Jumat, 24 September 2010

SERTIJAB 22-24 SEPT 2010

Kasdam Resmi Sertijab
22 September 2010
Pangdam II/Swj, Brigadir Jenderal TNI Agus Gunaedi Pribadi melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) II Sriwijaya dari Brigjen TNI Suharsono kepada Brigjen TNI Harry Purdianto, kemarin (22/2). Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas jasa-jasa kasdam lama.
“Saya  ucapkan  selamat  atas  kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada pengemban tugas yang baru sebagai kasdam II/Swj. Berbekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin kasdam yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” ujarnya dalam amanat.
Alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD, menurutnya, hal yang biasa, sebagai bagian  dari proses  pembinaan organisasi. Sekaligus kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan Darat. “Pergantian pejabat seperti sekarang ini, bukan sekadar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi Angkatan Darat,” lanjutnya.
Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan  yang beragam  dan  berjenjang, diharapkan para perwira terkait dengan alih tugas dan jabatan. Selain itu,  dapat meningkatkan kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan  tanggung  jawabnya.
Kasdam juga merupakan pembantu dan penasihat utama pangdam dalam bidang penyelenggaraan fungsi-fungsi kodam. Maka dari itu, keberadaan kasdam sangat membantu dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pangdam. Usai sertijab dilakukan acara pisah sambut bertempat di Aula Sudirman Makodam II/Swj.
Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengatakan, tugas dan tanggung jawab Kodam II/Swj ke depan akan semakin berat dan kompleks seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan global yang ada. Perkembangan ini tentu merupakan tantangan yang harus kita hadapi dengan kemampuan dan profesionalisme keprajuritan.
Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigadir Jenderal TNI Suharsono SIP beserta istri, Irdam II/Swj, para danrem jajaran Kodam
II/Swj, Danrindam II/Swj, para asisten Kasdam II/Swj dan kabalakdam II/Swj serta ketua dan pengurus Persit KCK Daerah II/Swj. Selain itu, dilakukan juga acara serah terima wakil ketua Persit Kartika Chandra Kodam II/Swj.(mg15) http://www.sumeks.co.id