Minggu, 06 September 2015

Sertijab 1-5 September 15

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif-1 Kostrad
Depok, 5 September 2015-
Bertempat di Lapangan Upacara, Markas Divisi Infanteri-1 Kostrad Cilodong, Depok, Sabtu (5/9), Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi selaku Inspektur Upacara pada Upacara Sertijab Pangdivif-1 Kostrad dari Mayjen TNI Lodewyk Pusung kepada Brigjen TNI Sudirman.

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengatakan
bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Melalui Tour of Duty dan Tour of Area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi. Atas nama Kostrad dan pribadi, Pangkostrad mengucapkan ”selamat” kepada Brigadir Jenderal TNI Sudirman dan istri atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pangkostrad juga menyampaikan ucapan “terima kasih” dan penghargaan kepada Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dan istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina satuan Divisi Infanteri-1 Kostrad selama ini dan dapat dijadikan bekal pengalaman dalam mengemban tugas baru sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan. Lebih lanjut, Pangkostrad mengingatkan bahwa sebagai salah satu eselon pelaksana Kostrad, Divisi Infanteri-1 Kostrad memiliki tugas pokok untuk membina kesiapan operasional segenap satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat taktis maupun strategis. Untuk itu, guna mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan secara optimal maka diperlukan sistem pembinaan satuan yang selaras dengan tuntutan tugas Kostrad. “Pembinaan satuan membutuhkan perhatian yang penuh agar upaya untuk mewujudkan prajurit yang profesional, tangguh, berkepribadian baik, kuat dan luhur dapat terwujud.” Tegas Pangkostrad. Pangkostrad berharap kepada seluruh prajurit Divisi Infanteri-1 Kostrad untuk senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme di satuan. Disamping itu, secara umum prajurit Kostrad harus memahami benar tentang kemampuan Kostrad, yaitu sebagai prajurit yang profesional dan dicintai rakyat, dimana dalam sejarah penugasan Kostrad, baik dalam maupun luar negeri, keberhasilan Kostrad tidak pernah lepas dari manunggal dengan masyarakat setempat. Untuk itu jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat dan sebaliknya cintai dan hormati rakyat karena Kostrad merupakan bagian dari rakyat.
Bertitik tolak dari beberapa harapan diatas, Pangkostrad memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Divisi Infanteri-1 Kostrad agar dapat menjabarkannya dalam langkah nyata, membina prajurit agar memiliki disiplin yang baik, mampu bertempur, mahir menembak, jago bela diri dan memiliki kemampuan fisik yang prima. Sehingga Divisi Infanter-1 Kostrad mampu tampil sebagai satuan andalan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap Bangsa Indonesia. Upacara ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi demontrasi prajurit Divisi Infanteri-1 Kostrad antara lain atraksi Double Stick, bela diri Yong Moo Do, Marcingband Yonif linud 328 Kostrad dan Koloni sejata Detasemen Polisi Militer Divif-1 kostrad.
Hadir pada upacara tersebut, Pangdivif-, Kostrad, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kaskostrad, Kasdam Jaya, Kasdivif-1 Kostrad, Wadanjen Kopassus, Wakapolda Metro Jaya, Ir Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif-1 Kostrad, para Kabalak Kostrad dan para Komandan Satuan Jajaran Divif-1 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad dan Koorcab Divif-1 Kostrad serta unsur Muspida Kota Depok, unsur Muspida Kabupaten Bogor Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat kota Depok.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/pangkostrad-pimpin-sertijab-pangdivif-1-kostrad/

Jabatan Danyonif 643/Wns Diserahterimakan
5 September 2015-
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos, sebagai Irup dalam melakasanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon 643/Wns dari Letkol Inf. Wisnu Kurniawan S.Sos kepada Letkol Inf. Abdulrahman S.I.P, Sabtu (5/9) di Lapangan Kima Yonif 643/Wns. Dalam amanatnya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch Fachrudin mengatakan Batalyon Infanteri 643/Wns sebagai satuan tempur organik dibawah Korem 121/Abw, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun kekuatan dan kemampuan Korem 121/Abw. Dengan demikian, peningkatan pembinaan kemampuan prajurit serta peningkatan kesiapan operasional satuan, harus dilaksanakan secara terus menerus dan menjadi orientasi tugas di satuan ini.
Pembinaan kemampuan prajurit, tentu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga profesionalisme prajurit yang selama ini menjadi tuntutan utama, mampu dibuktikan secara maksimal dalam berbagai penugasan. “Berbagai sisi positif maupun prestasi dari hasil pembinaan para Danyon sebelumnya, tentunya juga harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena hal tersebut sangat penting sebagai pedoman dan referensi bagi Danyon yang baru dalam melakukan pembinaan ke depan”, kata Danrem. Lanjut Danrem, inilah sesungguhnya substansi dari upaya pembinaan yang harus dilakukan secara berkesinambungan, dengan harapan hasilnya dapat lebih maksimal. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan TNI AD, baik untuk mengembangkan kepemimpinan maupun untuk melakukan penyegaran pembinaan dalam satuan, agar prajurit Yonif 643/Wns ini semakin terlatih dan memiliki sikap antisipatif, reaktif dan responsif.
Hadiri pula dalam acara tersebut Danrindam XII/Tpr, Danbrig 19/KH, Bupati Mempawah, Forkompinda Kabupaten Mempawah, Para Kasi Korem 121/Abw dan Para Dandim serta Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw. Authentikasi : Pasi Intel Yonif 643/Wanara Sakti
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/jabatan-danyonif-643wns-diserahterimakan/

Lima Jabatan Strategis Di Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan
Bandung, 4 September 2015-
Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E menerima Laporan Korp serah terima jabatan di jajaran Kodiklat TNI AD bertempat di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD Jl. Aceh No.50 Bandung, Jum’at (4/9). Kelima jabatan strategis tersebut diantaranya, Komandan Pussenif Kodiklat TNI AD dari Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto, Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Mulyanto kepada Kolonel Kav Anang Dwitono, S.E. Direktur Latihan Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Ganip Warsito kepada Kolonel Inf Bambang Busono, Komandan Pusdikpom Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cpm Rudy Yulianto kepada Kolonel Cpm Wahyu Sapto Nugroho, Komandan Pusdikbekang Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cba Akhmad Kholil S.Sos., kepada Kolonel Cba Nissa Yani. Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa sebagai Komando Utama, Kodiklat TNI AD memiliki peran yang strategis dalam upaya membina doktrin dan sistem operasi serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Darat, dalam rangka membangun sumber daya Prajurit Angkatan Darat. Kodiklat TNI AD dituntut untuk memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi, terhadap upaya pengembangan Doktrin yang implementatif serta mampu menjawab tantangan tugas terkini maupun di masa yang akan datang. Disamping itu Kodiklat TNI AD harus mampu membangun sistem pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Darat, yang diarahkan pada pembangunan peningkatan kualitas Prajurit TNI AD yang memiliki kejuangan yang tinggi, integritas kepribadian, kesamaptaan jasmani serta olah keprajuritan yang handal, Dengan demikian hasil yang didapat akan mampu mengemban tugas, guna meningkatkan produktivitas kerja TNI AD. Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan, bahwa upaya-upaya untuk mewujudkan keadaan tersebut sudah dilakukan oleh para pejabat lama dan sudah banyak kemajuan yang dicapai, tentunya akan dilanjutkan oleh para pejabat baru. “Oleh karena itu, segeralah beradaptasi dan lakukan langkah-langkah nyata untuk terus meningkatkan kualitas Prajurit yang membanggakan sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Komandan Kodiklat dsela-sela amanatnya. Diakhir amanatnya Dankodiklat menitipkan para Prajurit di bawah binaan para pejabat yang baru, agar memperhatikan kesehatan, keharmonisan keluarga, kepedulian, kinerja, hindari pelanggaran sekecil apapun dan yang tidak kalah penting adalah jaga keamanan dan keselamatan personelnya. (Pen Kodiklat TNI AD)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/lima-jabatan-strategis-di-kodiklat-tni-ad-diserah-terimakan/

Dankodiklat pimpin Sertijab Danpussenif, Dirlat, Dirlat, Danpusdik Pom, dan Danpusdik Bekang
Bandung, 4 September 2015-
Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang juga menjabat sebagai Pangdam Jaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Danpussenif dari Mayjen TNI Binsa Siburian kepada Mayjen TNI Pribadi Agus Irianto. Sertijab Dirlat Brigjen TNI Ganif Warsito kepada Kolonel Inf Bambang Burseno, Sertijab Danpussenkav Brigjen TNI Mulyanto kepada Kolonel Kav Anang Dwitomo, Sertijab Danpusdik Pom dari Kolonel Cpm Rudi Yulianto kepada Kolonel Cpm Wahyu Sapto Nugroho, Sertijab Danpusdik Bekang dari Kolonel CBA Achmad Kholik,S.Sos kepada Kolonel Cba Mirsa Yani, bertempat di Aula Kodiklat TNI AD Jl. Aceh, Bandung, Jumat (4/9).
Dalam sambutannya Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., menyampaikan saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yg lama atas pengabdiannya selama ini dan saya juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru. Dan saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dibawa dapat mengembangkan dan sumberdaya kemampuan terhadap doktrin dan mampu melaksanakan tugas yang lebih baik. “Peningkatan kualitas prajurit TNI akan mampu melaksanakan tugas khususnya di kodiklat TNI AD dan sudah banyak kemajuan yg telah dicapai oleh pejabat yang lama dan untuk pejabat yang baru tinggal ditingkatkan dan berprestasilah yang setinggi tingginya ,didiklah prajurit kita agar menjadi prajurit yang handal dan dapat diandalkan untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini”. Tegas Letjen TNI Agus Sutomo, SE. Lebih lanjut Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah sebuah dinamika yang sangat dinamis dan merupakan pembinaan karir bagi seluruh prajurit yang nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk berfikir lebih dalam menjabat jabatan baru yang akan di emban serta merupakan usaha dari komando untuk mewujudkan profesionalisme dalam tubuh TNI AD. Tak lupa Letjen TNI Agus Sutomo, SE., Mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pejabat lama yang diberikan sebagai bentuk pengabdian kepada Negara melalui Kodiklat TNI AD. Disamping itu kepada para Pejabat Baru Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di kesatuan yang baru, “Fokuskan diri kalian untuk mewarnai satuan baru yang kalian pimpin, lakukanlah yang terbaik dan Jadilah pemimpin yang mengemban teguh amanah” Pungkas Letjen TNI Agus Sutomo yang dalam kegiatan ini didampingi oleh Ny. Minurlin Agus Sutomo.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/dankodiklat-pimpin-sertijab-danpussenif-dirlat-dirlat-danpusdik-pom-dan-danpusdik-bekang/

Jabatan Danmentar Akmil Diserahterimakan
Lembah Tidar (4/9). Jabatan Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akademi Militer diserahterimakan dari Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa kepada Kolonel Inf Tandyo Budi Revira di Lapangan Resimen Taruna Akmil. Sertijab tersebut dipimpin oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Kolonel Inf Dudung Abdurachman, SE., MM., Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta para Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Akmil serta Taruna dan Taruni Akademi Militer. Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa, serah terima jabatan Komandan Resimen Taruna Akademi Militer merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di Akademi Militer. Hal tersebut adalah merupakan bagian dari pembinaan personel bagi seorang Perwira yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area.
Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Gubernur Akmil dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa dan isteri, yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdiannya telah menyelesaikan tugas sebagai Komandan Resimen Taruna dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Resimen Taruna Akmil. Semoga pengalaman bertugas memimpin Resimen Taruna, dapat berguna dan bermanfaat untuk membangun kualitas kepemimpinan dan manajerial, serta bermanfaat untuk menghadapi tugas baru sebagai Danrem 163/WS (Denpasar) Kodam IX/Udayana. Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Tandyo Budi Revira dan isteri, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Resimen Taruna dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Resimen Taruna Akmil, selamat bertugas dan semoga sukses dalam mengemban jabatan yang baru ini. Resimen Taruna merupakan unsur utama pelaksana Akademi Militer dan memiliki peranan yang sangat strategis serta mempunyai tugas dan kewajiban menyelenggarakan operasional bimbingan pengasuhan Taruna, terutama dalam proses pembentukan karakter dan kepribadian Taruna, membantu operasional pengajaran dan pelatihan serta menyelenggarakan kegiatan pembinaan satuan. Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Hartomo menyampaikan pesan bahwa, tugas Danmentar sangat strategis di lembaga ini, yaitu membentuk pemimpin-pemimpin yang qualified dan terampil menggerakkan satuan-satuan yang dipimpinnya serta sukses dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Karenanya, pemimpin-pemimpin hasil gemblengan Lembah Tidar ini haruslah Perwira-perwira yang tangguh dan handal dengan memiliki profesionalitas keprajuritan.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/jabatan-danmentar-akmil-diserahterimakan/

PERGANTIAN DAN GRUP C PASPAMPRES
DANPASPAMPRES PIMPIN UPACARA SERTIJAB
Jumat, 4 September, 2015 - 15:00
Jakarta - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Mayjen TNI Andika Perkasa pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Grup C Paspampres di Gedung Serba Guna, Tanah Abang II, Jakarta Pusat (04/09). Upacara Sertijab yang berlangsung khidmat ini dibarengi dengan tradisi pelepasan mantan Dan Grup C menuju tempat tugas baru.
Grup C Paspampres dipimpin Kolonel Mar Agung Trisnanto sejak tahun lalu. Selanjutnya Kolonel Agung mendapatkan amanah sebagai Komandan Resimen Kavaleri, Pasmar-1 di Surabaya. Grup C adalah satuan jajaran Paspampres yang memiliki tugas melaksanakan pengamanan VVIP terhadap Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan. Satuan ini bermarkas di Lawang Gintung, Bogor.
Sedangkan penggantinya, Letnan Kolonel Mar Hendro Suwito sebelumnya adalah Wadan Grup A Paspampres. Perwira asal Tegal, Jawa Tengah ini adalah  alumni AAL 1994.
Dalam penyampaian pesan kesan. Kolonel Agung mengaku bangga bisa bergabung dengan Paspampres, karena tidak ada satuan manapun di jajaran TNI yang memliki tugas sebagaimana yang dilakukan Paspampres. Hendaknya kebanggaan tersebut juga dimiliki seluruh anggota.
Usai upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan pelepasan Kolonel Agung dalam acara tradisi pelepasan Perwira Menengah. Tradisi khas Paspampres ini terus dipelihara untuk mengembangkan jiwa korsa, sekaligus terus menumbuhkan kebanggaan sebagai prajurit Setia Waspada. (Sp)
http://paspampres.mil.id/id/berita-dan-event-paspampres/pergantian-dan-grup-c-paspampres


Prajurit Kostrad Sambut Calon Pangdivif 1 Dan 2 Kostrad
Kostrad(3/9). Prajurit dan PNS Kostard melaksanakan acara penyambutan calon Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 dan 2 Kostrad. Acara ini telah menjadi tradisi khusus di lingkungan Kostrad, penyambutan calon Pangdivif 1 dan 2 Kostrad baru ini dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, di Makostrad, Jakarta, Kamis (3/9/2015).
Keluarga Besar Kostrad, menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Sudirman dan Brigjen TNI Ganip Warsito di Markas Kostrad dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Sudirman untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dan Brigjen TNI Ganip Warsito untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang baru. Dengan suasana penuh ceria, mengiringi kedatangan calon Pangdivif 1 dan 2 Kostrad baru. Suasana penuh ceria itu pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung Pimpinan dengan tulus ikhlas. Terkait hal tersebut serangkaian kegiatan telah disusun secara sederhana mulai dari penyambutan Pangkostrad terhadap Pangdivif 1 dan 2 Kostrad baru, memakaikan baret Kostrad, penandatanganan Memorendum dan penciuman Pataka oleh calon Pangdivif 1 dan 2 Kostrad akan tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut. Calon Pangdivif 1 dan 2 Kostrad baru menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit jajaran Kostrad dan segenap PNS Kostrad atas dukungan dan kerjasama yang diberikan dalam acara ini.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/prajurit-kostrad-sambut-calon-pangdivif-1-dan-2-kostrad/

Kasrem dan Kasiops Korem 031/WB Sertijab
Pekanbaru (3/9/2015) – Pergeseran jabatan kembali terjadi di Komando Resort Militer (Korem) 031/WB. Kali ini dua jabatan penting Kasrem 031 /WB dan Kasi Ops Korem 031/WB disertijabkan. Kasrem 031/WB Kolonel Arh Purwo Sudaryanto digantikan Kol Czi I Nyoman Parwata SE, M.Si dan Kasi Ops Letkol Inf Dody Zulkarnain digantikan Letkol Inf Saad Miyanta.
Adapun Kolonel Arh Purwo Sudaryanto yang semula Kasrem 031/WB, kini beliau sudah menjabat Danrem 102/Pjg di Kalimantan Tengah. Sedangkan Kasi Ops Korem 031/WB kini diangkat menjadi Komandan Brigade Infanteri I Kostrad di Jakarta.
“Perkembangan saat ini cukup cepat di mana serah terima jabatan ini merupakan hak prerogatif pimpinan.Hal ini tak perlu kita fikirkan karena hal ini merupakan pembinaan personel dan merupakan hal biasa,” kata Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han). Sertijab ini hal biasa dalam ketentaraan atau TNI. “Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah melaksanakan tugasnya di lingkungan Korem 031/WB ini. Ini bukan keinginan kita tapi merupakan hak prerogatif atasan,” kata Danrem.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/kasrem-dan-kasiops-korem-031wb-sertijab/

Kabekangdam IM diserahterimakan
Banda Aceh, Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Kabekangdam IM) diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Cba Nisa Yani kepada pejabat pegantinya Kolenel Cba Sugito acara sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda , Jln.Ahmad Yani No.2.Selasa (01/08/2015). Alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu serah terima jabatan kabekangdam Iskandar Muda ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar muda, “Jelas Pangdam IM.
Lanjut, perlu kita ketahui bersama bahwa Bekangdam Iskandar Muda merupakan badan pelaksana tingkat Kodam yang bertugas menyelenggarakan fungsi perbekalan dan angkutan, yang diarahkan untuk menjamin kesiapan serta mobilitas satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda. Untuk itu, sangat perlu untuk menyiapkan suatu sistem dukungan logistik yang efektif dan efisien sehingga terjamin kesinambungan penyelenggaraan organisasi, baik dalam operasi perang untuk menghadapi ancaman agresi militer maupun operasi selain perang seperti penanggulangan tanggap darurat bencana alam.
“Peran dan tugas Bekangdam Iskandar Muda dituntut meningkatkan kualitas pengabdiannya dengan penuh ketelitian, kejujuran, dan keterbukaan serta terus melakukan pembenahan di bidang administrasi untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kekeliruan dalam melaksanakan pendistribusian bekal dan pengerahan sarana angkutan.Dalam pelaksanaan pendistribusian perbekalan, yang perlu diperhatikan adalah masalah ketepatan, baik ketepatan jumlah, waktu, dan tempat, sehingga diperlukan ketelitian dan kepedulian serta pengawasan yang lebih intensif. Selain itu, diperlukan juga pengecekan secara rutin maupun insidentil terhadap gudang-gudang perbekalan dan kondisi alat angkut yang menjadi tanggung jawabnya, untuk menghindari terjadinya kehilangan dan kecelakaan”. Upacara serahterima jabatan dihadiri Kasdam IM Brigejen TNI L.Rudi Polandi, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Irdam, para Asisten/Kabalak Kodam IM, Lo AU, Lo AL, para Dansat Garnizun Banda Aceh, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IM.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/kabekangdam-im-diserahterimakan/

Serah Terima Jabatan di Jajaran Kodam Jaya
Jakarta, 1 September 2015-
Dilaksanakannya serah terima jabatan ini yakni, mengoptimalkan kinerja organisasi dan memberi peluang pengembangan karier bagi personel yang layak dan memiliki kapabilitas dalam melaksanakan tugas. Keduanya saling terkait dan senantiasa akan terus berlangsung secara simultan” Tegas Panglima Kodam Jaya Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., saat memimpin Serah Terima Jabatan segenap Pejabat Kodam Jaya, bertempat dilapangan Tenis Jasdam Jaya, Selasa (1/9). Kegiatan sertijab kali ini meliputi beberapa pejabat Kodam Jaya diantaranya Irdam Jaya dari Kolonel Inf Hifdizah kepada Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos., Staf Ahli Pangdam Jaya bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Arm Nazaruddin kepada Kolonel Inf I.G.K. Bagus Wicitra Wisnu dan Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Arh Mas’ud Effendi yang menyerahkan Jabatannya kepada Pangdam Jaya. Berkenaan dengan Serah Terima Jabatan hari ini, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Hifdizah, Kolonel Arm Nazaruddin dan Kolonel Arh Mas’ud Effendi beserta para istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Pangdam Jaya berharap kehadiran para Pejabat baru mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi peningkatan kinerja satuan jajaran Kodam Jaya Jayakarta,dan mengacu pada profesionalitas. Tak lupa Pangdam Jaya yang dalam kegiatan ini didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Minurlin Agus Sutomo menyampaikan pesan “agar tetap menjaga tali silaturahmi dengan segenap prajurit Kodam Jaya/Jayakarta, lakukan yang terbaik dan tetap semangat dimanapun bertugas, dan berharap semoga sukses menjalankan tugas di tempat yang baru.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/09/serah-terima-jabatan-di-jajaran-kodam-jaya/