Sabtu, 08 Agustus 2015

Sertijab 7-14 Agustus 15

Acara Tradisi Dan Korp Raport Para Kasi Korem 161/Wira Sakti Dan Dandim 1602/Ende
Sabtu, 14 Agustus 2015-
Korem 161/Wira Sakti menggelar acara tradisi pelepasan dan penerimaan warga Korem 161/WS serta korp raport penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti Kepala Seksi Intelijen dari Letkol
Arh Ramses Malau kepada Letkol Inf Toyib Anwari sebelumnya menjabat sebagai Irdya-1/Pampres Itutintel Itum Itjenad, Kepala Seksi Operasi dari Letkol Inf Eben Hezer Lumban Tobing kepada Letkol Inf I Kadek Subawa, S.Sos sebelumnya Wadan Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Kepala Seksi Personel dari Letkol Inf Sunarto kepada Letkol Inf Mahanom Suparyono sebelumnya Pabandya-4/Fasdik Spaban Opsdik Sdirdik Kodiklat TNI AD, Kepala Seksi Logistik Letkol Cpl Simon Petrus Kamlasi kepada Letkol Inf R Mohammad Kusdaryonosebelumnya Waaslog Kasdam IX/Udayana , Kepala Seksi Teritorial dari Letkol Arh Agustinus Eko Mulyadi kepada Letkol Kav Edward Sitorus sebelumnya Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan itu juga. Dilaksanakan Serah TerimaTugas dan Tanggung jawabJabatan Dandim 1602/Ende dari Letkol Kav Tri Handoko yang akan menjabat sebagai Pabandya-3/Anev Proggar Spaban V/Dalproggar Srenad kepada Letkol Inf Bambang Hery Tugiyono, sebelumnya sebagai Kasipers Rem 011/Lila Wangsa Dam Iskandar Muda.
Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, SE,MM bertindak sebagai pimpinan acara dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa usainya masa tugas dan jabatan dalam organisasi dilingkungan TNI AD pada umumnya dan dilingkungan Korem 161/Wira Sakti pada khususnya, merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian dari pembinaan personel guna peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme kerja institusi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. Danrem juga mengharapkan agar Para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Dandim1602/Ende, dapat secepat mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja di Staf Rem 161/Wira Sakti dan Kodim 1602/Ende, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana yang diharapkan. Pengalaman tugas para pejabat baru tersebut, tentu bisa dijadikan sebagai bekal dan pedoman untuk mendukung tugas-tugas kedepan. Dalam kesempatan itu juga, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arh Ramses Malau, Letkol Inf Eben Hezer Lumban Tobing, Letkol Inf Sunarto, Letkol Cpl Simon Petrus
Kamlasi, Letkol Arh Agustinus Eko Mulyadi dan Letkol Kav Tri Handoko beserta istri atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan dalam melaksanakan tugas sebagai Para Kasi Korem dan Dandim 1602/Ende serta berharap mudah-mudahan bekal pengalaman tugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk mendukung pelaksanaan tugas di Satuan yang baru. Acara berawal dari tradisi pemasangan dan pelepasan atribut/badge Satuan, penciuman Dhuaja korem 161/WS, pengisian buku kesan dan pesan sampai dengan laporan korp raport berlangsung dengan tertib dan khidmat Dalam Acara ini tampak hadiri oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Adrianus S.A Nugroho; Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana, para Dan/ka/Pa Sat/Dis/Jan Balak Aju Korem; Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti serta perwakilan perwira dari masing-masing Satuan. (penrem 161/ws)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/acara-tradisi-dan-korp-raport-para-kasi-korem-161wira-sakti-dan-dandim-1602ende/

Pangdam IM Pimpin Sertijab Danrem 011/LW
Banda Aceh, 14 Agustus 2015-
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Agus Kriswanto memimpin upacara tradisi serah terima jabatan Komandan Korem 011/Lilawangsa dari pejabat lama Kolonel  Inf A Daniel Chardin kepada Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H, bertempat di Balai Teungku Umar (BTU) Kodam IM, Banda Aceh. Jumat (14/8)
Sertijab dilingkungan Angkatan Darat, khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian pembinaan personel yang diharapkan dapat memacu semangat dan kreativitas. “Sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda, TNI AD, Bangsa dan Negara,” Hal tersebut di sampaikan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.
Mengingatkan beberapa hal harus menjadi perhatian serius terkait pembinaan maupun perkembangan situasi di wilayah Kodam IM, yaitu masih tingginya oknum prajurit melangar. Karna itu, Jenderal Bintang Dua ini memerintahkan seluruh Komandan Satuan dan pembina satuan agar meningkatkan pembinaan dengan mengedepankan komunikasi dua arah, sehingga segala permasalahan anggota dapat cepat diidentifikasi dan segera dapat dicari solusinya,”ujar Pangdam. “Sudah saatnya kita berani menerapkan reward and punishment secara konsekuen dengan memberikan sanksi kepada mereka yang melangar dan memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi, sehingga prajurit memiliki kepercayaan dan harapan untuk berbuat terbaik dalam bertugas,” Tegas Pangdam. Selain itu, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf A Daniel Chardin yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Korem 011/Lilawangsa dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ny. A Daniel Chardin atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam membina persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011/LW. Selanjutnya kepada Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H, beserta istri, Pangdam  mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Korem 011/Lilawangsa dan Ketua Persit Koorcab Rem  011/LW dengan harapan agar secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru. Turut hadir pada acara sertijab Danrem 011/LW, Kasdam IM, Brigjen TNI Rudy L Polandi, Para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Para Dandim Jajaran Korem 011/LW, Para Danyonif Jajaran Korem 011/LW, dan Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011, para Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Candra Kirana.

sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-im-pimpin-sertijab-danrem-011lw/

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Komandan Korem 022/PT
Medan, 14 Agustus 2015-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Korem 022/PT dari Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos, kepada Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si, di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jum’at (14/8).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Komando atas  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disatu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Pada sisi yang lain,  serah terima jabatan akan memberikan gairah dan semangat pembaharuan untuk terus maju. Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Korem 022/PT sebagai satuan pelaksana Kodam I/BB yang bersifat kewilayahan, mengemban tugas pokok sebagai pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan serta melaksanakan pembinaan teritorial dalam menyiapkan wilayah pertahanan di darat serta menjaga keamanan Negara di wilayah. Terkait dengan tugas pokok tersebut, Korem 022/PT hendaknya mampu membangun  keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait serta elemen masyarakat.  Hal tersebut hendaknya menjadi prioritas guna mereduksi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang dimasyarakat untuk  menciptakan kondisi sosial yang aman.  Secara obyektif Pangdam I/BB menilai selama ini Danrem 022/PT telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.
Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos, beserta isteriselamat jalan dan sukses pada jabatan baru sebagai Inspektur Kodam Jaya. Seiring ucapan yang sama Pangdam I/BB juga menyampaikanselamat datang di Kodam I/BB kepada Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si,  beserta isteri yang menjabat sebagai Danrem 022/PT. Pangdam I/BB berharap secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja satuan  terus meningkat. Tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansiterkait yang ada di wilayah untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem jajaram Kodam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf KhususPangdam I/BB, Pa LO TNI AL dan AU Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/Bukit Barisan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-ibb-pimpin-sertijabkomandan-korem-022pt/

Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Mantan Pejabat Kodam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro menerima Laporan Korps serah terima jabatan Danrem 163/Wira Satya dari Kolonel Arh Nurchahyanto kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa dan serah terima jabatan Danrindam IX/Udayana dari Kolonel Inf Tandyo Budi Revita kepada Kolonel Inf Agus Saepul, S.Sos. serta penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Dankikavser dari saya kepada Kapten Kav Chandra Alit Saputra Senin (14/8) di Hall Makodam IX/Udayana.
Mengawali amanatnya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Arh Nurchahyanto dan Kolonel Inf Tandyo Budi Revita serta diiringi harapan bahwa pengalaman yang telah diperoleh selama menjabat di Kodam IX/Udayana ini dapat dijadikan bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru selanjutnya Pangdam menyampaikan kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Kolonel Inf Agus Saepul, S.Sos dan Kapten Kav Chandra Alit Saputra masing-masing beserta Isteri, Pangdam mengucapkan selamat bertugas, dengan harapan semoga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan baru di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dengan telah dilaksanakan serah terima ini berarti mulai sekarang tugas dan tanggung jawab jabatan secara resmi telah beralih kepada pejabat baru.
Mengakhiri amanatnya Pangdam menekankan bahwa jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita merupakan kehormatan dan kebanggaan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawab-kan dengan baik. Para pejabat baru hendaknya harus mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi ditopang dengan kemampuan manajerial prima dan jabarkan setiap kebijakan saya secara komprehensif, inovatif dan kreatif dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing. Pejabat baru agar segera mempelajari tugas pokoknya sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di masing-masing satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif serta contoh ketauladan yang baik dan konstruktif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja yang terbaik, profesionalisme, berani, tulus, ikhlas dan sukses dalam setiap tugas guna peningkatan berbasis kinerja. Hadir pada acara Laporan Korps serah terima jabatan dan pelepasan mantan Pejabat Kodam IX/Udayana diantaranya Yang saya hormati Danrem 161/Wira Sakti, Irdam, Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Ibu Ketua, Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana , Perwira Staf Ahli, LO AL dan serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/laporan-korps-serah-terima-jabatan-dan-pelepasan-mantan-pejabat-kodam-ixudayana/

Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Sertijab Danrem 102/ Pjg
Kamis, 13 Agustus 2015-
Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman pimpin acara serahterima jabatan (sertijab) Danrem 102/Pjg dari Kolonel Kav Sulaiman Agusto S.I.P MM kepada Kolonel Arh Purwo Sudaryanto di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (13/08). Turut hadir Irdam XII/Tpr, PA Ahli Kodam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Kabalakdam XII/Tpr, LO AL, LO AU dengan seluruh komandan satuan jajaran Kodam XII/Tpr Garnizun Pontianak serta perwakilan Prajurit. Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr menegaskan bahwa jabatan Danrem merupakan salah satu jabatan strategis di jajaran TNI AD yang dijabat oleh Perwira terpilih karena dalam pelaksanaan tugas ke depan seorang Danrem harus mampu memahami seluruh persoalan yang ada di wilayah dan dapat memberikan solusi terhadap penyelesaian permasalahan tersebut.Dengan pergantian pucuk pimpinan ini, Korem 102/Pjg diharapkan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini dengan baik oleh pejabat lama saya harapkan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik oleh pejabat baru. Khusus untuk jangka waktu pendek ini Korem 102/Pjg harus dapat menyiapkan satuan jajarannya untuk setiap saat siap membantu Polda Kalteng dalam kegiatan pengamanan Pilkada serentak, dimana untuk wilayah Prov. Kalteng akan dilaksanakan dua pemilihan yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, kepada Kol. Kav Sulaiman Agusto, S.I.P, MM saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan pengabdiannya dalam memimpin dan memajukan Korem 102/Pjg sehingga dapat mengharumkan nama Kodam XII/Tpr, khususnya di wilayah Prov. Kalteng. Ny.Sulaiman Agusto yang dengan setia telah mendampingi suami dalam membina Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr, ujar Pangdam XII/Tpr.
“Kepada pejabat baru Kol Arh Purwo Sudaryanto, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danrem 102/Pjg”, lanjut Pangdam. “Saya berharap Kolonel mampu mengemban amanah ini dengan baik dan dapat melaksanakan tugas secara optimal dengan penuh rasa tanggung jawab. Marilah kita memohon semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya   kepada   kita  semua  di  dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa”, tegas pangdam.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/38479/

Kasad Jendera TNI Mulyono Pimpin Laporan Korps Sertijab Wakasad
Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015-
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin acara Laporan Korps serahterima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Drs. Muhamad Munir kepada Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri bertempat di ruang kerja Kasad, Mabesad, Jakarta
Pusat, Kamis (13/08). Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri yang dibesarkan di kecabangan infanteri adalah perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa Akademi Militer TNI tahun 1982. Erwin Syafitri pernah menduduki jabatan sebagai Pangdam XVII Cendrawasih pada tahun 2012, Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad pada tahun 2013 dan terakhir sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais). Kemudian Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 diangkat menjadi Wakasad.
Serahterima jabatan Wakasad ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi TNI/TNI AD, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Pada kesempatan tersebut Kasad memberikan kesempatan kepada Wakasad lama Letjen TNI M. Munir untuk menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat sebagai Wakasad. Dilanjutkan dengan sambutan perkenalan dari Wakasad yang baru yaitu Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut, dimana Kasad memberikan cendera mata kepada Letjen TNI M. Munir sebagai ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas dan pengabdian serta kontribusinya yang besar kepada TNI AD selama menjabat sebagai Wakasad. Dalam Acara sertijab ini turut dihadiri oleh Dankodiklat TNI AD, Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, serta para perwira di lingkungan TNI AD. (Dispenad)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/kasad-jenderal-tni-mulyono-pimpin-laporan-korps-sertijab-wakasad/

Acara Pisah Sambut Komandan Korem 043/Gatam
Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, M.SC pada hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2015 telah resmi menjabat sebagai Komandan Korem 043/Gatam Baru menggantikan pejabat Komandan Korem lama, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum. Adapun pelaksanaan serah terima jabatan dihadapan Pangdam II/Sriwijaya di Makodam II/Sriwijaya, Palembang (12/8).
Kedatangan pertama kali Kolonel Inf Joko Purwo Putranto setelah dilantik sebagai Komandan Korem 043/Gatam yang baru pada hari Jumat, tanggal 14 Agustus 2015 disambut oleh Pejabat Komandan Korem 043/Gatam lama, Kolonel Arm Winarto dan para seluruh prajurit, PNS serta Persit Korem 043/Gatam dengan Acara Kegiatan Penyambutan Komandan Korem 043/Gatam. Turut hadir pada Acara Penyambutan, Kasrem 043/Gatam beserta istri, Para Dandim Jajaran Korem beserta Istri, Para Dan/ Ka Satdisjan, Para Kasi Korem 043/Gatam beserta istri dan Para Ka Balak Korem 043/Gatam bertempat di Mako Korem 043/Gatam.
Setelah Sholat Jumat dilanjutkan Acara Pisah Sambut Komandan Korem 043/Gatam bertempat di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam dengan dihadiri oleh pejabat Komandan Korem lama dan baru, Kasrem dan Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran, Para Dan/ Ka Satdisjan Jajaran, Para Dan/ Ka Balak Korem, Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam, Para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya dan pengurus Dharma Pertiwi wilayah Lampung berjalan dengan lancar. Beberapa lagu diyanyikan dalam acara Pisah Sambut, termasuk Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto juga turut menyumbangkan lagu kesayangannya begitu juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya turut menyumbang sebuah lagu.
Diakhir acara pisah sambut dilaksanakan acara pelepasan mantan pejabat Komandan Korem, Kolonel Arm Winarto beserta istri dengan diiringi lagu kapan kapan seluruh warga Korem 043/Gatam menghantar ke pintu gerbang keluar diiringi dengan acara pelepasan burung dara oleh Komandan Korem 043/Gatam beserta istri dan Kolonel Arm Winarto beserta istri.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/acara-pisah-sambut-komandan-korem-043gatam/

8 Jabatan Kodam II/Swj Diserahterimakan
Palembang, Rabu 12 Agustus 2015-
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Rabu (12/8/2015) memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) 8 pejabat Kodam II/Swj, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jln. Jendral Sudirman Km. 2,5 Palembang.
8 Jabatan Kodam II/Swj yang diserah terimakan secara serentak adalah Danrem 042/Gapu dari Brigadir Jenderal TNI Harianto kepada Kolonel Inf Makmur, S.AP., M.M., Danrem 043/Gatam dari Kolonel Arm Drs. Winarto, M. Hum., kepada Kolonel Inf Joko Purwo Putranto., Danrem 044/Gapo dari Kolonel Inf Suko Basuki kepada Kolonel Inf Tri Winarno, Danrindam II/Swj dari Kolonel Inf Joko Purwo Putranto kepada Kolonel Inf Agung Pambudi, Aster Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Syaeful Anwar kepada Letnan Kolonel Inf Denny Marthen Rihi Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kabekangdam II/Swj dari Kolonel Cba Rustam Rajab Bajuri, S.E., kepada Letnan Kolonel Cba Ir. Raden Nyoto Boedi A., Kaajendam II/Swj dari Kolonel Caj Goentoer Kresno Edhy kepada Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro, dan Kasetumdam II/Swj dari Letnan Kolonel Inf Solapide Dolok Saribu kepada Letnan Kolonel Inf Mertua Sihotang, S.I.P. Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan bahwa, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Ia pun yakin semua perwira dapat melaksanakan dan mengemban tugasnya dengan baik. “Saya yakin dan percaya, dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan dengan sebaik-baiknya,” tutur mantan Wadankodiklat TNI AD ini.
Dikatakan Panglima bahwa, Jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada Pimpinan dan Satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, tandas Purwadi. Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.IP, Para Pejabat teras Kodam II/Swj, para Dan Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj beserta Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/8-jabatan-kodam-iiswj-diserah-terimakan/

Danrem 174/ATW Pimpin Serah Terima Jabatan Para Kasi Korem
Merauke, Selasa 11 Agustus 2015-
Bertempat di Aula L.B Moerdani Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi memimpin tradisi  Korps serah terima jabatan para kasi, yang bersamaan dilaksanakanya sertijab Dandim 1711/Boven Digoel. Pejabat  Kasi yang melaksanakan serah terima jabatan  yaitu, Letkol Inf Ayub Akbar sebagai Kasi Intel yang sebelumnya jabatan tersebut masih kosong, Letkol Inf RD. Agus Prasetyo Utomo sebagai Kasiops mengantikan Letkol Inf I Made Suharsana, Letkol Inf Ayi Lesmana sebagai Kasi Pers mengantikan Letkol Inf Gunung Bintoro dan Letkol Czi Yudha Rusniawan sebagai Kasilog yang selama ini jabatan masih kosong serta letkol Arm Moch. Erwansjah sebagai Kasiter mengantikan Letkol Inf Soehardono
Dalam amanatnya Brigjen Supartodi menyampaikan ucapan  selamat datang kepada, Letkol Inf Ayub Akbar, Letkol Inf RD. Agus Prasetyo Utomo, Letkol Inf Ayi Lesmana, Letkol Czi Yudha Rusniawan, Letkol Arm Moch. Erwansjah, S.IP. Dan Letkol Kav Bambang Sutrisno, S.E., masing-masing beserta istri dan selamat atas jabatan barunya sebagai kasi intel, kasi ops, kasi pers, kasi log, kasiter. Danrem percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban tugas dan jabatan selama ini, kalian tidak akan mengalami kesulitan untuk melanjutkan apa yang telah dicapai pejabat sebelumnya, kecepatan sudah 90 km/jam agar segera bisa menyesuaikan. Selain itu Danrem 174 juga menjelaskan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas. melalui serah terima jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas, profesionalitas dan produktivitas para perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, serta berdaya guna bagi kemajuan TNI AD khususnya korem 174 yang kita cintai. Komandan korem 174/ATW juga menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Gunung Bintoro, Letkol Inf I Made Suharsana, Letkol Inf Soehardono beserta istri, atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam mengemban tugas dan jabatannya selama ini sangat bagus, motivasi tinggi serta semangat dan tetap jangan luntur sebagai prajurit pelindung rakyat serta sebagai prajurit hadir untuk mengabdi. Dalam mengakhiri amanatnya Danrem berpesan kepada para Kasi Korem yang baru, sesuai tugas dan tanggung jawabnya, saya sebagai kasi korem agar dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran dan data dari berbagai bidang kepada komandan korem, baik hal-hal yang menyangkut permasalahan diwilayah yang menjadi tanggung jawab korem 174/ATW maupun informasi dari komando atas dalam rangka mendukung tugas pokok.Pendam 17 Cenderawasih.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/danrem-174atw-pimpin-serah-terima-jabatan-para-kasi-korem/

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Komandan Yonif 100/Raider
Binjai, Selasa 11 Agustus 2015-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 100/Raider dari Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos, kepada Mayor Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, di Lapangan Yonif 100/Raider Namu Sira-Sira Binjai, Selasa (11/8).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Tugas pokok Yonif 100/Raider, melaksanakan pertempuran di darat sabagai operasi keamanan dalam negeri dan operasi konvensional serta tugas-tugas lain yang diperintahkan oleh komando atas. Menyikapi tugas pokok tersebut dan keberhasilan prajurit Yonif 100/Raider, Pangdam I/BB minta kepada pejabat lama agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan saat ini. Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos, beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,selamat jalan dan sukses pada jabatan yang baru. Kepada Mayor Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, beserta istri, Pangdam I/BB mengucapkan selamat bertugas, segera beradaptasidan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan untuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan tugas yang dinamis. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan kepada satuan dan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
Diakhir amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan keinginannya yang paling utama adalah membangun satuan jajaran Kodam I/BB menjadi satuan yang bisa membanggakan dan profesional. Komitmen Pangdam I/BB ini tentunya tidak akan berhasil dengan optimal apabila seluruh warga Yonif 100/Raider bersikap masa bodoh, malas dan mempunyai moril rendah terhadap perubahan ataupun perkembangan yang mengarah kepada kemajuan organisasi. Yonif 100/Raider harus selalu dalam kondisi siap siaga menghadapi situasi yang berkembang, khususnya dalam rangka menjaga keselamatan dan keutuhan Bangsa dan Negara. Tingkatkan kesiapan dan kemampuan satuan, sehingga siap operasional kapanpun tugas itu datang. Jadilah satuan yang solid, peduli, serius dan bekerja keras dalam menyelesaikan tugas pokok satuan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL dan AU Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, ParaKabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/Bukit Barisan, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-ibb-pimpin-sertijab-komandan-yonif-100raider/

Pangdam VII Wirabuana Siap Amankan Pilkada Serentak di Sulsel
Makasar, Senin 10 Agustus 2015 –
Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP saat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap empat Kolonel TNI di gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (10/8/2015). Kodam VII Wirabuana akan memberikan pengamanan ekstra terhadap 11 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. “Beberapa wilayah ini kami akan melakukan penjagaan secara kondusif melalui gabungan garnisum antara tentara, polisi, dan satpol ditiap daerah masing-masing,” kata Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar. (Pendam7)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-vii-wirabuana-siap-amankan-pilkada-serentak-di-sulsel/

Pangdam Pimpin Sertijab Perwira Menengah Jajaran Kodam VII Wirabuana
Makasar, Senin 10 Agustus 2015 –
Kodam VII Wirabuana menggelar serah terima jabatan (sertijab) di gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Jl Panaikang Makassar, Senin (10/8/2015). Pelaksana sertijab yang digelar Kodam VII Wirabuana ini merupakan mekanisme institusi TNI yang telah menjadi tuntutan organisasi. Pangdam VII Wurabuana Mayjen TNI Bachtiar melakukan sertijab ini kepada Danrem 141/Toddopuli dan Asops Kasdam VII Wirabuana. Sertijab ini dilakukan kepada Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kavaleri Purnomo Sidi, S.IP yang akan bergeser pada jabatan baru sebagai lrdam XVIll/Cenderawasih, digantikan oleh Kolonel Inf Mochammad Hasan yang sebelumnya menjabat Danrindam IV/Diponegoro. Selain itu, Asops Kasdam VIl/Wirabuana Kolonel Infanteri Arkamelvi Karmani, S.E akan segera mengisi posisi jabatan yang baru sebagai Kasrem 072/Pmk (Yokyakarta) Kodam IV/Diponegoro digantikan oleh Kolonel Infanteri Khairul Anwar Madailing sebelumnya sebagai Pamen Mabes Angkatan Darat (PMAD). Berkaitan dengan itu, sebagai salah satu komando kewilayahan dalam jajaran Kodam VII Wirabuana, Korem 141/Toddopuli memiliki tugas penting dalam mewujudkan ketahanan willayah di jajarannya. (Pendam7)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-pimpin-sertijab-perwira-menengah-jajaran-kodam-vii-wirabuana/

Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim 0103/AUT
Lhokseumawe, Senin 10 Agustus 2015 –
Alih Tugas dan Alih Jabatan ini diharapkan dapat membawa Perubahan Suasana yang lebih Segar dengan munculnya Inovasi dan Kreativitas baru dalam pembinaan Satuan, sehingga Kinerja Organisasi menjadi lebih Efektif dan Efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas Pokok Korem 011/Lilawangsa Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin dalam sambutannya pada saat memimpin perosesi Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Dari Pejabat Dandim 0103/Aut yang Lama Letkol Inf Iwan Rosandriyanto kepada Pejabat Dandim 0103/Aut yang baru Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono. Bertempat di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe. Senin (10/08). Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin dalam sambuatannya mengatakan. Alih Tugas dan alih Jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Lingkungan TNI AD termasuk di Jajaran Korem 011/Lilawangsa, selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas Kepemimpinan, Manajerial dan Profesionalisme Keprajuritan Para Perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan Karya terbaik dalam mengemban Tugas.
Dengan demikian, sebagai satuan pelaksana Didaerah Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103/Aceh Utara bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan Wilayah Pertahanan Didarat dan Menjaga Keamanan Wilayahnya, apalagi dengan adanya saat ini Program Serbuan Teritorial dan upaya khusus serta pelaksanaan Jambanisasi yang harus di laksanakan oleh Satuan Teritorial dengan tujuan untuk Program Peningkatan Ketahanan Pangan serta Metoda yang dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya kedekatan TNI dengan Rakyat yang sedang dilaksanakan Diwilayahnya, mengingat masing – masing Wilayah memiliki Karakteristik yang Unik dan berbagai Keragaman serta Kemajemukan, baik dari Aspek Geografi, Demografi maupun kondisi Sosial Masyarakat. Ujar Danrem 011/LW.
Danrem 011/Lilawangsa menambahkan. Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di Daerah pada hakekatnya merupakan suatu Keterpautan dan Akumulasi dari beragam persoalan Aktual yang berkembang di Masyarakat. “Untuk itu, penanganan secara Komprehensif, Terpadu dan Lintas Sektoral dengan Pemerintah Daerah maupun Instansi dan pihak terkait di sertai pelibatan partisipasi Masyarakat harus selalu di utamakan dan di kedepankan oleh Satuan Kewilayahan guna menciptakan kondisi Sosial Aman dan Kondusif,” lanjutnya.
Oleh karenanya, lakukan tugas – tugas pembinaan Kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa Kebersamaan, Kekeluargaan dan Kegotong-royongan serta semangat Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok Prajurit yang Disegani, Dicintai serta mampu menjadi Pengayom dan Pelindung Rakyat. Harap Kolonel Inf A Daniel Chardin.
Diakhir Amanatnya menyampaikan, Saya selaku Komandan Korem  011/Lilawangsa dan Pribadi menyampaikan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Inf Iwan Rosandriyanto atas  Loyalitas, Dedikasi dan Pengabdiannya selama memangku Jabatan Dandim 0103/Aut. Semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin  Kodim 0103/Aut  akan menjadi bekal bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Waas0ps Kasdam Iskandar Muda. Ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada Ny. Ayu Iwan Rosandriyanto , yang selama ini dengan setia mendampingi Letkol Inf Iwan Rosandriyanto dalam memajukan Kodim 0103/Aut, Prajurit dan Keluarganya. Selanjutnya kepada Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono, saya sampaikan selamat atas Kepercayaan dan Kehormatan yang diberikan  oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0103/Aut. Dengan berbekal pengalaman yang diperoleh selama ini sebagai Danyonif 115/Macan Lauser dan pengalaman tugas lainnya serta ilmu yang dimiliki, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.
“Saya berharap, dengan dilandasi Komitmen yang kuat sebagai Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono akan senantiasa mampu meningkatkan Prestasi dan mengangkat terus Reputasi  Kodim 0103/Aut. Begitu juga kepada  Ny. Eka Oktavianus Wahyu Cahyono agar selalu dapat Mengayomi para istri Anggota dalam memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0103 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda kedepan.
Selain dari pada itu, pada hari ini, saya ucapkan Selamat Bertugas kepada Para Perwira yang akan bergabung guna mengisi Jabatan di Jajaran Korem 011/Lilawangsa diantaranya Mayor Inf Eka Namah Soerana P Yang Akan Menjabat Sebagai Pasi Renprogar Korem 011/LW, Mayor Kav Minarso Menjabat Sebagai Pasi Pers Korem 011/LW dan Mayor Arm Haryono S. SOS. Sebagai Kasdim 0111/Bireuen Korem 011/LW. Semoga dengan berbekal pengalaman tugas di tempat sebelumnya serta ilmu yang dimiliki, saya yakin para Perwira sekalian akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Danrem. Hadir pada acara serah terima Jabatan Komandan Kodim 0103/Aut antaralain; Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya. para Komandan Kodim dan Komandan Bataliyon Infanteri Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Para Kasi dan Pasi Korem 011/Lilawangsa, Para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/Lilawangsa, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Intan A Daniel, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Renny Handoko dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Para Ketua Persit KCK Cabang Sejajaran Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Para Pewira, Bintara dan Tamtama serta Tamu Undangan yang Hadir.