Sabtu, 21 Maret 2015

SERTIJAB 1-6 MARET 2015


PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DANREM 023/KAWAL SAMUDERA
Medan, 2 Maret 2015-
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) dan Kolonel Inf Fachri melaksanakan Salam Komando usai Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan 023/Kawal Samudera dari  Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) Kepada Kolonel Inf Fachri di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (2/3).

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan 023/Kawal Samudera dari Kolonel inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) Kepada Kolonel Inf Fachri di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (2/3).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Korem 023/Kawal Samudera memiliki wilayah daratan dan lautan yang luas, berhadapan langsung dengan lautan bebas samudera Hindia yang menyimpan kerawanan seperti infiltrasi, sabotase dan pencurian sumber daya alam di lautan, di wilayah ini juga berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor dan Tsunami. Untuk itu, Korem 023/Kawal Samudera dituntut siap dan waspada serta mampu menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Korem 023/ Kawal Samudera harus mampu bekerjasama dan bersinergi dengan komponen daerah dan mengamankan potensi yang ada di wilayah. Berkontribusi positif dengan melakukan pembangunan di wilayah dengan pemanfaatan sumber daya alam dan melaksanakan Bhakti TNI, sebagai upaya untuk membantu Pemda mempercepat akselerasi pembangunan, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesadaran bela negara, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur yang dipertanggungjawabkan kepada satuan dan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik serta bekerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya. Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) dan istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru, kepada Kolonel Inf Fachri dan istri selamat datang dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan lindungan – Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Danrindam I/BB, Irdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Kasrem 023/KS, Para Dandim Jajaran Korem 023, Para Kasi Korem 023/KS,Para Dansat BS Kodam I/BB, Danyonif 123/RJW, Para Kabalakrem 023/KS, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/03/02/pangdam-ibb-pimpin-upacara-serah-terima-jabatan-danrem-023kawal-samudera/