SERTIJAB 04-06 OKT 2011

Pangdam III/Slw :
Jabatan Merupakan Titipan dan Amanah
6 Oktober 2011
Pangdam III/Siliwangi menegaskan bahwa dalam tradisi TNI, serah terima jabatan sesungguhnya bukan hanya suatu kelaziman, melainkan sudah merupakan kebutuhan dan keharusan.  Oleh karena itu, serah terima jabatan, mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi, untuk mencapai tujuan organisasi.
Hal tersebut ditegaskan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI M. Munir pada saat memimpin Tradisi Penerimaan Perwira dan Korps Raport Sertijab Danrem 063/SGJ, Kahubdam, Kabekangdam, Kaajen dan Dandeninteldam III/Siliwangi bertempat di Ruang Bina Juang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh.No.69 Bandung, Kamis (6/10).

Menurut Pangdam, Jabatan pada hakekatnya merupakan titipan sekaligus amanah.  Sebagai titipan, jabatan yang disandang setiap saat dapat ditarik kembali.  Sedangkan sebagai amanah, jabatan harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, organisasi, bangsa dan negara, maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Oleh karena itu lebih lanjut menurut Pangdam, emban dan laksanakan peran dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, bila perlu berikan pengorbanan semestinya, sebab jabatan tidak pernah menjanjikan "apa yang akan diperoleh", melainkan justru menuntut "apa yang harus dilakukan dan diberikan".

Jabatan Danrem 063/SGJ diserahterimakan dari Kolonel Inf Rochiman kepada Kolonel Inf Ali Senjaya, Kahubdam III/Slw dari Kolonel Chb.Endro Kartono kepada Letkol Chb. Catur Suladiarso, S.Sos., Kabekangdam III/Slw dari Kolonel Cba.Fabian Albert Embran kepada letkol Cba. Drs. Anton Yuniarto, Kaajendam III/Slw dari Kolonel Caj (K) Dra. Tri Supeni kepada Kolonel Caj. Firman Aidil.
Usai serahterima Jabatan pejabat Kodam III/Slw, dilanjutkan dengan serah terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063/SGJ dari Ny. Enny Rochiman kepada Ny. Wiwik Ali Sanjaya dan Ketua Cabang XXXIX Yonarmed-4 dari Ny. Henny Djoni Prasetiyo kepada Ny. Indri Budi Saroso bertempat di Kantor Persit PD III/Slw Jalan Sumbawa Bandung (Pendam III/Slw).

ACARA LAPORAN KORPS PERWIRA KOPASSUS 
6 Oktober 2011
Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memimpin acara laporan Korps Perwira diantaranya Aslog Danjen Kopassus ,Pelantikan Dandenma Kopassus dan Tradisi Penerimaan dan pelepasan Pamen Kopassus di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung Jakarta, Kamis(6/10).

Dalam laporan ini disebutkan bahwa Kolonel Inf Joko Purwo Putranto dari Aslog Danjen Kopassus menjadi Pamen Mabes TNI untuk jabatan Sespri Kasum TNI, Letkol Inf Rafael Granada Baay dari Dansepara Pusdikpassus menjadi Dandenma Kopassus, Kolonel Inf Abdul Rachim Siregar dari Pamen Ahli Gol.IV Kopassus Bidang Taktik Khusus Gultor menjadi Danrem 011/LW Dam IM, Letkol Inf Djoko Andoko dari Wadan Pusdikpassus Kopassus menjadi Aslog Danjen Kopassus dan Kolonel Inf Asep Subarkah dari Pamen Ahli Gol.IV Pangdam II/Srw menjadi Pamen Ahli Gol.IV Bidang Latihan dan Pendidikan. Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat dijajaran Kopassus dan Pengurus Persit  KCK CB Kopassus. http://www.kopassus.mil.id
 
PANGKOSTRAD TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PAMEN KOSTRAD                                       
4 Oktober 2011
Pangkostrad Letjen TNI A.Y. Nasution memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah Kostrad dan serah terima jabatan Asren, Aster dan Kapuskodal Kostrad di Madivif 1 Kostrad, Cilodong-Bogor, Senin (3/10). Pada periode 1 Oktober 2011, personel Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 3.837 orang, terdiri dari 62 orang Perwira,   448 orang Bintara,  3282 orang Tamtama dan 45 orang PNS. Adapun pejabat baru yang dilantik yaitu Asren Kostrad Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, Aster Kaskostrad Kolonel Inf Anjar Wiratma dan Kapuskodal Kostrad Letkol Inf Heri Safari. Dalam amanatnya, Pangkostrad mengharapkan kepada para Prajurit dan PNS yang melaksanakan korps raport kenaikan pangkat, agar kenaikan pangkat dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja. Sedangkan kepada pejabat baru, Pangkostrad mengharapkan dapat memahami dan menjalankan tugas serta fungsinya sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kinerja organisasi Kostrad ke depan. Hadir pada acara tersebut, Kaskostrad, Pangdivif, Kasdivif 1 kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, Ir, para Asisten, Kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kostrad. http://kostrad.mil.id