Rabu, 31 Agustus 2016

1-9 Agustus 2016

Danrem 043/Gatam Pimpin Sertijab Dandim 0426/Tulang Bawang
Selasa 9 Agustus 2016-
Bandar Lampung (10/08). Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna, S.IP, MM, pada hari Selasa (09/08) pukul. 16.00 wib memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan Dandim yang berada di jajaran Korem 043/Garuda Hitam yakni Dandim 0426/Tulang Bawang. Acara Sertijab Dandim 0426/Tulang Bawang berlangsung di Graha Sudirman Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung.
Sertijab Dandim 0426/Tulang Bawang ditandai dengan Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat lama, Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan yang Baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam. Selanjutnya Dandim 0426/Tulang Bawang yang lama Letkol Inf Endar Setyanto akan menduduki jabatan Pabandya Sterad, sebagai pengganti Dandim 0426/Tulang Bawang yang baru yakni Letkol Arm Kus Fiandar.

Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Supriyatna, S.IP, MM, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Endar Setyanto beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya. Selanjutnya kepada Letkol Arm Kus Fiandar beserta isteri, Danrem menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Selamat Bertugas di Korem 043/Gatam, Danrem berharap segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0426/Tulang Bawang.
Hadir pada Acara Sertijab Dandim 0426/Tulang Bawang, Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon, Dandim Jajaran Rem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Para Kabalak Korem, Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam. Acara serah terima jabatan Dandim 0426/Tulang Bawang berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Penrem 043/Gatam)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/danrem-043gatam-pimpin-sertijab-dandim-0426tulang-bawang/

Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/Bn
Senin 8 Agustus 2016
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M, Senin (8/8/2016) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 200 / Bhakti Negara dari Letnan Kolonel Inf Timmy Prasetya H, S.Sos., kepada Mayor Inf Honi Havana, M., MDS bertempat di lapangan Makoyonif Raider 200/BN, Gandus, Palembang ,
Prosesi upacara Sertijab Komandan Yonif Raider 200/BN ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dan Tunggul Yonif Raider 200/BN “Cepat, Senyap, Tepat” oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Mayor Inf Honi Havana. Mayor Inf Honi Havana, adalah lulusan Akmil tahun 2000 sebelumnya berdinas di Seskoad, sementara Letkol Inf Timmy Prasetya H, selanjutnya akan menempati jabatan baru di Pusat Kesenjataan Infanteri di Bandung,
Pangdam II/Swj dalam amanatnya mengatakan bahwa Batalyon Infanteri Raider 200 / Bhakti Negara merupakan satuan tempur yang menjadi andalan Kodam II/Swj  dan sekaligus kebanggaan masyarakat Sumbagsel. Prajurit Batalyon Raider adalah cermin bagi satuan yang lain.
Sebagai   satuan   Pemukul   Kodam   II/Swj,   sambung Pangdam II/Swj, maka Yonif  Raider 200 harus siap menjadi penangkal terhadap semua ancaman di wilayah Sumbagsel dan diproyeksikan untuk melaksanakan tugas penghancuran dan perebutan sasaran yang mengancam kedaulatan NKRI.
Tugas pokok Yonif Raider 200 adalah melaksanakan operasi khusus, dalam penanggulangan teror, lawan gerilya dan pertempuran berlarut, baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer    Selain  Perang  serta  tugas-tugas lain atas perintah Komando Atas.
Untuk mampu melaksanakan tugas pokok tersebut, maka menurut Mayjen TNI Sudirman, prajurit Yonif Raider 200 baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan harus mahir dan profesional dalam bidang tugasnya. “Untuk menjadi prajurit yang mahir dan profesional, kuncinya adalah pembinaan satuan  dengan melaksanakan program latihan yang telah digariskan Komando Atas dengan penuh semangat dan kesungguhan. Kalian harus menjadi prajurit yang berdisiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima”, tandas orang nomor 1 Kodam II/Swj.
Pada bagian akhir amanatnya Pangdam II/Swj berpesan : Terapkan  motto Raider, cepat, senyap dan tepat dalam mencapai keberhasilan tugas pokok yakni cepat dalam bertindak, senyap dalam bergerak dan tepat sesuai sasaran. Prajurit Raider tidak boleh lemah dan kalah, kalian  harus  menang  dan tidak boleh gagal dalam bertugas, lebih baik pulang nama dari pada gagal dalam tugas.
Hadir pada kesempatan Sertijab tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq S.H. MH, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo S.Ip, Ketua Persit PD II/Swj Ny. Sudirman beserta pengurus, para Asisten, Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj, pajabat Polri dan Sipil serta undangan lainnya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/pangdam-iiswj-pimpin-sertijab-danyonif-raider-200bn/

Danrem 052 Wijayakrama Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0503/Jakarta Barat
Sabtu 6 Agustus 2016-
Tangerang. Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan , memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0503/JB bertempat di Aula Sudirman Makodim 0503/JB Jl. S Parman Jakarta Barat, Sabtu (06/08/16).
Sertijab yang ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 052/Wkr.
Selanjutnya Letnan Kolonel Inf M Asmi menduduki promosi Jabatan sebagai Kasrem Korem 051/Wkj dan penggantinya Dandim 0503/JB yang baru yakni Letkol Inf Wahyu Yudayana sebelumnya menduduki jabatan Komandan Batalyon Mekanis 202/Tajimalela.
Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letnan Kolonel Inf M Asmi beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. selanjutnya kepada Letkol Inf Wahyu Yudayana beserta isteri diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 052/Wkr, segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0503/JB.
Selain acara sertijab Dandim 0503/JB, Danrem 052/Wkr juga menerima laporan korp masuk satuan yaitu Mayor Inf Agus Aryanto yang akan menjabat sebagai Kapenrem 052/Wkr dan Kapten Inf Saryono menjabat Pasi Intel Korem 052/Wkr.
Hadir pada acara sertijab Dandim 0503/JB, Walikota Jakarta Barat Bpk H M. Anas Efendi, Kapolres Jakarta Barat Roycke Langie, Perwakilan Kejari Jakarta Barat Bpk Teguh A, Kepala Staf Korem 052/Wkr Letkol Inf Firdaus, Dandim jajaran Rem 052/Wkr, Danyonif Mekanis 203/Wkr Mayor Inf Agus Harimukti Yudhoyono , para Komandan satuan TNI Polri Jajaran Korem 052/Wkr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 beserta Pengurus, serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Setempat.????
???Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/danrem-052-wijayakrama-pimpin-serah-terima-jabatan-dandim-0503jakarta-barat/

Pangdam VI/ Mlw Pimpin Sertijab Irdam, Danrindam, LO TNI AL Dan Pejabat Golongan IV
Jumat 5 Agustus 2016-
Balikpapan, (05/08). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing memimpin jalannya prosesi sertijab Irdam, Danrindam, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kababinminvetcaddam, Katopdam, Kabekangdam, dan LO TNI AL serta acara tradisi bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Jumat 5 Agustus 2016.
Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi sertijab Irdam, Danrindam, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kababinminvetcaddam, Katopdam, Kabekangdam, dan LO TNI AL serta acara tradisi dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.
Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab sebagai berikut pejabat lama dari Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si. kepada pejabat baru Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., sebagai Irdam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. kepada pejabat baru Kolonel Inf Iwan Ma’rup Zainuddin, S.E., sebagai Danrindam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos, kepada pejabat baru Kolonel Mokhamad Syaeful Aziz, sebagai Aster Kasdam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Aziz kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Clement Haposan P. Siahaan sebagai Kababinminvetcaddam VI/Mlw, dari Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA, kepada pejabat baru Kolonel Ctp Ir. Sukanto Hadi, MT, sebagai Katopdam VI/Mlw, dari Kolonel Cba Budi Fitri kepada pejabat baru Kolonel Cba Anak Agung Ngurah Alit N. M., S.Sos, sebagai Kabekangdam VI/Mlw, dari Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho kepada pejabat baru Letnan Kolonel Laut (P) Sumantri Kuswandono, S.E., sebagai sebagai Liaison Officer TNI AL Kodam VI/Mlw.
Selanjutnya Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si. menempati jabatan barunya sebagai Wadan Pussenkav Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Richard T.H Tampubolon, S.H. menempati jabatan barunya sebagai sebagai Danrem 023/Kawal Samudra Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., menempati jabatan barunya sebagai Wadan Rindam VI/Mlw, Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA, menempati jabatan barunya sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad, Kolonel Cba Budi Fitri menempati jabatan barunya sebagai Staf khusus Ditbekangad sedangkan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho menempati jabatan barunya sebagai Danlanal Bandung Lantamal III/Jakarta Koarmabar.
Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Sempana Rindam VI/Mlw oleh Danrindam VI/Mlw dan Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mlw.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.
Selain itu juga serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir personel. Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/Ans Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO-AU, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/pangdam-vi-mlw-pimpin-sertijab-irdam-danrindam-lo-tni-al-dan-pejabat-golongan-iv/

Sertijab Lima Pejabat Kodam V/Brawijaya
Senin 1 Agustus 2016-
Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana.  melaksanakan serah terima jabatan lima pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Senin (1/8/2015).
Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kali ini yaitu jabatan Danrem 083/Baladhika Jaya dari Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.IP., kepada Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, Staf Ahli Pangdam V/Brw Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Arh Johanis Payung, S.E., M.Tr (Han) kepada Kolonel Inf Danni Koswara, penyerahan tugas, wewenang dan tanggung Jawab Jabatan Pa Liaison AL Kolonel Mar Zainul Rochman, Kababinminvetcaddam  V/Brw dari Kolonel Inf Achmad Mulyono, S.IP., kepada Letnan Kolonel Inf Muchlis Henry, S.Sos., dan Danyonzipur 5 dari Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E.,  kepada Mayor Czi Chotman Jumei Arisandy, SE.
Mengawali amanatnya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.IP., Kolonel Arh Johanis Payung, S.E., M.Tr (Han),  Kolonel Mar Zainul Rochman, Kolonel Inf Achmad Mulyono, S.IP., dan Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E., masing-masing beserta isteri atas pengabdiannya selama ini, semoga semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan negara.
Lebih lanjut Pangdam menyampaikan kepada pejabat baru bahwa  kepercayaan  ini hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab sehingga dapat melaksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara baik. Saya berharap agar Kolonel dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam V/Brawijaya pada umumnya dan tugas-tugas sesuai fungsi yang akan Kolonel hadapi nantinya.
Pangdam juga berpesan kepada seluruh Perwira yang hadir bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.
Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya, tegas Pangdam.
Pada Akhir sambutannya Pangdam berharap pada pejabat baru agar dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam V/Brawijaya di masa depan. Sedangkan bagi pejabat lama Pangdam mengucapkan selamat  jalan disertai ucapan terima kasih atas semua upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Kodam V/Brawijaya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/sertijab-lima-pejabat-kodam-vbrawijaya/