Rabu, 31 Agustus 2016

21-31 Agustus 2016

Serah Terima Jabatan Dandim 0620/Kab. Cirebon
Kamis 25 Agustus 2016
Serah terima Jabatan Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dari Letkol Inf Aliyatin Mahmudi S.IP kepada Letkol Inf Irwan Budiana, S.E, M.M, bertempat di lapangan upacara Makodim 0620/Kabupaten Cirebon. Upacara sertijab Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dipimpin oleh Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra MM. Msi, Wabup Cirebon H. Tasya Sumadi Al Gotas, Ketua DPRD Kab. Cirebon H. Mustofa, Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto SIK, Para Dandim Jajaran Korem 063/SGJ, Kabalak, Kasi/Pasi dan Staf Jajaran Korem 063/SGJ, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD III/Siliwangi beserta pengurus, Para Toko Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas/LSM, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram menyampaikan, ucapan terima  kasih  dan penghargaan kepada Letkol Inf Aliyatin Mahmudi S.IP atas karya pengabdian, kerja sama dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas di Kodim jajaran Korem 063/SGJ serta selamat bertugas di kesatuan yang baru sebagai Kasbrig 15/Kujang Kodam III/ Siliwangi, Ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0620/Kab. Cirebon kepada Letkol Inf Irwan Budiana, S.E, M.M dan ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Telly Irwan Budiana selamat bertugas sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0620/Kab. Cirebon dan disertai harapan semoga Letnan Kolonel Inf Irwan Budiana dan Ibu Telly Irwan Budiana dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Lebih lanjut Danrem 063/SGJ menekankan kepada seluruh jajaran Korem 063/SGJ untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX dimana Jawa Barat sebagai tuan rumah, Pangdam III/Siliwangi sebagai Komandan Kontingen Jawa Barat yang merupakan kehormatan dan kebanggan kita sebagai warga Kodam III/Siliwangi. (Penrem sgj)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/08/serah-terima-jabatan-dandim-0620kab-cirebon/

DANREM 091/ASN MENGINGATKAN PENGEDAR NARKOBA
24 Agustus 2016-
Samarinda. (24/08) Gerbong mutasi jajaran Korem 091/ASN kembali bergerak, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0910/Malinau dan Dandim 0907/Tarakan, dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M., di Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Samarinda, Selasa 16 Agustus 2016.
Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0910/Malinau dari Letkol Inf Andy Mustafa Akad, S.E kepada Letkol Arh Samujiyo dan penyerahan Jabatan Komandan Kodim 0907/Tarakan dari Komandan Korem 091/ASN kepada Letkol Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos. Acara pokok yaitu penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M., dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Komandan Kodim dan juga pembacaan serta penanda tanganan Pakta Integritas. Sementara itu usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Komandan Kodim. Hadir pada upacara tersebut antara lain Kepala Staf Korem 091/ASN Kolonel Arh Rikas  Hidayatullah, para Kasi Korem 091/ASN, Para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/Asn, para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman. Dalam amanat tertulisnya, Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M., menyampaikan bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan yang lebih banyak bersosialisasi dengan masyarakat melalui Binter serta memiliki tugas, wewenang dan tanggungjawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi  utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara.
Danrem 091/Asn juga memberikan penekanan terkait masalah penyalahgunaan Narkoba baik itu diinternal dan eksternal satuan masing – masing dan untuk itu juga Danrem perintahkan kepada setiap Dandim agar memerangi secara serius permasalahan Narkoba. Danrem juga berharap agar menciptakan Desa bebas Narkoba saat ini telah tercipta 2 Desa bebas Narkoba di tiap-tiap Kodim, pada Tri Wulan III ini sudah terbentuk 3 Desa bebas Narkoba dan pada tahun 2017 diharapkan 1 Kecamatan bebas Narkoba. “Lakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di satuan maupun diluar satuan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa”. Danrem 091/Asn juga memberikan warning kepada seluruh Prajurit dan PNS tidak ada ampun bagi pengguna, pengedar Narkoba, proses hukum berupa pemecatan secara tidak hormat” ujarnya. Masih dalam rangkaian sertijab Dandim 0910/Malinau dan Dandim 0907/Tarakan, ditempat terpisah yakni di ruang Yudha Makorem 091/ASN dilaksanakan upacara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Dim 0910/Malinau Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Andy Mustafa Akad kepada Ny. Samujiyo. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Chandra Makmur Umar menyerahkan jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0907/Tarakan Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman kepada Ny. Pujud Sudarmanto. Usai melaksanakan rangkaian kegiatan sertijab, selanjutnya seluruh undangan dan peserta upacara lainnya diarahkan menuju Aula Kodim 0901/Samarinda untuk mengikuti acara ramah-tamah. (Korem 091/ASN). 24 b
http://www.kodam-mulawarman.mil.id/info-satuan-kodam/info-korem-091-asn/6421-danrem-091-asn-mengingatkan-pengedar-narkoba