Senin, 30 November 2015

22-30 November 2015

Letkol Inf Wawan Suwanda Jabat Komandan Detasemen Markas Kodiklat TNI AD
Bandung, Jum'at 27 November 2015 –
Dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier, maka penrgantian pejabat dan jabatan di lingkungan Kodiklat TNI AD merupakan suatu keharusan. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.AP., pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen markas Kodiklat TNI AD. Jum’at (27/11). Dalam amanatnya Komandan mengingatkan bahwa jabatan yang dipegang saat ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD sekaligus sebagai amanah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

Detasemen Markas Kodiklat TNI AD merupakan unsur pelayanan di bidang fungsi organik Markas Kodiklat TNI AD, dengan tugas dan kewajiban merencanakan, melak-sanakan dan mengendalikan kegiatan yang berkenaan dengan pengamanan, latihan, pengurusan personel dan logistik serta penyiapan fasilitas perhubungan, kegiatan protokoler,  pembinaan mental dan jasmani militer, penegakan tata tertib, hukum, disiplin, angkutan serta pemeliharaan peralatan di lingkungan Markas Kodiklat TNI AD. Tugas tersebut cukup banyak dan berat, oleh karena itu Komandan Detasemen Markas dituntut untuk memiliki kreativitas, semangat dan dedikasi yang tinggi, serta sikap pantang menyerah untuk mendukung pelaksanaan tugas. Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklat TNI mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf N. Obet Imkorle  yang akan menduduki jabatan sebagai Wadan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD sedangkan Komandan Detasemen Markas Kodiklat TNI AD yang baru Letkol Inf Wawan Suwanda  sebelumnya menjabat Wadan Pusdikintel Kodiklat TNI AD.
Hadir dalam acara tersebut para Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli dan Pamen Khusus, para Paban dan para Kabag jajaran Kodiklat TNI AD serta pengurus Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD dan perwakilan Personel Makodiklat TNI AD. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/letkol-inf-wawan-suwanda-jabat-komandan-detasemen-markas-kodiklat-tni-ad/

Pangdam VI/ Mlw Pimpin Sertijab Danrindam, LO TNI AL Dan Penyerahan Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Asops Kasdam
24 November 2015 –
Balikpapan, (24/11). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. memimpin jalannya prosesi sertijab Danrindam, LO TNI AL dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Selasa 24 November 2015.
Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi sertijab Danrindam, LO TNI AL dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman. Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut pejabat lama dari Kolonel Inf Awal Nur kepada pejabat baru Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. Sebagai Danrindam VI/Mulawarman, dari Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi kepada pejabat baru Letnan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho sebagai Liasion Officer TNI AL serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asops Kasdam VI/Mlw kepada Kolonel Inf Windiyatno. Selanjutnya Kolonel Inf Awal Nur menempati jabatan barunya sebagai Pabanbujuk Sdirdok Kodiklat TNI AD sedangkan Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi menempati jabatan barunya sebagai Pamen Mabes TNI AL (Dalam rangka Pendidikan S-2 Unhan). Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S.Sos, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO-AU, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/pangdam-vi-mlw-pimpin-sertijab-danrindam-lo-tni-al-dan-penyerahan-tugas-dan-tanggung-jawab-jabatan-asops-kasdam/

Kolonel Cku Asrul Kudhy, Jabat Kakudam II/Swj
24 November 2015 –
Kolonel Cku Asrul Kudhy,S.M resmi menjabat Kepala Keuangan Kodam II/Swj (Kakudam II/Swj) menggantikan Kolonel Cku Martin Luther, S.E., M.M dalam suatu upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip bertempat di Gedung Jenderal Sudirman, Makodam II/Swj Palembang, Selasa (24/11/2015). Kolonel Cku Asrul Kudhy,S.M sebelum menjabat Kakudam II/Swj bertugas sebagai Perwira Keuangan Kostrad. Sementara, Kolonel Cku Martin Luther, S.E., M.M akan menempati posisi baru sebagai Kasubdit Akutansi Ditkuad. Prosesi Sertijab Kakudam II/Swj yang berlangsung khitmad, itandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru Kakudam II/Swj oleh Pangdam II/Swj serta penandatanganan naskah serah terima jabatan. Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan acara tradisi pelepasan dan penerimaan warga baru Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penerimaan dan pelepasan secara resmi oleh Pangdam II/swj serta penciuman pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”. Pangdam II/Swj dalam amanatnya pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Cku Martin Luther, S.E., M.M., beserta istri, atas dedikasi, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Sementara kepada Kolonel Cku Asrul Kudhy, S.M., beserta istri, Pangdam II/swj menyampaikan ucapan selamat dating dan selamat bertugas. Jabatan, menurut Mayjen TNI Purwadi Mukson merupakan amanah. Dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, imbuh Panglima amanah jabatan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.
Pada bagian lain amanatnya Pangdam II/Swj juga menjelaskan bahwa alih tugas ataupun serah terima jabatan di lingkungan militer merupakan hal yang wajar dan biasa, sebagai bagian dari proses dan dinamika pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi. Usai upacara Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan ramah tamah. Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh pejabat teras Kodam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Raudha Purwadi beserta para Pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Swj.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/kolonel-cku-asrul-kudhy-jabat-kakudam-iiswj/