Rabu, 11 Desember 2013

SERTIJAB 7-14 DESEMBER 2013

Wakasad Pimpin Sertijab Dirkesad Dan Disjarahad
Rabu, 11 Desember 2013
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Munir menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Kesehatan Angkatan Darat (Dirkesad) dari Brigjen TNI Daniel Tjen kepada Kolonel Ckm Dubel Mariyones dan Sertijab Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Kadisjarahad) dari Brigjen TNI Teguh Rahardjo kepada Kolonel Cba Djoko Susilo, di  Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu, (11/12).


Dalam kesempatan ini, Wakasad Letjen TNI M. Munir membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman mengatakan, era teknologi di bidang kesehatan yang semakin pesat saat ini, menuntut Ditkesad sebagai pembina fungsi teknis militer bidang kesehatan di lingkungan Angkatan Darat untuk lebih inovatif, kreatif dan proaktif dalam bekerja guna menyongsong tuntutan dan kemajuan teknologi kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan, agar pelaksanaan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan semakin dirasakan manfaatnya bagi prajurit, PNS serta Keluarga Besar TNI Angkatan Darat. Menurut Kasad, peran, tugas dan tanggung jawab Kesehatan TNI Angkatan Darat tidak ringan terutama dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi kesehatan fisik prajurit beserta keluarganya. Tugas dan tanggung jawab yang demikian berat itu, menuntut adanya kesiapan berupa semangat juang dan jiwa pengabdian yang tinggi bagi prajurit dan petugas kesehatan dalam segala bentuk resiko dan peranannya, karena tugas kesehatan adalah tugas pelayanan dan kemanusiaan yang membutuhkan kepedulian yang tinggi. Kasad mengharapkan,  upaya peningkatan  kemampuan Kesehatan TNI Angkatan Darat, tidak hanya terbatas pada peningkatan kemampuan personel semata, tetapi juga peningkatan kemampuan sarana dan prasarana kesehatan yang semakin membaik dan semakin modern. Demikian halnya dengan Disjarahad sebagai pengemban fungsi khusus TNI AD di bidang sejarah. “Sejarah tidak boleh diputarbalikkan dan dibelokkan karena hal itu menyangkut fakta dan data otentik suatu kejadian atau peristiwa di masa silam” kata Kasad. Untuk itu, Disjarahad harus terus menggali informasi dan pengetahuan agar hal-hal yang terkait dengan sejarah Indonesia, TNI dan TNI Angkatan Darat dapat dicatat, disusun, dan dibukukan, serta dapat dibuatkan ornamen monumental yang meliputi fungsi kesejarahan. Kasad menuntut profesionalisme prajurit Disjarahad yang mumpuni dan kapabel di bidang sejarah, sehingga penulisannya dapat dilaksanakan secara obyektif, transparan dan terbuka serta telah sesuai dengan data dan fakta, termasuk norma dan kaidah yang berlaku. sumber, http://www.tniad.mil.id
=================
Danrem 052/Wkr Menerima Laporan Korps Kasi Logistik
Senin, 09 Desember 2013
Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi menerima laporan korps Kasilog Mayor Inf Roby Bulan
Mayor Inf Roby Bulan Perwira kelahiran Banda Aceh dan lulusan Seskoad tahun 2013 resmi masuk Korem 052/Wkr dan menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik pada Senin (9/12). Acara Korps
Penerimaan Perwira Baru Mayor Inf Roby Bulan yang dipimpin langsung Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi di Aula Sudirman Makorem 052/Wkr Lippo Karawaci Tangerang. Acara Korp Penerimaan Perwira Baru yang dihadiri oleh para Kasi Korem 052/Wkr, Para Dandim yang diwakili oleh Kasdim  serta Kabalak Korem 052/Wkr ini diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama , PNS Korem 052/Wkr dan Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya beserta pengurusnya. Pada Kesempatan itu Komandan Korem 052/Wkr dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Mayor Inf Roby Bulan serta berpesan bahwa tugas yang diemban sekarang adalah suatu kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan maka dari itu agar dilaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (penrem 052)
source, http://www.korem052.mil.id/
====================
Danrem 102/Pjg Pimpin Sertijab Dandim, Korps Raport dan Tradisi Satuan
Sabtu, 7 Desember 2013-
Pergantian pejabat Komandan Kodim di jajaran Korem 102/Pjg kembali dilaksanakan, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan memimpin serah terima Jabatan Dandim 1013/Mtw dari Letkol Kav Purwito Hadi Wardhono, SE kepada Letkol Inf Dwi Maryanto, Dandim 1015/Spt dari Letkol Inf Harnoto kepada Letkol Kav Enda M. Harahap serta acara tradisi Korps penerimaan dan pelepasan Perwira Korem 102/Pjg.
Acara pelaksanaan sertijab dan pelepasan perwira Korem 102/Pjg tersebut dilaksanakan pada Sabtu (7/12). di Aula Makorem 102/Pjg. Acara dihadiri para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Ketua Persit Koorcab Korem 102 PD XII/Tpr beserta Ketua cabang dan pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 102/Pjg. Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan selaku Irup mengatakan, alih tugas dan jabatan ini adalah realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Disamping itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI Angkatan Darat. Danrem mengingatkan bahwa setiap jabatan adalah kepercayaan yang merupakan sebuah titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang sifatnya sementara, jadi jaga dan pelihara kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya, jalankan tugas pekerjaan dengan sungguh-sungguh dan pada akhirnya harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

Sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id