Senin, 18 Februari 2013

SERTIJAB 15-22 PEBRUARI 2013


Danyonif 111/Karma Bhakti Diserah Terimakan
Aceh Tamiang, 22 Pebruari 2013-
Rotasi Jabatan  dan pergantian Pimpinan dalam ruang lingkup Tentara
Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan. Pergeseran pucuk pimpinan dilingkungan militer, tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis. Sehingga alih tugas dilakukan berdasarkan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat secara menyeluruh.Hal ini diungkapkan Komandan Korem 011/ Lilawangsa, Kolonel Inf A.Rachim Siregar pada acara serah terima jabatan Danyonif 111/Karma Bhakti, Dari Letkol Inf Agus Budi Setyo Raharjo Kepada Mayor Inf Hasandi Lubis, bertempat di Lapangan Batalyon Inf 111/ Karma Bhakti, Tualang Cut, Aceh Tamiang, Jumat (22/2) 2013. Danrem menegaskan, untuk memajukan satuan Khususnya satuan Tempur dibutuhkan seorang pimpinan yang Solid, Tangguh dan berwawasan luas, sehingga dalam perjalanan kepimpinannya akan mampu membawa Satuan Yonif 111/KB kearah yang lebih maju dan berkualitas. Danrem juga menyampaikan seorang pimpinan merupakan panutan dan suri tauladan bagi para anggotanya. Oleh sebab itu diperlukan kematangan sikap, pola pikir, pola tindak serta kemampuan untuk melakukan komunikasi dan intraksi secara global, dalam melakukan intensitas kegiatan untuk mengoptimalkan seluruh tugas pokok yang diberikan.  “Apabila seluruh prajurit yang ada di satuan ini mampu mensinergikan segenap kemampuan dan kekuatan yang ada, maka kredibilitas Batalyon Infanteri 111/KB akan lebih Solid, Kokoh, Tangguh serta Profesional dan Proporsional dalam setiap mengemban tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks”, tegas Danrem. Serah terima jabatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Timur, Wali Kota Langsa, para Dandim, Kabalak, Danyonif Jajaran Korem 011/LW, Kapolres Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Timur, Ketua DPRK dan segenap Anggota Dewan Kab Aceh Tamiang dan Aceh Timur, para Kasi dan Pasi jajaran Korem 011/LW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Orpol dan Ormas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, dan Persit Kartika Chandra Kirana, serta para tamu Kehormatan lainnya.
----------------------

Kasi Intelrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Dantim Intel
22 Februari 2013-
Kasi Intelrem 131/Santiago Letkol Kav Tri Agus Suwanto memimpin acara serah terima Jabatan Dantim Intel 131/Stg dari Pejabat Lama Kapten Cba Joanes Novel Maridjan kepada pejabat baru Lettu Inf Asrak Badarun bertempat di Aula Makorem 131/Stg, Manado, Jumat (22/2).
Pejabat Lama Kapten Cba Joanes Novel Maridjan akan menempati jabatan baru sebagai Pasi intel dim 1301/Satal, sedangkan pejabat baru Lettu Inf Asrak Badarun sebelumnya menjabat Dan unit Intel Dim 1301/Satal. Danrem 131/Stg dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Intel mengatakan, alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI Angkatan Darat adalah suatu hal biasa dan sebagai kebutuhan organisasi yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel. Menurut Danrem, mutasi jabatan dalam struktur organisasi disatuan jajaran Korem 131/Santiago bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas.
Hadir dalam kesempatan itu, para perwira staf jajaran Korem 131/Stg, Para Dan/Ka Satdisjan Korem 131/Stg, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago.
-------------------

Tradisi Satuan Sambut Kedatangan Danyonif 111/KB
21 Februari 2013-
Depan gerbang Kesatrian Mayonif 111/Karma Bhakti, pada hari Kamis (21/02), prajurit beserta Ibu-ibu persit menyambut dengan tradisi
satuan kedatangan Mayor Inf Hasandi Lubis beserta keluarga yang akan menjabat sebagai Danyonif 111/Karma Bhakti setelah serah terima jabatan yang rencanakan pada hari Jum’ at tanggal 22 Pebruari 2013  pukul 09.00 Wib di Mayonif 111/Karma Bhakti, di jadwalkan bertindak selaku Irup Danrem 011/LW Kolonel Inf A. Rachim Siregar. Acara penyabutan Mayor Inf Hasandi Lubis di awali dengan upacara pedang pora di gerbang Kesatrian Yonif 111/Karma Bhakti dilanjutkan dengan penghormatan jajar Kesatrian, Penciuman Tunggul Yonif 111/KB, Minum air kelapa muda dan salam-salaman dengan prajurit beserta Ibu-ibu persit KCK cabang XXIV. Tradisi penyambutan tersebut dilaksanakan setiap pergantian pucuk pimpinan di Yonif 111/Karma Bhakti dan bagi anggota juga dilaksanakan tradisi penerimaan warga baru tidak lain bertujuan untuk memberi motivasi serta menumbuhkan rasa memiliki tanggung jawab terhadap satuan baru.
Source, http://www.tniad.mil.id/
--------------------
Kasad Terima Laporan Korps Sertijab Wakasad
19 Februari 2013
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menerima Laporan Korps Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letnan Jenderal TNI Budiman kepada Letnan Jenderal TNI Moeldoko di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (19/2). Kasad mengatakan, “Pak Moeldoko adalah orang terbaik dikelasnya, lulusan terbaik Akabri banyak pengalaman dan penugasan. Karier Letjen TNI Moeldoko sudah mumpuni, tidak ada sesuatu pun yang perlu diragukan, karena Letjen TNI Moeldoko pernah menggantikan saya menjadi Panglima Kodam III/Siliwangi, tinggal melanjutkan”.
Sedangkan untuk Letjen TNI Budiman Kasad menyampaikan bahwa, tidak mudah menjadi Wakil atau Wakasad, banyak hal yang harus dilakukan. “Pak Budiman adalah senior saya, lulusan terbaik Adhi Makayasa. Apa yang telah diberikan oleh Pak Budiman luar biasa selama menjadi Wakasad. Ini contoh yang bisa diikuti, jadilah Wakil yang baik, karena dengan demikian organisasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” jelas Kasad. Mengenai penempatan Letjen TNI Budiman di Kementerian Pertahanan, Kasad berpesan  untuk memperlancar kepentingan Angkatan Darat. “Dalam penugasan ini supaya dipahami betul sehingga kepentingan Angkatan Darat bisa berhasil, berlanjut dan terselesaikan,” pesan Kasad. Program Alutsista direncanakan bisa tuntas semuanya, saat ini proses pengadaan barang terbesar anggaran Alutsista ada di Kementerian Pertahanan. “Adanya Letjen TNI Budiman disana saya percaya dari proses perencanaan hingga penyelesaian Insya Allah semua berjalan lancar sehingga apa yang menjadi mimpi prajurit menjadi kenyataan,” tambah Kasad. Serah terima jabatan Wakasad dari Letjen TNI Budiman kepada Letjen TNI Moeldoko telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Serah terima jabatan Wakasad adalah hal yang harus dilakukan dalam rangka menyempurnakan organisasi Angkatan Darat. Tidak lupa, Kasad mengucapkan selamat datang kepada Letjen TNI Moeldoko selaku Wakasad beserta Ibu Koesni Harningsih Moeldoko selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. (Dispenad)
Source, http://www.tniad.mil.id/
 --------------------
Dandim 0903/Tsr Disambut Dengan Tradisi Tepung Tawar
19 Februari 2013
Kebudayaan daerah di Indonesia beraneka ragam dengan kesenian daerahnya dan adat istiadat yang masing-masing daerah berbeda-beda. Seperti tradisi tepung tawar yang ada di Kabupaten Tanjung Selor untuk menyambut Dandim 0903/Tsr baru yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Februari 2013. Tradisi tepung tawar merupakan warisan dari Kerajaan Bulungan yang berada di Kecamatan Tanjung Palas. Budaya kita sekarang sudah mulai dilupakan terutama oleh generasi muda, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa menggugah para generasi muda untuk turut memelihara dan meneruskan baik tradisi daerah maupun kesenian daerah yang bisa mengangkat dan mengharumkan nama daerah. Hadir dalam acara tersebut Unsur FKPD Kabupaten Bulungan para prajurit Kodim 0903/Tsr dan jajaran Koramil. Komandan Kodim 0903/Tsr Letkol Inf Gema Repelita diakhir tugasnya di Kabupaten Bulungan menyampaikan kegiatan seperti ini hendaknya terus dilaksanakan dalam setiap pergantian Dandim yang baru, karena dengan demikian Kodim sebagai Komando Kewilayahan turut membantu pemerintah daerah melestarikan budaya daerah.(Kodim 0903/Dispenad)
Source, http://www.tniad.mil.id/