Rabu, 13 Mei 2015

SERTIJAB 1-6 MEI 2015

Pisah Sambut Danrem 031/Wb Sebagai Bentuk Penghargaan Dan Penghormatan
Pekanbaru, 6 Mei 2015–
Menindaklanjuti acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Makodam I/BB Senin (4/5) lalu, jajaran Korem 031/WB mengadakan acara Pisah sambut Danrem 031/WB dari Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto kepada Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada pejabat baru dan lama.

Acara yang digelar di lapangan Upacara Korem 031/WB Pekanbaru ini sangat berkesan bagi warga Korem 031/WB, karena harus ditinggal sosok pemimpin yang dinilainya santun, berwibawa dan dekat dengan masyarakat. Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto selanjutnya akan bertugas di Mabesad sebagai Koorsahli Kasad. Mengawali acara pisah sambut, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta pihak – pihak yang telah membantu selama menjalankan tugas di Korem 031/WB selama kurun waktu 1 tahun 8 Bulan. Selanjutnya Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) pada kesempatan itu menyampaikan bahwa beliau siap melanjutkan tugas baru sebagai Danrem 031/Wirabima.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/pisah-sambut-danrem-031wb-sebagai-bentuk-penghargaan-dan-penghormatan/

Tradisi Masuk Satuan Danrem 173/Pvb
6 Mei 2015-
Korem 173/PVB, Rabu 6 Mei 2015 melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan Danrem 173/PVB Kolonel Inf Tri Soewandono dan pelepasan Brigjen TNI Chamim Besari.Kegiatan tradisi masuk satuan diawali dengan acara penyambutan di Bandara Frans Kaisiepo dengan prosesi adat berupa pengalungan bunga dan penyerahan handbucket kepada Danrem 173/PVB, Kolonel Inf Tri Soewandono beserta Ibu yang diiringi dengan tarian yospan dan musik tradisional Papua dan disambut oleh Pejabat TNI/Polri serta Pemda Kabupaten Biak Numfor. Memasuki gerbang Makorem Danrem dan Ibu yang didampingi Brigjen TNI Chamim Besari beserta Ibu menerima penghormatan dari Regu jaga kesatrian kemudian disambut oleh Kasrem, Perwira Staf, Dan/Kabalak Aju serta Prajurit, PNS dan Ibu – ibu Persit KCK Koorcab Rem 173 dengan nyanyian selamat datang oleh Prajurit, PNS Korem 173/PVB dan jajaran. Acara dilanjutkan dengan pelepasan Brigjen TNI Chamim Besari yang diawali penyerahan Tifa oleh Pejabat lama kepada Pejabat baru sebagai simbol selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru untuk melanjutkan kepemimpinan selanjutnya di Korem 173/PVB dengan senantiasa memperhatikan kearifan serta budaya lokal. (Penrem 173/PVB)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/tradisi-masuk-satuan-danrem-173pvb/

Pisah Sambut Danrem 031/Wirabima Bersama FKPD Provinsi Riau
Pekanbaru, 6 Mei 2015-
Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) beserta FKPD PRovinsi Riau, melaksanakan acara lepas sambut. Bertempat di Gedung Balai Serindit.
Sebagai bentuk kedekatannya dengan masyarakat Riau, di akhir masa jabatannya, mantan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto hadir dalam sebuah acara perpisahan yang diselenggarakan pemda Provinsi Riau. Dalam kegiatan itu, dihadiri Plt Gubernur Riau, FKPD Provinsi Riau, para Bupati, kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kasrem 031/WB, para Kasi, para Dandim dan Kabalak Rem 031/WB. Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto yang didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen, baik dari  Pemrov Riau serta masyarakat yang telah menggelar pelaksanaan acara ini. Hal ini merupakan suatu penghargaan kepada Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto. Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto juga  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Gubernur Riau dan FKPD Provinsi Riau, para Bupati,  yang selalu menjadikan Korem 031/WB sebagai mitra untuk bersama-sama membangun Provinsi Riau. Kegiatan yang digelar atas kerja sama Korem 031/WB dengan Pemda Provinsi Riau,  Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto berharap, tali silaturahmi ini dapat terus terjalin meskipun kedepan dirinya tidak lagi menjabat sebagai Danrem 031/WB di bumi Lancang Kuning ini dan pengganti saya adalah Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) dan beliau adalah teman satu angkatan dan teman seperjuangan saya. Seperti diketahui, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto nantinya akan menjabat sebagai Staf Kasad di Markas Besar TNI di Jakarta dengan penaikan pangkat menjadi Mayjen TNI yang pelaksanaan serah terima jabatannya akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Dirinya berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan yang selama ini menjadi ciri khas yang kuat dari masyarakat Melayu di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Sementara itu, dalam sambutannya, Plt. Gubernur H. Arsyadjuliandi Rahman, menyampaikan Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto merupakan sosok pribadi yang baik dan bijak. Disamping itu juga disampaikan oleh Plt Gubernur Riau bahwa sosok  Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto adalah pemimpin yang menjunjung tinggi sifat kepemimpinan yang profesional, berwawasan luas serta pemberani, selamat kepada Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto beserta keluarga atas jabatan dan tugas barunya di Mabes Angkatan Darat di Jakarta. Dirinya berharap, ke depan ikatan silaturahmi antara beliau dengan Pemrov Riau serta masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.Lebih lanjut, kata Plt Gubernur Riau.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/pisah-sambut-danrem-031wirabima-bersama-fkpd-provinsi-riau/

Tradisi Penyambutan Danrem 031/Wb Brigjen Tni Nurendi, M.Si (Han)
PEKANBARU, 6 Mei 2015-
Korem 031/Wirabima menggelar upacara tradisi penyambutan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) di halaman depan Makorem 031/WB, Pekanbaru.
Tradisi penyambutan Komandan korem 031/WB dihadiri oleh para Kasi, para Dandim, para dan/Kasatdisjan, kabalak dan seluruh personil di jajaran Korem 031/Wirabima. Tradisi ini biasa dilakukan oleh kalangan pejabat di lingkungan TNI, agar pejabat baru dapat mengenal secara dekat kepada jajarannya,serta dapat melaksanakan sinergi kerja yang lebih harmonis dan humanis.
Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) beserta Ibu menerima pengalungan bunga oleh Kasrem 031/WB Kol Arh Purwo Sudaryanto dan pemberian   (Hand Bouquet) oleh Ibu Kasrem Kepada Ibu Nurendi di pintu gerbang utama Makorem 031/WB. Selain itu, Danrem 031/WB juga disambut nyanyian ucapan “selamat datang” oleh Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima. Selanjutnya Danrem 031/WB melaksanakan penciuman Dhuaja dan mengisi buku tamu serta penanda tanganan Naskah masuk satuan, sebagai puncak acara adalah penciuman Dhuaja Korem 031/Wirabima mengandung makna sebagai penyatuan diri dengan satuan baru ataupun dalam makna untuk mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan Negara.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/tradisi-penyambutan-danrem-031wb-brigjen-tni-nurendi-m-si-han/

Penyerahan Risalah Danrem 031/Wirabima
Pekanbaru, 6 Mei 2015-
Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) dalam acara penyerahan Risalah Serah Terima Jabatan Danrem 031/WB bertempat di ruang Yudha Korem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No.1. Penyerahan Risalah ini dilakukan setelah pelaksanaan serah terima jabatan Danrem 031/WB di kodam I/BB Medan. Dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2015. Acara dimulai dengan paparan masing-masing staf jajaran Korem 031/WB, tentang hal-hal menonjol yang disampaikan oleh para Kasi dan kabalak Rem 031/WB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasi, para Dandim dan kabalak Rem 031/WB.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/penyerahan-risalah-danrem-031wirabima-2/

Jabatan Danrem 031/Wirabima Diserah Terimakan
Medan, 6 Mei 2015 –
Jabatan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto diserah terimakan kepada Brigjen TNI Nurendi, M. Si. (Han) oleh Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Yang bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang menjadi bagian dari dinamika untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Korem 031/ Wirabima merupakan Komando Kewilayahan memiliki karakteristik geografis yang berbatasan dengan Negara Malaysia dan Singapura serta memiliki wilayah perairan arus lalu lintas laut yang sangat padat baik untuk kepentingan internasional maupun nasional dan wilayah ini juga kaya akan sumber daya alam.
Kondisi demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan perbatasan kedua negara maupun berbagai tindakan illegal dalam pengelolaan sumber daya alam. Untuk itu harus disadari oleh Danrem 031/ Wirabima bahwa Korem 031/Wirabima harus selalu bersinergi dengan seluruh komponen dan potensi yang ada di wilayah untuk menjaga stabilitas agar tetap kondusif. Selain itu, Danrem 031/ Wirabima agar meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dengan menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta pembinaan teritorial guna menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah.Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru. Selanjutnya kepada Brigjen TNI Nurendi, M. Si.(Han) dan istri, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, guna dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis. Apapun jabatan yang diemban harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa serta laksanakan tugas dengan dedikasi dan kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya. Hadir dalam acara tersebut, Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB, Para Danyon Jajaran Kodam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/jabatan-danrem-031wirabima-diserah-terimakan/

Penerimaan Jabatan Danpusdikkav Dengan Mengedepankan Kearifan Kebudyaan Lokal
Selasa 5 Mei 2015-
Dengan Penuh semangat Organik Militer dan Organik PNS Pusdikkav Pussenkav dan juga Ibu – Ibu persit KCK Ranting 6 Pusdikkav menuju ke Pasir Wacana (PalangkaSriman Sri Wacana) karena akan dilaksanakan serangkaian kegiatan Penerimaan Jabatan Danpusdikkav Pussenkav olonel Kav Hilman Hadi , S.I.P,M.B.A oleh Danpussenkavkodiklat TNI AD Brigjen TNI Mulyanto, Selasa, (5/5) bebrapa hari yang lalu. Dari serangkaian kegiatan tradisi yang dilaksanakan ada satu kegiatan yang hanya dapat di temui di Pussdikkav Pussenkav yaitu tradis pembacaan Titah Siliwangi, dimana setting tempat dan personil penyelenggara upacara tersebut di buat seperti seolah olah pelaku upacara berada di Kerajaan Pajajaran. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danpussenkav Kodiklat TNI AD, dimana Inspektur Upacara Menyerahkan Kujang Pusaka dan Kunci Ksatrian Giling Wesi kepada Pejabat Danpusdikkav Pussenkav untuk mengingatkan kita semua tentang budaya parale luhur dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya pajajaran, kearifan lokal, keluhuran dan keagungannya, sehingga diharapkan dapat menambah rasa cinta dan bangga kita semua kepada tanah air, bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/penerimaan-jabatan-danpusdikkav-dengan-mengedepankan-kearifan-kebudyaan-lokal/

Tiga Pejabat Dandim Jajaran Korem 072/Pamungkas Diganti
5 Mei 2015-
Kepala Staf Korem ( Kasrem ) 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan S.Sos.. Inspiktur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0706/Temanggung, Dandim 0708/Purworejo dan Dandim 0730/Gunungkidul Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana di Serambi Mokorem 072/Pamungkas Jl Reksobayan no 4 Yogyakarta..Selasa (5/5/15). ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima dihadiri oleh para Kasi, Dandim , Kasatdisjan dan perwakilan dari Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 072/Pmk. Usai acara sertijab Letnan Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono Mantan Dandim 0706/Temanggung akan menempati  jabatan  baru Sebagai Kasetumdam IV/Diponegoro, Sedangkan Penggantinya Letkol Kav Zubaedi mantan Komandan Batalyon Kaveleri 2/Tarik Kodam IV/Diponegoro, Letnan Kolonel Inf Arry Sundoro Mantan Dandim 0708/Purworejo. akan menempati Sebagai Pamen Kodam IV/Diponegoro, penggantinya Letkol Inf Tommy Ariel Susanto adalah Mantan Komandan Batalyon Zeni Tempur 4/TK. Kodam IV/Dip.  Kemudian Letkol Inf Herman Toni Mantan  Dandim 0730/Gunungkidul ,akan menempati Sebagai Waaslog Kasdam IV/Dip.
acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri Para Kasi, Dandim Kasatdisjan , dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 072 IV/Dip, Dalam sambutannya Danrem 072/Pmk  Yng dibacakan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan S.Sos menegaskan  bahwa sekecil apapun perkara di muka bumi ini terjadi hanya atas seijin Tuhan.  Begitu pula jabatan yang diemban sesungguhya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus di pertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu mengingat yang kita lakukan sifatnya ibadah hendaknya dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga satuan yang dipimpin dapat lebih berhasil lagi. Kasrem  ingatkan bahwa setiap keberhasilan tugas pasti ada orang yang mendukungnya untuk itu silaturahmi yang selama ini terpelihara dengan baik hendaknya dipertahankan semaksimal mungkin karena dengan kerjasama yang baik saling bahu-membahu antara yang satu dengan yang lainnya maka seberat apapun permasalahan yang kita hadapi pasti akan dapat terselesaikan.

Gubernur Akmil Pimpin Sertijab Enam Pejabat Distribusi Akmil
Lembah Tidar, 5 Mei 2015-
Gubernur Akademi Militer memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat Distribusi Akademi Militer di Gedung Leo Kailola Akmil. Enam pejabat distribusi yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kepala Departemen Militer Umum (Kadepmilum) Akmil dari Kolonel Inf Asrul Sani kepada Letnan Kolonel Inf Triyono, Kepala Departemen Sosial dan Bahasa (Kadepsosbah) Akmil dari Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A. kepada Letnan Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Kepala Psikologi Akmil dari Letnan Kolonel Caj (K) Drs. Rokhmi Handayani, M.Psi kepada Letnan Kolonel Caj Drs. Muhamad Nuzlan, M.A dan Kepala Museum dan Perpustakaan (Kamustaka) dari Letnan Kolonel Caj Drs. Ilham kepada Mayor Inf Drs. Akhmad Daldiri serta penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Departemen Militer Dasar (Kadepmildas) Akmil kepada Letnan Kolonel Inf Trenggono dan Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Akmil kepada Letnan Kolonel Caj Agustinus Kristiono. Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer adalah bagian dari dinamika organisasi berkaitan dengan pembinaan personel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.
Sehubungan dengan serah terima dan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut, Gubernur Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Asrul Sani atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini sebagai Kadepmilum, untuk selanjutnya sumbangsihnya masih diharapkan berdinas di Akademi Militer. Kemudian ucapan selamat jalan kepada Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A., atas jabatan barunya sebagai Kasubdislisstra Dispenad, Letnan Kolonel Caj Drs. Ilham sebagai Kabag Lapja Subditbinsiaplurja Ditajenad dan Letnan Kolonel Caj (K) Drs. Rokhmi Handayani, M.Psi sebagai Pamen Mabes TNI (untuk Pabandya-4/Wan TNI dan IKKT Paban VII/Dalpers Spers TNI).
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ibu Asrul Sani, Ibu Hamim Tohari dan Ibu Ilham, atas dedikasinya selama ini yang telah dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas di Akademi Militer dan pengabdiannya yang tulus dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer. Selanjutnya, Gubernur Akmil mengucapkan selamat datang di Akademi Militer dan selamat atas pengangkatan jabatan yang baru kepada Letnan Kolonel Inf Triyono, Letnan Kolonel Inf Trenggono, Letnan Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Letnan Kolonel Caj Agustinus Kristiono, dan Letnan Kolonel Caj Drs. Muhamad Nuzlan, M.A serta Mayor Inf Drs. Akhmad Daldiri beserta Ibu, yang akan mengemban jabatan baru di lingkungan Akademi Militer sebagai Kadepmilum, Kadepmildas, Kadepsosbah, Kaajen, dan Kapsi serta Kamustaka Akademi Militer.Semoga pada posisi jabatan yang baru ini, dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan memberikan karya nyata bagi satuan di Akademi Militer. Ucapan selamat datang dan selamat juga disampaikan kepada para Ibu yang nantinya akan mendampingi suami dalam berdinas di Akademi Militer dan akan bergabung dengan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Dengan kehadiran para Ibu tersebut, diharapkan dapat menambah kontribusi dan nuansa baru bagi Akademi Militer, khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Turut hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, serta perwakilan Perwira dan Dosen Akmil.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/gubernur-akmil-pimpin-sertijab-enam-pejabat-distribusi-akmil/

Serahkan Jabatan Dandim 0706/Temanggung
Temanggung, 5 Mei 2015–
Kami atas nama masyarakat Temanggung mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat penugasan yang baru di Kodam IV/Diponegoro kepada Letkol Inf Ganardyto Herry K, S.I.P dan , semoga sukses ditempat/jabatan yang baru.
Hal tersebut disampaikan Drs. Bambang Sukarno selaku Bupati Temanggung dalam acara malam lepas sambut Dandim 0706/Tmg dari Letkol Ganardyto Herry K, S.I.P kepada Letkol Kav. Zubaedi, S.Sos yang diselenggarakan Pemda Temanggung yang dihadiri dari unsur FKPD, SKP, Muspika Sekab. Temanggung dan pimpinan Ormas Kab. Temanggung yang diselelnggarakan di Pendopo Pengayoman (5/5). Pada kesempatan ini juga diucapkan selamat datang kepada Letkol Kav. Zubaedi di Temanggung dengan harapan bisa meneruskan apa yang telah di lakukan oleh Dandim yang sudah Letkol Inf Gannardyto Herry K, S.I.P, terutama dalam berkoordinasinya dan peranya demi majunya Temanggung. Selama ini Pemda dan Kodim beserta intansi yang lain telah terjalin bekerjasama untuk menciptaan kodifitas di Temanggung. Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Ganardyto Herry K, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga dan intansi di Temanggung yang telah bekerjasama sehingga bisa menciptakan Temanggung yang aman. Sementara itu Letkol Kav. Zubaedi selaku pejabat Komandan Kodim 0706/Temanggung yang baru mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan bisa berada di Kab. Temanggung “Bersenyum” ini untuk mengemban tugas, kedepan bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas serta mohon do’a restunya agar kedepan Temanggung lebih baik.
Selanutnya Letkol Ganardyto Herry K, SIP setelah melepas jabatannya sebagai Komandan Kodim 0706/Temanggung akan mengemban tugas sebagai Kasetum Kodam IV/Dip sedangkan Letkol Kav Zubaedi selaku pejabat baru Komandan Kodim 0706/Temanggung sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 2/Tank Ambarawa.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/serahkan-jabatan-dandim-0706temanggung/

Pangdam Pimpin Tradisi Korps Serah Terima Jabatan Perwira Kodam XVII/Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E, memimpin tradisi korps penerimaan dan serah terima jabatan perwira jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, pada hari selasa tanggal 5 Mei 2015. Jabatan yang di serah terimakan adalah Danrem 171/PVT dari Brigjen TNI Djoko Subandrio kepada Kolonel Inf Purnama Widi Andaru, Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Chamim Besari kepada Kolonel Inf Tri Soewandono, Dan Pomdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CPM Supriantoro, S.I.P, kepada Kolonel Cpm Sain Musta’in, Kapaldam XVII/Cen dari Kolonel Cpl Dwi Santoso kepada Letkol Cpl DRS. Oloan Pardede, M.M. dan Asintel Kasdam XVII/Cen dari Kolonel Inf Imanuel Ginting, S.E kepada Kolonel Arm Mochammad Syafe’i.Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tradisi korps penerimaan perwira merupakan salah satu upaya menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap satuan, kondisi inilah yang selalu ditumbuh kembangkan dalam pembinaan personel, disamping itu juga untuk membangkitkan motivasi sekaligus menangkal dan menyanggah stikma buruk, seolah-olah bertugas di Papua merupakan orang yang terbuang disamping itu selaku generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih, moment ini dijadikan sebagai pendorong untuk membakar semangat dengan memaknai kembali sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih ditanah Papua sehingga muncup semangat pengabdian yang tinggi sebagai Kesatria Pelindung Rakyat. Selanjutnya pangdam juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan idialismenya merupakan bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier seseorang kejenjang yang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggung jawab oleh karenanya di TNI AD terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta provesionalisme keprajuritan. Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya selama mengemban amanah jabatan di Kodam XVII/Cenderawasih dengan baik, kepada pejabat baru agar segera menyesuikan diri dan melakukan upaya-upaya penguasaan terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan mengerahkan segenap kemampuan danpotensi, sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal dalam mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Tatang Sulaiman, Asisten Kasdam Dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih beserta isteri.(Pendam XVII/Cenderawasih)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/pangdam-pimpin-tradisi-korps-serah-terima-jabatan-perwira-kodam-xviicenderawasih/

Pangkostrad Pimpin Laporan Korps Penyerahan Jabatan Dan Sertijab Pamen Golongan IV Kostrad
Jakarta, 4 Mei 2015–
Bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Jakarta, Senin(4/05/2015), Pangkostrad Letjen TNI Mulyono pimpin laporan Korps penyerahan jabatan Ir Kostrad, Kabekang dan Kepala Ajudan Jenderal Kostrad dan acara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Intelijen Kaskostrad dan Komandan Polisi Militer Kostrad. Kolonel Inf Tri Soewandono dan Kolonel Cba Akhmad Muzamil, menyerahkan jabatan Ir Kostrad dan Kepala Perbekalan dan Angkutan Kostrad kepada Pangkostrad, disamping itu Pangkostrad menyerahkan jabatan Kepala Ajudan Jenderal Kostrad kepada Kolonel Caj P. Silalahi, S.E, M.M, sedangkan jabatan golongan IV antara lain Asisten Intelijen Kaskostrad dari Kolonel Inf Fritz Pasaribu kepada Kolonel Inf Wachid Apriliyanto dan Komandan Polisi Militer Kostrad dari Kolonel Cpm Sain Musta’in kepada Letkol Cpm Rahmat Sapari, S.I.P. Dalam sambutannya, Pangkostrad mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI dan khususnya Angkatan Darat, sehingga amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kepada pejabat baru Pangkostrad mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dalam mengemban berbagai jabatan selama ini, para Perwira tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan dan melanjutkan kepemimpinan di satuan masing-masing.
Lebih lanjut pangkostrad menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu satuan Kostrad baru saja selesai menerima tim wasrik BPK dan Irjenad TA.2015. Dari hasil pemeriksaan tim wasrik tersebut, telah menemukan berbagai kekurangan dan kelemahan yang perlu menjadi perhatian kita semua untuk segera ditindak lanjuti dengan perbaikan-perbaikan kinerja dan tertib administrasi yang lebih baik dalam rangka pembinaan ke depan. Oleh karena itu, kepada seluruh unsur pimpinan dan staf yang ada di satuan agar senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan tertib administrasi terutama dalam mempertanggungjawabkan anggaran program agar tepat sasaran sehingga mencapai penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).
Disisi lain upaya untuk menekan pelanggaran yang terjadi di satuan tidak terlepas dari peran Perwira sebagai unsur pimpinan untuk peduli kepada bawahannya. Khususnya dalam menghadapi pengaruh dan bahaya narkoba yang saat ini telah meracuni berbagai kalangan masyarakat, merusak masa depan generasi penerus bangsa bahkan korban meninggal dunia berjatuhan tiap hari tidak dapat dihindari. Hal ini sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan oleh bapak presiden RI Joko Widodo bahwa Republik Indonesia saat ini sudah sampai pada tahap darurat narkoba. Untuk itu bagi para pelaku kejahatan narkoba sepatutnya dijatuhi hukuman terberat seperti halnya yang terjadi pada peristiwa eksekusi mati bagi pelaku kejahatan narkoba Bali Nine. Saya tekankan, bahwa sanksi atau hukuman tegas juga diterapkan bagi setiap prajurit Kostrad yang apabila diketahui terlibat narkoba, oleh karena itu hendaknya kita bekali diri dengan pengetahuan agama dan keimananan sebagai landasan yang kokoh untuk menangkal segala pengaruh negatif yang dapat merusak nama baik individu, keluarga maupun satuan. Selanjutnya dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini baik nasional maupun internasional, saya mengingatkan agar kita semua selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, jangan pernah lengah dan lalai karena perubahan situasi bisa saja terjadi seketika dan tidak terduga. Oleh karena itu kepada seluruh unsur pimpinan dan staf untuk selalu menyiapkan satuannya, tingkatkan pengawasan dan adakan pengecekkan secara rutin terhadap personel, perlengkapan dan alutsista yang ada di satuan masing-masing. Pada kesempatan ini Pangkostrad berharap agar kita dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi kita masing-masing secara profesional dan proporsional. Untuk itu, kita harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perbaikan dan perubahan di satuan yang kita pimpin. Termasuk sifat ingin tahu dan kepedulian intelektual kita sebagai Seorang pemimpin. Karena rasa ingin tahu inilah yang membuat seorang pemimpin terus berkembang, kreatif dan efektif. Hadir pada acara tersebut, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/pangkostrad-pimpin-laporan-korps-penyerahan-jabatan-dan-sertijab-pamen-golongan-iv-kostrad/

Kodam IV/Diponegoro Berupaya Kuatkan Sumber Daya Prajurit yang Kompeten
Semarang, 4 Mei 2015–
Kodam IV/Diponegoro terus melakukan upaya seiring dengan tuntutan profesionalitas yang sangat membutuhkan penguatan sumber daya prajurit yang kompeten yang bekerja tulus dan ikhlas. Hal ini disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo pada acara serah terima jabatan pejabat Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro (4/5).
Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danrem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah kepada Kolonel Inf Stefanus Tri Mulyono, Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf R. Agung Suwarsono kepada Kolonel Arh Subagio Irianto, Kahubdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chb Muhammad Muhson kepada Kolonel Chb Totok dan Dandim 0733 Semarang dari Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega kepada Letkol Kav Puji Setiono serta penyerahan jabatan Kasetumdam kepada Letkol Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono. Terkait hal tersebut Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan, bahwa dalam rangka menyukseskan program serbuan teritorial, swasembada pangan, pengamanan VVIP serta menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi wilayah Yogyakarta, maka diharapkan Danrem 072/Pamungkas yang membawahi Komando Kewilayahan D.I. Yogyakarta semakin proaktif mengaktualisasikan keterpaduan lintas sektoral yang solid dengan Pemda, instansi dan pihak terkait serta elemen masyarakat. “Keberadaan Komando Kewilayahan harus dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif”, jelas Mayjen TNI Bayu Purwiyono. Disisi lain, mencermati kondisi geografi wilayah D.I. Yogyakarta dan sekitarnya yang rawan akan bencana alam, tugas-tugas ke depan lebih diwarnai dengan operasi militer selain perang, khususnya dalam menghadapi situasi kontinjensi. Selain itu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman ISIS yang intens merekrut anggota untuk mendukung gerakan radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Sementara itu, Kahubdam IV/Diponegoro Kolonel Chb Totok diharapkan mampu memaknai sesanti “Cighra Apta Nirbhaya” sebagai pendorong semangat dalam meningkatkan kualitas pengabdian Prajurit Perhubungan yang profesional dan modern. Hal ini mengingat perkembangan alutsista yang semakin canggih, menuntut warga Hubdam IV/Diponegoro untuk bersinergi dengan melakukan langkah-langkah kreatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi guna kepentingan Kodam IV/Diponegoro. “Tingkatkan kualitas personel dan gelar perhubungan yang semakin handal dengan memberikan dukungan perhubungan secara cermat, tepat dan aman”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.
Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/IV Diponegoro beserta para pengurus.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/kodam-ivdiponegoro-berupaya-kuatkan-sumber-daya-prajurit-yang-kompeten/

Sertijab Dandim 0803 Madiun dan Tradisi Pelepasan/Penerimaan Warga Korem 081/DSJ
Madiun, 4 Mei 2015–
Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menjabat sebagai Irup pada Upacara serah terima jabatan Dandim 0803/Madiun dan Tradisi pelepasan/penerimaan Warga Korem 081/DSJ, sedangkan Danup dijabat Letkol Arh Mohamad Zaini, S.I.P. Jabatan sehari-hari Dandim 0806/Trenggalek yang pelaksanaannya di laksanakan di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (4/5). Pada kesempatan itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dalam amaatnya  menyampaikan satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh kita, bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur. Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, moralitas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
Serah terima jabatan tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun dari Letnan Kolonel Inf Tamba Tua Panjaitan Kepada Letnan Kolonel Inf Rachman Fikri, S. Sos. Sedangkan Tradisi pelepasan/penerimaan Warga Korem 081/DSJ diantaranya Laporan Korps Kasi Pers Letkol Inf Slamet Sarjianto,SE selanjutnya menjabat Dandim 0802/Ponorog, Kasi Ter Letkol Arh Ir. Mariyono, M. Si, Menjabat sebagai  Kasiterrem 084/BJ sedangkan Kasi Log Letkol Inf Udjiono Hari Supangat, SH menjabat Pabandya Logwil Slogdam V/Brw. Sedangkan untuk jabatan Kasipersrem 081/DSJ dijabat Letkol Arm Soegeng Budiharto, Kasiterrem 081/DSJ dijabat Letkol Inf Saptomo Adi K, S.E, dan Kasilogrem 081/DSJ dijabat Letkol Czi Moch. Choliq, S.M. Lebih lanjut Danrem 081/DSJ juga menekankan agar para Dansat, terutama yang bertugas di Komando Kewilayahan, hendaknya melaksanakan “serbuan teritorial” dengan cara berbuat baik, berani, tulus dan iklas, dengan mengedepankan intensitas dan kualitas karya bakti dengan membangun komunikasi sosial dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa. Ini sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Darat untuk harus melakukan “serbuan territorial”.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/sertijab-dandim-0803-madiun-dan-tradisi-pelepasanpenerimaan-warga-korem-081dsj/

Danmenarhanud-1/F Pimpin Sertijab Danyoarhanudse-10/1/F Kodam Jaya
Jakarta, 4 Mei 2015–
Komandan Menarhanud-1/Falatehan Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma pimpin Serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanuse-10/1/F Kodam Jaya dari Letkol Arh Endro Nurbantoro kepada Mayor Arh Henri Yudi Setiawan di Lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan.
Menurut Danmenhanud-1/Falatehan, mutasi dan pergantian pejabat seperti ini merupakan hal biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan organisasi. Ini di lakukan dalam rangka pembinaan satuan, guna meningkatkan kinerja satuan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. “Sebagai bagian dari sistem pembinaan personel, alih tugas jabatan, salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajerial dan profesionalisme keprajuritan perwira yang bersangkutan sehingga dalam mengemban tugas-tugasnya mampu memberikan karya mengabdi terbaik,” kata Danmenhanud-1/Falatehan.
Danmenhanud-1/Falatehan mengatakan, satuan Yonarhanudse-10 mempunyai peran dan tugas yang strategis dalam upaya pencegahan dalam penangkalan serangan musuh yaitu melaksanakan pertahanan udara secara aktif di wilayah ibukota sesuai dengan objek vital yang menjadi tanggung jawab. Dihadapkan pada tantangan tugas tersebut, maka dituntut kesiapsiagaan satuan agar senatiasa dalam kondisi siap operasional.
“Dalam konteks kesiapan personl, setiap prajurit Arhanudse-10 harus menuju pada profesionalitas dan harus senantiasa mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat.Sistem persenjataan Arhanud sarat akan teknologi canggih seperti peluru kendali, radar dan perangkat pendukungnya. Dalam waktu dekat ini satuan Yonarhanudse-10 akan menerima alutsista terbarunya yaitu 4 baterai Rudal Mistral merupakan realisasi dari program modernisasi peralatan dan kesenjataan di TNI AD,”ujarnya. Danmenhanud-1/Falatehan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta segenap warga masyarakat atas kerjasamanya dan partisipasinya yang telah diberikan kepada Yonarhanudse-10 Dam jaya . “Saya berharap agar kesatuanpaduan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini yang telah terjalin dengan baik selama ini terus dipupuk dan semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang. Sejalan dengan serah terima jabatan ini saya selaku pribadi dan atas nama Komandan Resimen Arhaud -1/Falatehan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arh Endro Nurbatoro atas segala loyalitas, dedikasi, dan upaya dalam membina satuan Yonarhanudse-10 selama ini. Selamat bertugas sebagai Kabagspers Set Pussenarhanud, teriring harapan dan doa agar Letkol Arh Endro Nurbantoro berhasil di tempat yang baru.Kepada Mayor Arh Henri Yudi Setiawan SI Pim beserta istri kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyonarhanudse-10, saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas sebelumnya Mayor dapat melaksanakan tugas dengan baik ,” pungkasnya
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/danmenarhanud-1f-pimpin-sertijab-danyoarhanudse-101f-kodam-jaya/

Serah Terima Jabatan Danyonif 611/Awl
Loa Janan, 4 Mei 2015-
Bertempat di lapangan upacara Markas Batalyon Infanteri 611/Awang Long di Km 2 Jl. Soekarno-Hatta Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Inf 611/Awang Long dari Letkol Inf Sriyono kepada Mayor Inf Budi Permana, S. IP yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan sertijab tersebut ditandai dengan peyerahan Tunggul Batalyon dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru dihadapan Komandan Korem 091/ASN. Selain penandatanganan naskah berita acara sertijab juga ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta tongkat komando dari pejabat lama diserahkan ke pejabat baru. Hadir pada upacara tersebut Gubernur Kalimantan Timur diwakili Letkol Inf (Purn) Yudha Pranoto, Wakil Bupati Kutai Kartanegara H.M Ghufron, Wakil Ketua DPRD Kutai Kertanegara Guntur S.Sos, Walikota Samarinda diwakili oleh Darmanysah, Kapoltabes Samarinda AKBP Endro P, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Adi Aryanto SH, Kasat Pol PP Kota Samarinda Kompol Ruskan SH. MH, Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutai Kertanegara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sejumlah komponen masyarakat Loa Janan dan sekitarnya. Selain itu hadir pula para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/ASN, para Kabalak Aju serta para Kasi Korem 091/ASN, terlihat pula dibarisan undangnan diantaranya Kapolresta Samarinda, Danden Brimob, Satuan Polisi Pamong Paraja Kota Samarinda. Sementara itu di barisan pasukan upacara yang dikomandani oleh Wadan Yonif 611/Awang Long Kapten Inf Agus Prihanto Doni Pamungkas terdiri dari ratusan prajurit Yonif 611/Awang Long. Dalam amanatnya  Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan organisasi militer merupakan hal yang lazim, dilakukan dalam upaya pembinaan karier personel yang bersangkutan, bagian dari penyegaran dan meningkatkan profesionalitas dalam mengemban tugasnya. Untuk itu, Batalyon Infanteri 611/Awang Long selaku Batalyon Infanteri bertugas pokok melaksanakan fungsi utama yakni pertempuran, pembinaan kekuatan dan pembinaan teritorial secara terbatas, melaksanakan fungsi organik militer melalui kegiatan bidang intelijen, operasi, personil, logistik serta melaksanakan fungsi organik pembinaan latihan dalam rangka mendukung tugas pokoknya. Danrem juga mengingatkan untuk selalu memelihara disiplin, “tingkatkan terus profesionalisme dengan belajar dan berlatih agar selalu siap menghadapi tantangan tugas, kedepannya Batalyon Infanteri 611/Awang Long akan berubah struktur menjadi Batalyon Mekanis 611/Awang Long. Untuk itu diperlukan SDM yang mampu dan siap untuk menunjang hal tersebut tegasnya. Dipenghujung amanatnya, Danrem 091/Asn menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Sriyono atas pelaksanaan tugas dan  pengabdiannya selama  ini dalam membina prajurit dan satuan Yonif 611/Awang Long. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal yang bermanfaat dalam tugas pengabdian selanjutnya dan meraih sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang  baru Sebagai Komandan Kodim 0901/Samarinda”. Usai pelaksanaan sertijab Komandan Batalyon, ditempat terpisah yakni di Lamin Awang Long dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Yonif 611 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman yang juga selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI Rem 091 Cabang V Daerah Mulawarman dari dari Ny. Nuringsih Sriyono kepada Ny. Herlinda Budi Permana yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus Koorcab serta disaksikan oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Yonif 611.
sumber,http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/serah-terima-jabatan-danyonif-611awl/