Jumat, 22 Maret 2013

SERTIJAB 15-22 MARET 2013


Laporan Korps Serah Terima Jabatan Aslog Kasad
Jakarta, 21 Maret 2013-
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menerima Laporan Korps Serah Terima
Jabatan Asisten Logistik (Aslog) Kasad dari Mayjen TNI Joko Sriwidodo kepada Brigjen TNI P. Prastyanto di Markas Besar Angkatan Darat, Kamis, (21/3). Selanjutnya Mayjen TNI Joko Sriwidodo akan menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI, sedangkan Brigjen TNI P. Prastyanto sebelumnya menjabat Direktur Peralatan Angkatan (Dirpalad). Kasad menyatakan, adalah merupakan satu kebanggaan dimana Aslog Kasad menjadi Aslog Panglima TNI. Untuk itu, kepada Aslog Panglima TNI yang baru, Kasad berpesan agar kepentingan Angkatan Darat selalu menjadi perhatian, dan bila ada masalah pengajuan, dan sebagainya, supaya dibantu agar Angkatan Darat dapat melaksanakan administrasinya dengan benar. Kasad menambahkan, ada satu hal yang perlu dipahami Aslog Panglima TNI, yaitu masalah ketimpangan harga Alutsista di Angkatan. “Harga Alutsista di Angkatan Darat berapa, di Angkatan Laut berapa dan Angkatan Udara berapa. Hal ini supaya disampaikan informasinya kepada Panglima TNI dengan benar,” pesan Kasad. Terkait kejadian dua kali seorang Dirpalad menjadi Aslog Kasad, Kasad menegaskan kepada Aspers bahwa, seorang Dirpalad tidak harus menjadi Aslog Kasad. Yang terpenting adalah mereka yang memahami tentang ogistic, itulah yang menjadi pilihan Angkatan Darat untuk menjabat Aslog Kasad. Di akhir amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Joko Sriwidodo beserta Isteri atas segala pengabdiannya dan selamat menjadi Aslog Panglima TNI. Sementara kepada Brigjen TNI P. Prastyanto beserta Isteri, Kasad mengucapkan selamat datang, dan selamat menjalankan tugas sebagai Aslog Kasad yang baru. ( Dispenad   )
 ----------------------------
Danyon Serahkan Tugas dan Jabatan Kepada Danbrigif 18 Kostrad
Malang, 16 Maret 2013-
Jabatan Danyonif Linud 502/UY Kostrad yang dijabat  Letkol Inf Suharto Sudarsono diserahkan kepada Danbrigif Linud 18/Trisula  Kolonel Inf Syafrial, kegiatan dilaksanakan pada  tanggal 16 Maret 2013 bertempat di Mabrigif Linud  18/Trisula, Malang, Jatim.
Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 18  Kostrad mengatakan, dalam kehidupan militer mutasi dan pergantian jabatan merupakan suatu proses penyegaran dan pembinaan personel dalam rangka menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan situasi yang di hadapi serta sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya Kostrad. ( Penkostrad )