SERTIJAB 4-6 JAN 2012

Mayor Arm. Yani Ari Sasongko Jabat Danyon Armed-5/105 Tarik
5 Januari 2012-
Pejabat baru Danyon Armed-5/105 Tarik Kodam III/Siliwangi Mayor Arm Yani Ari Sasongko tengah menandatangani berita acara Sertijab di hadapan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI M. Munir- foto Pendam III/Slw.

Serah terima jabatan merupakan bagian upaya pimpinan melakukan penyegaran dan pembinaan organisasi. Secara kelembagaan alih tugas jabatan dimaksudkan agar kinerja organisasi lebih berhasil dalam menghadapi tantangan tugas Satuan ke depan. Demikian dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Munir pada acara Laporan Corp Serah Terima Jabatan Danyon Armed-5/105 Tarik Kodam III/Siliwangi dari Letkol Arm. Rio Firdianto kepada Mayor Arm Yani Ari Sasongko, bertempat di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Kamis (5/1). Lebih lanjut menurut Pangdam, perubahan sosial yang begitu cepat terjadi, berimplikasi pada semakin dinamis dan kompleksnya tugas yang harus dihadapi. Kecenderungan  tersebut menyebabkan pentingnya selalu melakukan  upaya pe-nyegaran personil dan peningkatan kinerja Satuan. Disisi lain menururt Pangdam, dengan dilaksanakannya alih tugas, diharapkan menjadi jenjang pengembangan dan pematangan karier bagi pejabat bersangkutan ke strata yang lebih tinggi dengan bobot tugas dan tanggung jawab yang lebih luas.Pangdam berharap kepada Danyon Armed-5/105 Tarik agar selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan melakukan pembinan teritorial secara terbatas, karena kemampuan melakukan Binter terbatas akan menjadi kunci keberhasilan Satuan, khususnya dalam hal upaya mewujudkan stabilitas di daerah. Menurut Pangdam, keberadaan Batalyon Armed-5/105 Tarik, sebagai salah satu Satuan Bantuan tempur Kodam III/Siliwangi mempunyai peran penting dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi, khususnya dalam menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif bagi lancarnya proses pembangunan nasional di daerah Jawa Barat. Diakhir amanatnya Pangdam menegaskan bahwa kondisi dan kesiapsiagaan Satuan bisa tercipta  manakala didukung oleh kualitas Prajurit yang profesional dengan dilandasi oleh jiwa dan semangat Sapta Marga serta Sumpah Prajurit. Karena itu upaya peningkatan kemampuan Satuan merupakan hal yang harus selalu diprioritaskan oleh Danyonarmed-5/105 Tarik.Hadir dalam kesempatan itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Meris Wiryadi, Irdam, para Asisten dan Para Kabak Dam III/Siliwangi, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK beserta pengurus. (Pendam III/Slw)

KABEKANGDAM VI/MLW PIMPIN SERTIJAB DANDENBEKANG VI-44-02/BJM
4 Januari 2012 -
Kabekangdam VI/Mlw Kolonel Cba Sugito bertindak selaku Inspektur upacara  dalam Serah Terima Jabatan Komandan Detazemen Perbekalan dan Angkutan (Dandenbekang) VI-44-02/Bjm dari pejabat lama Letnan Kolonel Cba Abdurrokhim kepada pejabat baru Letnan Kolonel Cba Mudjianto bertempat di Aula Mabekangdam VI/Mlw hari Rabu 4 Januari 2011. Selanjutnya Letkol Cba Abdurrokhim akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Bekang Slogdam II/Swj di Palembang. Dalam amanatnya Kabekangdam VI/Mlw Kolonel Cba Sugito menyampaikan bahwa pergantian pejabat baik itu TOA atau pun TOD di lingkungan TNI AD pada umumnya dan khususnya di jajaran Bekangdam VI/Mlw adalah hal yang biasa dilaksanakan guna penyegaran organisasi.Seiring bergantinya Dandenbekangdam VI-44-01/Bjm juga berlangsung pula kegiatan serah terima jabatan Ketua  Persit KCK anak Ranting 2 Denbekang, Cabang IV Slogdam VI/Mulawarman yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua  Ranting 2 Bekang Ny. Farina Sugito di aula Persit KCK Ranting 2 Bekang cabang IV PD VI/Mulawarman. http://www.kodam-mulawarman.mil.id/content/view/2340/52/


DANREM 064/MY MENERIMA PEJABAT BARU KASI OPS DAN KASI LOG KOREM 064/MY
4 Januari 2012-
Jabatan merupakan amanah yang harus diterima dan disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta jabatan merupakan tempat untuk berkarya dan meniti jenjang karier Perwira yang lebih baik sehingga akan ada tuntutan tanggung jawab yang lebih berat dari jabatan sebelumnya, demikian penyampaian Danrem 064/MY pada saat menerima Laporan Korps Raport dan Tradisi Penerimaan Pejabat Baru Kasi Ops dan Kasi Log Korem 064/MY yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (4/1) bertempat di aula Baluarti Korem 064/MY yang dihadiri oleh para Dandim se wilayah Korem 064/MY, para Kasi, para Kabalak Aju Korem 064/MY, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 beserta pengurus, para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 064/MY.
Lebih lanjut Danrem mengharapkan kepada pejabat baru Kasi Ops Mayor Inf Agustatius Sitepu S.sos yang sebelumnya menjabat Kasi Ops Brigif 92 Kostrad, bahwa dikaitkan dengan tugas pokok Korem 064/MY terutama untuk tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) eskalasinya akan semakin meningkat, terutama dalam tugas bantuan kepada Polda Banten dalam menghadapi masalah Kamtibmas serta tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam tugas kemanusiaan untuk menanggulangi korban bencana alam. Dalam situasi seperti itulah dituntut penyiapan satuan dan kesiapan harus lebih diperhatikan dengan cara membenahi sistim manajemen latihan secara terprogram, terarah, teratur dan terukur serta berkesinambungan, sehingga satuan jajaran Korem 064/MY selalu siap Operasional. Kepada pejabat baru Kasi Log Mayor Inf Arie Prianto Widiatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdim 1701/Jayapura Rem 172/PWY, Danrem juga mengharapkan agar fungsi dan peran staf logistik lebih optimal dan diimbangi dengan system penyelenggaraan logistik yang efisien, efektif, tepat waktu dan tepat sasaran serta tepat jumlah sehingga tidak terjadi pemborosan dan penyimpangan . Acara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar dilanjutkan acara ramah tamah untuk berkenalan dengan pejabat baru yang didampingi oleh isteri bertempat di Aula Makorem 064/MY. Setelah itu ibu-ibu Persit melanjutkan kegiatan pengangkatan pengurus Persit Koorcabrem 064 yang dipimpin oleh ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 Ny.Joko Warsito, yang pada kesempatan itu mengangkat pejabat Ketua Seksi Organisasi Ibu Agustatius Sitepu , Ketua Seksi Kebudayaan Ibu Arie Prianto, Ketua Seksi Sosial Ibu Arifin Sitanggang dan pergantian seksi ekonomi urusan perkoperasi dari ibu Dwi Raharjo kepada ibu Sugiyoto, bertempat di ruang rapat Makorem.(Penrem 064/MY)