Jumat, 18 September 2009

SERTIJAB 2007

Letkol Inf Dwi Wahyu Dandim 0714 Salatiga
25 Juli 2007
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0714/Salatiga diserahterimakan dari Letkol Inf Agus Subiyakto kepada Letkol Inf Dwi Wahyu Winarto dalam upacara militer di Lapangan Pancasila, Rabu (25/7) pagi.
Sebagai inspektur upacara Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav F TB Tambunan. Dwi Wahyu Winarto sebelumnya Dandim 0717/Purwodadi, menjabat selama satu tahun lima bulan, sedangkan Agus Subiyakto yang telah menjabat dua tahun tujuh bulan, mendapat promosi jabatan sebagai Wa Aspers Kodam IV/Diponegoro.

Danrem mengakui, wilayah Kodim 0714/Salatiga yang meliputi Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, memiliki dinamika kemasyarakatan yang cukup kompleks, sehingga seorang Dandim harus dapat bekerja sama dengan pemimpin di wilayah itu dan menciptakan iklim kondusif bagi pembangunan daerah. Termasuk, mengantisipasi semua ancaman dan gangguan, serta masalah sosial, bekerja sama dengan instansi lain.
Agus Subiyakto setelah acara lepas sambut mengungkapkan, pekerjaan rumah yang dilanjutkan oleh Dandim baru adalah menyelesaikan rencana pembangunan fasilitas militer di bekas Pasar Kembangsari Lama, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. ''Saya sudah menyelesaikannya 90%, 10% sisanya menjadi tugas Dandim baru,'' ujarnya.

 Sementara Dwi Wahyu yang juga pernah menjabat sebagai Wadanyon Yonif 411/Kostrad Salatiga itu mengungkapkan, dia akan melanjutkan tugas pendahulunya. Namun, terlebih dulu akan mempelajari semua karakteristik di Salatiga dan Kabupaten Semarang.

 Dwi Wahyu lulusan Akmil 1988 dan sejak berpangkat Letnan Dua hingga Letnan Kolonel bertugas di Kostrad. Bapak dua anak itu sudah sering ditugaskan di beberapa tempat. Pria kelahiran Purbalingga ini, beristri Eny Listiana yang juga seorang anggota TNI berpangkat Pembantu Letnan Dua. Kini bertugas di Administrasi Veteran Surakarta. (H2-37)