Sabtu, 08 Desember 2012

SERTIJAB 7-14 DESEMBER 2012


MAYOR ARM IFIEN ANINDRA JABAT DANYON ARMED 15/76 TARIK
13 Desember 2012
Palembang,  (Pendam II/Swj).
Pergantian pejabat dan mutasi personel dalam jajaran TNI Angkatan Darat seperti yang sedang berlangsung hari ini, merupakan salah satu bentuk realisasi
 kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier personel yang disesuaikan dengan dinamika kebutuhan organisasi. Secara kelembagaan, alih tugas jabatan dimaksudkan agar kinerja organisasi lebih berhasil dalam menghadapi tantangan tugas satuan ke depan.


Perubahan sosial yang begitu cepat dihadapan kita, berimplikasi pada semakin dinamis dan kompleksnya tugas yang harus dihadapi. Kecenderungan ini membawa kesadaran kepada kita, bahwa upaya penyegaran personel dan peningkatan kinerja satuan secara kualitatif terus dituntut untuk selalu dapat direalisasikan. Sementara itu, dalam tinjauan pembinaan personel, alih tugas ini diharapkan menjadi jenjang pengembangan dan pematangan karier bagi   pejabat  bersangkutan  ke  strata   yang  lebih  tinggi dengan bobot tugas dan tanggung jawab yang lebih luas.Batalyon Armed 15/76 sebagai salah satu satuan bantuan tempur Kodam II/Swj mempunyai peran penting dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj, khususnya dalam menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif bagi lancarnya proses pembangunan nasional di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Untuk itu, pemahaman terhadap tugas pokok satuan harus dapat dihayati secara benar, terutama terhadap hal-hal yang mendasar, baik pengetahuan, maupun teknis operasional yang berkaitan langsung dengan fungsi dan tugas satuan. Di samping itu, kemampuan dan keterampilan melakukan pembinan teritorial secara terbatas, juga harus  selalu ditingkatkan oleh satuan ini. Kemampuan melakukan Binter terbatas akan menjadi kunci keberhasilan satuan ini, khususnya dalam upaya mewujudkan stabilitas di daerah. Situasi kondusif saat ini harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan dengan selalu melakukan pembinaan kewilayahan secara intensif dan terpadu. Berkaitan dengan itu, maka daya antisipasi, kepekaan dan kesiapsiagaan prajurit Yonarmed 15/76 tetap harus terpelihara dan benar-benar tercipta secara optimal. Upaya deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat secara hierarkis, harus menjadi bagian dari sikap dan perilaku setiap prajurit dalam menyikapi setiap  gejala yang timbul pada lingkungan tugasnya. Kondisi dan kesiapsiagaan satuan ini bisa tercipta, manakala didukung oleh kualitas prajurit yang profesional, dilandasi dengan jiwa dan semangat Sapta Marga serta Sumpah Prajurit. Karena itu upaya peningkatan kemampuan satuan merupakan hal yang harus selalu diprioritaskan oleh Komandan baru. Saya tekankan kepada pejabat yang baru, agar dapat melaksanakan amanah yang dipercayakan pimpinan ini, dengan penuh rasa tanggung jawab. Kemampuan mengembangkan kegiatan dan kreativitas yang disesuaikan dengan dinamika di lapangan,   merupakan tuntutan agar kinerja satuan semakin meningkat. Pengabdian terbaik satuan tercermin oleh pengakuan masyarakat di sekitar markas maupun di tempat tugas.
Berkaitan dengan pelaksanaan tugas Batalyon Armed 15/76, pada  kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati OKU dan Bupati OKU Timur beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya, atas segala bantuan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini, dengan harapan semoga kerja sama tersebut tetap berlanjut di bawah kepemimpinan Danyon Armed yang baru. Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku pribadi dan atas nama Pangdam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Arm Guntur Eko Saputro, S. IP., M.M. yang secara maksimal telah melaksanakan tugas sebagai Danyon Armed 15/76. Semoga pengabdian yang telah diberikan selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan Kodam II/Swj dan dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru, sebagai Dandim 0425/Seluma Rem 041/Gamas.
Pangdam juga selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Guntur Eko Saputro atas kesetiaannya mendampingi suami dan membina Persit di satuan ini. Kepada pejabat yang baru, Mayor Arm Ifien Anindra beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danyon Armed 15/76, diiringi harapan semoga kualitas pengabdian Yon Armed 15/76 akan semakin  meningkat di masa yang akan datang. Dengan berbekal pendidikan dan pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon Armed 15/76 ini dengan sebaik-baiknya.
Hadir pada acara tersebut, Bupati OKU beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bupati OKU Timur beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Irdam, para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, Danyon Armed 15/76 beserta Istri, Letnan Kolonel Arm Guntur Eko Saputo, S. IP., M.M. beserta Istri, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta Pengurus, Para   Perwira,   Bintara     dan    Tamtama    Yonarmed    15/76. Source, http://www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id/index.php?module=newsdetail&id=1792
===================================================================
DANBRIGIF 13 KOSTRAD PIMPIN SERTIJAB DANYON 321 
12 Desember 2012 –
Salam Komando Kolonel Inf Farid Makruf  ( tengah ), Mayor Inf Habib Mahfud ( kiri ), Letnan Kolonel Inf Gatot Heru Buana ( Kanan ).
-------------
Majalengka(12/12) Komandan Brigade Infanteri 13 Kostrad, Kolonel Inf Farid Makruf, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 321 Kostrad di lapangan Apel Batalyon Infanteri 321 Kostrad , Tenjolayar.Majalengka, Jawa Barat. Pada amanatnya Komandan Brigade Infanteri 13 Kostrad, menyampaikan dalam kehidupan militer mutasi dan pergantian jabatan merupakan suatu proses penyegaran dan pembinaan personel dalam rangka menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan situasi yang di hadapi serta sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya Kostrad. Untuk saat ini jabatan  Danyon 321/13/1 Kostrad  diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Gatot Heru Buana kepada Mayor Inf Habib Mahfud, selanjutnya Letnan Kolonel Inf Gatot Heru Buana akan menduduki jabatan Dandim  1606 Lombok Barat.Source, http://kostrad.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1265:danbrigif-13-kostrad-pimpin-sertijab-danyon-321&catid=3:newsflash
==================================================================

Sertijab Danyonif 501/ Bajra Yudha Madiun
10 Desember 2012-
Madiun - Mayor Inf Andi Kusworo menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan disaksikan Komandan Brigadir Infanteri Lintas Udara (Brigif Linud) 18/Trisula Kolonel Inf Safial (kiri) saat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Linud 501/Bajra Yudha di lapangan upacara Batalyon Linud 501/Bajra Yudha Madiun, Senin (10/12). Mayor Inf Andi Kusworo menjabat Komandan Batalyon Linud 501/Bajra Yudha menggantikan pejabat lama Letkol Inf Bambang Sujarwo yang mendapat tugas menjadi Komandan Kodim 1007/Banjarmasin. FOTO ANTARA/Siswowidodo/12/Oka.