Minggu, 15 Maret 2009

SERTIJAB 08-15 MARET 2009

Letkol Inf Haryanto Danyonif 100/Raider Yang Baru

10 Maret 2009
Letkol Inf Haryanto, Selasa (10/3), menjabat sebagai Danyonif 100/Raider yang baru menggantikan Letkol Inf Handoko dalam suatu upacara serah terima tugas dan tanggung jawab dengan Inspektur Upacara Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanudin Amin di Mayonif 100/Raider Namu Sira-sira Binjai.
Pada kesempatan itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanudin Amin mengatakan, Yonif 100/Raider sebagai pasukan pemukul Kodam I/BB mempunyai kualifikasi Raider yang dilatih, disiapkan dan diorganisasi serta dilengkapi secara khusus untuk melakukan serangan mobil udara, operasi raid pembebasan tawanan dan operasi raid penghancuran serta melaksanakan tugas pertempuran didarat. Oleh karena itu satuan ini harus memiliki kebanggaan dan senantiasa siap untuk melaksanakan bentuk tugas apapun, dimanapun, kapanpun di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam berbagai bentuk ancaman dan kerawanan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (tni)

Letkol Syaiful Anwar Jabat Dandim Makassar
10 Maret 2009
Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo, di Makassar, Selasa, memimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar dari Letkol Inf Marga Taufik kepada Letkol Inf Syaiful Anwar oleh Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Kodim dihadiri sejumlah pejabat Kodam VII/Wirabuana beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Jenderal bintang dua ini mengatakan, serah terima jabatan ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan pimpinan TNI AD yang berlanjut dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja kesatuan. Dalam acara tersebut, Djoko menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam melakukan tugasnya.
"Maraknya dugaan tindak pelanggaran TNI AD harus menjadi perhatian setiap Komandan Satuan," ujarnya. Menurutnya, serah terima jabatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja kesatuan dan memberikan suasana segar dalam setiap kesatuan.
Letkol Inf Marga Taufik akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Staf Brigade Infantri (Kasbrigif) Kostrad Brigif 3/TBS menggantikan Letkol Inf AM Putranto.
Sedangkan Letkol Inf Syaiful Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 700/Raider menggantikan posisi Marga Taufik sebagai Dandim 1408/BS Makassar. (T.PK-MH/Z002)