Rabu, 12 Oktober 2011

SERTIJAB 13-15 JULI 2011

Danmen Arhanud 1/F pimpin sertijab Danyon Arhanudse-10
15 Juli 2011  
Komandan Resimen Artikeri Pertahanan Udara 1/Faletehan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Hassanudin, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang-10/Agni Bhuana Chakti, bertempat di lapangan upacara markas Batalyon Arhanudse-10, Bintarao, Jakarta Selatan.
Serah terima jabatan Komandan Batalyon dilaksanakan dari Letnan Kolonel Arh Sonny Septiono yang selanjutnya menjabat sebagai Komandan Kodim 1308/Luwuk Banggai dan penggantinya adalah Mayor Arh I Made Kusuma D.G. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadeptikstaf Pusdik Arhanud Malang. Upacara tersebut ditandai dengan pelepasan dan penyerahan tongkat komando Bataliyon Arhanudse-10.
Dalam amanatnya, Komandan Resimen Arhanud 1/Faletehan menyampaikan, bahwa  pergantian pucuk pimpinan adalah sesuatu yang wajar, yang terpenting adalah semakin ke depan harus selalu memberikan karya terbaik dalam setiap penugasan. Sehingga diharapkan Batalyon Arhanudse-10, menjadi semakin disegani karena prestasi dan sikap prajuritnya yang selalu menjunjung tinggi Sapta marga dan Sumpah Prajurit, serta 8 Wajib TNI.
Upacara serah terima jabatan dimeriahkan dengan penampilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Batalyon Arhanudse-10 dengan menampilkan tarian-tarian serta dril meriam oleh prajurit Yonarhanudse-10. Acara dilanjutkan dengan tradisi korps pelepasan Letnan Kolonel Arh Sonny Septiono untuk menuju tempat tugas yang baru.tniad.mil.id

Danrem 142/Tatag pimpin sertijab Dandim 1402/Sidrap
14 Juli 2011
Serah terima jabatan merupakan sesautu yang luar biasa, menurut Danrem 142/Tatag  Kolonel Inf Lodewyk Pusung, saat mengawali amanatnya pada upacara serah terima jabatan Dandim 1420/Sidrap, dari Letkol Inf Theo Kawatu kepada penggantinya Letkol Arm Budi Suwanto, S.Sos., di Gedung Serba Guna Korem 142/Tatag.
Dikatakan, sesuatu yang luar biasa karena jabatan itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan nantinya, dan jabatan Komandan Kodim merupakan jabatan bergengsi yang diberikan hanya bagi perwira-perwira terpilih melalui seleksi yang ketat di lingkungan TNI AD, lanjut beliau.
Oleh karena itu, saya minta kepada pejabat baru agar apa yang sudah dilakukan oleh pendahulunya hendaknya ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Tingkatkan dan  kembangkan kreatifitas dan inovatifnya selaku Dandim dengan berupaya semaksimal mungkin disertai ketulusan hati bekerja demi melakukan yang terbaik untuk satuan dan negara. Untuk itu Dandim yang baru agar Visi dan Misi yang sudah dipaparkan supaya direalisasikan secara maksimal bersama dengan seluruh perwira dan anggota di Kodim 1420/Sidrap dan semua elemen masyarakat yang ada di wilayahnya. Saya percaya anda mampu mewujudkannya.

Selanjutnya kepada  kepada pejabat lama Letkol Inf Drs.  Theo Kawatu, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Lodewyk Pusung, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap dedikasinya selama menjabat dandim 1420/Sidrap, meskipun hanya 6 bulan. Dedikasi dan upaya yang dilakukan pejabat lama bersama ibu merupakan wujud nyata dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagi Dandim 1420/Sidrap. Sekali lagi terima kasih atas segala bentuk kerjasama kita selama ini, semoga ditempat yang baru anda lebih meningkatkan hasil dedikasinya, dan saya yakin akan hal itu, karena anda punya potensi dan kemauaan untuk itu.
Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Lodewyk Pusung Danrem 142/Tatag, mengingatkan kepada para istri Dandim dan Kabalak agar jangan melebihi kewenangan suami. Istri adalah pendamping suami bukan atasan suami, tegas beliau sebelum mengakhiri amanatnya.
Upacara serah terima jabatan Dandim 1420/Sidrap, yang dilaksankan tanggal 14 Juli 2011,  pukul 09.00 WITA, dihadiri oleh para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 142/Tatag, Danyonif 721/Mks, seluruh perwira Korem 142/Tatag dan perwira Kodim 1420/Sidrap, serta ibu-iibu Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Se-Jajaran Koorcabrem 142/Tatag. Upacara berlangsung dengan hikmad, aman, tertib dan lancar.tniad.mil.id