Jumat, 27 Agustus 2010

SERTIJAB 25-27 AGUST 2010

Sertijab Dandim 0209/LB digelar
27 Agustus 2010-
Komandan Kodim 0209/LB yang lama Lektol Czi Wayan Nurianda dan Dandim yang baru Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua melakukan salam komando disaksikan Danrem 022/PT Kolonel Wahardono. (foto/Ist)

Jika dilihat secara geografis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Riau, Kabupaten Labuhanbatu memiliki potensi pusat pertumbuhan ekonomi lokal dan regional. Namun hal itu juga mengandung kerawanan. Sebab, kondisi itu dapat digunakan berbagai aktifitas ekonomi baik legal dan illegal, serta berdampak timbulnya kerawanan sosial seperti sengketa tanah, penggarapan liar, pencurian hasil kebun dan gejolak social lainnya.
“Sebagai kesatuan komando kewilayahan, dituntut kemampuannya untuk membina potensi diwilayahnya untuk menjadi kekuatan pertahanan,” kata Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Kav Wahardono, pada upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhanbatu, Jumat (27/8) dilapangan Ika Bina Rantauprapat. Dikatakan Danrem, Kodim 0209/LB merupakan salahsatu kesatuan kewilayahan  dibawah kendali Korem 022/PT. untuk itu diminta agar dapat mengemban tugas, peran serta fungsi yang cukup strategis dalam rangka pembinaan wilayah, baik aspek geografis, demografis dan kondisi sosial. Sehingga tambah Wahardono, itu akan mampu mewujudkan ruang, alat dan kondisi yang tangguh, untuk mampu menangkal segala bentuk ancaman yang dating dari luar maupun dari dalam. Sertijab berlangsung antara pejabat Dandim yang lama Letkol Czi Wayan Nurianda kepada Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua. Selanjutnya, Wayan Nurianda menjadi Dansatsis Susdandim Pusdikter Pusterad. Sementara, Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua sebelumnya menjabat sebagai Kabagdik Rindam II Dam II/Sriwijaya.(Lr-07) Sumber, http://www.medanposonline.com