Sabtu, 19 Maret 2016

14 - 21 Maret 2016

10 Pati TNI AD Laporan Korps Naik Pangkat
Harus disadari bahwa Kenaikan pangkat bukan terjadi begitu saja tetapi karena adanya proses kinerja yang memenuhi syarat untuk dipromosikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Hal tersebut dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono saat memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Perwira Tinggi TNI AD di Mabesad, Jakarta, Senin (21/3).
Lebih lanjut Kasad menambahkan dengan adanya kenaikan pangkat  tentunya ada konsekuensi terhadap tugas dan tanggung jawab yaitu kinerjanya harus meningkat  dan lebih berprestasi lagi terkait dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab serta amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakasad, Aslog Kasad, Aspam Kasad, Danjen Kopassus, Danpusterad, pengurus pusat Persit Kartika Chandra Kirana serta para undangan, Kasad Jenderal TNI Mulyono sebelum membacakan amanatnya mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta sebagai ungkapan bela sungkawa atas musibah jatuhnya helikopter TNI AD yang menewaskan 13 orang Prajurit.
Diakhir amanatnya, Kasad mengharapkan harapan dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, TNI AD mendapat energi untuk memajukan Angkatan Darat, karena besarnya Angkatan Darat yaitu oleh kita semua.
Ke 10 orang Pati TNI AD yang naik pangkat yaitu, Letjen TNI Agus Kriswanto (Dankodiklat TNI AD), Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan (Pa Sahli TK.III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M (Aspers Kasad), Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau (Pa Sahli TK. III Bid. Sosbud HAM Panglima TNI), Brigjen TNI A. Siswo Meindaryanto, S.I.P. (Pa Sahli TK. II Ekku Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI), Brigjen TNI Ratman Wiady (Pati Ahli Kasad Bid. Sosbud), Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi (Dir E Bais TNI), Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc. (Kadisinfolahtad), Brigjen TNI Achmad Marzuki (Danrem 174/Atw (Marauke) Kodam XVII/Cen), Brigjen TNI Rudianto (Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam).  (Dispenad)

http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/10-pati-tni-ad-laporan-korps-naik-pangkat/

Jabatan Dandim 0502 Jakarta Utara Diserahterimakan
Kamis 17 Maret 2016-
Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan diserahterimakan kepada pejabat baru Letkol Kav Soleh. S.Sos Serahterima jabatan ini dipimpin Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni di Aula Makodim 0502/Jakarta Utara, Jl.Yos Sudarso Tanjung Priok Jakarta Utara. Kamis.(17/3).

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan atas pengabdiannya selama bertugas di Korem 052/Wijayakrama. Menurut Danrem, tak sedikit masalah yang dihadapi dan ujian yang ada di lapangan dan hal itu dapat diatasi dengan pengabdian dan kesetiaan dalam menjalankan tugas.
“Kepada pejabat Dandim 0502/Jakarta Utara yang baru, kami semua mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan dan selamat datang, semoga dapat segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru, seraya berpesan agar melanjutkan hal-hal baik yang sudah diperbuat oleh pendahunya” kata Danrem. Sementara Dandim 0502/JU Lekol Kav Soleh. S. Sos, mengatakan bahwa akan berusaha melanjutkan apa yanh telah digariskan oleh pendahulu. Sedangkan Danrem 052/Wkr Kolonel Kav M. Zamroni menegaskan kalao Letkol Stefie adalah pakarnya teritorial, untuk itu pada Dandim 0502/JU agar berguru pada beliau, ujar Danrem sambil bergurau kalau saya dan seluruh Dandim jajaran Korem 052/Wkr juga digurui. Hadir dalam acara lepas sambut tersebut Dandim 0501/JP, Kasrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara dan para pimpinan Muspiko Jakarta Utara serta para pengusaha tamu undangan sewilayah Jakarta Utara dan Kep Seribu. Setelah serah terima jabatan Dandim dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 dari Ny. Sefie Jantje Nuhujanan kepada Ny. Soleh dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcab Korem 052 PD Jaya Ny. M. Zamroni
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/jabatan-dandim-0502-jakarta-utara-diserahterimakan/

Panglima TNI: Pesan Presiden Pertahankan Kepercayaan Publik Kepada TNI
Rabu 16 Maret 2016-
(Puspen TNI). Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan, berdasarkan hasil survey dari berbagai lembaga survey bahwa kepercayaan Publik terhadap institusi-institusi pemerintah yang paling tinggi adalah TNI. Untuk itu pesan Presiden, pertahankan ini, karena tonggak persatuan dan kesatuan bangsa adalah TNI. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 17 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (16/3/2016). Panglima TNI juga menyampaikan harapan Presiden seperti ini hendaknya menjadi atensi kita semuanya untuk kita lebih dapat memimpin, prajurit-prajurit kita dengan tauladan, dengan sikap, tingkah laku yang lebih memperhatikan para prajurit, lebih memperhatikan profesionalisme prajurit kita, lebih memperhatikan bagaimana pergaulan mereka dengan masyarakat, sehingga apa yang saya sampaikan tadi harapan dari pemerintah tetap terlaksana. Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sekecil apapun langkah kita menjadi pertaruhan kita semuanya, sehingga TNI harus menyiapkan strategi yang tepat yang menjadi barometer kelangsungan hidup bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bila harapan itu terwujud sudah pasti kepercayaan rakyat kepada TNI tidak pernah surut. “Kepercayaan itu harus kita jaga dengan baik sebagaimana kita dengan setia menjaga bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.
Adapun para Pati TNI yang naik Pangkat adalah : 10 orang Pati TNI AD yaitu, Letjen TNI Agus Kriswanto (Dankodiklat TNI AD), Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan (Pa Sahli TK.III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M (Aspers Kasad), Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau (Pa Sahli TK. III Bid. Sosbud HAM Panglima TNI), Brigjen TNI A. Siswo Meindaryanto, S.I.P. (Pa Sahli TK. II Ekku Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI), Brigjen TNI Ratman Wiady (Pati Ahli Kasad Bid. Sosbud), Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi (Dir “E” Bais TNI), Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc. (Kadisinfolahtad), Brigjen TNI Achmad Marzuki (Danrem 174/Atw (Marauke) Kodam XVII/Cen), Brigjen TNI Rudianto (Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam). 5 orang Pati TNI AL yaitu, Laksdya TNI Arie Henrycus Sembiring M. (Wakasal), Laksda TNI Dr. A. Yani Antariksa, S.E., S.H., M.B.A., M.M. (TA Pengkaji Bid. Demografi Lemhanas), Laksma TNI Agus Haryono, S.E. (Pati Sahli Kasal Bid. Ekojemen), Laksma TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M. (Asdep Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Kemenko Polhukam), Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E. (Danlantamal IV/Tpi Koarmabar). 2 orang Pati TNI AU yaitu, Marsda TNI Haryoko, S.E. (Pa Sahli TK. III Bid. Jahrit Panglima TNI), Marsma TNI Mahendradatta, S.I.P. (Pati Sahli Kasau Bid. Sumdanas).
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/panglima-tni-pesan-presiden-pertahankan-kepercayaan-publik-kepada-tni/

Pangdam Jaya Pimpin Serah Terima Jabatan Dilingkungan Kodam Jaya
Selasa 15 Maret 2016-
Kodam Jaya melaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danpomdam Jaya dari Kolonel Cpm Hendi Hendra Bayu P, S.I.P.,kepada Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P., Staf Ahli Pangdam Jaya bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dari Kolonel Inf Ahmad Suprianto kepada Kolonel Inf Joko Slamet, S.I.P, Kahubdam Jaya dari Kolonel Chb Drs. Leo Yunady Wibisono,MAP, Kepada Kolonel Chb I Wayan Sueda, S.I.P, dan Kakesdam Jaya dari Kolonel Ckm drg. Nirwan Husni Loebis, SP. BM. MARS., kepada Kolonel Ckm dr.Hendrik Daniel Manueke, M.Kes yang dipimpin langsung oleh dipimpin Langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana, Selasa (15/3). Selain serah terima jabatan, dilaksanakan juga acara tradisi Korps Penerimaan para Perwira antara lain: Kolonel Ckm dr. Hardono Soegandhi Prihadi sayekti karumkit Tk. II MRM Kesdam Jaya Letnan Kolonel chk Mahatma Budi,S.H., M.H., Wakakumdam Jaya dan Letnan Kolonel Cba Sam’aini Wakabekangdam Jaya sekaligus pelepasan para perwira Kodam Jaya yaitu Kolonel Ckm dr.Iwan Turniawan, MARS., Karumkit Tk. II MRM Kesdam Jaya, Letkol Chk Samsudin, S.H., Wakakumdam Jaya, Letkol Cba Sentot Mahmud Zainuddin Wakabekangdam Jaya dan Letkol Cpm Muhammad Yusrif Guntur Wadanpomdam Jaya. Dalam acara ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas managerial serta pembinaan karier para perwira. Dan wujud kepercayaan dan penghargaan pimpinan sekaligus dimaksudkan sebagai sarana untuk melestarikan nilai-nilai kejuangan yang menumbuhkan rasa kebanggaan atas satuan serta membangkitkan semangat untuk selalu meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.
Pegang amanah jabatan ini dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi dan kembangkan hal yang positif dan cari terobosan yang inovatif dan kreatif agar bermanfaat bagi anggota dan selama berdinas dikodam jaya juga hendaknya dijadikan acuan dan dikembangkan ditempat baru, tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU serta Para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya, serta Ketua Persit Kartika Candhra Kirana Daerah Jaya beserta pengurus.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/pangdam-jaya-pimpin-serah-terima-jabatan-dan-acara-tradisi-korps-para-perwira-dilingkungan-kodam-jaya/