Jumat, 30 Desember 2011

SERTIJAB 28-31 DES 2011


Kasrem 031/ WB di sertijab
30 Desember 2011-
Pekanbaru jumat (30/12) bertempat di Aula Makorem 031/Wirabima Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru berlangsung laporan Korps serah terima jabatan Kasrem 031/WB dari Letkol Arh I Gede Widiyana, S.H. kepada Letkol Inf Handoko Nurseta yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Kol. Inf Kurnia Dewantara dan dihadiri oleh para Komandan satuan jajaran, Perwira jajaran Korem 031/WB, Ibu-ibu Pengurus Persit dan seluruh anggota Makorem 031/WB.Dalam acara tersebut ditandai dengan pelepasan Tanda Jabatan oleh Danrem 031/WB. pada kesempatan tersebut selaku pimpinan dalam sambutannya mengatakan : “serah terima jabatan seperti yang kita laksanakan pagi ini merupakan suatu hal yang lazim dalam suatu organisasi. dalam setiap alih tugas dan alih jabatan terdapat dua dimensi kepentingan yang satu sama lain tidak dapat dipisahkan. Disatu sisi untuk kepentingan organisasi, karena dengan penggantian pejabat diharapkan organisasi akan semakin dinamis dengan hal-hal baru,   disisi lain untuk kepentingan karir yang bersangkutan karena dengan promosi jabatan, akan memberikan pengalaman tugas yang lebih baik dari sebelumnya.Diakhir sambutannya, Danrem 031/WB menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini, yang sudah berjalan dengan baik dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada  Letnan Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H., beserta istri,. kepada Letkol Inf Handoko Nurseta beserta istri, diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 031/wirabima.Pada akhir acara Danrem 031/WB memberikan cenderamata kepada Letkol Arh I gede Widiyana sebagai wujud Tali kasih atas kerja keras dan pengabdiannya selama di Korem 031/WB. ( Penrem 031?WB )

Korem 102/Pjg Laksanakan Sertijab Dandim 1016/Plk
29 Desember 2011-
Nomor  : SP/ 201/ XII/2011-Pen
Kodim 1016/Plk sebagai satuan jajaran Korem 102/Pjg memiliki tugas pembinaan wilayah teritorial di kota Palangkaraya yang luasnya 2.678,51 Km2, terdiri dari 5 Kecamatan. Dengan luas wilayah tersebut peran Kodim 1016/Plk sangatlah penting dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan menjaga keamanan dalam rangka mendukung Pemerintahan Kota Palangkaraya untuk melanjutkan pembangunan sesuai dengan visinya yaitu “ Terwujudnya Kota Palangkaraya yang tertata, tertib dan berwawasan lingkungan dalam suasana kehidupan masyarakat yang aman, sejahtera dan dinamis sesuai dengan Budaya Betang”. Demikian amanat Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Sukoso Maksum selaku Irup pada upacara setijab Dandim 1016/Plk, Kamis (29/12) di Aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.5 Palangkaraya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kodim 1016/Plk beserta seluruh jajarannya dituntut memiliki kemampuan profesionalisme yang tinggi untuk mewujudkan keberhasilan tugas, sehubungan dengan kota Palangkaraya adalah Pusat Pemerintahan Kalteng yang di dalamnya terdapat para Pejabat Pemerintah Provinsi maupun Kota, serta pejabat lembaga atau instansi lainnya yang akan mengen dalikan roda pemerintahan di wilayah Kalimantan Tengah dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Unsur pimpinan yang ada di jajaran Kodim 1016/Plk diharapkan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang erat dan terpadu dengan Muspida Provinsi maupun Muspida Kota, lembaga pendidikan serta komponen masyarakat lainnya, karena hal tersebut sangat membantu kelancaran tugas  pembinaan  Komando  Kewilayahan.
Serah terima jabatan merupakan  hal  yang lazim dalam dinamika kehidupan suatu organisasi   berorientasi pada keterpaduan pembinaan satuan dan pembinaan personel  guna  meningkatkan kinerja organisasi, sebagai upaya optimalisasi  pencapaian tugas pokok Korem 102/Panju Panjung seiring dengan tuntutan tugas-tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks. Jabatan Dandim 1016/Plk diserha terimakan dari  Letkol Inf  Patar Sahat Panggabean yang akan menjabat sebagai Kabag Anev Sdirjianbang Pusterad  kepada  Letkol Inf Wahyu Marhaendro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 102/Pjg.
Pada acara tersebut juga dilaksanakan acara tradisi bagi para Perwira yang baru menjabat di jajaran Korem 102/Pjg, acara dihadiri oleh Kasrem 102/Pjg, para Kasi Korem 102/Pjg, para Dan/Ka Balak jajaran Korem 102/Pjg, Ibu Ketua   Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr beserta pengurus, para Perwira,  Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil  jajaran Korem 102/Pjg.  Setelah acara serah terima jabatan Dandim 1016/Plk dilanjutkan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016/Plk dari  Ibu Christien Patar Sahat Panggabean ke Ibu drg. Hotlina Uli Wahyu Marhaendro, bertempat di Aula Ajenrem 102/Pjg, Kemudian dilanjutkan acara syukuran, kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Autentikasi
Kepala Penerangan I Gusti Ngurah Sidemen. S.IP Mayor Caj NRP 636336

Sertijab Dandenma dan Dandeninteldam IX/ Udy
29 Desember 2011-
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Leonard bertindak sebagai irup dalam upacara sertijab Dandenmadam IX/Udayana dari Letkol Inf Bambang Arioseno kepada Letkol Inf Drs H Kusdiro dan Dandeninteldam IX/Udayana dari Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono, SH kepada Letkol Inf Kim Feru bertempat di hall Makodam IX/Udayana, Kamis (29/12). Dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di dalam organisasi Angkatan Darat seperti halnya Dandenma serta Dandeninteldam IX/Udayana merupakan hal biasa dalam rangka peningkatan kinerja organisasi,  pengembangan kemampuan manajerial serta kepemimpinan perwira agar sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier. Denmadam IX/Udayana harus mampu menyelenggarakan urusan dalam, perawatan personel, kesehatan, melayani kebutuhan angkutan, perumahan, pemondokan, pergudangan, komunikasi intern Makodam, pengamanan personel, materiil serta menyelenggarakan urusan protokoler, upacara dan rapat. Dalam pelaksanaan tugasnya, Dandenma bertanggung jawab langsung kepada Pangdam.Sedangkan Deninteldam IX/ Udayana sebagai satuan operasional bidang intelijen berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/Udayana memiliki tugas pokok menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan serta penggalangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Kodam IX/Udayana dalam memelihara dan mempertahankan stabilitas keamanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Mengingat tugas pokoknya yang sangat berat tersebut, maka Denintel juga harus melakukan koordinasi yang baik dengan community intelijen dan aparat terkait lainnya. Selesai upacara dilanjutkan dengan upacara sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Denmadam PD IX/Udayana dari Ny. Bambang Arioseno kepada Ny. Kusdiro dan sertijab Ketua Persit Cabang 1 Siintel Ranting 4 Deninteldam dari Ny. Helmi Tachejadi Soerjono kepada Ny. Kim Feru. Hadir dalam acara serah terima diantaranya: Kasdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Pa Ahli, LO AL dan LO AU, Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus. Editor Kapt Inf Agung PB Penerangan Kodam IX/Udayana.