Selasa, 30 Juni 2009

SERTIJAB 24-30 JUNI 2009

Wahyudiana Jabat Dandim Fakfak                                    
27 Juni 2009
Serahterima Jabatan(Sertijab) Dandim 1706/Fakfak dari pejabat lama, Letkol Inf. Asep Joko Ruchwarsito kepada pejabat baru Letnan Kolonel Artaleri Pertahanan Udara(Letkol ARH). Wahyudiana dalam suatu upacara yang digelar di halaman apel Makodim Fakfak.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasdim 1706/Fakfak, Mayor Inf. Iwan dan sebagai Inspektur(Irup) Danrem 171/PVT, Kolonel Inf. Fransen .G. Siahaan. Upacara sertijab dihadiri Muspida, Fetaran, Satuan TNI dan Polri, Satpol PP dan undangan lainnya.
Danrem 171/PVT, Kolonel Inf. Fransen. G. Siahaan dalam amanatnya menyampaikan kepada Dandim yang baru agar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Ksatria Pelindung Rakyat dan melaksanana tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.
 “Saya percaya penagalaman sebelumnya sebagai Pabandya Prog Srendam XVII/Cenderwasih merupakan bekal berharga untuk keberhasilan melaksanakan tugas sebagai komandan Kodim 1706/Fakfak,” ujar Danrem.
Dengan demikian pengalaman memimpin yang dimilik di beberapa satuan hendaknya dapat dikembangkan di satuan Kodim 1706/Fakfak guna membentuk prajurit yang professional yang mampu melaksanakan tugas dengan penuh disiplin.

"Kepada pajabat lama Letkol Inf. Asep Joko Ruchwarsito, Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukan selama ini dengan baik. Ucapan terima kasih juga kepada Ibu Asep Joko Ruchwarsito atas dedikasinya dalam memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1706/Fakfak,” ungkap Danrem.
Hal yang sama disampaikan ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh komponen masyarakat atas dukungan, kerjasama yang telah diberikan selama ini kepada Kodim 1706/Fakfak.
Usai Upacara Sertijab dilanjutkan dengan peresmian, 3 unit perumahan Tipe, 3,6 Anggota Kodim yang dibangun swadaya tahun 2008. hal ini juga swadaya atau bantuan dari Pemda Kabupaten Fakfak berupa Semen dan Senk. Sedangkan Pasir dan Bantu serta lain-lain Swadaya dari Kodim 1706/Fakfak. Acara pada malam hari dilanjutkan dengan malam lepas sambut. http://bintangpapua.com/