Senin, 06 September 2010

SERTIJAB 04-06 SEPT 2010

Danrem 091/ASN Pimpin Upacara Tradisi Korp Penerimaan 24 Perwira Baru
6 September 2010
Penugasan yang benar pada seorang Perwira merupakan faktor dominan yang berpengaruh terhadap proses pengembangan karir, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan Perwira yang bersangkutan, dalam upaya pencapaian tujuan penempatan personel yang tepat pada jabatan yang tepat termasuk proses kenaikan pangkat perwira, maka kebijaksanaan dasar dalam pokok-pokok penggunaan personel perwira hendaknya diterapkan sepenuhnya. Berkenaan dengan hal tersebut, maka Danrem 091/ASN Kolonel Inf Aries Martanto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Acara Korp Raport dan Tradisi Penerimaan 24 orang Perwira Baru yang akan mengisi jabatan di beberapa kesatuan jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Senin (6/9).
Acara yang digelar di Hall Makorem 091/ASN itu, dihadiri oleh Dandim 0901/Samarinda, para Komandan/Kepala Satuan Balak Aju, para Kasi dan Pasi Korem 091/ASN, sejumlah perwakilan Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Korem 091/ASN.
Dalam amanatnya Danrem 091/ASN Kolonel Inf Aries Martanto menyampaikan bahwa acara tradisi seperti ini merupakan salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang, disamping itu hal ini dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Perwira untuk mengisi jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD khususnya Korem 091/Aji Surya Natakesuma. “Oleh karena itu saya selaku Komandan Korem 091/ASN dan pribadi, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya mengharapkan agar dedikasi dan pengabdian yang selama ini sudah kalian laksanakan dapat terus di pertahankan dan bahkan ditingkatkan, sehingga dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Korem 091/ASN”.
Lebih jauh Danrem menekankan kepada para Perwira yang baru saja melaksanakan laporan korp agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, pelajari Orgas, sesuaikan dengan mekanisme kerja yang sudah dijalankan di satuan.  Kembangkan inisiatif, inovatif dan proaktif dalam menyongsong segala pekerjaan kedepan, tidak mudah menyerah dengan keadaan tapi hadapi semua itu dengan ketegaran dan keseriusan.
Dari sejumlah Perwira yang akan menempati jabatan di satuan jajaran Korem 091/ASN diantaranya adala Mayor M. Akbar yang sebelumnya Wadan Yonif 613/Raja Alam akan menjabat sebagai Kasdim 0906/Tenggarong sedangkan tiga orang Pama berpangkat Kapten diantaranya Kapten Arm Susetyo Adi Wibowo sebelumnya adalah Pabung Armed 18/105 Tarik  Kodam VI/Mulawarman menjabat sebagai Pasimin Kodim 0904/Tanah Grogot dan Kapten Arm Wagino yang sebelumnya Danrai  Armed 18/105 Tarik Kodam VI/Mulawarman akan menjabat sebagai Danramil 0912-11 Kodim 0912/Kutai Barat serta Kapten Kav Erwandarno yang sebelumnya menjabat sebagai Dan BKI-B Deninteldam VI/Mulawarman akan menempati jabatan barunya sebagai Pasi Intel Kodim 0901/Samarinda. Sementara itu, 14 orang Perwira Pertama lulusan Secapa TNI AD TA. 2010 masing-masing 7 orang menjabat sebagai Komandan Peleton di Yonif 611/Awang Long dan 7 orang lainnya akan menempati jabatan sebagai Komandan Unit Intel di beberapa Kodim di jajaran Korem 091/ASN.(Penrem-091/ Pendam-6)