Selasa, 23 Juni 2009

SERTIJAB 16-23 JUNI 2009

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF 408/ SUHBRASTHA
17 Juni 2009
Komandan Korem 074/ WArastratama Kolonel Infanteri Andogo Wiradi, menjadi Inspektur Upacara serah terima jabatan Komandan Yonif 408/ Suhbrastha, Rabu (17/6) di Lapangan Makoyonif 408/Sbh. Serah terima jabatan diberikan dari Letkol Inf. Achmad Basar kepada Letkol Inf. R. Wahyu Sugiarto, S.IP. Hadir dalam acara tersebut sesepuh Yonif 408, Bupati Sragen, Kapolres Sragen, Kajari, Jajaran Muspida serta kepala Satker Kabupaten Sragen.
Komandan Korem 074/ WArastratama Kolonel Infanteri Andogo Wiradi dalam amanatnya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI – AD adalah peristiwa biasa yang terjadi dalam rangka pembinaan satuan, pembinaan personel dan pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan. Dengan harapan pejabat lama dan baru akan memperoleh pengalaman, cakrawala pandang baru dan wawasan kepemimpinan melalui program tour of duty dan tour of area.
Andogo Wiradi mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada Letkol Inf. Achmad Basar atas pengabdian dan dharma baktinya selama bertugas memimpin dan membina Yonif 408/ Suhbrastha. Juga kepada Ny. Achmad Basyar, yang dengan tekun mendampingi suami dalam perannnya sebagai Ketua Persit.

Seusai menjabat Danyonif 408, Letkol Inf. Achmad Basyar akan melaksanakan tugas sebagai Dansecata/ Gumil Juang Rindam IV/ Diponegoro. Sedangkan Letkol Inf. R. Wahyu Sugiarto, S.IP, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Rem 073/ Makutarama Salatiga.
Danrem berpesan, sebagai pejabat baru langkah awal yang harus dilakukan R.Wahyu Sugiarto adalah beradaptasi dengan lingkungan satuan untuk mengenali, menguasai dan memahami segala permasalahan yang ada di Yonif 408. Serta menjalin kerjasamaserta koordinasi yang baik dengan sesama aparat pemerintah dan segenap komponen masyarakat serta terus meningkatkan kualitas kemampuan prajuritnya.
Kepada seluruh prajurit 408/ Suhbrastha, Danrem berpesan agar selalu meningkatkan kemampun deteksi dan cegah dini agar setiap permasalahan dapat diketahui lebih awal, sehingga dapat dicari solusi pemecahannya secara cepat, tapat dan tuntas.
Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif yang dapat berjalan lancar, aman dan damai, hendaknya dapat dijadikan modal utama dalam mengamankan Pilpres & Wapres yang akan berlangsung 8 Juli mendatang. Andogo berpesan agar seluruh anggota TNI tetap menjaga Netralitas TNI dalam politik. http://www.sragenkab.go.id