Selasa, 15 Desember 2009

SERTIJAB 08-15 DESEMBER 2009

SERTIJAB DANDENKESYAH 03.04.04 SERANG
11 Desember 2009
Pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2009 pk 08.00 wib dilaksanakan upacara Sertijab Dandenkesyah 03.04.04 Serang dari Letkol Ckm dr Tjeffy Gunadi, MARS kepada Mayor Ckm dr Asep Usmanto S., Sp.B. Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kakesdam III/Siliwangi, hadir dalam upacara tersebut Para Dandenkesyah, para pejabat di lingkungan Kesdam III/Siliwangi dan anggota Denkesyah 03.04.04 Serang.

Setelah upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 064/MY, Bupati Serang, Kapolda (diwakili), Danlanal (diwakili), Para Dandim jajaran Korem 064/MY dan para Kabalak Aju Korem 064/MY.
Pejabat lama Letkol Ckm dr Tjeffy Gunadi, MARS, selanjutnya akan melaksanakan tugasnya sebagai SMF Dokter Umum/Gigi Rumkit Tk. II 00.05.01 MRM Kesdam Jaya di Jakarta. (Penrem 064/Dispenad) sumber http://www.tniad.mil.id/


DANREM 101/ANT TERIMA KORPS RAPORT KASI INTELREM 101/ANT
10 Desember 2009
Danrem 101/Ant Kolonel Inf Heros Paduppai pada hari Kamis (10/12) bertempat di Koridor Korem 101/Ant menerima Korps Raport Kasi Intelrem 101/Ant Letnan Kolonel Inf Toyib Anwari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intelrem 012/Tengku Umar Meulaboh Kodam Iskandar Muda, dalam acara Korps Raport tersebut dihadiri Kasrem 101/Ant dan para Komandan Satuan jajaran Korem 101/Ant beserta anggota lainnya.

Dalam sambutannya Danrem 101/Ant mengatakan, bahwa acara tradisi seperti ini harus dipertahankan, budayakan baik itu acara penerimaan atau pelepasan anggota baru khususnya jabatan setingkat Pamen dimana nantinya pejabat yang baru akan lebih cepat untuk dikenal oleh para anggota lainnya, dengan hadirnya Kasiintel ini dapat memperkuat staf di Makorem dimana pejabat sebelumnya sudah pindah tugas beberapa bulan yang lalu dengan demikian kehadiran pejabat baru beban tugas dapat dibagi habis sehingga tugas-tugas khusus dan rangkaian kegiatan dapat terselesaikan dengan baik, jangan menunda-nunda pekerjaan, harus cekatan serta mampu inisiatif atau antisipatif dalam setiap bidang tugasnya. Laporkan segera hal-hal yang tanpa diminta pelajari lagi prosedurstaf dan komandan diminta atau tidak diminta harus memberikan saran pada Komandan imbuhnya. (Penrem 101/Dispenad)


KASAD PIMPIN SERTIJAB KOORSAHLI KASAD
9 Desember 2009
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta memimpin Serah Terima Jabatan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad dari Mayjen TNI Mayjen TNI Dahler Sjaiful Hasibuan kepada Mayjen TNI Sumurung Simanjuntak, S.Sos., bertempat di Gedung Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (9/12).

Dalam amanatnya Kasad mengatakan, bahwa Koorsahli Kasad memiliki fungsi dan peran sangat strategis. Karena dalam pelaksanaan tugasnya, memberi pengka-jian terhadap permasalahan yang ada, dan tugas-tugas tertentu yang diberikan Kasad, serta mengajukan pertimbangan dan saran kepada Kasad. Dengan demikian, Koorsahli Kasad senantiasa dituntut untuk mampu berperan sebagai dapur analisis guna menjamin terlaksananya tugas pokok Angkatan Darat.
Kasad menegaskan, bahwa Koorsahli Kasad harus mampu melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan Staf Umum, Staf Khusus dan Balakpus lainnya, serta instansi lintas departemen dalam jajaran pemerintahan. Hal ini dilakukan agar dalam menjalankan fungsi dan perannya dapat berlangsung secara maksimal, dengan dilandasi sikap kritis, melalui wawasan yang luas dan tajamnya daya nalar, sehingga saran dan masukan yang disampaikan kepada Pimpinan Angkatan Darat memiliki nilai analisis yang cermat, realistis dan prospektif.

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Dahler Sjaiful Hasibuan, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat Koorsahli Kasad, juga kepada Ibu Dahler Sjaiful Hasibuan, yang selama ini dengan setia mendampingi Mayor Jenderal TNI Dahler Sjaiful Hasibuan dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai prajurit. Kepada Mayjen TNI Sumurung Simanjuntak, S.Sos, Kasad juga mengucapkan selamat atas pengangkatan pada jabatan baru sebagai Koorsahli Kasad, yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Angkatan Darat.
Acara tersebut dihadiri oleh Asops Kasad, Asrena Kasad, Aslog Kasad, Danpusintelad, Kadisinfolahtad dan Kadispenad serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. (Dispenad)



DANSESKOAD PIMPIN SERTIJAB WADAN SESKOAD
8 Desember 2009
Pelaksanaan serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan Wakil Komandan Seskoad dari Brigjen TNI Osaka Meliala kepada Brigjen TNI Husein Malik, Senin (8/12) dilaksanakan di Lapangan Melati Mekar Seskoad Bandung. Brigjen TNI Osaka Meliala mendapatkan kepercayaan sebagai Kasdam XVII/Cendrawasih dan Brigjen TNI Husein Malik sebelumnya menjabat Wakil Asisten Personel Kasad.
Dalam amanatnya Komandan Seskoad Mayjen TNI Bambang Suranto, S.Sos., mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Angkatan Darat, pada dasarnya bukan merupakan kegiatan yang istimewa, namun merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan, pergantian ini dilakukan agar diperoleh penyegaran dan perubahan-perubahan didalam satuan yang mengarah kepada pembaharuan yang muaranya bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan agar mampu menjawab tuntutan tugas dihadapkan perkembangan lingkungan yang terjadi.
Dalam konteks pembinaan personel mutasi jabatan dilakukan guna memberikan pengalaman dan wawasan terkait dengan tugas dan jabatan yang dipertanggungjawabkan serta sebagai upaya untuk memberikan penyegaran agar motivasi dan etos kerja senantiasa terpelihara.

Bertambahnya pengalaman jabatan dari rotasi jabatan ini hendaknya dimaknai sebagai suatu kehormatan yang patut dibanggakan dan disyukuri, karena hal ini merupakan penghargaan yang diberikan pimpinan terhadap setiap personel yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini , dengan memantapkan komitmen dan bertekad untuk senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian melalui satuan yang dipertanggungjawabkan.
Seskoad sebagai lembaga pendidikan mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi serta pengkajian dan pengembangan strategis Angkatan Darat. Dihadapkan kepada tugas penyelenggaraan pendidikan, keberhasilan pelaksanaan sangat dipengaruhi oleh perangkat pendukung yang meliputi peserta pendidikan, kurikulum, dan tenaga pendidik.
Hadir pada acara tersebut para Pejabat Struktural, Para Kadep, Para Direktur, Pa Ahli, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Organik Seskoad. (Pen Humas Seskoad/Dispenad)