Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 01-03 MEI 2011

LETKOL INF MAHFUD JABAT DANYONIF 623/BWU
3 Mei 2011
Di lapangan Makoyonif 623/BWU Sungai Ulin telah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Inf 623/BWU dari Letkol Inf Tjahjono kepada Letkol Inf Mahfud dan sebagai Inspektur upacara Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S,S.IP, Selasa (3/5). Turut hadir dalam serah terima tersebut Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Banjar Dan Kota Banjarbaru, Ketua DPRD Kab Banjar dan Kota Banjarbaru, Para Dandim jajaran Korem 101/Ant, Para Dan/Ka Balak Aju Wil Korem 101/Ant, Para Kasi
Korem 101/Ant,Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101/Ant beserta pengurus Dalam amanatnya Danrem 101/Ant Menyampaikan Alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dalam upaya mewujudkan pola pembinaan karier bagi perwira yang telah layak dan pantas mendapat jabatan yang lebih baik dalam rangka tour of duty maupun tour of area, yaitu untuk menambah pengalaman yang bersangkutan pada jabatan yang berbeda serta wawasan dalam berbagai keragaman wilayah. Saat ini Yonif 623/BWU merupakan satuan tempur di wilayah Kalsel yang harus mampu mengatasi ancaman keamanan di seluruh wilayah Kalsel selama Yonif 621/Mtg akan bertugas diperbatasan dan selain itu juga yonif 623/BWU merupakan satuan cadangan Korem 101/Ant yang siap untuk menggantikan sebagai satuan pengamanan perbatasan saat ini bila sewaktu-waktu perkembangan situasi wilayah perbatasan memburuk. Dalam kesempatan itu Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S, S.IP. juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Inf Tjahjono beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, Selanjutnya kepada pejabat yang baru Danrem juga mengucapkan selamat bertugas.(Penrem 101/Dispenad).
========================================
DANREM LANTIK KOMANDAN YONIF 131 BS
3 Mei 2011
Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Kolonel Inf. Bambang Taufik, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) 131/Brajasakti, dari Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha kepada Letkol Inf Trisno Widodo di Markas Batalyon 131/Brajasakti, di Payakumbuh, Selasa (03/05). “Serahterima jabatan adalah suatu tahapan dan proses kaderisasi jabatan komando dilingkungan militer. Selain itu serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi,” kata Danrem 032/Wira Braja Kolonel Inf. Bambang Taufik, dalam sambutannya. Sertijab kata Bambang Taufk juga dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan perwira melaksanakan alih tugas dan jabatan. “Sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat,” kata Bambang. Karena itu, Bambang mengingatkan jajarannya agar alih tugas dan jabatan hendaknya dipahami sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan efektifitas , efisensi dan kinerja organisasi rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.
Sementara itu, Danyon 131/BRS yang lama Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha, berharap kepada Danyon yang baru Letkol Inf Trisno Widodo, untuk segera menyelesaikan persiapan tugas operasi. ”Batalyon 131/Brajasakti akan melaksanakan tugas operasi ke daerah Kalimantan, yang berbatasan dengan Malaysia. Sebanyak 650 orang prajurit dari 131/Brajasakti akan dikirim akhir Juli atau awal Agustus mendatang," kata Dwi Bagus. Selesai upacara sertijab, dilakukan acara pisah sambut kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama di Balairung Rumah Dinas Walikota Payakumbuh. Hadir dalam sertijab, Wakil Walikota Payakumbuh, H. Syamsul Bahri, Bupati Limapuluh Kota, Kapolres kedua daerah, Kejari, Muspida, serta undangan lainnya. http://www.faktapos.com
========================================
Korps Raport Perwira Korem 101/Ant
3 Mei 2011
Korem 101/Ant. Usai melaksanakan sertijab Danyonif 623/BWU Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S, S.IP. juga dilaksanakan pelepasan Kasrem 101/Ant dan 2 Perwira Menengah Korem 101/Antasari yaitu Perwira Seksi Operasi  dan Perwira Seksi Latihan Korem 101/Antasari bertempat di Aula  Makorem 101/Ant pada Selasa siang pukul 15.00 (3/05).
Kegiatan tersebut diawali dengan laporan korps yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Komaruddin S,S.IP. yang dihadiri oleh seluruh Dandim Jajaran Korem 101/Ant, para Kasi Korem 101/Ant, para Dan/Ka Balak Aju jajaran Korem 101/Ant, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 101/Ant beserta pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 101/Ant.Selanjutnya Letkol Inf Mukhtar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 101/Ant akan menduduki jabatan barunya sebagai Irdya-1/Pampers Itintel Itum Itjenad. Sedangkan jabatan Kasrem 101/Ant dijabat oleh Letkol Inf Daryatmo yang sebelumya menjabat sebagai Dandim 0901/Smd Korem 091/Asn, sedangkan Mayor Kav Rendra S, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Ops Rem 101/Ant akan memangku jabatan sebagai Dan Denkav-5/BLC Ambon sedangkan Mayor Inf Ilham Yunus sebagai Pasi Lat Rem 101/Ant akan menjabat Wadanyon 611/Awl, untuk sementara pejabat Pasi Ops dan Pasi Lat Rem 101/Ant belum ada penggantinya. Dalam sambutannya Danrem 101/Ant mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Mukhtar, Mayor Kav Rendra S dan Mayor Inf Ilham Yunus beserta isteri atas pengabdiannya selama berdinas di Korem 101/Ant. Acara laporan korps diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada Letkol Inf Mukhtar, Mayor Kav Rendra S, dan Mayor Inf Ilham Yunus.  (Penrem 101/Ant)
======================================
SERTIJAB DI LINGKUNGAN KODAM IX/UDAYANA
3 Mei 2011
Dalam upaya mengoptimalkan tugas-tugas Kodam IX/Udayana yang sangat dinamis dan kedepan semakin berat, Kodam IX/Udayana senantiasa berupaya untuk meningkatkan propesionalisme berbasis kinerja yang salah satunya ditempuh melalui mutasi jabatan dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Menengah yang menduduki jabatan strategis sehingga harapan kedepan Kodam IX/Udayana senantiasa dapat melaksanakan tugasnya secara oftimal. Sehubungan dengan hal tersebut Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Rachmat Budiyanto menerima Laporan Korp Serah Terima Jabatan para pejabat baru di lingkungan Kodam IX/Udayana dan melepas para mantan pejabat Kodam IX/Udayana dalam suatu acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam IX/Udayana di Hall Makodam, Selasa, [3/5].
Pejabat baru tersebut adalah Kolonel Inf Edison Napitupulu sebagai Komandan Korem 161/WS, Kolonel Inf Arifin menduduki jabatan Komandan Rindam IX/Udayana, Letkol CPM Wahyu Sapto Nugroho sebagai Dan Pomdam IX/Udayana dan Letkol CPL Ir Fudji Chairuddin menduduki jabatan Kapaldam IX/Udayana.
Pangdam dalam amanatnya mengatakan bahwa Kodam IX/Udayana sebagai suatu Kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok mengamankan kedaulatan NKRI di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang dating dari dalam atau dari luar negeri, oleh karena itu para Pejabat Kodam dituntut mampu menjaga situasi agar senantiasa kondusif, tugas berat ini dapat dilaksanakan dengan baik apabila ada kerjasama atau koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada. Untuk itu kepada para pejabat baru segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja masing-masing, berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotifasi peningkatan profesionalisme yang berbasi kinerja. Selanjutnya kepada mantan pejabat Kodam IX/Udayana beserta keluarga, Pangdam mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas di lingkungan Kodam IX/Udayana. Hadir dalam acara tersebut Kasdam IX/Udayana,para Asisten Kasdam,Pa LO AL/AU,para Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana dan undangan lainnya.(Pendam 9/Dispenad)
=======================================
PANGDAM IX/UDY LANTIK KOLONEL INF EDISON NAPITUPULU SEBAGAI DANREM 161/WIRA SAKTI 
3 Mei 2011
Pergantian dan Serah terima jabatan Komandan Korem 161/Wira Sakti dari Kol Arh I Dewa Ketut Siangan kepada Kol Inf Edison Napitupulu berlangsung di Makodam IX/Udayana Denpasar Bali yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto pada Selasa (3/05/2011) di Hall Makodam IX/Udy. Selain jabatan Danrem 161/WS, beberapa jabatan yang turut diserahterimakan antara lain jabatan Danbrigif 21/Komodo dari Kol Inf Jemmy Evin Zacharias kepada Letkol Inf Agus Abdulrauf ( Wa Asops Kasdam IX/Udayana), jabatan Danrindam IX/Udy dari Kol Inf A. Yuliarto, M.AP kepada Kol Inf Arifin, jabatan Danpomdam IX/Udy dari Kol Cpm Eddy Kristanto kepada Letkol Cpm Sapto Nugroho dan jabatan Kapaldam IX/Udy dari Kol Cpl Arief Sularso, ST kepada Letkol Cpl Ir. Fudji Chairuddin.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam IX/Udy Brigjen TNI Endar Priyanto,  Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/ Udayana, Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana Pangdam IX/Udy dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru yaitu Kolonel Inf Edison Napitupulu, Kolonel Inf Arifin, Letkol Cpm Sapto Nugroho dan Letkol Cpl Ir. Fudji Chairuddin beserta isteri untuk bertugas di lingkungan Kodam IX/Udayana, disertai harapan semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Juga kepada mantan pejabat antara lain Kolonel Arh I Dewa Ketut Siangan (Danrem 161), Kolonel Inf A. Yuliarto, M.AP (Danrindam), Kolonel Inf Jemmy Evin Zacharias (Danbrigif 21) dan Kolonel Cpm Eddy Kristanto (Danpomdam) beserta isteri, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Terkait dengan serah terima jabatan kali  ini,  Pangdam Udayana juga  menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam maupun luar negeri. Penjabaran dari tugas pokok ini, para prajurit Kodam IX/Udayana dituntut mampu menjaga situasi agar tetap kondusif. Tugas berat ini hanya dapat dilaksanakan dengan baik apabila ada kerjasama atau koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada.
Untuk itu, Pangdam IX/Udy memberikan penekanan kepada para pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja masing-masing. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di satuannya. Dalam kesempatan tersebut, juga berlangsung penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 161 PD IX/Udayana dan Ketua Darma Pertiwi Koorcab Provinsi NTT Daerah J dari Ny. Dewa Ketut Siangan kepada Ny. Edison Napitupulu yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/ Udayana Ny. Ratna Rachmat Budiyanto.
http://www.korem161.mil.id
======================================
KEPALA STAF KODIM 0508/DEPOK DISERAHTERIMAKAN
3 Mei 2011
Komandan Kodim 0508/Depok Korem 051/Wijayakarta Letnan Kolonel Inf Masduki SE memimpin acara Korps Raport Serah Terima Jabatan dari Mayor Inf Aji Mimbarno, SAP Kepada Mayor Inf Ariyo Windutomo bertempat di Aula Makodim 0508/Depok Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Selasa (3/5).
Hadir dalam acara tersebut para Perwira Staf jajaran Kodim 0508/Depok, para Danramil jajaran Kodim 0508/Depok, perwakilan Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0508/Depok, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok beserta Pengurus.
Komandan Kodim 0508/Depok Letnan Kolonel Inf Masduki, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah suatu hal yang biasa dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi disamping untuk penyegaran dalam organisasi. (Pendam Jaya/Dispenad)
=========================================
DANREM 101/ANTASARI PIMPIN SERTIJAB DANYONIF 621/MTG
2 Mei 2011
Bertempat di Makoyonif 621/Mtg Barabai, Senin (2/5), telah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Inf 621/Mtg, dari Letkol Inf Pasmajaya kepada Mayor Inf Sulaiman Aminuddin dan sebagai Insfektur Upacara Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S.,S.IP.
Dalam amanatnya, Danrem 101/Ant menyampaikan alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar, dalam upaya mewujudkan pola pembinaan karier bagi perwira yang telah layak dan pantas mendapat jabatan yang lebih baik dalam rangka tour of duty maupun tour of area, yaitu untuk menambah pengalaman yang bersangkutan pada jabatan yang berbeda serta wawasan dalam berbagai keragaman wilayah.
Turut hadir dalam serah terima tersebut, antara lain Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Hulu Sungai Tengah, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab Hulu Sungai Tengah, Para Dandim jajaran Korem 101/Ant, Para Dan/Ka Balak Aju Wil Korem 101/Ant, Para Kasi Korem 101/Ant, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101/Ant beserta pengurus. Dalam kesempatan itu Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S., S.IP.. juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Letkol Inf Pasmajaya beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, Selanjutnya kepada pejabat yang baru Danrem juga mengucapkan selamat bertugas.(Penrem 101/Dispenad)
========================================
PANGDAM ISKANDAR MUDA :
SITUASI KEAMANAN ACEH SEMAKIN BAIK
2 Mei 2011
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Adi Mulyono mengatakan, kondisi dan situasi keamanan secara umum di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam mengalami banyak kemajuan, termasuk bidang politik dan ekonomi.
 “Kendati demikian masih terdapat beberapa kasus kriminal bersenjata maupun kejadian bencana alam yang menganggu ketenangan masyarakat”, katanya di Banda Aceh, Senin (2/5).
Hal itu disampaikan Pangdam Iskandar Muda di sela-sela sertijab Komandan Korem 012/Teuku Umar dari pejabat lama Kolonel Inf Arminson ke Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru dan Danrindam Iskandar Muda, dari Kolonel Chairul Anwar Sulaiman kepada Kolonel Inf Mulyo Aji, M.A., di Lapangan Upacara Kodam IM, Banda Aceh. Pangdam menyebutkan Korem 012/Teuku Umar yang wilayahnya sebagian besar berada di sepanjang garis pantai barat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu memiliki potensi kekayaan alam yang cukup besar. Selain itu, katanya menambahkan bahwa keadaan demografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah Korem 012/Teuku Umar tersebut juga khas dan dinamis. “Seluruh potensi tersebut apabila dikelola dengan baik, tentunya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, namun hal itu akan terwujud apabila didukung dengan stabilitas keamanan wilayah yang terjamin”, kata Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono.
Untuk itu, tanggung jawab jajaran Korem 012/Teuku Umar bersama seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan stabilitas keamanan di wilayah tersebut, tambah dia menegaskan. Pangdam Iskandar Muda juga mengatakan dalam menghadapi kasus kriminal bersenjata maka para pejabat Korem 012/Teuku Umar harus mengajak seluruh komponen masyarakat, aparatur pemerintah, tokoh agama (ulama), dan pemuda di wilayahnya.Karenanya, ia juga menghimbau seluruh komponen untuk meningkatkan kepedulian dan berpartisipasi aktif mengawal dan menjaga proses perdamaian Aceh pasca konflik agar terwujudnya situasi yang benar-benar aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. (sumber : aceh.tribunnews.com)
========================================
Danrem 012/TU dan Danrindam IM Diganti
2 Mei 2011
Banda Aceh-Komandan Korem 012/ Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat dan Komandan Rindam Iskandar Muda, diganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman dalam Makodam IM, Senin (2/5) dan Inspektur Upacaranya langsung Pangdam IM mayjen TNI Adi Mulyono. Sehari sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam IM, juga diganti dari Letkol Yuli Marjoko ke Letkol ARH Subagio Irianto.
Danrem 012/TU dari Kolonel Inf Arminson kepada Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru. Sedangkan Danrindam IM dari Kolonel Inf Chairil Anwar Sulaiman kepada Kolonel Mulyo Aji MA. Pada kesempatan itu, pangdam IM berpesan kepada Danrem 012/TU, agar mampu menjaga ketenangan masyarakat, apalagi beberapa kasus kriminal bersenjata dan kejadian bencana alam, sedikit menganggu ketenangan rakyat Aceh.
Berdasarkan hal itu, Pangdam mengahrapkan Danrem dapat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan berpartisipasi aktif mengawal dan menjaga perdamaian.
Selain itu, ujarnya, di wilayah Pesisir barat Selatan hingga ke Tengah Aceh, memiliki potensi yang dapat dikelola dengan baik. Pemanfaatan yang baik akan dapat mensejahterakan masyarakat setempat. Makanya keadaan demografi dan kondisi sosial masyarakat yang khas dan dinamis, seperti di wilayah Barat dan Selatan serta bagian Tengah Aceh, perlu dijaga.Pangdam IM juga menyampaikan pesannya kepada Danrindam yang baru. Adi Mulyono mengatakan lembaga pendidikan memiliki fungsi yang sangat strategis untuk mempersiapkan, membina, mendidik, membekali dan melatih para prajurit. Ia pun meminta kepada Danrindam IM yang baru, supaya melakukan kajian yang tajam terhadap kualitas hasil didik, serta selalu meningkatkan kualitas para pengasuh, pelatih, dan gumil. Makanya, ucapnya, pola-pola pengasuhan, pembinaan dan pelatihan yang selama ini kurang relevan dan tidak tepat. Dua hari sebelumnya, sejumlah pejabat Kodam IM, juga diserahterimakan. Salah satunya Kapendam IM. Pangdam IM menuturkan pergantian kepala badan pelaksana (Kabalak) di jajaran TNI AD khususnya Kodam IM, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi. (ian) http://www.rakyataceh.com
========================================
Mutasi TNI: Gerbong Pergantian Personel di Tubuh TNI
Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 362/V/ 2011  tanggal 2 Mei  2011
Panglima TNI telah mengeluarkan Surat Keputusan nomor : Kep/362/V/2011 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.
Surat Keputusan yang ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2011 tersebut dikeluarkan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.
Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 362/V/ 2011  tanggal 2 Mei  2011, telah diputuskan tentang  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri dari :  7  orang di jajaran Mabes TNI,  15  orang di jajaran TNI AD, 3 orang di jajaran TNI AL, 7 orang di jajaran  TNI AU, 2 orang di jajaran Kemhan RI dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI.

Dalam mutasi tersebut  tercatat  sebagai  berikut :
Mutasi 10  Perwira Tinggi  Antar Jabatan Dalam Pangkat Yang Sama :
Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi dari Pangdam II/Swj menjadi Staf Khusus Kasad
Mayjen TNI S. Widjonarko, S.Sos., M.M., M.Sc. dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Padnas Lemhannas RI menjadi Pangdam II/Swj
Mayjen TNI Wibowo, S.IP dari Aslog Kasad menjadi Danpusterad
Mayjen TNI Haryadi Soetanto dari Asops Kasad menjadi Staf Khusus Kasad
Marsma TNI Ida Bagus Anom M, S.E. dari Kaskoopsau II menjadi Waasops Kasau
Brigjen TNI Lilik Sugiharto dari Dir E Bais TNI menjadi Dir D Bais TNI
Marsma TNI Masmun Yan Manggesa, S.E., M.B.A. dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Dir E Bais TNI
Brigjen TNI Nugroho Widyotomo dari Kasdivif-1 Kostrad menjadi Kasdam IV/Diponegoro
22 Perwira Dalam Rangka Promosi Jabatan:
Brigjen TNI Judy Hariyanto dari Danpusdiklat Intelstrat Kodiklat TNI menjadi Deputi I Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam RI
Marsma TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos. dari Waasops Kasau menjadi Deputi IV Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam RI
Laksma TNI Yusrin Amin dari Dir D Bais TNI menjadi Pa Sahli Tk.III Bid. Wassus & LH Panglima TNI
Brigjen TNI Sonny Widjaya dari Dirdok Kodiklat TNI menjadi Aslog Kasad
Brigjen TNI Hardiono Saroso dari Kasdam IV/Dip menjadi Asops Kasad
Kolonel Inf Herry Ramlan Jauhari, S.H. dari Pamen Ahli Gol IV Pusintelad Bid. Lidpam menjadi Danpusdiklat Intelstrad Kodiklat TNI
Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo, S.IP. dari Paban IV/Binprofops Sopsau menjadi Kaskoopsau II
Kolonel Tek Hasan Londang dari Paban III/Aero Slogau menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Strahan
Kolonel Laut (K) dr. Hadi Soesilo dari Wakabidbin Rumkital dr RML menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg
Kolonel Chb Akhmad BuldanM.A dari Pamen Denma Mabesad menjadi Kapusdatin Kemhan RI
Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren dari Irdam Jaya menjadi Kasdivif-1 Kostrad
Kolonel Caj Heri Herawan dari Pamen Ahli Gol IV Ditajenad Bid. Jahril menjadi Dirajenad.

Tiga Perwira Tinggi dalam rangka pensiun:
Mayjen TNI Markus Kusnowo dari Danpusterad menjadi Pati Mabes TNI AD
Marsma TNI Nasional Suprojo dari Pati Sahli Kasau Bid. Strahan menjadi Pati Mabes TNI AU
Laksma TNI Dr. dr. Harmin S, M.M., Sp.B., Sp.KL. dari Dir Pengembangan Akademik Bid. 1 Akademik Unhan menjadi Pati Mabes TNI AL. http://wartapedia.com/