Rabu, 27 Maret 2013

SERTIJAB 23-31 MARET 2013


Pangdam XVI/PTM Pimpin Serahterima Pejabat Jajaran Kodam
Rabu, 27 Maret 2013-
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko memimpin upacara serah terima jabatan tingkat Asisten jajaran
Kodam Pattimura, bertempat di Ruang Lobi Makodam. Rabu (27/03). Jabatan  yang diserahterimakan yaitu Aster dari Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepadaKolonel Inf Gabriel Lema, Kahubdam XVI/Pattimura dari Kolonel Chb Made Aryawan Winaya kepada Letkol Chb Budi Indarto serta penyerahan jabatan Perwira LO AL dari Kolonel Laut (P) Hadi Priono kepada Pangdam XVI/Pattimura Karumkit Tk. II Latumeten Kesdam XVI/Pattimura kepada Letkol Ckm dr Driyo dan Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II Latumeten Kesdam XVI/ Pattimura kepada  Letkol Ckm Tjeffy Gunadi. Dalam serah terima tersebut Pangdam mengatakan bahwa “Pergantian Jabatan di lingkungan militer merupakan hal yang sudah biasa khususnya di jajaran TNI AD, hal tersebut merupakan sebuah ketentuan yang harus dijalani dan dilaksanakan, jabatan dan pangkat merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan, organisasi, bangsa dan negara, serta yang lebih utama adalah kepada Tuhan Yang Maha Besar. Selanjutnya Pangdam mengucapkan “Terima Kasih dan Penghargaan yang tinggi“ kepada Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan Kolonel Chb Made Aryawan Winaya serta Kolonel Laut (P) Hadi Priono atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Semoga pengalaman bertugas di wilayah Kodam XVI/Pattimura ini dapat menjadi bekal yang berharga dan bermanfaat dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Ucapan yang sama juga kepada Ibu Agus Firman Yusmono dan Ibu Made Aryawan Winaya serta Ibu Hadi Priono yang selama ini dengan setia mendampingi suami bertugas di lingkungan Kodam XVI/Pattimura serta aktif mengikuti dan memimpin kegiatan Persit KCK di Cabang V/Sterdam dan Rating III Hubdam Cabang II Ops. Pada akhir amanatnya, Pangdam menekankan untuk pejabat baru agar segera melakukan penyesuaian diri dan orientasi tugas secara menyeluruh sesuai jabatannya masing-masing dan dalam pelaksanaan tugas agar selalu koordinasi dengan staf maupun satuan terkait guna mendapatkan hasil yang optimal. ( Pendam XVI/Pattimura   )
---------------------------

Wakasad Pimpin Sertijab Dirajenad Dan Dirpalad
Jakarta, 25 Maret 2013-
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko memimpin serah terima jabatan Direktur Ajudan Jenderal
(Dirajenad) dari Brigjen TNI Heri Herawan kepada  Brigjen TNI Didik Hartanto dan Direktur Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad)  dari Brigjen TNI Prawiro Prastyanto kepada Kolonel Cpl I Wayan Cager, bertempat di Aula Mabesad, Senin (25/3).
Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad mengatakan bahwa, terkait dengan penerimaan prajurit (werving), Kasad meminta kepada Dirajenad agar kegiatan kampanye lebih digalakkan, dan berikan informasi bahwa penerimaan prajurit tidak dipungut biaya apapun sehingga animo masyarakat yang ingin menjadi prajurit TNI AD makin meningkat dan berkualitas. “Laksanakan werving secara obyektif dan transparan serta hindari segala bentuk percaloan, tekankan kepada seluruh personel panitia werving bahwa setiap pelanggaran dalam proses werving akan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Kasad. Sedangkan dalam tugas pengurusan administrasi personel, administrasi umum dan pemeliharaan kesejahteraan moril prajurit maupun PNS, Kasad meminta Ditajenad dan satuan jajarannya agar melaksanakannya secara cepat, tepat, teliti, benar dan tuntas, dengan dilandasi semangat keterbukaan, kejujuran dan keikhlasan. Selain itu, dengan semakin majunya teknologi, ke depan Ditajenad harus mampu memanfaatkan dan menerapkan sistem administrasi modern berbasis teknologi. Selanjutnya kepada Ditpalad sebagai satuan yang bertanggung jawab dalam hal kesiapan operasional alat peralatan dan alat utama sistem senjata Angkatan Darat, Dirpalad dan jajarannya harus mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen modern dan tertib administrasi. Seiring dengan perkembangan teknologi persenjataan dan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam memodernisasi Alutsista, maka Ditpalad harus terus mengkaji dan mengevaluasi Alutsista satuan jajaran TNI Angkatan Darat, serta berkoordinasi dengan Staf Umum Logistik Mabesad dan Dislitbangad sehingga mampu memberikan saran masukan yang tepat terkait pengadaan dan modernisasi Alutsista sesuai kebutuhan satuan. Menurut Kasad, melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan energik, dengan munculnya inovasi, improvisasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi semakin meningkat dan produktif. Khusus kepada Brigjen TNI Heri Herawan yang akan pensiun, Kasad menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan tugas dan pengabdian Prajurit aktif. Sementara kepada para pejabat baru Kasad mengucapkan selamat bertugas.( Dispenad )