Jumat, 05 April 2013

SERTIJAB 1-6 APRIL 2013

Danrem 102/Pjg Pimpin Sertijab Dandim 1011/ Kuala Kapuas
6 April 2013-
Alih tugas dan jabatan yang dialami setiap prajurit adalah hal biasa terjadi dalam suatu organisasi, disamping itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI
Angkatan Darat. Demikian amanat Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan pada acara serah terima jabatan Dandim 1011/KLK dari Letkol Arm Moch. Erwansyah, S.IP. kepada Letkol Inf Amin Taufiq yang dilaksanakan pada 6 April 2013 pukul 08.00 WIB di Aula Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Kalimantan Tengah. Lebih lanjut Danrem mengatakan, alih tugas dan jabatan ini adalah realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Danrem mengingatkan bahwa setiap jabatan adalah kepercayaan yang merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang sementara sifatnya, jadi jaga dan pelihara kepercayaan yang diberikan itu dengan sebaik-baiknya karena akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Hadir pada acara tersebut para Dandim jajaran Korem102/Pjg, Dan/Kabalakrem, Para Kasi Korem, Perwakilan Pa, Ba, Ta, PNS. Kegiatan dilanjutkan dgn pelaksanaan sertijab Ketua Persit Kodim 1011/Klk, bertempat di Aula Transit Korem 102/Pjg .
Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675
Sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id
---------------
Tongkat Komando Kodim 0803 di Serah Terimakan
Madiun, 5 April 2013-
Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Arm Darlan Harahap, S.I.P pimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0803/Madiun, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ, Jum’at (5/4).
Letkol Inf Tamba Tua Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Katim Gumil/Tih Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD dipercaya memimpin Kodim 0803/Madiun menggantikan Letkol Inf I Wayan Sandi Susila yang alih tugas sebagai Pamen Mabes TNI untuk Spers TNI.
Pelaksanaan sertijab ini diawali dengan tradisi pelepasan dan penerimaan warga baru yang dilaksanakan dengan penciuman Duwaja Korem 081/DSJ. Dalam sambutannya Komandan Korem menyampaikan “Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Terutama untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan. Pergantian pejabat Dandim diharapkan dapat memelihara ritme jalannya pembinaan teritorial di wilayah, melalui semangat penyegaran dan kreatifitas pemikiran dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok.
Oleh karenanya, dengan dinamika perkembangan situasi di wilayah yang semakin kompleks permasalahan, saya berharap agar terus berupaya membangun dan menciptakan komunikasi, dialog dan interaksi yang intensif dengan aparat terkait dan komponen masyarakat lainnya dengan dilandasi semangat kebersamaan dan kesetaraan dalam bingkai kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat bagi terwujudnya sinergitas yang kokoh dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang berkembang di wilayah.
Pelihara dan tingkatkan terus kesiap siagaan operasional satuan jajaran Kodim, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang mungkin terjadi di wilayah Kodim 0803 / Madiun terutama per-kembangan situasi menghadapi Pilkada Bupati/Wabub Madiun dan Pilkada Wali/Wawali Kota Madiun.
Diakhir sambutannya Danrem 081/DSJ, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf I Wayan Sandi Susila beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Sedangkan kepada Letkol Inf Tamba Tua Panjaitan yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI-AD menjabat sebagai Komandan Kodim 0803/Madiun, diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 081/DSJ disertai harapan semoga akan lebih menambah kemajuan yang berarti dimasa mendatang.
Selanjutnya Serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0803/Madiun dari Ny. I Wayan Sandi Susila kepada  penggantinya Ny. Tamba Tua Panjaitan, dilaksanakan setelah selesai upacara serah terima jabatan Komandan Kodim bertempat di ruang data Makorem.
Hadir dalam acara tersebut Kasrem Letkol Arh Eko Wibowo Kusrianto, S.E beserta para Kasi Korem 081/DSJ, seluruh  Dandim Jajaran Korem 081/DSJ, Dan/Ka Satdisjan wilayah Madiun, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Korem, Perwira Staf Korem dan perwakilan Bintara, Tamtama serta Anggota PNS Korem 081/DSJ juga perwakilan pernonel dari Kodim 0803/Madiun sebanyak 1SST [NNK]
Sumber, http://korem081madiun.com/index.php/component/content/article/5-singkat/638-tongkat-komando-kodim-0803-di-serah-terimakan-

===================
Pergantian Danrem 011/LW
Lhokseumawe, 1 April 2013-
Jabatan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 011/LW resmi
diserahterimakan dari Kolonel Inf A.Rachim Siregar kepada penggantinya, Kolonel Inf Hipdizah, Senin (1/4). Serah terima jabatan Komandan Korem 011/LW tersebut berlangsung di Gedung Balai Tengku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, dengan Inspektur upacara Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar pada Senin (1/4 ). Sertijab berlangsung hikmad dengan serangkaian kegiatan bernuansa militer. Mulai penyerahan Duaja oleh Kolonel Inf A.Rachim Siregar kepada Pangdam IM yang kemudian menyerahkan kepada Kolonel Inf Hipdizah. Selain itu dilakukan pula penyerahan Tongkat Komando, penyematan penggantian tanda pangkat dan penandatanganan naskah Sertijab. Sementara itu pada Selasa sore, Permandangan indah tercampur  terasa haru di Makorem 011/LW. Rangkaian bunga berwarna-warni nampak indah serasi melingkar di leher Kolonel Inf Hipdizah. Seluruh anggota Makorem 011/LW baik Militer maupun PNS nya, yang berjajar rapi mulai dari depan Makorem sampai di depan pintu satu masuk Makorem 011/LW, dengan suasana indah seluruh anggota bersorak-sorai menyambut  dengan menyanyikan lagu selamat datang wahai Pahlawan Mudaku di Makorem 011/LW, ini adalah sekilas suasana teradisi pergantian Danrem 011/LW dari Kolonel  Inf A.Rachim Siregar Kepada  Kolonel  Inf Hipdizah. Dalam pisah sambut terhadap satuan ini, Kolonel Inf A.Rachim Siregar mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan loyalitas prajurit Korem 011/LW sehingga dapat membangun kebersamaan dalam memelihara NKRI. Sedangkan Kolonel Inf Hipdizah dalam ungkapannya mengatakan bahwa dirinya selaku Komandan Korem 011/LW yang baru mengharapkan kerjasama yang telah ada dipertahankan dan diperbaharui dengan yang lebih baik. Kemudian untuk memprogram kinerja Korem 011/LW ke depan masih akan dipelajari dan mengutamakan Teritorial wilayah kepada anggota terhadap masyarakat karena TNI lahir dari Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat. Acara lepas sambut Danrem di Makorem 011/LW yang dihadiri sejumlah Para Pejabat Bupati dan Wali Kota Wilayah Korem 011/LW, Para Dandim dan Danyonif Jajaran Korem 011/LW, Para Pejabat POLRI dan pejabat Pemkot dan Pemkad, Para Tokoh agama, tokoh masyarakat wilayah Korem 011/LW, dan Para tamu undangan .
Source, http://www.tniad.mil.id/index.php/arsipberita/pergantian-danrem-011-lw
----------------
Serah Terima Jabatan Danramil Dan Pelepasan Pasi Intel Kodim 0903/TSR
1 April 2013-
Senin  tanggal 1 April 2013 Pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Makodim dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pasiter, dan Danramil serta pelepasan Pasi Intel Kodim 0903/Tsr. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh personel Kodim, Koramil 0903-05/Tpl dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0903/Tsr. Dalam sambutannya Dandim 0903/Tsr Letkol Kav drh. Oni Aprianur menyampaikan kegiatan Sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI baik dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah. Kepada pejabat Danramil 0903-06/Peso yang baru Kapten Kav Ridwan sulaiman dan pejabat Pasiter baru Lettu Inf Ngang. U. serta pejabat Pasi Intel yang akan menjabat sebagai Dankima Korem 091/Asn. Dandim 0903/Tsr berpesan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, karena sebagai prajurit harus selalu siap dimanapun bertugas.
Source, http://www.tniad.mil.id/index.php/arsipberita/serah-terima-jabatan-danramil-dan-pelepasan-pasi-intel-kodim-0903-tsr