Selasa, 23 Juni 2015

SERTIJAB 23-30 JUNI 2015

Jabatan Kepala Staf Korem 032/Wbr Diserahterimakan
Senin 29 Juni 2015-
Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, menerima laporan corps pergantian pejabat Kepala staf dari Kolonel Inf Suratno,S.I.P kepada Kolonel Inf Agus Setiawan,S.E, di gedung sapta marga Makorem, senin (29/6)

Datang dan pergi silih berganti itu adalah hal yang biasa, karena hal ini merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel,demikian disampaikan Danrem 032/Wbr pada acara tersebut
Selanjutnya Danrem  032/Wbr menyampaikan bahwa, jabatan  bagi prajurit pada hakikatnya merupakan kepercayaan dari  pimpinan  dan  amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan, karena  jabatan adalah sarana pengabdian, bukan suatu tujuan hanya untuk sekedar memperoleh kewibawaan, kekuasaan maupun tingkat kesejahteraan dan bukan pula hanya untuk sekedar  dibanggakan, tatapi untuk dipertanggung jawabkan, kepada pimpinan, kepada Bangsa dan  Negara, serta kepada Tuhan Yang Maha Esa Oleh sebab itu, Dalam mengemban kepercayaan dan amanah pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab harus dilaksanakan secara profesional dan proporsional yang dilandasi dengan disiplin serta semangat yang tinggi dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi Pada kesempatan itu, selaku pribadi dan atas  nama keluarga besar Korem 032/Wbr,  Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri, yang sudah lebih kurang sembilan bulan menjabat sebagai Kasrem  dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru beserta istri di Korem 032/Wbr Provinsi Sumatera Barat Kolonel Inf Suratno,S.I.P, selanjutnya menjabat sebagai Paban I/Ren Slogad di Mabesad dan Kolonel Inf Agus Setiawan,S.E sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Pangdam V/Brawijaya Surabaya Acara Laporan Corps dihadiri Para Dandim sejajaran Korem 032/Wbr, para Kabalak Aju, Kasi Korem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB serta Para Bintara, Tamtama dan PNS Makorem, Selesai acara laporan Corp dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, yang berlangsung secara tertib, lancar dan khidmad selesai acara dilanjutkan pemberian  ucapan selamat baik kepada pejabat yang lama maupun yang baru
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/jabatan-kepala-staf-korem-032wbr-diserah-terimakan/

Kodim 0905/Balikpapan Alih Status Menjadi Type A
Balikpapan, Senin 29 Juni 2015-
Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Liaision Officer TNI AU Kodam VI/Mlw dan Dandim 0905/Balikpapan bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Senin 29 Juni 2015.
Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi kedua pejabat lama dan kedua pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman. Adapun pejabat yang mengalami mutasi adalah sebagai berikut Kolonel Tek Dwiana Pilihanto, S.T, menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letnan Kolonel Tek Pipip Ismulyanto sebagai Liaision Officer TNI AU Kodam VI/Mlw, selanjutnya Kolonel Tek Dwiana Pilihanto, S.T, menjabat Inspektur Paspampres. Sedangkan Letnan Kolonel Inf Iwan Budiarso menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana sebagai Dandim 0905/Balikpapan, selanjutnya Letnan Kolonel Inf Iwan Budiarso menjabat sebagai Waasren Kodam VI/Mlw.
Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman.
Dengan adanya serah terima jabatan Dandim 0905/ Balikpapan maka statusnya Kodim 0905/Balikpapan beralih menjadi type A yang tadinya dijabat soerang Letkol tetapi sekarang dijabat seorang Letkol selanjutnya sekarang dijabat oleh Letkol senior yang akan di promosikan menjadi Kolonel.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S. Sos, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, Pa LO AL, Danrindam VI/Mlw, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus.
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/kodim-0905balikpapan-alih-status-menjadi-type-a/

7 Pejabat Kodam II/Swj Diserah Terimakan
Palembang, Jum'at 26 Juni 2015-
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, Jum’at (26/6/15) memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) tujuh pejabat Kodam II/Swj, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jln. Jendral Sudirman Km. 2,5 Palembang.
Ketujuh pejabat Kodam yang diserah terimakan tersebut yakni Jabatan Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Khaerully kepada Kolonel Inf Jahidin Chilo, S.IP., M.Si., LO TNI AU Kodam II/Swj dari Kolonel Lek Rusdijal Rusly kepada Letnan Kolonel Tek Azuarsjah, S.E., M.Si., Kainfolahtadam II/Swj dari Kolonel Inf Jahidin Chilo, S.IP., M.Si., kepada Kolonel Inf Gustia Wardana, Kabintaldam II/Swj dari Kolonel Inf Gustia Wardana kepada Letnan Kolonel Inf Suswanto Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kabekangdam II/Swj dari Kolonel Cba Akhmad Muzamil kepada Kolonel Cba Rustam Rajab Bajuri, S.E., Dandenmadam II/Swj dari Letnan Kolonel Inf Maulana Ridwan kepada Letnan Kolonel Inf Rachmad dan penyerahan tugas Kapuskodaldam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Letnan Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo. Dalam amanatnya, Pangdam antara lain menyampaikan bahwa alih tugas ataupun serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa, sebagai bagian dari proses dan dinamika pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi, guna menjamin dan mengoptimalkan keberhasilan tugas satuan dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj. Jabatan sambung Pangdam merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Dikatakan Panglima bahwa sebagai pimpinan, para Perwira harus berfikir kreatif dan inovatif, untuk menciptakan perubahan dan perbaikan menuju kearah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya, tidak berpikir datar atau biasa-biasa saja. Perwira harus mampu melaksanakan tugas secara maksimal dan melakukan sesuatu yang luar biasa. “Laksanakan setiap perintah yang diberikan dengan penuh totalitas, ketulusan dan maksimal”, tandasnya. Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.IP, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (Pendam II/Swj).
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/7-pejabat-kodam-iiswj-diserah-terimakan/

Pangdam II/Swj Lepas 5 Perwira Menengah Kodam II/Swj
Palembang, Jum'at 26 Juni 2015-
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, melepas 5 Perwira Menengah (Pamen), mantan pejabat Kodam II/Swj dalam suatu acara Tradisi Korp Pelepasan, Jum’at (26/6/15), di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.
Kelima Pamen yang dilepas tersebut adalah Kolonel Cba Akhmad Muzamil, Kolonel Lek Rusdijal Rusly, Kolonel Ckm dr. Made Wirasa Tusan, MM., Kolonel Ckm drg. Achmad Syukrul Amin, MM., dan Letnan Kolonel Inf Maulana Ridwan. Acara tradisi pelepasan, ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, dilanjutkan dengan Pembacaan Puisi/Sajak Pelepasan. Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S. IP, M. Sc, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S. IP, Para Pa Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Ka Balak Kodam II/Swj serta Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Umi Amborowati Iskandar dan para pengurus Persit PD II/Swj. (Pendam II/Swj)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/pangdam-iiswj-lepas-5-perwira-menengah-kodam-iiswj/

Danbrigif 1 PIK/JS Pimpin Sertijab Danyonif Mekanis 201/ Jaya Yudha
Jakarta, Jum'at 26 Juni 2015-
Komandan Brigif 1 Pam Ibukota/ Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha dari Letnan Kolonel Inf Bangkit Triwidodo Msi (Han) kepada Letnan Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya yang berlangsung di Lapngan upacara Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha, Jalan Raya Bogor, gandaria, Jakarta Timur, Jum’at (26/6/15). “Berkenan dengan serah terima jabatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Bangkit Triwidodo,Msi (Han) atas pelaksanaan dan pengabdiannya selama ini dan saya menilai telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga selama memimpin telah banyak menorehkan prestasinya. Saya harapkan kepada pejabat baru nantinya akan bisa mempertahankan dan lebih meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh satuan ini,”kata Danbrigif 1.
Danbrigift 1 mengucapkan selamat kepada Letnan Kolonel Inf  Bangki Triwidodo, Msi (Han) atas jabatan baru sebagai Dansecata Rindam Jaya dan yakin dengan berbekal prestasi yang sudah Letnan Kolonel miliki akan mampu mengemban tugas di kesatuan baru dengan baik.
“Saya sampaikan kepada Ny Feri Diana Susanti dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya selama ini. Untuk selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agie Aditya saya ucapkan selamat kerena telah mendapakan kepercayaan dan kehormatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha, saya berharap dapat meningkatkan kinerja satuan ini agar menjadi lebih baik,”ujarnya. Untuk itu, menurut Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti,hayati secara mendalam motto satuan ini “Selalu Didepan dan menentukan artinya bahwa prajurit prajurit Yonif Mekanis 201/ jaya Yudha siap berada di garis depan dan selalu menyelesaikan serta memenangkan pertempuran. “Selama ini senantiasa dipegang teguh oleh para prajurit Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha, sehingga saudara dapat diharapkan memiliki semangat untuk selalu menyelasaikan dan memenagkan pertempuran,”ucapnya. Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Angkatan Darat merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari proses pembinaan satuan dan pembinaan personil bertujuan untuk meningkatkan efektivitas maupun efesiensi kerja organisasi. Alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten, untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, wawasan managerial serta professional keprajuritan para perwira yang bersangkutan. “Oleh karena itu serah terima jabatan danyonif Mekanis 201/ Jaya Yudha  ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Angkatan Darat khususnya di Yonif Mekanis 201/jaya Yudha ini,”jelasnya. Danbrigif 1 PAM Ibukota Jaya Sakti menambahkan, Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha merupakan satuan jajaran Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti yang mempunyai peran penting dan strategis dalam upaya mengamankan ibukota dari setiap ancaman ataupun gangguan keamanan yang makin timbul ini. “Sejalan dengan itu, maka setiap prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu belajar dan berlatih serta memantapkan jati diri prajurit TNI yaitu sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit Nasional yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajuirt dan delapan wajib TNI,”pungkasnya.
sumber, http://www.kodam-jaya.mil.id/berita/danbrigif-1-pikjs-pimpin-serah-terima-jabatan-komandan-batalyon-infanteri-mekanis-201-jaya-yudha

Kopraport Penerimaan Wadan Baru Yonif 112/Raider
Banda Aceh, Jum'at 26 Juni 2015-
Yonif 112/Raider melaksanakan Kopraport penerimaan Wakil komandan Kapten InfRenaldi,kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan di satuan guna meningkatkan kinerja organisasi didalam menciptakan pembinaan satuan yang efektif dan efesien.
Komandan Batalyon Infanteri 112/Raider mengucapkan selamat datang kepada Wakil Komandan yang Kapten Inf Renaldi dan juga menyampaikan bahwa jabatan yang diemban sekarang adalah merupakan suatu amanah dantanggung jawab yang harus selalu di junjung tinggi serta dapat membawa aura positif yang memberikan warna bagisatuan Yonif 112/Raider. Didalam amanat Komandan Batalyon Infanteri 112/Raider mengharapkan bahwa Prajurit Raider adalah Prajurit yangkuat yang berarti tidak boleh menyerah dengan keadaan dan keterbatasan yang ada,tapi Prajurit Raider harus selaluberusaha dan bekerja keras dengan semangat dan kreatifitas tinggi yang di landasi atas kebanggaan kepada Yonif112/Raider

Danrem 044/Gapo Lantik Dandim 0405/Lahat, Dandim 0418/Plg, Pakum, Kasiter Korem 044/Gapo
Jum'at 26 Juni 2015-
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki menjadi Irup serah terima jabatan Dandim, Pakum dan Kasiter Korem 044/Gapo, pada Jum’at 26/6/2015 bertempat di balai Prajurit Gapo.
Dalam acara tersebut Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Trihaksoro di ganti oleh Letkol Czi Srihartono sedangkan Letkol Inf Trihaksoro akan menjabat sebagai Kasrem 042/Gapu, Dandim 0418/Palembang Letkol Arm Ahmad Muttaqin,S.Sos di ganti oleh Letkol Inf Ichwansyah, S.H. sedangkan Letkol Arm Ahmad Muttaqin,S.Sos selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya-3/Litbang Insani Spaban III/Litbangasro Srenad, Pakumrem 044/Gapo Mayor Chk Agus Triyono, S.H.di ganti oleh Mayor Chk Agus Susanto, S.H. dan selanjutnya Mayor Chk Agus Triyono, S.H. akan menjabat sebagai Kasi Perundang-undangan Kumdam Jaya, sedangkan Mayor Inf Dedi Sugiri yang sebelumnya menjabat Kapenrem 044/Gapo menjadi Kasiterrem 044/Gapo. Komandan Korem 044/Gapo Kolonel inf Suko Basuki dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi dan bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam system pembinaan organisasi dan pembinaan personel serta pembinaan karier Perwira. Dengan demikian alih tugas jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan jajaran Korem 044/Gapo dan Staf Korem 044/Gapo untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Diakhir sambutannya Kolonel Inf Suko Basuki menegaskan hal utama yang juga harus menjadi atensi dan komitmen dari para unsur pimpinan Satuan jajaran Korem 044/Gapo adalah menegakkan kemanunggalan TNI Rakyat secara lebih kokoh, karena kemanunggalan TNI Rakyat merupakan pondasi dalam pertahanan Negara baik terkait OMP maupun OMSP yang mutlak harus tercipta. Tugas-tugas inilah kiranya yang harus menjadi pemikiran dan perhatian pejabat Dandim baru. Saya optimis saudara akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Hadir pada acara tersebut para Dandim jajaran Korem044/Gapo Dan/Kabalakrem, Ketua Perssit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, Para Kasi/Pasi Korem, Perwakilan Pa, Ba, Ta, PNS. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sertijab Ketua Persit Kodim 0405/Lahat dan Ketua Persit Kodim 0418/Palembang bertempat di kantor Persit .

Pergantian Pimpinan Bangkitkan Kinerja, Motivasi Dan Kreatifitas
Bogor, Kamis 25 Juni 2015-
Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., menjadi inspektur upacara dalam acara Serah Terima Jabatan Danyonif 315/Garuda yang bertempat di Batalyon Infanteri 315/Garuda, jalan Mayjen Ishak Djuarsa Gunung Batu Kota Bogor. Kamis (25/6). Tongkat kepemimpinan Batalyon Infanteri 315/Garuda diserah terimakan secara resmi oleh Danrem 061/Sk, dari pejabat lama Letkol Inf Mukhamad Albar kepada pejabat baru Mayor Inf Irwan Budiana, S.E, MM., dengan dihadiri Wa kil Walikota Bogor Bpk. Ir. Usmar Hariaman, DPRD Kota Bogor Bpk Jajat, Dandim Jajaran Korem 061/Sk, Danyon 23 Kopassus, Danyonif 310/KK, Danyon Armed 5/105 Trk, para Kasi dan Kabalak Aju Rem 061/Sk, Kapolres Kota Bogor, Kasdim 0608/Cianjur, Ketua BEM KM IPB. Ketua HTI Bogor,dan GM Hotel mirah Group. Dalam Amanatnya Danrem 061/Sk mengatakan pergantian pejabat dalam organisasi TNI merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan Kinerja, Motivasi, serta Kreatifitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri. Terkait dengan itu pula, Danrem berharap agar Komandan Yonif 315/Grd yang baru dapat berpikir lebih kreatif dan mampu menjadi driver organisasi dalam rangka menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan Sinergi, Komitmen dan Kepemimpinan, yang mampu memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas Yonif 315/Garuda pada khususnya, dan TNI AD pada umumnya. Lebih lanjut Danrem mengingatkan Prajuritnya, bahwa pelaksanaan peran, tugas dan fungsi TNI sebagai komponen utama alat pertahanan Negara, sangat ditentukan oleh pribadi prajurit. Oleh sebab itu, prajurit harus memiliki kualitas yang dapat diandalkan, yaitu Tentara yang memiliki jati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara yang memiliki semangat dan tekad yang kuat, Tentara yang tidak kenal menyerah dalam melaksanakan tugas, serta sebagai Tentara Nasional, yaitu Tentara yang bertugas demi kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Untuk mewujudkan itu semua, maka perlu terus menerus melakukan pembinaan mental, dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sehingga prajuritnya menjadi ulet dan tangguh di tengah kompleksitas permasalahan yang dihadapi Bangsa dan Negara saat ini. Pada sisi lain Danrem menyampaikan, bahwa salah satu faktor pendorong terjadinya pelanggaran Prajurit dikarenakan memudarnya pengamalan nilai moral dan agama akibat pengaruh globalisasi, khususnya arus informasi yang sangat terbuka dan sulit untuk dikendalikan. Untuk semua itu Danrem menekankan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pembinaan mental fungsi komando sangat ditentukan dari peran seorang Komandan. Komandan yang baik adalah komandan yang memiliki jiwa good leader ship, artinya tidak hanya memberikan perintah, tetapi harus bisa bertindak sebagai Pemimpin, Guru, Bapak, Teman, sekaligus sebagai Komandan yang berpendirian teguh, tegas, tanggungjawab, serta bijaksana dalam menggunakan wewenangnya. Sehingga tugas yang diberikan kepada yonif 315/garuda seperti Pamtas di Kalbar, Pam VVIP, maupun Tugas Kemanusiaan yang diakibatkan oleh gempa bumi, tanah longsor dan banjir, semuanya dapat dilaksanakan dengan baik. Diakhir amanat, Danrem 061/Sk menyampaikan keyakinannya bahwa Prajurit Yonif 315/Garuda akan menjadi prajurit yang tidak hanya profesional dalam bertempur saja, namun memiliki moralitas tinggi dan patuh pada hukum yang berlaku, serta dapat menjadi panutan serta tauladan bagi masyarakat di sekelilingnya. ( Penrem 061/Sk )
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/pergantian-pimpinan-bangkitkan-kinerja-motivasi-dan-kreatifitas/

Pejabat Kodam Iskandar Muda di Serahterimakan
Banda Aceh, Kamis 25 Juni 2015-
Serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian dari pembinaan personel. Serah terima jabatan ini diharapkan akan dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda, angkatan darat, bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto, saat memimpin jalannya prosesi penyerahan jabatan Perwira Ahli Kodam Iskandar Muda serta Kasetum Kodam Iskandar Muda bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Kamis (25/06/2015). Sebelum dimulai kegiatan serah terima jabatan (sertijab) diawali dengan laporan korps secara resmi ke enam pejabat yang terdiri dari tiga pejabat lama serta tiga pejabat baru kepada Pangdam Iskandar Muda. Adapun pejabat yang mengalami mutasi sebagai berikut Kolonel Inf Chairil Anwar Sulaiman Staf Ahli Bidang Ideologi, Kolonel Inf Fajar Surbakti Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg, Kolonel Inf Daddy Estoe Widodo Staf Ahli Bidang Ilpengtek Dan Lingkungan Hidup, Kolonel Inf Iwan Sumantri Aster Kasdam IM,  Kasetumdam IM Letnan Kolonel Inf Rachmad Budi Sutrisno serta Kababinminvetcad Kolonel Inf Terry  Tresna Purnama Kodam Iskandar Muda.
Lanjut Pangdam IM menyampaikan kepada seluruh Perwira berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, serta mari kita yakinkan hati masing-masing, bahwa keberhasilan yang akan kita raih dalam pelaksanaan tugas adalah merupakan sumbangsih dan karya nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pengorbanan yang kita berikan akan menjadi bagian dari sejarah Kodam Iskandar Muda demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam Iskandar Muda, Staf Ahli Pangdam IM, Pa LO AL dan LO AU, Danrindam IM, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah PD Iskandar Muda beserta Pengurus.
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/pejabat-kodam-iskandar-muda-di-serahterimakan/

Tiga Jabatan Danpusdik Dan Pamen Ahli Jajaran Kodiklat TNI AD Diserahterimakan
Bandung, Rabu 24 Juni 2015-
Pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus tuntutan untuk dapat menumbuhkembangkan satuan tersebut sebagai suatu organisasi yang selalu siap menghadapi tantangan zaman. Dengan dilaksanakannya pergantian pejabat diharapkan ada pemikiran baru yang lebih segar, serta memberikan pengabdian terbaik bagi satuan.  Demikian salah satu isi amanat Komandan Kodiklat Letjen TNI Lodewijk F.Paulus pada saat serah terima jabatan Danpusdik dan Pamen Ahli Jajaran Kodiklat TNI AD di aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2015. Para pejabat tersebut terdiri dari Danpusdikbekang Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cba Helly Guntoro kepada Kolonel Cba Akhmad Kholil, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD dari Kolonel Caj Teguh Bangun Martoto kepada Kolonel Caj Johnson, Danpusdikintel Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf Herianto Syahputra kepada Kolonel Inf Edy Sutrisno dan Pamen Ahli bidang Ilpengtek Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf M Soleh kepada Kolonel Inf Yushadi. Dalam amanatnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa Pusdikbekang merupakan eselon pelaksana yang dalam menyelenggarakan tugas pokoknya adalah mendidik Prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat untuk mampu memberikan dukungan perbekalan dan angkutan yang terbaik bagi Prajurit TNI AD dimanapun berada.
Sedangkan  Pusdikajen Kodiklat TNI AD memiliki peran yang sangat penting dalam sistem  pembinaan sumber daya Prajurit TNI AD, khususnya untuk mencetak Prajurit yang profesional dan handal, utamanya untuk mampu memenuhi kesejahteraan Prajurit  dan PNS  TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan morilnya. Selanjutnya Pusdikintel Kodiklat TNI AD bertugas menyelenggarakan pendidikan intelijen, serta kursus-kursus lainnya dalam rangka menghasilkan hasil didik personel intelijen yang memiliki daya analisis yang tajam terhadap hakekat ancaman, mampu melakukan deteksi dini maupun cegah dini serta mengembangkan naluri intelijen sebagai mata dan telinga satuan.
Lebih lanjut Komandan Kodiklat juga menyampaikan tugas dan tanggung jawab Pamen Ahli yang berkedudukan langsung dibawah Komandan mempunyai tugas memberikan saran dan masukan sesuai dengan bidangnya, sebagai Pamen Ahli juga dituntut untuk memberikan masukan pada setiap pembahasan produk tulisan Kodiklat TNI AD secara kritis dan berkualitas seperti misalnya pada Rapat Uji Teori. Peran tersebut menjadikan Pamen Ahli suatu kelompok opposition force yang semata-mata untuk mendapatkan produk-produk tulisan Kodiklat TNI AD yang bermutu. Mengingat pada tahun ini TNI AD sedang giat-giatnya melakukan pening-katan profesionalisme keprajuritan, proyeksi keluar melakukan program serbuan teritorial. Kodiklat TNI AD menjabarkannya dengan melakukan berbagai upaya meliputi program Hirbak, BDM, cegah Dehumanisasi, Circuit Training, Permildas, Swasembada Pangan, pembenahan pangkalan, pening-katan 10 Komponen Pendidikan, penyelenggara Ton Tangkas dan lain-lainnya semuanya semata-mata dalam mendukung kebijakan langkah  konsolidasi TNI AD. Dilihat dari tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diemban oleh masing-masing   pejabat    tersebut    memang tidak ringan, maka diperlukan peng-hayatan tugas dan semangat pengabdian yang tinggi serta pro aktif untuk mampu melaksanakan tugas tersebut secara berhasil”. Ungkap Dankodiklat diakhir amanatnya. Upacara Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD,Para Danpussen, para Direktur, Inspektur, Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD dan  Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta Ibu-ibu Pengurus Persit. Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama  yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar, (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/06/tiga-jabatan-danpusdik-dan-pamen-ahli-jajaran-kodiklat-tni-ad-diserahterimakan/

INSPEKTUR, DANDRONKAVSER DAN DANDENPAL DIGANTI
DANPASPAMPRES PIMPIN PROSESI SERAH TERIMA
Rabu, 24 Juni, 2015 - 15:00
Jakarta – Paspampres kembali lakukan regenerasi komandan satuan jajarannya. Kali ini giliran  Inspektur,Komandan Eskadron Kavaleri Panser (Dandronkavser) dan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal). Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Paspampres, Mayjen TNI Andika Perkasa di lapangan Serba Guna Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat (24/06). Rangkaian kegiatan Sertijab ini dibarengi dengan tradisi satuan penerimaan dan pelepasan perwira menengah.
Sertijab Inspektur Paspampres dari Kolonel Adm Edi Wuryanto kepada Kolonel Tek Dwiana Pilihanto, selanjutnya Kolonel Edi menjabat sebagai Paban Utama Staf Ahli Panglima TNI. Dandronkavser dari Letkol Kav Made Bagus Suraputra kepada Letkol Kav Eko Saptono, selanjutnya Letkol Made bergeser menjadi Dandim Polewali Mandar jajaran Kodam Wirabuana. Kemudian Dandenpal dari Letkol Cpl Yulian Amir kepada Letkol Cpl Andri, dan Letkol Yulian selanjutnya menjabat sebagai salah satu Kasubdit jajaran Babek TNI.
Seperti biasanya, upacara sertijab dibarengi dengan tradisi satuan penerimaan Pamen yang baru masuk dan pelepasan Pamen yang akan keluar Paspampres. Tradisi ini dilakukan untuk senantiasa membangkitkan kebanggaan bagi setiap insan prajurit Setia Waspada terhadap satuannya. Juga sebagai upaya untuk memotivasi semangat menunaikan tugas-tugas anggota Paspampres.
Danpaspampres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para pejabat baru dan segera menyesuaikan dengan dinamika tugas Paspampres. Kepada pejabat lama, Mayjen TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dengan harapan tetap membawa semangat sebagai Prajurit Setia Waspada.(sp)
http://paspampres.mil.id/id/berita-dan-event-paspampres/inspektur-dandronkavser-dan-dandenpal-diganti