit yang setia mengabdikan dirinya. Oleh karena itu, saya berharap agar keberhasilan tersebut dapat menjadi pengalaman berharga dalam mendukung pelaksanaan tugas pada  jabatan yang baru,” ujarnya.Kepada Brigjen TNI Teguh Rahardjo beserta istri sebelumnya menjabat Pati Ahli Kasad Bidang Jemen Sishankamneg dan Brigjen TNI Deni K Irawan beserta isteri yang sebelumnya menjabat Pati Ahli Kasad Bid. Sosbud, juga diucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan yang baru di jajaran Kodam I/Bukit Barisan.Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha,K.Y,PSC, M.Sc,Danrem 032/WBR Kolonel Inf  M Bambang Taufik, Para Sahli Pangdam I/BB, Danbrigif 7/RR Letkol Inf Sachono, Danrindam I/BB, para Asisten, Kabalakdam I/BB, para Dansat BS Kodam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Meria Lodewijk F Paulus serta para pengurus Persit KCK PD I/BB. (afr/tribun-medan.com) Source, http://medan.tribunnews.com/2012/06/15/pangdam-ibb-saksikan-serah-terima-danrem-031wb-dan-033wp
=========================================

LETKOL INF. SURYA WIBAWA GANTIKAN LETKOL INF. AGUNG GUNAWAN
Ditulis oleh penkostrad
Kamis, 14 Juni 2012-
Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 323/ Raider Kostrad diserahterimakan dari Letnan Kolonel Infanteri Agung Gunawan  kepada letkol  Infanteri Surya Wibawa,  Serah terima jabatan yang berlangsung di lapangan Yonif 323/ Raider di Purwaharja Kota Banjar, dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 13 Galuh  Kolonel Infanteri Farid Makruf.
Tampak hadir menyaksikan sertijab, Danbrigif 13 Galuh, Kasbrigif 13 Galuh, Walikota Banjar Herman Sutrisno, Ketua DPRD Banjar Dadang Kalyubi dan lainnya.

Dalam sabutannya Danbrigif 13 Galuh  mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika penyegaran struktur organisasi. Diharapkan dengan adanya regenasi kepemiminan tersebutakan semakin memberi warna lembaran sejarah dengan reputasi yang semakin baik. Keberadaan Yon 323, lanjutnya telah banyak menorehkan catatan yang baik dalam melaksankan tugas di dalam negeri maupun luar negeri. Dalam kesempatan tersebut dia juga minta agar seluruh prajurit dituntut selalu siap siaga tinggi dalam menjalankan tugas. ''Kesiapsiagaan tinggi tersebut, hanya bisa dihasilkan dari hasil pembinaan kesatuan yang baik,' tuturnya. Sementara itu Letkol Inf  Agung Gunawan mengatakan terimakasih atas dukungan dari semua kalangan di Kota Banjar, sehingga dapat melaksankan tugas dengan baik. Dia juga mengaku sangat terkesan dengan sikap dan penerimaan masyarakat di wilayah paling timur Provinsi Jawa Barat terhadap keberadaan Yonif  323/ raider. ''Terus terang saya sangat terkesan dengan keramahan dan penerimaan semua pihak. Saya harapkan hubungan erat yang terbina selama ini akan terus terjalin semakin baik. Selanjutnya  Letnan Kolonel Infanteri Agung Gunawan  bertugas menjadi Dansecata Rindam Jaya.
======================================================
Tongkat Komando Komandan Kodim 0801/Pacitan di Serah Terimakan
Madiun, 11 Juni 2012-
Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Arm Darlan Harahap. S. IP  pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0801/Pacitan bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50 Madiun. Komandan Kodim 0801/Pacitan sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Arm Muzahar, S.IP  sedangkan penggantinya adalah Letnan Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, selain acara sertijab Dandim juga dilaksanakan laporan Korp Kasi Intel,Kapenrem dan Dantim Intel Rem 081/DSJ.
Hadir dalam upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0801/Pacitan, Komandan Kodim sejajaran Korem 081/DSJ, para Dan/Ka Satdisjan Jajaran wilayah Madiun, serta peserta upacara yang terdiri dari perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makorem serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 Ny. Darlan Harahap. S.IP beserta pengurus.
Nampak sigab bertindak selaku Komandan Upacara Letkol  Arh Ir. Maryono yang menjabat sehari-hari sebagai Kasiter Rem 081/DSJ, Dalam sambutannya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Arm Darlan Harahab. S.IP mengatakan Serah terima jabatan seperti ini senantiasa dilaksanakan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan organisasi, baik untuk kepentingan pembinaan satuan maupun pembinaan personel, dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. Selain itu, alih tugas dan jabatan diperlukan, dalam rangka mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan yang bermuara pada optimalnya pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat di wilayah. Kodim 0801/Pacitan merupakan Satuan Komando Kewilayahan sebagai gelar Satuan TNI AD di wilayah Korem 081/DSJ, menjadikan Kodim 0801/Pacitan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menjaga stabilitas keamanan bagi pembangunan daerah di wilayah Pacitan, tegas Beliau.
Untuk Serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0801/Pacitan dari Ny. Muzahar. S.IP kepada  penggantinya Ny. Susanto Dwi Asmara telah dilaksanakan sebelum upacara serah terima jabatan Komandan Kodim bertempat di ruang data Makorem 081/DSJ.(Penrem081)
Sumber, http://korem081madiun.com/index.php/kodim-0801-pacitan/426-tongkat-komando-komandan-kodim-0801pacitan-di-serah-terimakan-
--------------------------
PANGKOSTRAD PIMPIN SERTIJAB STAF AHLI BIDANG ILPENGTEK, ASOPS, ASPERS, LO TNI UDARA DAN KAHUB KOSTRAD
Jakarta, 12 Juni 2012-                        
Ditulis oleh penkostrad    
Pangkostrad  Letjen  TNI M. Munir bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan Staf Ahli Bidang Ilpengtek Kolonel Inf Gustav irianto, Asops Kaskostrad dari Kolonel Inf Restu W  kepada Kolonel Inf Ainurrahman, Aspers Kaskostrad dari Kolonel Inf Ferry Zein  kepada Kolonel Inf Subiyanto, LO TNI Udara dari Kolonel PNB Tahyodi kepada Kolonel PNB Dedie Rosewan Semet serta Kahub Kostrad dari Kolonel Chb M Natsir Abdullah kepada Letkol Chb  I Made Agung Ambara,  bertempat di Ruang
Mandala Makostrad. Jakarta, Selasa(12/6) Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima baik pejabat lama maupun baru dihadapan Pangkostrad  dan penyematan tanda jabatan yang diakhiri dengan tradisi penciuman Pataka Kostrad   oleh kesembilan pejabat yang melaksanakan serah terima. Selanjutnya Pangkostrad menyampaikan terima kasih dan penghargaan  kepada pejabat lama, beserta dengan istri  atas dedikasi dan pengabdiannya  kepada Kostrad dan Pangkostrad berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di Satuan Kostrad.  Kepada pejabat baru  beserta dengan istri Pangkostrad menyampaikan selamat atas jabatan baru  dan segera melaksanakan orientasi tugas dan jabatan.Dalam sambutannya Pangkostrad  menegaskan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi dan merupakan hal yang wajar dan biasa. Serta jabatan yang dipercayakan kepada para perwira merupakan amanah, yang senantiasa  harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan, anggota yang dipimpinnya serta kepada tuhan yang maha esa. Diakhir sambutannya Pangkostrad  berharap kepada pejabat  yang baru untuk terus meningkatkan kemampuan dan wawasan yang terus mengalami dinamika perubahan sesuai tuntutan keadaan, terus meningkatkan kinerja organisasi dalam memberikan pelayanan sesuai fungsi dan tugas yang diemban dan harus mampu memantapkan soliditas satuannya dan meningkatkan profesionalisme prajurit seiring dengan tuntutan tugas serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pembinaan satuan yang terarah dan berkesinambungan. Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Kaskostrad, Irkostrad, Staf Ahli, para Asisten, LO-AL, LO-AU, Kabalak, Dansat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, serta pengurus  Persit KCK PG Kostrad.