Selasa, 12 Januari 2016

7-13 Januari 2016

LO AU Diserah Terimakan
Medan, Jum'at 8 Januari 2016-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan LO AU dari Kolonel Lek K.S.P. Pandjaitan, S.T. Kepada Letnan Kolonel Lek Posma Antony Sitorus,di Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jumat (8/1). Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan alih jabatan adalah bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area,

sekaligus merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok serta fungsi organisasi. Oleh karena itu jadikan acara serah terima ini sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat pengabdian untuk berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru. Pangdam l/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Lek K.S.P. Pandjaitan, S.T. beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Saudara telah mampu mengkomunikasikan kegiatan Kodam l/BB dengan kegiatan matra udara sehingga tugas pokok organisasi dapat berjalan dengan baik, selamat jalan dan selamat bertugas pada jabatan yang baru. Dan kepada Letnan Kolonel Lek Posma Antony Sitorus, selamat datang dan selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan tugas yang baru, bangun komunikasi dua arah antara pemimpin dan seluruh prajurit di kedua matra, dengan penuh kekeluargaan sehingga kepemimpinan akan efektif dalam pencapaian tugas pokok organisasi.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan jabatan LO (Liaison Officer) di Kodam l/BB merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi agar pelaksanaan tugas terlaksana secara optimal. LO TNI AU di Kodam l/BB merupakan Staf Khusus Pangdam l/BB yang memiliki peran sangat strategis di dalam mendukung kinerja Kodam l/BB. Sesuai dengan fungsinya LO TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab mengkomunikasikan dan menyelenggarakan serta mengkoordinasikan kegiatan Kodam l/BB dengan Komandan satuan jajaran TNI AU yang ada di wilayah Kodam l/BB dalam rangka pembinaan potensi Bidang Kedirgantaraan guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta membantu Kodam l/BB dalam perencanaan, pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan operasi dan kegiatan didalam aspek pertahanan diwilayah Kodam l/BB. Hadir dalam kegiatan Kasdam l/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB,LO AL, Para Asisten Kasdam I/BB, dan Para Kabalakdam I/BB.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/01/85101/

Pangdam: Prajurit Agar Selalu Mengikuti Dinamika Tugas yang Terjadi di Wilayah
Banda Aceh, Kamis 7 Januari 2016-
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto menghimbau kepada seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda untuk selalu mengikuti dinamika tugas yang terjadi di wilayah.
“Berbagai dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat merupakan hal yang harus kita waspadai,” hal tersebut disampaikan Pangdam pada acara sertijab Kasdam dari Brigadir Jenderal Tni Luczisman Rudy polandi kepada Brigadir Jenderal TNI Moch. Fahrudin, Kamis (7/12).
Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan, dengan dilandasi semangat pengabdian, loyalitas dan kerja-sama,  prajurit Kodam Iskandar Muda  akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam. Oleh karena itu TNI harus selalu menyiapkan diri dan selalu  menjalin komunikasi serta kerjasama yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat, agar stabilitas keamanan di propinsi Aceh ini tetap terjaga. Serah terima tugas dan jabatan di jajaran TNI Angkatan Darat, seperti yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bagian dari  upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, termasuk juga upaya untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam hal manajerial dan dimensi kepemimpinan, serta profesionalisme keprajuritan, “Tegasnya. Keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda telah ditorehkan dan mendapat apresiasi positif baik dari masyarakat maupun dari komando atas tersebut antara lain, terlaksananya gelar satuan yang tidak lepas dari partisipasi masyarakat dan unsur forkopimda, prestasi di berbagai cabang olah raga baik nasional maupun internasional, serta terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Provinsi Aceh,  walaupun dalam dinamika situasi politik yang cukup tinggi.
Semua catatan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kesungguhan dan pengabdian Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi, dalam mengkoordinir dan membina para staf pembantu pimpinan di jajaran Kodam IM.  “Saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, menyampaikan  terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi, untuk semua dedikasi dan sumbangsihnya kepada Kodam IM,” katanya.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/01/pangdam-prajurit-agar-selalu-mengikuti-dinamika-tugas-yang-terjadi-di-wilayah/

Pedang Pora Iringi Pelepasan Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi
Banda Aceh, Kamis 7 Januari 2016-
Diawali dengan penciuman Pataka di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM,  dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi  beserta Ibu Wiwik Luczisman Rudy Polandi   secara perlahan-lahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggotanya baik prajurit maupun PNS TNI Kodam Iskandar Muda untuk melepasnya di Makodam IM, Kamis (07/01/2016).
Acara pelepasan para Kasdam di Kodam Iskandar Muda merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Kodam Iskandar Muda yang telah berlangsung dari tahun ke tahun setiap pergantian Kasdam IM dari Brigadir Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi kepada Brigadir Jenderal TNI Moch. Fahrudin. Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kasdam IM. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Brigadir Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi sebagai Kasdam IM dan ia akan melanjutkan tugasnya sebagai Pa   Ahli   TK.   III   Bidang   Sosbud   dan   HAM Panglima TNI.
Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru karena melepas kepergian seorang Jenderal yang selama ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan para prajurit dan PNS TNI Kodam Iskandar Muda.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/01/pedang-pora-iringi-pelepasan-brigjen-tni-luczisman-rudy-polandi/

Komandan Korem 063/Sgj Pimpin Penyerahan Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon
Kota Cirebon, Kamis 7 Januari 2016-
Cirebon,-Komandan Korem 063/SGJ bertindak sebagai Irup dalam Upacara Penyerahan Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon bertempat di Makodim 0614/Kota Cirebon Jalan Pemuda Cirebon, Kamis (7/1). Penyerahan Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon dari Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Kav Taswin Djamaludin kepada Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, Letkol Kav Taswin Djamaludin akan melaksanakan tugas sebagai Staff Officer pada misi PBB MINUSCA di Republik Afrika Tengah. Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ menyampaiakn bahwa penyerahan tugas dan tanggung jawab di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa yang terus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan guna menjamin terciptanya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan teritorial.
Lebih lanjut Danrem menyampaikan terima kasih, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Taswin Djamaludin beserta keluarga, atas segala totalitas pengabdian yang telah diberikan selama ini, dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas Kodim 0614/Kota Cirebon.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis, Kepala staff Korem Letkol Kav Teguh Prayitno, Para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Budi Santosa, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 Cirebon beserta pengurus, Toga dan Tomas kota Cirebon Serta tamu undangan.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/01/komandan-korem-063sgj-pimpin-penyerahan-tugas-wewenang-dan-tanggung-jawab-jabatan-dandim-0614kota-cirebon/