Selasa, 18 Desember 2012

SERTIJAB 15-22 DESEMBER 2012


Sertijab Danyon Kav 10/ Serbu & Danyon Zipur 8/Smg
21 Desember 2012-
Jabatan Komandan Kavaleri 10/Serbu, diserahterimakan dari Letkol Kav Husnizon, kepada penggantinya  Mayor Kav Teguh Heri Susanto. 
Husnison selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Dandim 1420/Sidrap, sementara  Heri Susanto adalah Katim Gumil Rindam XVI/Ptm. Sementara itu jabatan Komandan Zipur 8/Smg, diserahterimakan dari Letkol Czi Galih Suhendro kepada penggantinya  Mayor Czi Muhammad Andhy Kusuma. Posisi Galih Suhendro selanjutnya akan menjabat sebagai Dandim 1409/Gowa. sementara jabatan Mayor Muhammad Andhy Kusuma sebelumnya adalah  Kabaglat Subditbindiklat Ditziad. Panglima Komando Daerah (Pangdam)  VII/Wrb, Mayor Jenderal TNI Muhamad Nizam dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang dipercayaan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dihadapan Tuhan maupun pada institusi.  Untuk itu, tegas Pangdam hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pembinaan maupun kegiatan penugasan satuan, tentu memberikan konsekuensi bagi eksistensi seorang komandan di satuan.  “Saya berharap Yonkav 10/Serbu dan Yonzipur 8/Smg sebagai satuan tempur Kodam VII/Wrb dapat terus mengoptimalkan tugas pokoknya serta mampu meningkatkan kesiapannya dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks,” katanya. (Pendam VII/ Dispenad)
=====================================================

Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Akademi Militer
19 Desember 2012-
Lembah Tidar (19/12), Gubernur Akmil Mayor  Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pa Ahli Golongan IV Bidang Permildas dari Kolonel Inf Iwan Haryono, S.Sos. kepada Kolonel Inf Maryanto, Kepala Peralatan Akmil dari Letnan Kolonel Cpl Iman Nurjaman kepada Letnan Kolonel Cpl Sugeng Priyono dan Kepala Perhubungan Akmil dari Letnan  Kolonel Chb Hartum Sadmaja kepada Letnan Kolonel Chb Bambang Pudjiadi, S.T. dengan dihadiri Wakil Gubernur Akmil, Para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta pengurus dan pengurus Yayasan Kartika Jaya serta perwakilan Dosen Akmil, bertempat di Gedung Leo Kailola. Pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, termasuk Akmil terus dilakukan, seiring dengan tuntutan tugas dan kebutuhan organisasi, dalam pembinaan personel. Peristiwa alih tugas dan jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta wawasan Perwira yang bersangkutan, sehingga organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir energik untuk melahirkan karya-karya terbaik serta mampu menciptakan perubahan-perubahan yang membawa angin segar bagi tumbuhnya pembaharuan-pembaharuan di satuannya. Dalam sambutanya Gubernur Akmil menyampaikan, bahwa tugas-tugas di masa yang akan datang tidaklah menjadi ringan, mengingat tantangan yang dihadapi multi dimensional seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis dengan diikuti perubahan-perubahan yang sulit diprediksi, sehingga semua dituntut untuk terus meningkatkan kualitas profesionalisme keprajuritan, etos kerja, tertib administrasi dan kepatuhan terhadap hukum serta tata tertib, sehingga di tahun 2013, Akmil akan lebih sukses dalam menjalankan tugas-tugas yang dipercayakan negara dan bangsa. Selanjutnya Gubernur memberikan ucapakan “Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi “ kepada Kolonel Inf Iwan Haryono, S.Sos, yang nantinya akan bertugas sebagai Staf Ahli Kodam V/Brawijaya,  Letnan Kolonel Cpl Iman Nurjaman sebagai Pabandya Irjenad dan Letnan  Kolonel Chb Hartum Sadmaja sebagai Kabag Binsat Subdit Binram Dithubag Dam VI/Udy, atas segala pengabdian dan dedikasinya, sehingga satuan yang dipimpin mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Ucapan selamat datang juga diucapkan kepada para pejabat yang baru dengan harapan, agar dengan berbekal pengalaman berbagai jabatan yang pernah diemban, mereka bertiga tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan dan melanjutkan kepemimpinan para pendahulu di satuannya nanti. Akhir sambutanya Gubernur menyampaikan, bahwa dalam setiap pencapaian tugas dan tanggung jawab kepercayaan yang diberikan Pimpinan lebih maksimal, maka jabatan yang diberikan pimpinan seharusnya dipandang tidak semata-mata karena kepercayaan pimpinan saja, akan tetapi lebih merupakan “amanah” dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang pada saatnya nanti akan dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya. (Pen Humas Akmil/ Dispenad).
============================

Mayjen TNI Bachtiar Menjabat Aster Kasad
18 Desember 2012-
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memimpin serah terima jabatan Asisten Teritorial (Aster) Kasad dari Mayjen TNI Thomas Eddy Widagdo kepada penggantinya
Mayjen TNI Bachtiar di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (18/12). Kepada pejabat baru, Kasad berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama diinventarisir dengan baik, jadikan apa yang belum selesai menjadi tujuan, dan apa yang telah dilaksanakan agar dilanjutkan, digariskan atau ditetapkan. Kasad juga minta kepada pejabat yang baru, untuk mempelajari betul-betul kebijakan yang telah ada sebelum membuat suatu perubahan. “Karena sekarang ini teritorial betul-betul menjadi sorotan”, tegas Kasad.
Upaya Mayjen TNI Thomas Eddy Widagdo menaikkan sekian persen anggaran teritorial, menurut Kasad harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya. Hal ini merupakan ujian dan tantangan bagi pejabat baru, dimana Kasad juga berharap Mayjen TNI Bachtiar mampu menyempurnakan upaya tersebut. Kepada Mayjen TNI Thomas Eddy Widagdo yang memasuki masa pensiun, Kasad berharap agar masa pensiun disambut dengan senang hati, jangan menganggap pensiun itu sesuatu yang menakutkan, melainkan sesuatu hal yang pasti akan datang. Sedangkan bagi Mayjen TNI Bachtiar, Kasad menyampaikan selamat bergabung dan berkarya bhakti bagi TNI Angkatan Darat. (Dispenad).