Jumat, 16 November 2012

SERTIJAB 6-11 JUNI 2012

Tongkat Komando Komandan Kodim 0801/Pacitan di Serah Terimakan
Madiun, 11 Juni 2012-
Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Arm Darlan Harahap. S. IP  pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0801/Pacitan bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50 Madiun. Komandan Kodim 0801/Pacitan sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Arm Muzahar, S.IP  sedangkan penggantinya adalah
Letnan Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, selain acara sertijab Dandim juga dilaksanakan laporan Korp Kasi Intel,Kapenrem dan Dantim Intel Rem 081/DSJ.
Hadir dalam upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0801/Pacitan, Komandan Kodim sejajaran Korem 081/DSJ, para Dan/Ka Satdisjan Jajaran wilayah Madiun, serta peserta upacara yang terdiri dari perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makorem serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 Ny. Darlan Harahap. S.IP beserta pengurus.
Nampak sigab bertindak selaku Komandan Upacara Letkol  Arh Ir. Maryono yang menjabat sehari-hari sebagai Kasiter Rem 081/DSJ, Dalam sambutannya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Arm Darlan Harahab. S.IP mengatakan Serah terima jabatan seperti ini senantiasa dilaksanakan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan organisasi, baik untuk kepentingan pembinaan satuan maupun pembinaan personel, dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. Selain itu, alih tugas dan jabatan diperlukan, dalam rangka mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan yang bermuara pada optimalnya pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat di wilayah. Kodim 0801/Pacitan merupakan Satuan Komando Kewilayahan sebagai gelar Satuan TNI AD di wilayah Korem 081/DSJ, menjadikan Kodim 0801/Pacitan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menjaga stabilitas keamanan bagi pembangunan daerah di wilayah Pacitan, tegas Beliau.
Untuk Serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0801/Pacitan dari Ny. Muzahar. S.IP kepada  penggantinya Ny. Susanto Dwi Asmara telah dilaksanakan sebelum upacara serah terima jabatan Komandan Kodim bertempat di ruang data Makorem 081/DSJ.(Penrem081)
Sumber, http://korem081madiun.com/index.php/kodim-0801-pacitan/426-tongkat-komando-komandan-kodim-0801pacitan-di-serah-terimakan-