Minggu, 23 Agustus 2015

Sertijab 15-22 Agustus 15

Mantan Presiden Keenam Republik Indonesia Menghadiri Sertijab Danyonif Mekanis 203 Arya Kamuning
Tangerang, 22 Agustus 2015-
Mantan Presiden  Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara serah terima jabatan putra pertamanya Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA, MA, sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 203/Arya Kamuning bertempat di lapangan
Sawindu Mayonif Mekanis 203/AK Jalan Gatot Subroto KM 6 Jatiuwung, Kota Tangerang Sabtu (22/8). Kehadiran bapak Susilo Bambang Yudhoyono  merupakan sebuah kehormatan bagi Kodam Jaya, karena merupakan peristiwa langka dan yang pertama kalinya, acara Sertijab setingkat Danyon dihadiri mantan Presiden dan pejabat Negara lainnya. Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti Kolonel Inf Rionardo memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danyonif Mekanis 203/AK dari Letnan Kolonel Inf  Slamet Supriyanto kepada Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA, MA. Dalam sambutannya, Danbrigif 1 PIK/JS mengatakan pergantian jabatan merupakan upaya komando atas untuk meningkatkan prestasi suatu satuan, unsur komandan bawahan harus apat menjabarkan semua perintah sehingga dapat dimengerti oleh seluruh bawahan dan dapat dilaksanakan dengan baik. Letnan Kolonel Inf  Slamet Supriyanto akan menjabat Dankodiklatpur Rindam Jaya, sementara Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono , M.Sc., MPA, MA yang dilantik Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E di Makodam Jaya Rabu (5/8) lalu, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I Kostrad dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Pertahanan. Tahun 2006 silam, Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono , M.Sc., MPA, MA pernah bertugas di Lebanon saat bergabung dengan Kontingen Garuda XXIII yang menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB. Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono , M.Sc., MPA, MA suami dari  Annisa Larasati Pohan dan ayah dari Almira Tungga Dewi Yudhoyono, baru-baru ini memperoleh gelar master of arts dalam Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University, Amerika Serikat, dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi, sama seperti yang ia peroleh di Fort Leavenworth. Raihannya itu menyamai apa yang pernah didapatkan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 1991 silam. Sebagai orang yang cerdas serta mempunyai  pengetahuan dan wawasan yang luas, kehadirannya di Kodam Jaya sangat diharapakan dapat memberikan arti yang berbeda dan dapat membuktikan hal itu dengan cara meningkatkan kualitas dan profesionalisme para prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning yang terbagi ke lima kompi berbeda.
Pasukan yang mendukung upacara betasal dari Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM dan Yonif Mekanis 203/AK. Usai upacara sertijab, dibawah cuaca yang terik, suasana dimeriahkan dengan unjuk kebolehan prajurit Arya Kamuning mendemonstrasikan kegesitan melintasi Halang Rintang Taktis dengan Ranpur Anoa, dilanjutkan dengan peragaan jurus jurus beladiri militer Yoongmoodo dan diakhiri dengan taktik pertempuran jarak dekat (PJD) dalam ruangan. Di tribun kehormatan tampak Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E mendampingi bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Persit KCK PD Jaya Ny Minurlin Agus Sutomo mendampingi Ibu Ani Yudhoyono. Tampak juga Ibas adik Agus bersama istri. Selain itu hadir juga Danpuspom, Kasdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya dan para undangan dari Pemkot Tangerang, Ormas dan Tokoh masyarakat sekitar Yonif Mekanis 203/AK. Terdengar tepuk tangan yang meriah dari tribun kehormatan dan masayarakat yang turut menyaksikan  demonstrasi yang disuguhkan para prajurit Arya Kamuning. Kemudian para tamu kehormatan berkeliling meninjau pangkalan Yonif Mekanis 203/AK.
Sementara di tempat yang berbeda berlangsung serah terima ketua Persit KCK cabang 4 dari ibu Selamet Supriyanto kepada ibu Agus yang langsung dipimpin Ketua Persit KCK Cabang IX Brigif 1 PIK/JS ibu Rionardo. Rangkaian  acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danbrigif 1 PIK/JS, para Dansat jajaran Brigif 1 PIK/JS dan dari perwakilan Yonif Mekanis 203/AK kepada Letkol Inf Slamet Supriyanto.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/mantan-presiden-keenam-republik-indonesia-menghadiri-sertijab-danyonif-mekanis-203-arya-kamuning/

Pangdam VI/ Mlw Pimpin Sertijab Irdam Dan Asops Kasdam VI/Mlw
Balikpapan, 21 Agustus 2015-
Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. memimpin jalannya prosesi penyerahan jabatan Irdam VI/Mlw dan Asops Kasdam VI/Mlw   bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Jumat 21 Agustus 2015.
Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi Irdam VI/Mlw dan Asops Kasdam VI/Mlw dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.  Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut  pejabat lama dari Brigjen TNI Achmad Sudarsono menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Inf Ana Supriatna, S.I.P., M.Si, sebagai Irdam VI/Mlw dan Kolonel Inf Bambang Trisnohadi menyerahkan jabatannya sebagai Asops Kasdam VI/Mlw kepada Pangdam VI/Mlw. Selanjutnya Brigjen TNI Achmad Sudarsono  menempati jabatan barunya sebagai Perwira Sahli Tingkat II Keamanan Teror Sahli bidang Polkamnas Panglima TNI sedangkan Kolonel Inf Bangbang Trisnohadi   menempati  jabatan barunya sebagai Koorspri Kasad. Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman. Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa.  Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan.  Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.
Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S.Sos, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, Pa LO AL dan LO AU, Danrindam VI/Mlw, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/pangdam-vi-mlw-pimpin-sertijab-irdam-dan-asops-kasdam-vimlw/

Dankodiklat Pimpin Sertijab Danpussen Arhanud dan Danpusdikkum TNI AD
Bandung, 21 Agustus 2015-
Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang juga menjabat sebagai Pangdam Jaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) dan acara Tradisi Korps serta Penerimaan/Pelepasan Para Pejabat Kodiklat TNI AD, bertempat di Aula Kodiklat TNI AD Jl. Aceh, Bandung, Jumat (21/08).
Dalam sambutannya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., menyampaikan bahwa kita baru saja menyaksikan Serah Terima Jabatan Pejabat lama Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud dari Brigjen TNI Heboh Susanto kepada Kolonel Arh Nurchahyanto yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1987 dan juga Komandan Pusat Pendidikan Hukum TNI AD dari Kolonel Chk Joko purnomo S.H.MH., kepada Kolonel CHK Wahyoedho dalam suasana tertib dan khidmat.“Tradisi bukan semata acara pelepasan dan penerimaan saja, tetapi juga merupakan ungkapan terima kasih dan penghormatan yang mencerminkan nilai Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta akan selalu memotivasi para Perwira untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di satuan baru yang dimasuki,” Tegas Mayjen Agus Sutomo, SE. Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Sutomo menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah sebuah dinamika yang sangat dinamis dan merupakan pembinaan karir bagi seluruh prajurit yang nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk berfikir lebih dalam menjabat jabatan baru yang akan di emban serta merupakan usaha dari komando untuk mewujudkan profesionalisme dalam tubuh TNI AD. Tak lupa Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., Mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pejabat lama yang diberikan sebagai bentuk pengabdian kepada Negara melalui Kodiklat TNI AD. Disamping itu kepada para Pejabat Baru Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodiklat, “Fokuskan diri kalian untuk mewarnai satuan baru yang kalian pimpin, lakukanlah yang terbaik dan Jadilah pemimpin yang mengemban teguh amanah” Pungkas Mayjen TNI Agus Sutomo yang dalam kegiatan ini didampingi oleh Ny. Minurlin Agus Sutomo.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/dankodiklat-pimpin-sertijab-danpussen-arhanud-dan-danpusdikkum-tni-ad/

Korps Alih Tugas Perwira Kesdam Jaya
Jakarta, 21 Agustus 2015-
Kakesdam Jaya Kolonel Ckm drg. Nirwan Husni Lubis, Sp.BM.,MARS, memimpin acara Korps Alih Tugas Perwira Kesdam Jaya yang bertempat di aula Makesdam Jaya pada pukul 09.00 Wib, yang di hadiri oleh Karumkit Tk. II Moh Ridwan Meuraksa, Karumkit Tk. IV Cijantung, Karumkit Tk. IV Daan Mogot, Para Kasi Kesdam Jaya, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua Persit KCK Ranting 5 Cab IV PD Jaya beserta pengurus. Jumat (21/8) Pada acara Korps Alih Tugas Perwira Kesdam Jaya, Kakesdam Jaya melepas dua orang Perwira Kesdam Jaya, atas nama Kolonel Ckm dr. Tjeffy Gunadi, MARS yang tadinya menjabat sebagai SMF Dokter Spesialis Gol IV Rumkit Tk. II Moh. Ridwan Meuraksa akan bertugas ditempat baru sebagai Staf Fungsional Gol. IV Instalasi Patologi RSPAD Gatot Subroto Ditkesad dan Letkol Ckm Drs. Del Ferdinal, Apt, MAP yang tadinya menjabat sebagai SMF Paramedis Fungsional Gol. V 3 Rumkit Tk. II Moh. Ridwan Meuraksa akan bertugas ditempat baru sebagai Pa Ahli Madya Jemen MutuLafi Ditkesad. Mengawali amanatnya, Kakesdam Jaya  menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi, bahkan telah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi guna  mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira dan  peningkatan kinerja satuan untuk mencapai keberhasilan tugas pokok dan mengembangkan karir personel. Diakhir amanatnya Kakesdam Jaya Kolonel Ckm drg. Nirwan Husni Lubis, Sp.BM.,MARS mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya – upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan pengerahan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Kesdam Jaya. Diakhir amanatnya Kakesdam Jaya Kolonel Ckm drg. Nirwan Husni Lubis, Sp.BM.,MARS mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya – upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan pengerahan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Kesdam Jaya. Kakesdam Jaya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Ckm drg. Herawan Apidana, Sp.Pros, Letda Ckm Bagus Yudha Prasetya, S.Kep, Ners dan Letda Ckm (K) dr. Asri Laksitarini.

SERAH TERIMA JABATAN DANPUSSENARHANUD KODIKLAT TNI AD
Selasa, 21 Agustus 2015-
Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pussenarhanud Kodiklat TNI AD, dari Brigjen TNI Heboh Susanto kepada Kolonel Arh Nurchahyanto dilanjutkan lepas sambut Pamen jajaran Kodiklat TNI AD, bertempat di gedung Moh. Toha – Kodiklat TNI AD jln. Aceh No. 50, Bandung, Upacara diikuti para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD dan para pejabat teras Kodiklat TNI AD. Bandung, Selasa (21/08/2015).
Dalam amanatnya Komandan Kodikalat TNI AD menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Kodiklat TNI AD merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, yang dilaksanakan secara konsisten melalui mekanisme yang berlaku di lingkungan TNI. Pergantian jabatan adalah sebagai sarana penyegaran dalam rangka memelihara dinamika dan meningkatkan kinerja di satuan, juga sebagai tour of area.
Selanjutnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa Pussenarhanud Kodiklat TNI AD, merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI Angkatan Darat, yang mengemban tugas menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Arhanud, pendidikan dan latihan serta penelitian dan pengembangan di lingkungan Angkatan Darat, dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan serta pembinaan satuan Arhanud. Orientasi pelaksanaan tugasnya adalah, berupaya
meningkatkan profesionalisme Prajurit Arhanud, dengan tolok ukur keberhasilan pembinaan teknis kesenjataan yang tercermin, sejauh mana Prajurit Arhanud maupun satuan-satuannya mampu mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi. Untuk itu, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara, dituntut untuk mampu melaksanakan pembinaan Kesenjataan-nya secara menyeluruh. Mengingat Alut Sista Arhanud berkembang mengikuti perkembangan teknologi militer sehingga memerlukan pembinaan sumber daya Prajurit yang juga mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Sehingga Pussenarhanud Kodiklat TNI AD bertanggung jawab untuk  membina  dan  mengembangkan kesatuan Arhanud serta diarahkan untuk tercapainya profesionalitas Prajurit yang tangguh dan  handal dalam  mengawaki alat peralatan dan sistem senjata Artileri Pertahanan Udara yang dimilikinya.
sumber, http://www.pussenarhanud.mil.id/index.php/en/8-berita/199-serah-terima-jabatan-danpussenarhanud-kodiklat-tni-a

Danpomdam Jaya Pimpin Sertijab Dandenpom Jaya-1 dan Dandenpom Jaya-2
Jakarta, 20 Agustus 2015-
Komandan Polisi Militer Daerah Militer Jaya Kolonel Cpm Hendi Hendra, menerim laporan Korps Wadanpomdam Jaya Letkol CPM M.Yusrif Guntur, S.Sos, dan sertijab Dandenpom Jaya 1 dari Letkol CPM M.Yusrif Guntur,S.Sos kepada Letkol Cpm Daniel Prakoso serta Dandenpom Jaya 2 dari Letkol CPM Widyo Wahyono kepada Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, SH., bertempat di aula Mapomdam Jaya, Jl. Sultan Agung Guntur Jakarta Selatan. Kamis (20/08). Turut hadir dalam kegiatan ini Wadan Denpom Jaya/1, Wadan Denpom Jaya/2, Para Kasi Pomdam Jaya, Ketua Persit KCK Ranting 5 Pom Cab III PD Jaya, Ketua Persit KCK Anak Ranting 1 Denpom Jaya/1, Ketua Persit KCK Anak Ranting 2 Denpom Jaya/2, Para Pengurus dan Staf jajaran Persit KCK Ranting 5 Pom Cab III PD Jaya serta perwakilan prajurit dan pns Pomdam Jaya. Promosi jabatan merupakan pembinaan karier yang dilakukan satuan dan merupakan penghargaan terhadap prajurit yang memiliki prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini sehingga pimpinan menilai bahwa apa yang dilakukan prajurit dianggap baik dan memenuhi syarat untuk dipromosikan jabatan sesuai dengan persyaratan yang dimiliki. Dalam amanatnya Danpomdam Jaya menyampaikan Ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta memberikan inovasi yang kreatif dalam pembinaan satuan selama masa jabatan yang diemban. Serta kepada para Perwira yang baru bergabung agar segera menyesuaikan diri dan fokus memberikan yang terbaik dalam setiap tugasnya. Dalam kegiatan ini Danpomdam Jaya menyampaikan penekanan masalah integritas, dedikasi dan motivasi pengabdian setiap prajurit Pomdam Jaya untuk senantiasa mampu memantapkan profesionalismenya dalam menegakan hukum, disiplin dan tata tertib anggota TNI AD serta bertindak tegas namun tidak arogan.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/danpomdam-jaya-pimpin-sertijab-dandenpom-jaya-1-dan-dandenpom-jaya-2/

Sertijab Kasrem Dan Para Kasi Korem 072/Pamungkas
20 Agustus 2015-
Komandan Korem 072/Pmk Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri mulyono memimpin pelaksanaan Serah terima Jabatan (sertijab) Kasrem dan Para Kasi Korem 072/Pmk di Makorem, Kamis (20/08). Pejabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pmk yang baru di jabat oleh Kolonel Inf Arkamelvi Karmani,S.E, Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono S.H. menjabat Kasi Intel, Letkol Inf Surya Wibawa Suparman menjabat Kasi ops, Letkol Inf Dwi Endro Sasongko menjabat Kasi Pers dan Letkol Inf Satyo Ariyanto menjabat Kasi Ter Korem 072/Pmk.
Dalam amanatnya Danrem 072/Pmk menyampaikan kegiatan mutasi jabatan di tubuh TNI merupakan bagian dari pembinaan korps dan karir personel yang bersangkutan dimana personel tersebut menduduki jabatan lebih tinggi. Danrem 072/Pmk juga menyampaikan bln oktober kedepan jabatan para kasi yang dulunya berpangkat Letkol akan menjadi berpangkat Kolonel,itu wujud kepedulian Komando atas memberikan perhatianya terhadap karir personel yang bersangkutan.
Selesai pelantikan jabatan Kasrem 072/Pmk dan para Kasi Korem 072/Pmk acara di lanjutkan dengan lepas sambut dan ramah tamah di gedung Serba Guna Makorem.

Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad Mohon Pamit
Makassar, 19 Agustus 2015-
Kodam VII/Wirabuana gelar apel luar biasa dipimpin Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Rukman Ahmad,S.IP, di lapangan Makodam VII/Wirabuana, dihadiri 2000 personel prajurit dan PNS jajaran Garnizun Makassar, Rabu (19/8).
Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP dalam gelar apel luar biasa tersebut, mengatakan, mohon pamit sehubungan dengan kepindahannya ke Jakarta dan sekaligus mohon maaf kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam VII/Wirabuana,  serta mohon doa restu agar ditempat yang beru dapat dilancarkan dan disukseskan selalu. Kasdam setelahnya menjambangi seluruh peserta apel untuk berjabat tangan dan berfoto bersama. Rasa haru, sangat dirasakan oleh seluruh personel yang hadir, karena kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan persaudaraan antara seorang Jenderal dengan para prajurit dan PNS Kodam VII/Wirabuana.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/kasdam-viiwirabuana-brigjen-tni-rukman-ahmad-mohon-pamit/

Danrem 031/Wirabima Pimpin Upacara Sertijab Para Kasi Korem 031/Wirabima
Pekanbaru, 19 Agustus 2015-
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) memimpin upacara serah terima jabatan para Kasi Korem 031/Wirabima di aula Wiratama Korem 031/WB, Pekanbaru.
Danrem 031/Wirabima menyampaikan, serah terima jabatan para Kasi Korem 031/WB ini merupakan dinamika dalam pengembangan organisasi dan pembinaan satuan serta bagian dari sistem manajemen dan pembinaan organisasi di lingkungan TNI AD. “Serah terima jabatan dalam tingkatan apapun hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik baiknya,” jelasnya. Adapun perwira yang sertijab ini yakni Kasi Intel Rem 031/WB dari Letkol Inf Albert Panjaitan kepada Letkol Inf Eko Prayitno, Kasi Ops Rem 031/WB dari Letkol Inf M. Sihotang kepada Letkol Inf Dody Zulkarnain, Kasi Pers Rem 031/WB dari Letkol Arm Surya Darma Damanik kepada Letkol Inf Chandra Wirawan, Kasi Log Rem 031/WB dari Letkol Kav M. Josafath kepada Letkol Kav Sabri, dan Kasi Ter Rem 031/WB dari Letkol Inf Victor Tampubolon kepada Letkol Kav Agus Erwan.

Danrem 033/Wira Pratama Pimpin Acara Laporan Korps Pindah Dan Masuk Satuan Kasrem Dan Para Kasi
Korem 033/WP. Rabu, 19/08, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Eko Margiyono memimpin acara laporan Korps pindah dan masuk satuan Kasrem dan Para Kasi Korem 033/Wira Pratama, bertempat di Auning Makorem 033/WP.
Pada pelaksanaan tradisi pindah dan masuk satuan tersebut Danrem 033/WP menyampaikan Selamat atas jabatan baru, kepada Kolonel Inf Sudarmadi. S. Sos, atas kepercayaan, kehormatan untuk menjabat Danrem 062/Tarumanegara Garut, juga kepada Letnan Kolonel Inf Bambang Herqutanto untuk Jabatan Asintel Kasdam I/BB, serta Letnan Kolonel Inf Saad Miyanta sebagai Kasiops Rem 031/WB, dan Letnan Kolonel Arm Nursamsudin sebagai Katim Gadik Deptik Akmil.
Danrem juga mengucapkan selamat atas pengangkatan jabatan sebagai Kasi Intel Korem 033/WP kepada Letnan Kolonel Inf Agus Prasetyo Ari Wibowo, Letnan Kolonel Inf Parjiyo sebagai Kasi Ops Korem 033/WP, Letnan Kolonel Arm Mochammad Sanuri Hadi sebagai Kasi Pers Korem 033/WP, serta Letnan Kolonel Solapide Dolok Saribu sebagai Kasi Log Korem 033/WP dan Letnan Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan sebagai Kasi Ter Korem 033/WP, sebagai Kasi Korem 033/Wira Pratama.
Acara tersebut diikuti oleh Para Dandim jajaran Korem 033/WP, Danyon Yonif 134/TS serta anggota Korem 033/Wira Pratama. Dalam sambutannya Danrem 033/WP menyampaikan, ”Bahwa dalam Proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Korem 033/Wira Pratama adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, dan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis pengetahuan, dimana di dalam organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus. Acara dilanjutkan dengan pemberian Cendramata kepada Perwira yang pindah satuan dan ucapan selamat dan salam-salaman. (Penrem033).
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/danrem-033wira-pratama-pimpin-acara-laporan-korps-pindah-dan-masuk-satuan-kasrem-dan-para-kasi/

Serah Terima Jabatan Kasdam dan Irdam VII/Wirabuana
Makassar, 19 Agustus 2015-
Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Perwira Kodam VII/Wirabuana yakni Kasdam VII/Wirabuana dan Irdam VII/Wirabuana, Rabu (19/8) di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Kodam VII/Wirabuana. Pangdam, dalam amanatnya, mengatakan, Serah terima jabatan adalah merupakan dinamika dalam pengembangan organisasi dan pembinaan satuan serta bagian dari sistem manajemen dan pembinaan organisasi di lingkungan TNI AD. Selain itu, dikatakannya, rotasi jabatan seperti ini juga sebagai moment berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Semakin tinggi jabatan yang diemban, tentu semakin besar resiko tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan memerlukan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga dari pejabat yang bersangkutan.
Untuk itu, serah terima jabatan dalam tingkatan jabatan apapun, hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Kasdam VII/Wirabuana kepada Brigjen TNI Kurnia Dewantara, yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasad, dan menjabat sebagai Irdam VII/Wirabuana kepada Kolonel Kavaleri Bueng Wardadi, S.I.P., M.H. yang sebelumnya menjabat Danrem 073/Mkr (Salatiga) Kodam IV/Diponegoro. Jabatan Kasdam VII/Wirabuana, memiliki peran yang sangat strategis dalam lingkup Kodam VII/Wirabuana, terutama dalam melaksanakan koordinasi dan pembinaan terhadap unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam. Selain itu, jabatan Kasdam yang eksistensinya selaku Pembantu Utama Pangdam, juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.
Selanjutnya, Irdam VII/Wirabuana sebagai pembantu Pangdam, mempunyai tugas untuk mengadakan pengawasan dan pemeriksaan bidang umum dan perbendaharaan. Tugas dan fungsi penting ini, jika dilaksanakan secara tepat, tentu sangat mendukung upaya mewujudkan Catur Tunggal Sasaran Pembinaan TNI Angkatan Darat, terutama dalam aspek peningkatan tertib administrasi di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana. Oleh karena itu, pejabat Irdam yang baru dituntut mampu memahami dan melaksanakan fungsinya secara maksimal, sehingga fungsi Wasrik yang selama ini telah berjalan dengan baik, dapat lebih ditingkatkan guna mewujudkan konsistensi dan optimalisasi pelaksanaan program satuan di jajaran Kodam VII/Wirabuana. Untuk itu, selaku pribadi (Pangdam) dan atas nama komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.I.P yang akan segera bergeser pada jabatan yang baru sebagai Staf Khusus Kasad, dan Irdam VII/Wirabuana, Kolonel Infanteri Syaharuddin juga akan bergeser dan mengisi jabatan sebagai Paban Sahli Bidang Kumham Pok Sahli Bidang Hukum Sahli Kasad. Selama bertugas di Kodam VII/Wirabuana, Jenderal dan Kolonel telah berupaya maksimal menyumbangkan segala tenaga, pikiran dan waktu dalam rangka mendukung dan menyukseskan tugas-tugas Kodam VII/Wirabuana. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP, Kolonel Inf Syahruddin, Kasdam, Irdam, para Danrem, Danrindam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, para Perwira dan undangan lainnya.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/serah-terima-jabatan-kasdam-dan-irdam-viiwirabuana/

Tuntutan Dinamika Organisasi, Lima Jabatan Pamen Diserah Terimakan
Padang, 18 Agustus 2015-
Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, menerima laporan corps pergantian lima pejabat Kepala Seksi dan pelepasan Kepala Staf Korem 032/Wbr, di gedung sapta marga Makorem, Selasa (18/8) Datang dan pergi silih berganti itu adalah hal yang biasa, karena hal ini merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer, yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan, demikian disampaikan Danrem 032/Wbr pada acara tersebut Selanjutnya Danrem  032/Wbr menyampaikan bahwa, jabatan  bagi prajurit pada hakikatnya merupakan kepercayaan dari  pimpinan  dan  amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan, karena  jabatan adalah sarana pengabdian, bukan suatu tujuan hanya untuk sekedar memperoleh kewibawaan, kekuasaan maupun tingkat kesejahteraan dan bukan pula hanya untuk sekedar  dibanggakan, tatapi untuk dipertanggung jawabkan, kepada pimpinan, kepada Bangsa dan  Negara, serta kepada Tuhan Yang Maha Esa Oleh sebab itu, Dalam mengemban kepercayaan dan amanah pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab harus dilaksanakan secara profesional dan proporsional yang dilandasi dengan disiplin serta semangat yang tinggi dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi Pada kesempatan itu, selaku pribadi dan atas  nama keluarga besar Korem 032/Wbr,  Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri, yang sudah mengabdi untuk kemajuan organisasi TNI AD khususnyai Korem 032/Wbr  dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru beserta istri di Korem 032/Wbr Provinsi Sumatera Barat Lima Pamen jabatan Kepala Seksi yang diserahkan yaitu Letkol Inf Rekso Sukmono Kasi Intel, Letkol Inf Trisno Widodo Kasi Pers, Kasi Ops,  Letkol Kav Sutrisno Wibowo Kasi Log,  dan Letkol Inf Drs. Ifrizal Kasi Ter Korem 032/Wbr, yang menerima (pejabat baru) yaitu Letkol Arh Eddy Widiyanto, S.I.P, Kasi Intel, Letkol Inf Wawan Erawan Kasi Ops, Letkol Inf Hery Setiyono,S.Sos, Kasi Pers, Letkol Inf Sainul Alam, S.E, M.Si, Kasi Log, Letkol Arh Jama’ah Kasi Ter Korem 032/Wbr. Selain itu juga Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Agus Setiawan,S.E yang baru beberapa bulan menjabat bergeser ke Mabesad Paban III Spers TNI AD.
Acara Laporan Corps dihadiri Para Dandim sejajaran Korem 032/Wbr, para Kabalak Aju, Kasi Korem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB serta Para Bintara, Tamtama dan PNS Makorem, Selesai acara laporan Corp dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, yang berlangsung secara tertib, lancar dan khidmad selesai acara dilanjutkan pemberian  ucapan selamat baik kepada pejabat yang lama maupun yang baru
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/tuntutan-dinamika-organisasi-lima-jabatan-pamen-diserah-terimakan/

Tradisi Satuan Pengantar Tugas Dan Penyambutan Danrem 022/PT
Pematangsiantar, 18 Agustus 2015-
Acara tradisi satuan pengantar tugas Pejabat Lama Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos dan Penyambutan Pejabat Baru Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si dilaksanakan di Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa (18/8).
Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos yang akan bertugas sebagai Irdam Kodam Jaya dilepas oleh keluarga besar Korem 022/PT. Kegiatan ini diawali dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana Simalungun, dilanjutkan berjalan melintasi pagar pedang pora mengiringi langkah Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos beserta Ny. Broto Guncahyo berjalan sambil bersalaman dengan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari warga Korem 022/PT kepada mantan pejabat Komandan Korem 022/PT agar ikatan silahturahmi tetap terjalin dimanapun bertugas dan berada.
Acara dilanjutkan dengan penyambutan Danrem 022/PT yang baru Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. Memasuki gerbang Makorem 022/PT, Danrem 022/PT didampingi Ibu Toto Nurwanto menerima pengalungan bunga, kemudian penghormatan dari Regu jaga kesatrian, kemudian disambut oleh Kasrem Letkol Inf Edi Hartono, para perwira dan anggota Makorem 022/PT beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang berdiri di kanan dan kiri jalan sambil menyanyikan lagu selamat datang pahlawan muda serta disambut tarian adat Simalungun tor-tor sombah. Kemudian dalam sambutannya Danrem 022/PT mengatakan, acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi saya beserta isteri selaku pejabat baru, untuk memohon do’a restu kepada seluruh keluarga besar Korem 022/PT, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu saya akan melanjutkan tugas yang belum terselesaikan, pada intinya saya melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok.”Ujar Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. Selesainya kegiatan tradisi penyambutan Danrem 022/PT menerima paparan perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta hal-hal yang menonjol, dari para Komandan Satuan, Kasatdisjan dan para Kasi Korem 022/PT, baik kegiatan yang telah dilaksanakan, kegiatan yang sedang dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasrem 022/PT, Para Dandim wil. Korem 022/PT, Danyon 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Rem 022/PT, Para Perwira Korem 022/PT dan Jajaran serta Persit KCK. (Penrem 022/PT)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/08/tradisi-satuan-pengantar-tugas-dan-penyambutan-danrem-022pt/

Lepas Sambut Danrem 022/Pantai Timur
15 Agustus 2015-
Bertempat di Hotel Horison Jl. Medan Pematangsiantar, dilaksanakan acara lepas sambut Komandan Korem 022/PT dari pejabat lama Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos kepada pejabat baru Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan, Sabtu (15/8).
Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos selanjutnya akan menjabat sebagai Irdam Kodam Jaya sedangkan Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Paban II/Puanter Sterad. Mengawali kesan dan pesannya Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos selaku pejabat lama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik TNI/Polri, Pemda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Korem 022/PT yang telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai Danrem 022/PT, sehingga dapat berjalan secara optimal. Selanjutnya beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam pelaksanaan tugas sebagai Danrem 022/PT terdapat tutur kata maupun tindakan yang tidak berkenan.Sementara itu Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si terlebih dahulu memperkenalkan diri serta mohon doa restu sebagai pejabat baru dan berharap dukungan maupun masukan dari seluruh Komponen Masyarakat, khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi pemerintah dan insan pers, sehingga berbagai kebijakan Korem 022/PT yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah ini.
Tanpa adanya jalinan kerjasama yang sinergis dengan berbagai komponen di wilayah Korem 022/PT ini, tentu tidak akan memiliki arti apa-apa. Oleh karena itu, saya mengharapkan adanya kerja sama yang membangun selama bertugas sebagai Danrem 022/PT. Jalinan komunikasi yang efektif, juga kami perlukan dari berbagai pihak, terutama jalinan kerjasama dengan para Pejabat TNI dan Kepolisian, sehingga berbagai permasalahan yang muncul sebagai akibat dinamika dilapangan, dapat kita selesaikan secara terpadu, khususnya pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.
Acara dilanjutkan penyerahan cindera mata kepada Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos beserta Ny. Berlina Broto Guncayo dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos beserta keluarga serta selamat datang kepada Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si dan keluarga oleh seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Simalungun, Walikota P.Siantar, Walikota Tanjung Balai, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Unsur Muspida, FKPD, Danrindam I/BB, Kasrem 022/PT, Para Dandim, Danyon 126/KC, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan Persit KCK.(Penrem 022/PT)

Danrem 162/WB Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1615/Lotim
Sabtu, 15 Agustus 2015-
Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., memimpin Sertijab Dandim 1615/Lotim dari Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos, Kepada Letkol Inf Musthofa, Sabtu (15/8) di Makodim 1615/Lotim. Serah terima jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa yang pada hakikatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran yang selanjutnya menjadi tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok . Selain itu, jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita merupakan kehormatan dan kebanggaan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos. atas loyalitas dan dedikasinya yang telah diberikan selama melaksanakan tugas di satuan Kodim 1615/Lotim. Selanjutnya Danrem juga menyampaikan, bahwa serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan pemantapan dan pengembangan karier Perwira di jajaran TNI ke jenjang yang lebih tinggi, baik dalam aspek tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan. Di lingkungan TNI, setiap saat terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan karier dan kemampuan personel serta meningkatkan kinerja satuan. Dengan adanya proses regenerasi pejabat, maka roda organisasi di lingkungan TNI dapat berjalan dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan. Selain itu Danrem 162/WB juga berpesan kepada Dandim 1615/Lotim yang baru, agar melanjutkan segala hal yang positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, seraya terus berusaha melakukan kreasi dan inovasi yang baik bagi kemajuan satuan Kodim 1615/Lotim khususnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur pada umumnya.
Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Dandim se-Pulau Lombok, Bupati Lotim, FKPD Kab. Lotim, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Kapolres Lotim dan Tokoh Agama serta Tokoh Adat.