Selasa, 03 Desember 2013

SERTIJAB 1-6 DESEMBER 2013

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Mayjen TNI Jaswandi
6 Desember 2013
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat yaitu Mayjen TNI Jaswandi, jabatan Aspers Kasad, Brigjen TNI Eko B.
Soepriyanto, jabatan Dirvet Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Supriyanto, jabatan Danpusdiklat Intelstrat Kodiklat TNI, Brigjen Karsiyanto, jabatan Kapusjarah TNI, Brigjen TNI Andika Perkasa, jabatan Kadispenad dan Brigjen TNI Achmad Yulianto, jabatan Danrem 161/WSA Kodam IX/Udy di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jum’at (6/12). Dalam amanatnya Kasad mengatakan, kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI AD merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan para Perwira. Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang objektif, menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan para Perwira dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Menurut Kasad, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga berpengaruh terhadap iklim kerja yang lebih kondusif dan produktif. Untuk itu, jadikan kenaikan pangkat ini, sebagai pendorong semangat dan tekad para Perwira untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Satuan, TNI, Bangsa dan Negara. Kenaikan pangkat ini juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para perwira, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik. Untuk itu, terus tingkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional,   dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan. Kembangkan pemikiran, sikap dan perilaku sebagai Prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta semata-mata berjuang  demi kepentingan bangsa dan negaranya, kata Kasad. Sehubungan dengan Laporan Korps ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, Kasad mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Jaswandi dan 5 (lima) Perwira Tinggi TNI AD lainnya, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga sampaikan Kasad kepada Ibu-Ibu yang senantiasa setia mendampingi suami, karena Kasad meyakini keberhasilan yang diraih para Perwira, tidak terlepas dari do’a dan dukungan positif yang diberikan isteri kepada suaminya.

sumber, http://www.tniad.mil.id
==================
Danrem 121/Abw Pimpin Serah Terima 3 Pejabat Dandim
Selasa, 3 Desember 2013-
Pergantian pejabat Komandan Kodim di jajaran Korem 121/Abw kembali dilakukan, kali ini pada hari Selasa (3/12). Danrem 121/Abw Kolonel Inf Tiopan Aritonang memimpin serah terima Jabatan Dandim 1201/Mph, Dandim 1203/Ktp, Dandim 1206/Psb serta acara tradisi Korps penerimaan dan pelepasan Perwira Korem 121/Abw. Pelaksanaan
sertijab dan pelepasan perwira Korem 121/Abw tersebut dilaksanakan di Pendopo Korem 121/Abw. Adapun tamu undangan yang hadir adalah para Dandim jajaran Korem 121/Abw, Ketua Persit Koorcab Korem 121 PD XII/Tpr Ny. Linda Tiopan Aritonang beserta Ketua cabang dan pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw.
Danrem 121/Abw menyampaikan berkenaan dengan kegiatan ini, saya kembali mengingatkan kepada kita semua, bahwa alih tugas dan jabatan dilingkungan Korem 121/Abw selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial, wawasan dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga senantiasa mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas-tugas organisasi. Disamping itu, alih tugas dan jabatan juga dapat memberikan pengalaman melalui penugasan yang berfariasi baik terkait dengan jabatan maupun kepindahan tempat tugas ke daerah lain atau yang disebut “Tour of Duty dan Tour of Area” bagi seorang Perwira.  Diakhir amanatnya, Danrem memberikan arahan kepada para Dandim untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Segera koordinasikan untuk merumuskan strategi operasional agar di satuan baru dapat merespon dan mengantisipasi perkembangan, perubahan dan dinamika sosial yang terjadi serta konsolidasikan mekanisme dan prosedur kerja yang saling mendukung antar staf satu dengan yang lain, seperti yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Lanjutkan dan tingkatkan upaya membangun kebersamaan dan soliditas satuan, pelihara dan tingkatkan Moril dan Kesejahteraan Prajurit sesuai dengan kemampuan serta berikan atensi kepada keluarganya. Semua itu perlu terus kita lakukan karena disitulah letak kekuatan kita, ungkap Danrem. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara pejabat lama dan pejabat baru beserta Danrem 121/Abw dan pemberian ucapan selamat dari hadirin undangan. Pada kesempatan yang sama selesai kegiatan juga dilakukan serah terima Ketua Persit KCK cabang Kodim 1201/Mph, Kodim 1203/Ktp, dan Ketua Perit KCK cabang Kodim 1206/Psb.

Authentikasi : An. Kepala Penerangan Korem 121/Abw Oktafia Andri Letnan Dua Inf NRP 21970006521076
Sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id
=============
SERTIJAB DIRJIANBANG AKMIL
Lembah Tidar, 2 Desember 2013
Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi memimpin langsung acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dirbinjianbang dari Kolonel Inf Aries Suhardono, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P. yang berlangsung di Gedung Leo Kailoloa Akmil. Sertijab dihadiri oleh jajaran Distribusi Akmil bersama isteri. Gubernur Akmi mengatakan sebagaimana lazimnya dinamika organisasi, Angkatan Darat secara terencana juga melaksanakan pergantian jabatan bagi para Perwira untuk kepentingan organisasi dan pembinaan personel. Dalam konteks pembinaan organisasi, maka serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi dari hari kehari. Oleh karenanya, diprioritaskan untuk memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan serta memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman untuk melahirkan karya-karya terbaik di satuan baru bagi pelaksanaan Tour of Area dan Tour of Duty. Sehubungan dengan hal itu, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, serta tuntutan kebutuhan organisasi kedepan. Hal tesebut sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Angkatan Darat secara umum dan Akademi Militer khususnya, sehingga diharapkan pejabat tersebut mampu mengemban tugas secara lebih profesional. “Tandas Gubernur”.
Pejabat Dirbinjianbang baru Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, semula menjabat sebagai Asops Kaskostrad. Sedangkan Kolonel Inf Aries Suhardono, S.Sos.,M.M mendapat promosi jabatan baru di lingkungan Wantannas. Gubernur Akmil mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Aries Suhardono, S.Sos., M.M yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdiannya telah menyelesaikan tugas dengan baik sebagai Dirbinjianbang Akmil. Pesan Gubernur, kiranya pengabdian dan dedikasinya dapat menambah “track record” sebagai prajurit TNI sekaligus bekal pada penugasan yang baru. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada Ibu Aries Suhardono yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas di lingkungan Akmil. Selanjutnya Gubernur menyampaikan “Selamat” kepada Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P atas jabatan baru yang dipercayakan. Gubernur berharap agar dapat berbuat yang lebih baik dalam mengemban kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan terhadap kedinasan. Kepada Ibu Dwi Wahyu Winarto juga diharapkan berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan dengan memimpin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IV PCBS Akmil secara baik, sehingga akan tercipta dan terbina hubungan yang, serasi, sejuk dan harmonis diantara seluruh keluarga besar Sdirbinjianbang dan Akademi Militer. sumber, http://www.akmil.ac.id