Selasa, 27 Desember 2011

SERTIJAB 22-24 DES 2011

KORPS RAPORT SERAH TERIMA DANDIM 0208/ASAHAN
22 Desember 2011-
Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto menerima Laporan Korps Raport serah terima jabatan Dandim 0208/Asahan dari pejabat lama Letkol Inf Handoko kepada pejabat baru Letkol Inf Muhamad Ali bertempat di Aula Makorem 022/PT, Kamis (22/12).
Danrem 022/PT yang menerima alih tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan mengatakan, hal ini lazim dalam kehidupan organisasi di lingkungan militer, dengan tujuan sebagai upaya untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta meningkatkan kesegaran dan kinerja satuan. Sehingga diharapkan satuan maupun yang bersangkutan akan semakin baik, dan semakin berprestasi dalam malaksanakan tugasnya. Dalam kesempatan itu Danrem 022/PT juga  mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Handoko atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai Dandim 0208/Asahan Korem 022/PT. Semoga sukses dalam mengemban tugas baru. Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan modal untuk penugasan di tempat yang baru. Demikian pula kepada Ny. Handoko, juga saya ucapkan terima kasih, atas kesetiaannya mendampingi tugas suami dan berperan aktif melaksanakan pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana dengan baik. Sedangkan kepada Letkol Inf Muhamad Ali yang mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI-AD menjabat sebagai Komandan Kodim 0208/Asahan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas.
Lebih lanjut dikatakan Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto, bahwa jabatan yang diberikan merupakan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan harus dilaksanakan serta dipertanggung jawabkan secara kedinasan termasuk juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi, loyalitas, moralitas, dan kepedulian yang tinggi, keharmonisan antara pimpinan dengan prajurit, anut open manajemen secara proporsional guna meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Untuk mencapai hal tersebut segera beradaptasi dengan situasi lingkungan yang baru, pelajari dan pahami kondisi sosial budaya masyarakat di wilayah ini, sebagai bekal dalam menjalankan tugas selanjutnya. Setiap pemimpin merupakan sosok yang paling bertanggung jawab terhadap kinerja satuannya, demikian ditegaskan Danrem 022/PT. Selanjutnya  Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi menjelaskan, pejabat lama Letkol Inf Handoko Nurseta selanjutnya akan menjabat sebagai Kasrem 031/WB Kodam I/BB, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Muhamad Ali sebelumnya menjabat sebagai Komandan Secaba Rindam IM.  Pembinaan karier militer bagi perwira kita mengenal prinsip Tour of Duty and Tour of Area, ini akan memberi pengaruh yang positif dan konstruktif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak bagi prajurit yang bersangkutan. Sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan di mana saja, sesuai panggilan tugas yang diberikan pimpinan. Sedangkan untuk sertijab Ketua Persit KCK Cabang  XXXV dari Ny. Handoko kepada Ny. Muhamad Ali akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2011 bertempat di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Para Dandim jajaran Korem 022/PT, Danyon 126/KC, Para Kasi dan Kasatdisjan, Para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS Makorem 022/PT dan Persit KCK beserta pengurus. (Penrem 022/Dispenad)

KORPS RAPORT KOMANDAN KOREM 043/GATAM
22 Desember 2011-
Korem 043/Gatam gelar acara lepas sambut Komandan Korem 043/Gatam dari Kolonel Inf Joni Supriyanto kepada Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi S.Ip di Lapangan Makorem 043/Gatam, Kamis (22/12). Kegiatan ini di hadiri pula oleh para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, para Dan Satkabalak Rem 043/Gatam, para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, perwakilan para Danramil jajaran Korem 043/Gatam  serta Personel TNI dan PNS Makorem 043/Gatam.
Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Kolonel Inf Joni Supriyanto menyampaikan bahwa siapapun yang memimpin Korem 043/Gatam ini hendaknya selalu mengedepankan profesionalisme dalam bekerja. Karena pada dasarnya Negara ini tidak butuh pada kita apabila kinerja kita buruk, justru kita yang membutuhkan negara kita dengan harapan gaji yang kita terima setiap bulan. Banyak pengalaman yang didapat selama memimpin di Korem 043/Gatam, hal ini akan menjadi pengalaman seumur hidup yang akan terus di kenang. Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Korem 043/Gatam dan jajaranya yang telah bekerja secara ikhlas selama beliau memimpin disini.
Sedangkan Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi S.Ip mengucapkan terima kasih atas kinerja Kolonel Inf Joni Supriyanto selama memimpin Korem 043/Gatam ini. Beliau akan menjadikan Korem 043/Gatam ini menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Selesai acara ramah tamah di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam, acara dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Pejabat Komandan Korem 043/Gatam, yaitu Kolonel Inf Joni Supriyanto melakukan penciuman Duaja Korem 043/Gatam Najaga Satya Eka Nagara, pemasangan foto di tempat mantan-mantan Danrem 043/Gatam di pampangkan, dilanjutkan dengan mengarak Kolonel Inf Joni Supriyanto beserta Ibu keluar Kesatriaan Korem 043/Gatam. Sesampainya di gerbang Makorem 043/Gatam dilakukan pelepasan burung merpati di dampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi S.Ip, Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Rahmat Triyono serta para Dandim jajaran Rem 043/Gatam sebagai simbol walaupun keluar dari Makorem 043/Gatam ini tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat akan kembali lagi dalam tugas dan jabatan yang berbeda tentunya. Selamat bertugas Kolonel Inf Joni Supriyanto beserta ibu di Satuan Yang Baru. (Penrem 043/ Dispenad).

ACARA TRADISI SATUAN PENERIMAAN DAN PELEPASAN PERWIRA KOREM 162/WB
22 Desember 2011-
Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Heru Suryono, S.IP menerima laporan korps perwira yang akan melaksanakan tugas dan mengakhiri tugasnya di satuan jajaran Korem 162/WB yang digelar dalam acara tradisi satuan di Makorem 162/WB, Kamis (22/12).
Perwira yang mengakhiri tugasnya di satuan Korem 162/WB antara lain Letkol Inf Drs H Kusdiro mantan Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Hasnawi Siregar, S.Sos mantan Dan Yonif 742/SWY dan Mayor Inf Januardi mantan Kasdim 1614/Dompu, sedangkan perwira yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Korem 162/WB antara lain Letkol Inf Hendro Cahyono yang akan menjabat Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Bungkus Hadi Suseno yang akan menjabat Dan Yonif 742/SWY, Mayor Inf Surono Supriyanto yang akan menjabat Pasi Intelrem 162/WB dan Mayor Inf Abd Haris, SH, MH yang akan menjabat Pabung Kodim 1608/Bima.
Dalam sambutan Danrem 162/WB mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada perwira yang akan mengakhiri tugasnya di satuan jajaran Korem 162/WB atas semangat, dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat di satuan jajaran Korem 162/WB, semoga di tempat tugas yang baru senantiasa memperoleh keberhasilan, sedangkan kepada perwira yang baru beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di satuan jajaran Korem 162/WB, jadilah Prajurit Korem 162/WB sejati.Hadir pada acara tradisi satuan antara lain : Kasrem 162/WB, para Dandim, Kasirem, Dan Yonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisja, perwakilan bintara, tamtama, PNS dan Ibu Ketua Persit Koorcabrem 162 beserta pengurus.(Pendam 9/Dispenad)