Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 16-18 APRIL 2011

Amin Taufiq Danyonif 642 Kapuas
16 April 2011
Setelah bertugas sekitar tiga tahun delapan bulan, Komandan Batalyon Infanteri 642 Kapuas, Letkol (Inf) Gausudin Amin Yusup, resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Letkol (Inf) Amin Taufiq, Selasa (26/04/2011). Acara serah terima jabatan dilaksanakan di markas Yonif 642 Kapuas dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 19 Khatulistiwa Singkawang, Letkol Inf Rochadi dan dihadiri Bupati Sintang bersama sejumlah unsur pimpinan daerah dari Sintang dan Melawi.
Dalam sambutannya, Rochadi mengatakan pergantian jabatan dilingkungan militer senantiasa terus dilakukan, seiring dengan tuntutan tugas dan kebutuhan organisasi. “Dalam konteks pembinaan personel, peristiwa alih tugas dan jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta wawasan Perwira yang bersangkutan,” ujarnya. Sehingga kata dia, organisasi atau satuan yang dipimpinnya akan selalu hadir energik melahirkan karya-karya terbaik. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gausudin Amin Yusup yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdiannya telah menyelesaikan tugasnya sebagai Danyonif 642/Kapuas dengan baik. “Atas keberhasilan itu pula pimpinan memberikan kepercayaan jabatan sebagai Dandim 1205/Sintang,” ungkapnya. Kepada Letkol Inf Amin Taufiq yang sebelumnya bertugas di Rindam XII Jabnya Pabandiadik, Rochadi mengatakan pengangkatan ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Angkatan Darat.  “Selain itu perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah, yang harus diterima dengan rasa syukur dan tentu saja disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak, karena nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan Tuhan,” jelasnya. Satu hal yang perlu ia ingatkan adalah keberhasilan yang diraih selama ini, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan istri kepada suaminya.  “Untuk itu, pelihara keharmonisan keluarga dengan saling mendukung, saling mengisi atau melengkapi, serta saling menghormati dan menghargai,” kata dia. Acara serah terima jabatan itu selain diisi seremonial, juga ada hiburan berupa atraksi beladiri dari anggota Yonif 642/Kapuas dan aksi sepeda motor dengan mata tertutup beserta parodi kocak olah kanuragan yang cukup mengocok perut. http://www.kalimantan-news.com

SERTIJAB DANBRIGIF 9/2 KOSTRAD
16 April 2011




Bertempat diMarkas Komando Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang pada tanggal 16 April 2011 diadakan upacara serah terima Komandan Brigade Infanteri 9/2 Kostrad Jember dari Kolonel Inf Stepanus Tri Mulyono kepada Letnan kolonel Inf Erwansyah.