Jumat, 11 Desember 2009

SERTIJAB 16-18 APRIL 2010

SERTIJAB DANREM 033
18 April 2010
Pangdam I/BB melakukan salam komando dengan Danrem 033/WP yang lama dan yang baru sesaat setelah dilakukan kegiatan seremonial serah terima jabatan Danrem 033/WP.

kamis 15/4 secara resmi Kolonel CZI Zainal Arifin SIP menerima tongkat komando dari Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Noer Muis mengantikan Kolonel ARH Mardimin dalam upacara serah terima yang berlansung dengan lancar lapangan Makorem 033/WP Senggarang Tanjungpinang. http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/

SERTIJAB Danrem 121/Alambhana Wanawwai
Toto Rinanto Resmi Danrem 121/Abw
17 April 2010
ANTARA/Jessica Wuysang
SERTIJAB DANREM - Pangdam IV/Tanjungpura, Brigjen Tan Aspan (tengah), melakukan salam komando dengan pejabat baru Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Kolonel Inf Toto Rinanto Soedjiman (kanan), dan pejabat lama, Kolonel (Inf) Nukman Rosadi, di Makorem Pontianak, Kalbar, Sabtu (17/4).

Kolonel Infanteri Toto Rinanto Sudjiman secara resmi memimpin Korem 121/Alambhana Wanawwai menggantikan komandan sebelumnya Kolonel Infanteri Nukman Kosadi. Serah terima jabatan Danrem 121/Alambhana Wanawwai dilaksanakan di depan Markas Korem yang terletak Jalan Rahadi Oesman, Pontianak Kota, Sabtu (17/4) pagi.
Panglima Kodam VI/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Tan Aspan menjadi inspektur upacara.
Toto Rinanto Soedjiman adalah anak mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 1977-1987, H Soedjiman. Sebelumnya Toto Rinanto Soedjiman menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Militer Kodam Jaya, Jakarta. Sementara Kolonel Infanteri Nukman Kosadi akan menjalani pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional. Nukman Kosadi mulai menjabat sebagai Danrem 121/Alambhana Wanawwai pada tahun 2008. Markas Korem 121/Alambhana Wanawwai juga akan dipindah dari Kota Pontianak ke Sintang seiring pembentukan Kodam XII/Tanjungpura. (*)

Tiga Pejabat Utama Kodam Diganti
16 April 2010
Gerbong mutasi di jajaran Kodam VII Wirabuana bergerak. Tiga pejabat utama masing-masing Asisten Operasional (Asops), Asisten Personalia (Aspers), dan Kepala Ajudan Jenderal (Ajendam) VII Wirabuana diganti. Serah terima jabatan digelar Jumat, 16 April, di Balai Pertemuan Wirabuana.
Sertijab dilakukan Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Hari Krisnomo. Tiga pejabat yang diganti adalah Asops Kolonel (Inf) Nur Tjahyono yang diganti oleh Letkol (Inf) Heru Triyanto, kemudian jabatan Aspers dari Kolonel (Inf) Kurnia Dewantara ke tangan Letkol (Inf) Dudung Abdurrachman.
Lalu Kepala Ajendam dari tangan Kolonel (Caj) Bambang Sumartono kepada Letnan Kolonel (Caj) Mohammad Arif Efendi. Selain ketiga pejabat utama tersebut, Pangdam VII Wirabuana juga menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan perwira Ahli Bidang Ekonomi yang selama ini kosong kepada Kolonel (Inf) Bustanul Arifin. http://metronews.fajar.co.id/