Senin, 28 September 2015

24-30 September 15

Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu
Jum'at, 25 September 2015-Komandan Korem 022/PT Kolo
nel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Kodim 0209/LB dari pejabat lama Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly kepada pejabat baru Letkol Inf Berkim Sitompul, bertempat di Aula Makorem
022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jum’at (25/9). Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 022/PT, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda Pangkat dan Jabatan serta penyerahan Tongkat Komando. Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. selanjutnya kepada Letkol Inf Berkim Sitompul beserta isteri diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 022/PT, segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab Dandim 0209/LB. Lebih lanjut, Danrem mengingatkan bahwa pada hakekatnya jabatan adalah amanah dan kepercayaan serta kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu kepada para Dansat agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan oleh Komando atas. Danrem 022/PT juga mengingatkan kepada Komandan Satuan untuk merespon dinamika perkembangan di wilayah tugas secara arif dan bijaksana, khususnya menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak yang akan datang. Dan yang tidak kalah penting, ungkap Danrem 022/PT, adalah penyalahgunaan narkoba menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat, sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk Korem 022/PT dan Jajarannya untuk mencegahnya. Oleh karena itu, para Komandan Satuan diharapkan dapat mengeliminir keterlibatan anggotanya dalam penyalah-gunaan Narkoba, baik menggunakan, membawa, memiliki dan mengedarkan Narkoba, dengan senantiasa melaksanakan pemeriksaan urine secara periodik terhadap anggotanya. Jika ada prajurit yang terbukti terlibat dalam kasus Narkoba, berikan sanksi hukum yang berat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan dapat diberhentikan dengan tidak hormat dari institusi TNI Angkatan Darat.
Diakhir acara Danrem 022/PT, memberikan ucapan selamat dan menyerahkan cenderamata kepada Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly, dengan harapan senantiasa sukses dalam melaksanakan tugas selanjutnya sebagai Pabandya-1/Pam Pa Spaban II/Pampers Spamad.
Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT, Para Dandim Jaj. Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT I/BB, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit KCK.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/danrem-022pt-pimpin-sertijab-dandim-0209labuhan-batu/