Selasa, 25 Desember 2012

SERTIJAB 23-31 DESEMBER 2012


Kodim 0109/ Asing Gelar Sertijab Kasdim Dan Pasi Intel
Singkil, 26 Desember 2012-

Kodim 0109/Singkil menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Kodim dan Perwira Seksi Intelijen di Makodim 0109/Singkil, Rabu (26/12). Acara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil , Letnan Kolonel Inf  Afson R Sirait dan diikuti Oleh Seluruh Perwira Staf, Danramil, serta Prajurit Kodim 0109/Singkil.
Adapun Pejabat Kasdim yang baru Mayor Kav Tutur Suwantoro telah resmi menggantikan Mayor Kav Akhmat Sukron S.Ip, sedangkan untuk Jabatan Pasi
Intel  yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Moh.Mulyono  kini digantikan oleh  Kapten Inf Robbil Saifullah.
Sebelum menjabat sebagai Kasdim 0109/Singkil Mayor Kav Tutur Suwantoro telah menyelesaikan Masa jabatannya sebagai Kepala Penerangan Korem 012/TU, sedangkan Mayor Kav Akhmat Sukron setelah menyelesaikan masa Jabatannya sebagai Kasdim 0109/Singkil akan menduduki Jabatan baru sebagai Kasi Mindik Rindam IM dan untuk Kapten Inf Robbil Saifullah yang saat ini telah resmi menjabat Sebagai Pasi Intel Kodim sebelumnya menjabat sebagai Danki Ban Yonif 115/ML sedangkan Kapten Inf Moh Mulyono pejabat Pasi Intel sebelumnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pasi Lidik Yonif 115/ML Dalam Amanatnya Dandim 0109/Singkil  Letkol Inf Afson R Sirait mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan sesuatu hal biasa di tubuh TNI. Karena semua itu dilakukan dalam rangka pembinaan karir dan penyegaran organisasi. Ditambahkannya, alih tugas di jajaran TNI AD juga merupakan bagian "Tour of Duty". Namun, karena tidak keluar dari area dan masih dalam lingkup Kodam Iskandar Muda, diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi ke depan.